Author Topic: Yesus mengatakan : Sorga tidak kekal !!  (Read 2839 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 12, 2015, 05:22:00 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Tetangga yang mana bro?
ya tetangga yg pake istilah mirip kondisi di sorga dibarui terus menerus  :D

Saya Yesus? Kagak mungkin bosan lha bro...
"Saya Yesus ?"  ;D
lha sama rumahNya saja anda bisa bosan  ;D

Yang jelas Tuhan sudah mewahyukan akan Sorga yang terus-menerus di-Baru-kan.
Ya saya senang2 saja akan janji Tuhan itu.
yah kalo anda tafsirkan begitu karena soal "langit(sorga)" yah itu iman anda silahkan saja  ;D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 12, 2015, 05:39:50 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 506
Saya tidak menyamakan, namun untuk menghindari cucoklogi sudah seharusnya kita tidak membedakan keduanya. Lagipula bagaimana anda tau kalau maksud Yesus di kata yang satu adalah Langit, sedangkan di kata lainnya artinya Sorga.

Ingat, pada pengertian umat masa itu (yang ilmu pengetahua-nya terbatas), mereka tidak dapat membedakan antara Langit dan Sorga, jadi keduanya harus diartikan sebagai satu kesatuan.

bahasanya bahasa mereka, bahasa Ibrani,

dgn sendirinya patokan dari mereka, mereka sendiri yang patok tulisannya sama artinya bisa beda.

March 13, 2015, 03:48:21 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
@New Spirit :

Sob, AFAIK, ente ini adalah member yang acapkali mendengung-dengungkan anti cucoklogi tapi realitanya kok terbalik. Coba baca dengan teliti ayat-ayat suci yang ente sodorkan, tidak ada di situ satu kalimat pun yang secara hurufiah bisa dibaca bahwa "Yesus Kristus berkata, sorga tidak kekal".

Semua komen ente sebelumnya adalah hasil intepretasi atau tafsir ente atas ayat-ayat suci, jadi STOP mendompleng/mencatut nama Yesus Kristus. Gunakan istilah "IMO..." atau "menurut saya..." Jadi JIKA kelak pernyataan ente (hasil intepretasi/tafsir) bisa dibuktikan salah/keliru, entelah yang mesti  mempertanggungjawabkannya. Gimana? Setuju kan?
March 13, 2015, 07:09:18 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
@New Spirit :

Sob, AFAIK, ente ini adalah member yang acapkali mendengung-dengungkan anti cucoklogi tapi realitanya kok terbalik. Coba baca dengan teliti ayat-ayat suci yang ente sodorkan, tidak ada di situ satu kalimat pun yang secara hurufiah bisa dibaca bahwa "Yesus Kristus berkata, sorga tidak kekal".

Semua komen ente sebelumnya adalah hasil intepretasi atau tafsir ente atas ayat-ayat suci, jadi STOP mendompleng/mencatut nama Yesus Kristus. Gunakan istilah "IMO..." atau "menurut saya..." Jadi JIKA kelak pernyataan ente (hasil intepretasi/tafsir) bisa dibuktikan salah/keliru, entelah yang mesti  mempertanggungjawabkannya. Gimana? Setuju kan?

Sependapat, bro.
Memang TS sepertinya perlu pemahaman berbagai macam gaya bahasa dalam Alkitab untuk memahami secara benar.

 :afro:
March 13, 2015, 07:34:58 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA

ngutip dari situs bro sarpag , http://www.sarapanpagi.org/syamayim-studi-kata-bahasa-ibrani-vt162.html#p339

* Zefanya 1:3
LAI TB, Aku akan menyapu manusia dan hewan; Aku akan menyapu burung-burung di udara dan ikan-ikan di laut. Aku akan merebahkan orang-orang fasik dan akan melenyapkan manusia dari atas muka bumi, demikianlah Firman Tuhan.
KJV, I will consume man and beast; I will consume the fowls of the heaven, and the fishes of the sea, and the stumblingblocks with the wicked: and I will cut off man from off the land, saith the LORD.

burung juga masuk sorga ??


Hehe.... itulah kita perlu memahami konteks suatu kata, kapan kata SYAMAYIM/ URANOS itu digunakan dan dalam konteks apa?

Misalnya kata SYAMAYIM/ URANOS dalam konteks2 sbb:

1. Burung-burung di "langit (udara)", Kejadian 1:30 (SYAMAYIM, yang bermakna, sorga/ langit, diterjemahkan dalam LAI-TB "udara")

2. Matahari dll terletak di "langit", Yosua 10:13 (SYAMAYIM, yang bermakna, sorga/ langit, diterjemahkan dalam LAI-TB "langit")

3. Malaikat di "sorga", Matius 18:10 (OURANOS,  yang bermakna, sorga/ langit, diterjemahkan dalam LAI-TB "sorga")

4. Bapa di "Sorga", Matius 6:9-13 (OURANOS,  yang bermakna, sorga/ langit, diterjemahkan dalam LAI-TB "sorga")



Secara umum Kata "SYAMAYIN/ URANOS" mengindikasikan suatu tempat yang "diatas" kita.


Maka dalam pemahaman Yahudi, mereka membedakannya, bahwa "SYAMAYIM" memiliki 3 tingkatan:

Pertama:
SYAMAYIM dalam makna Cakrawala (lihat: Kejadian 1:6, רָקִיעַ - RAQIYA), seperti terdapat frasa "fowls of the heaven (SYAMAYIM)" dan "the eagles of heaven (" שמים - SYÂMAYIM" dalam Kejadian 2:19)" dll.

Kedua:
SYAMAYIM dalam makna Langit & benda-benda angkasa. Langit berbintang; di mana matahari, bulan, planet, dan bintang; dan dalam Kejadian 1:17, keduanya nampak digambarkan dengan רְקִיעַ הַשָּׁמָיִם - REQIYA HASYAMAYIM, cakrawala surga.

Ketiga:
SYAMAYIM dalam makna Surga, yaitu tempat yang diberkati, atau tahta kemuliaan Surga, (sebagai tempat kediaman Allah), disebut "Langit ketiga" atau yang disebut juga "The heaven of heavens, שְׁמֵי הַשָּׁמָיִם - SYEMEY HASYAMAYIM atau הַשָּׁמַיִם שָׁמַיִם - HASYAMAYIM SYAMAYIM, surganya surga.
Menarik juga bahwa dalam poin ini dikonfirmasi juga dalam tulisan Rasul Paulus, dimana sang Rasul merujuk bahwa "Firdaus" itu adalah "SYAMAYIM/URANOS KETIGA" (2 Korintus 12:2-4)


Blessings,
BP


« Last Edit: March 13, 2015, 09:32:57 AM by SarapanPagi »
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
March 13, 2015, 08:28:51 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12151
  • tidak menyimpan kepahitan
Ternyata Sorga tidak kekal !!

-cut-
Sorga ciptaan ELOHIM memang tidak kekal bro.... "Pada mulanya ELOHIM menciptakan langit dan bumi"
Tetapi, Sorga dimana Bapa ber-Takhta, adalah kekal adanya.

Pertanyaannya:

Dimanakah itu? :)



Salam,
March 13, 2015, 09:05:57 AM
Reply #26
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 183
  • Alkitab yes! cucoklogi no!
  • Denominasi: Pro Kristus
@New Spirit :

Sob, AFAIK, ente ini adalah member yang acapkali mendengung-dengungkan anti cucoklogi tapi realitanya kok terbalik. Coba baca dengan teliti ayat-ayat suci yang ente sodorkan, tidak ada di situ satu kalimat pun yang secara hurufiah bisa dibaca bahwa "Yesus Kristus berkata, sorga tidak kekal".

Saudaraku Shadow, Judul yang saya berikan itu benar secara explisit, dan saya tulis begitu agar menarik.
Namun untuk mengerti POV-ku dengan benar, member harus membaca seluruh postingku secara keseluruhan.

Semua komen ente sebelumnya adalah hasil intepretasi atau tafsir ente atas ayat-ayat suci, jadi STOP mendompleng/mencatut nama Yesus Kristus. Gunakan istilah "IMO..." atau "menurut saya..." Jadi JIKA kelak pernyataan ente (hasil intepretasi/tafsir) bisa dibuktikan salah/keliru, entelah yang mesti  mempertanggungjawabkannya. Gimana? Setuju kan?

Hanya Yesus sendiri yang sungguh2 mengerti apa yang Dia maksudkan,
Sedangkan semua hasil interpretasi perkataan Yesus tidak ada yang bisa sungguh2 buktikan kebenarannya.
Ada yang menginterpretasikan dengan cucoklogi, ada yang tidak.
Sedangkan aku memilih yang tidak.
Bible is like ENIGMA, to get it's true message, you have to decript it with your brain and heart without cucoklogi, if u use cucoklogi u'll get false message.

Cucoklogi -> The cause of self destruction religion

Mutiara yg keluar dari mulut seekor anjing buduk tetaplah mutiara.
March 13, 2015, 09:26:37 AM
Reply #27
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 183
  • Alkitab yes! cucoklogi no!
  • Denominasi: Pro Kristus
Sorga ciptaan ELOHIM memang tidak kekal bro.... "Pada mulanya ELOHIM menciptakan langit dan bumi"
Tetapi, Sorga dimana Bapa ber-Takhta, adalah kekal adanya.

Pertanyaannya:

Dimanakah itu? :)

Salam,

Saudaraku sizxbn,
Semua sorga baik tempat Bapa ber-Takhta maupun Sorga2 yang lain pasti berawal, diciptakan Allah Bapa.
Karena kalau tidak berawal, maka berarti bukan Allah yang menciptakan Sorga.

yang menjadi perdebatan disini apakah Sorga itu akan dihancurkan dan dibuat baru,
atau sekali diciptakan tidak akan diper-baru-kan lagi.
Bible is like ENIGMA, to get it's true message, you have to decript it with your brain and heart without cucoklogi, if u use cucoklogi u'll get false message.

Cucoklogi -> The cause of self destruction religion

Mutiara yg keluar dari mulut seekor anjing buduk tetaplah mutiara.
March 13, 2015, 09:29:48 AM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Hanya Yesus sendiri yang sungguh2 mengerti apa yang Dia maksudkan,
Sedangkan semua hasil interpretasi perkataan Yesus tidak ada yang bisa sungguh2 buktikan kebenarannya.
Ada yang menginterpretasikan dengan cucoklogi, ada yang tidak.
Sedangkan aku memilih yang tidak.

ciyus neh ???
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 13, 2015, 09:30:43 AM
Reply #29
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 183
  • Alkitab yes! cucoklogi no!
  • Denominasi: Pro Kristus
Hehe.... itulah kita perlu memahami konteks suatu kata, kapan kata SYAMAYIM/ URANOS itu dinunakan dan dalam konteks apa?

cut.......


Lalu, untuk memaknai-nya kita bebas bercucoklogi sesuai dengan keinginan kita, begitu maksudmu?
Bible is like ENIGMA, to get it's true message, you have to decript it with your brain and heart without cucoklogi, if u use cucoklogi u'll get false message.

Cucoklogi -> The cause of self destruction religion

Mutiara yg keluar dari mulut seekor anjing buduk tetaplah mutiara.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)