Author Topic: Salam Bahagia pertanyaan mengenai dasar iman Katolik  (Read 3145 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 17, 2015, 12:06:47 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
inilah repotnya pernikahan beda agama walo sama2 ngaku Kristen  :D

bagaimanapun suami adalah kepala rumah tangga.
demi asas keadilan, yah sekolahkan saja di sekolah swasta yg non agamawi...kalo ada.
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 17, 2015, 12:08:38 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4332
Mohon maaf, tidak ada kata-kata atau janji mendidi anak saya secara Katolik. Dan tentu jikalau Romo mendadak berubah dan menanyakan/meminta saya berjanji demikian, tidak mungkin saya menikah pada waktu itu.

Karena soal janji demikian sudah pernah saya bahas dengan pasangan dan Romo, dan memang tidak ada diminta demikian. Jadi saya kira tidak ada janji yang saya ingkari disini

hem
ada nikah di gereja katolik kan bro??
biasa nikah beda agama adalah nikah dispensasi
ada kursus perkawinan sebelumnya
dan penelusuran oleh romo sebelumnya
ada bro??

aneh kalau tidak ada janji tsb
sorry ya bro, no offense
dari pengalaman saya, biarpun nikah dispensasi, pertanyaan itu biasa diajukan oleh romo, bahkan di gladi bersih pun diingatkan
kalau tidak ada, maaf saya kurang mngerti kenapa
mungkin ada tanggapan katolik yang lain yang lebih mengerti
March 17, 2015, 12:10:32 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4332

Bro, jika anda menikah di Gereja Katolik, maka anda ditanya 'Apakah anda berjanji akan mendidik adan anak yang dipercayakan Tuhan kepada anda untuk dididik sesuai iman Katolik?'
Kalau anda jawab YA, itu adalah janji anda di hadapan Tuhan.

ya tepat seperti itu
dan dulu saya jawab, ya saya bersedia
apa mungkin ybs karena sibuk baca buku panduan jadi kelupaan ya??
tunggu jawaban ts dech
March 17, 2015, 12:11:38 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
inilah repotnya pernikahan beda agama walo sama2 ngaku Kristen  :D

bagaimanapun suami adalah kepala rumah tangga.
demi asas keadilan, yah sekolahkan saja di sekolah swasta yg non agamawi...kalo ada.

Itu lebih celaka lagi, bro.
Jika memang urusannya keretakan rumah tangga.
Saran saya secara sekuler adalah, pilih salah satu, dan pihak yang lain ikut.
Terserah apakah kemudian dianggap murtad atau ingkar janji, toh sudah murtad, ya sekalian.
Urusan nya toh nanti setelah dihadapan Sang Hakim Tertinggi.
Tetapi, please, jangan jadikan anak anak anda tidak beragama.

March 17, 2015, 12:11:57 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4332
inilah repotnya pernikahan beda agama walo sama2 ngaku Kristen  :D

bagaimanapun suami adalah kepala rumah tangga.
demi asas keadilan, yah sekolahkan saja di sekolah swasta yg non agamawi...kalo ada.

hahaha
iya bro
pusing ngadepin yang nikah dispensasi gini
bahkan di lingkungan katolik pun kami sering pusing ngadepin pasangan2 seperti ini
 :ashamed0004:
March 17, 2015, 12:12:11 PM
Reply #15
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 43
  • Denominasi: Kharismatik
salam bro
pertama bro
dasar dari katolik bukan hanya kitab suci, ada juga tradisi suci dan magisterium
jawaban katolik terhadap pertanyaan bro
silahkan baca di sini
http://katolisitas.org/1564/apa-dasarnya-gereja-katolik-mengajarkan-bunda-maria-diangkat-ke-surga
kedua bro
silahkan baca ini
http://katolisitas.org/10020/aku-percaya-akan-persekutuan-para-kudus

semoga lebih dapat memahami


Nah ini dia jawaban yang saya tunggu, terima kasih banyak bung. Saya baca terlebih dahulu :)

Walaupun ada perbedaan, kita tetap saudara karena kita percaya TUhan Yesus. Thx banyak ya
March 17, 2015, 12:13:47 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4332
Itu lebih celaka lagi, bro.
Jika memang urusannya keretakan rumah tangga.
Saran saya secara sekuler adalah, pilih salah satu, dan pihak yang lain ikut.
Terserah apakah kemudian dianggap murtad atau ingkar janji, toh sudah murtad, ya sekalian.
Urusan nya toh nanti setelah dihadapan Sang Hakim Tertinggi.
Tetapi, please, jangan jadikan anak anak anda tidak beragama.

iya
dan saya secara pribadi tidak mempermasalahkan protestan dan katolik
bagi saya pribadi sama saja
tapi sesuai janji saya
anak2 saya tetap saya didik dengan pendekatan katolik

March 17, 2015, 12:15:16 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4332
Nah ini dia jawaban yang saya tunggu, terima kasih banyak bung. Saya baca terlebih dahulu :)

Walaupun ada perbedaan, kita tetap saudara karena kita percaya TUhan Yesus. Thx banyak ya

sama2 bro
ya kita bersaudara dalam Tuhan Yesus
March 17, 2015, 12:15:54 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Itu lebih celaka lagi, bro.
Jika memang urusannya keretakan rumah tangga.
Saran saya secara sekuler adalah, pilih salah satu, dan pihak yang lain ikut.
Terserah apakah kemudian dianggap murtad atau ingkar janji, toh sudah murtad, ya sekalian.
Urusan nya toh nanti setelah dihadapan Sang Hakim Tertinggi.
Tetapi, please, jangan jadikan anak anak anda tidak beragama.
lho sapa yg mengatakan anak2 jadi tidak beragama ?
khan soal sekolah toh yg ditanya, gak melebar ke yang lain dulu lah  :D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 17, 2015, 12:16:26 PM
Reply #19
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 390
  • Gender: Male
  • my religion is catholic
klo menurit pemikiran saya sih mas TS ...
jangan di kait2kan dengan agama klo soal sembahyang hio dan nunduk foto org meninggal gitu ..
saya meskipum katolik, saya masih sembahyang lho mas pake hio ..
tapi saya menganggap nya hanya sebagai CULTURE aja...
oh gini toh gerakan nya oh gitu toh gerakan nya ..
klo udah nyampek agama gitu mah ga bakal masuk akal mas ...
saran saya, PISAH KAN antara culture dan agama ....

nah, untuk masalah keyakinan yah mas ..
mas koq kesan nya maksa sih mas ?
ga menghormati kepercayaan org lain gitu mas ?
lakukan yang terbaik dalam hidup
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)