Author Topic: Salam Bahagia pertanyaan mengenai dasar iman Katolik  (Read 3146 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 17, 2015, 12:17:03 PM
Reply #20
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 43
  • Denominasi: Kharismatik
Bagi yang ragu-ragu, sangsi atau tidak percaya, itu terserah kepada saudara semua.

Karena sebelum menikah saya sudah berkonsultasi dengan pasangan kalau saya keberatan jika
1. Berdoa kepada bunda Maria
2. Mengucapkan janji akan mendidik anak saya secara Katolik karena jika itu ditanyakan oleh Romo nya dengan jelas akan saya jawab Tidak, dan akan mengakibatkan suasana tidak enak waktu pemberkatan.

Oleh karena itu sesuai kesepakatan kita berdua, dan Romo tentunya, acara pemberkatan disesuaikan dengan keyakinan masing-masing dan saling tidak mengganggu iman masing-masing dimana saya tidak ditanyakan janji demikian.

Salam dan terima kasih.
March 17, 2015, 12:19:40 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Bagi yang ragu-ragu, sangsi atau tidak percaya, itu terserah kepada saudara semua.

Karena sebelum menikah saya sudah berkonsultasi dengan pasangan kalau saya keberatan jika
1. Berdoa kepada bunda Maria
2. Mengucapkan janji akan mendidik anak saya secara Katolik karena jika itu ditanyakan oleh Romo nya dengan jelas akan saya jawab Tidak, dan akan mengakibatkan suasana tidak enak waktu pemberkatan.

Oleh karena itu sesuai kesepakatan kita berdua, dan Romo tentunya, acara pemberkatan disesuaikan dengan keyakinan masing-masing dan saling tidak mengganggu iman masing-masing dimana saya tidak ditanyakan janji demikian.

Salam dan terima kasih.

Bro, Katolik paling kaku dalam urusan ini, pernikahan di luar Gereja Katolik bagi peganut Katolik dianggap zinah, jadi hanya bisa diterimakan di Gereja Katolik, dengan syarat dari Gereja Katolik.

Pilihannya cuma patuhi, atau ajak istri ada murtad dari Katolik.

March 17, 2015, 12:19:56 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Bagi yang ragu-ragu, sangsi atau tidak percaya, itu terserah kepada saudara semua.

Karena sebelum menikah saya sudah berkonsultasi dengan pasangan kalau saya keberatan jika
1. Berdoa kepada bunda Maria
2. Mengucapkan janji akan mendidik anak saya secara Katolik karena jika itu ditanyakan oleh Romo nya dengan jelas akan saya jawab Tidak, dan akan mengakibatkan suasana tidak enak waktu pemberkatan.

Oleh karena itu sesuai kesepakatan kita berdua, dan Romo tentunya, acara pemberkatan disesuaikan dengan keyakinan masing-masing dan saling tidak mengganggu iman masing-masing dimana saya tidak ditanyakan janji demikian.

Salam dan terima kasih.
nah itu sudah tegas...yah lanjutkan saja sebagai kepala rumah tangga cari jalan tengah saja.
yang anda tanyakan baru sebatas sekolah lho.
ntar lagi akan bertambah, agama anak2  ;D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 17, 2015, 12:21:05 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4332
Bagi yang ragu-ragu, sangsi atau tidak percaya, itu terserah kepada saudara semua.

Karena sebelum menikah saya sudah berkonsultasi dengan pasangan kalau saya keberatan jika
1. Berdoa kepada bunda Maria
2. Mengucapkan janji akan mendidik anak saya secara Katolik karena jika itu ditanyakan oleh Romo nya dengan jelas akan saya jawab Tidak, dan akan mengakibatkan suasana tidak enak waktu pemberkatan.

Oleh karena itu sesuai kesepakatan kita berdua, dan Romo tentunya, acara pemberkatan disesuaikan dengan keyakinan masing-masing dan saling tidak mengganggu iman masing-masing dimana saya tidak ditanyakan janji demikian.

Salam dan terima kasih.

hehehe
bukan2 ragu2 atau tidak percaya
itu ibarat SOP bro
jadi seharusnya ada
makanya saya yang katolik bingung
tumben2an
gitu loch bro
March 17, 2015, 12:21:42 PM
Reply #24
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 43
  • Denominasi: Kharismatik
klo menurit pemikiran saya sih mas TS ...
jangan di kait2kan dengan agama klo soal sembahyang hio dan nunduk foto org meninggal gitu ..
saya meskipum katolik, saya masih sembahyang lho mas pake hio ..
tapi saya menganggap nya hanya sebagai CULTURE aja...
oh gini toh gerakan nya oh gitu toh gerakan nya ..
klo udah nyampek agama gitu mah ga bakal masuk akal mas ...
saran saya, PISAH KAN antara culture dan agama ....

nah, untuk masalah keyakinan yah mas ..
mas koq kesan nya maksa sih mas ?
ga menghormati kepercayaan org lain gitu mas ?

Sepertinya Anda salah mengartikan... Tidak ada paksa-paksa an disini, kalaupun ada yang dipaksa atau disudutkan itu malah saya harusnya :D
March 17, 2015, 12:22:33 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4332
nah itu sudah tegas...yah lanjutkan saja sebagai kepala rumah tangga cari jalan tengah saja.
yang anda tanyakan baru sebatas sekolah lho.
ntar lagi akan bertambah, agama anak2  ;D

pucing ya bro nikah beda agama
hahaha
March 17, 2015, 12:23:43 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4332
Bro, Katolik paling kaku dalam urusan ini, pernikahan di luar Gereja Katolik bagi peganut Katolik dianggap zinah, jadi hanya bisa diterimakan di Gereja Katolik, dengan syarat dari Gereja Katolik.

Pilihannya cuma patuhi, atau ajak istri ada murtad dari Katolik.

jawaban yang sangat tegas dan tanpa tedeng aling2
dan memang pilihannya cuma itu
x_x
March 17, 2015, 12:24:33 PM
Reply #27
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 43
  • Denominasi: Kharismatik
nah itu sudah tegas...yah lanjutkan saja sebagai kepala rumah tangga cari jalan tengah saja.
yang anda tanyakan baru sebatas sekolah lho.
ntar lagi akan bertambah, agama anak2  ;D

Mungkin nanti saya bawa dalam doa saja dan nanti lihat bagaimana. Jangan sampai ribut cuman gara-gara agama nanti diketawain setan hehe. Justru ini lagi saya pelajarin juga dan sambil cari jalan tengah nya.

Terima kasih banyak atas reply nya semua.
March 17, 2015, 12:24:41 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Bro, Katolik paling kaku dalam urusan ini, pernikahan di luar Gereja Katolik bagi peganut Katolik dianggap zinah, jadi hanya bisa diterimakan di Gereja Katolik, dengan syarat dari Gereja Katolik.

Pilihannya cuma patuhi, atau ajak istri ada murtad dari Katolik.
wow jadi banyak umat katolik yg berzinah dunk sama protestan :azn:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 17, 2015, 12:25:00 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8767
  • Gender: Male
  • You are free to choose
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
jadi bisakah ini dibilang sebagai kasus "kecolongan"

sebab di gereja saya pun pernah ada kasus mirip2 seperti ini
namun emang ga 100% sama pokok permasalahannya
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)