Author Topic: Salam Bahagia pertanyaan mengenai dasar iman Katolik  (Read 6288 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 27, 2019, 09:36:51 AM
Reply #260
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1636
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
jadi enggak perlu ribet ngurusin imannya orang lain kan?
Ya! Urus diri lebih baik!
Setiap pertanyaanmu kuusahakan jawab sebisaku
Walau jawabanku tidak mungkin memuaskanmu
Apa lagi yg kau tanyakan itu iman org lain

Jadi gak perlu ribet bawa2 Granits
Terkutip, dia beriman banyak, begitu saja
Apakah dirimu juga begitu, maka bawa2 Granits?

Salam Damai!
« Last Edit: May 27, 2019, 09:39:46 AM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
May 27, 2019, 05:34:28 PM
Reply #261
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10904
Ya! Urus diri lebih baik!
Setiap pertanyaanmu kuusahakan jawab sebisaku
Walau jawabanku tidak mungkin memuaskanmu
Apa lagi yg kau tanyakan itu iman org lain

Jadi gak perlu ribet bawa2 Granits
Terkutip, dia beriman banyak, begitu saja
Apakah dirimu juga begitu, maka bawa2 Granits?

Salam Damai!


ya terserah dong
mas granits mau beriman banyak atau bonyok...

apa urusannya antara "beriman banyak" dengan "melalui Dia atau enggak melalui dia"?
emangnya elo udah paham pikirannya "Dia"?

kalo elo emang enggak ngurusin imannya orang lain,
enggak usah sok-sokan prihatin atau menyesal atau "merasa sok diperintah menyelamatkan" orang lain yang menurut kriteriamu "iman banyak atau bonyok atau bunyuk" itu..

beres kan?

enggak perlu juga ngurusin gw mau iman atau imin, dan setelahnya enggak perlu juga ikut repot jadi asisten tuhan atau ikut prihatin "nanti tidak selamat" dan lain-lain...
kayak elo udah beneran pasti selamat aja, padahal CUMA BARU "MERASA udah selamat".. benerannya belum tahu kan?

mirip kayak "MERASA pemilu curang" terus ngotot nyalahin orang, gini yang bener gitu yang bener..
padahal aslinya pemilu curang atau enggak juga enggaktahu..
hahaha
May 27, 2019, 09:54:32 PM
Reply #262
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1636
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
ya terserah dong
mas granits mau beriman banyak atau bonyok...
Heheh! Bisaan juga kau stand up, dang!

apa urusannya antara "beriman banyak" dengan "melalui Dia atau enggak melalui dia"?
Lebih baik urus diri, ya, kan?

emangnya elo udah paham pikirannya "Dia"?
Diri aja blon paham, boro2 paham cd, Granits, Sotar, Dia?

kalo elo emang enggak ngurusin imannya orang lain,
Emang nggak! Kau aja yg nanya2 begimana Sotar gimana Granits
Cuman segitulah jawabanku, kau tebak2 aja dr tulisan yg kukutip


enggak usah sok-sokan prihatin atau menyesal atau "merasa sok diperintah menyelamatkan" orang lain yang menurut kriteriamu "iman banyak atau bonyok atau bunyuk" itu.. beres kan?
Sip lah!

enggak perlu juga ngurusin gw mau iman atau imin,
Kurasa kau sudah "imun", dang!
Tapi koq masih tampil di forumkristen


dan setelahnya enggak perlu juga ikut repot jadi asisten tuhan atau ikut prihatin "nanti tidak selamat" dan lain-lain... kayak elo udah beneran pasti selamat aja, padahal CUMA BARU "MERASA udah selamat".. benerannya belum tahu kan?
Kalau sudah imun gak merasa apa2 lagi, dang
Aku merasa masih bertumbuh imanku di forum ini
Keselamatan yg kudapat hrs kupertahankan sampe tamat

Salam Damaio!


Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
June 04, 2019, 06:29:17 PM
Reply #263
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3030
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Karena ini:
...
emangnya elo udah paham pikirannya "Dia"?
Diri aja blon paham, boro2 paham cd, Granits, Sotar, Dia?...
Tergoda ingin berkomentar.
Tetapi, karena menyimpulkan tidak akan mendapat makna yang utuh, karena diskusi ngalor-ngidul tanpa juntrungan, maka kuputuskan tidak berkomentar. :)
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
June 10, 2019, 03:46:54 PM
Reply #264
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1636
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen

Komentarku gini, Bro, utk @cd
Apa yg sudah paham pasti masuk akal
Jika kita sudah paham Dia, maka Dia terjengkal akal

Jadi belum ada kesimpulan ngalor-ngidul ini
Masih spt me-layang2 di atas permukaan air

Tapi lebih baik memikirkan apa yg dipikirkan Allah,
Bukan banyak memikirkan apa yg dipikirkan manusia.
Pikirkanlah perkara yg di atas, bukan yg di bumi [Kol 3:2]

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
June 10, 2019, 05:48:05 PM
Reply #265
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10904

Komentarku gini, Bro, utk @cd
Apa yg sudah paham pasti masuk akal
Jika kita sudah paham Dia, maka Dia terjengkal akal

Jadi belum ada kesimpulan ngalor-ngidul ini
Masih spt me-layang2 di atas permukaan air

Tapi lebih baik memikirkan apa yg dipikirkan Allah,
Bukan banyak memikirkan apa yg dipikirkan manusia.
Pikirkanlah perkara yg di atas, bukan yg di bumi [Kol 3:2]

Salam Damai!

Memikirkan apa yang dipikiran Allah?????

emangnya elo merasa setara dengan Allah sampe-sampe elo merasa mampu untuk berusaha mengerti jalan pikiran allah??

Manusia vs. allah sepemahaman gw, GAP-nya jauuuuh lebih lebar dibandingkan dengan "kucing vs. manusia"


nah elo bayangin aja kalo ada Dua Ekor kucing yang lagi ngobrol:

Kucing 1: eh kita mendingan berusaha untuk memikirkan apa yang dipikirkan oleh manusia
Kucing 2: iya.. Pikiran manusia itu kan sudah tertuang dalam kitab firman manusia untuk kucing...
kalo kamu sudah hapal kitab itu.. maka kamu bakal mampu paham jalan pikiran manusia...

kira-kira elo sebagai manusia, kalo ngedenger ada kucing ngobrol gituan... bakal sedih atau gembira atau miris??
hahahaha
June 11, 2019, 08:50:20 AM
Reply #266
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1636
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Memikirkan apa yang dipikiran Allah?????
Ya!
Sebab itu Yesus berpaling sambil memandang murid2-Nya memarahi Petrus:
"Enyahlah Iblis, sebab engkau bukan memikirkan apa yg dipikirkan Allah,
melainkan apa yg dipikirkan manusia."  [Mrk 8:33]
 

emangnya elo merasa setara dengan Allah sampe-sampe elo merasa mampu
untuk berusaha mengerti jalan pikiran allah??
Yg namanya usaha, ya, hrs berpikir, dang!
Yg sudah masuk akal tak usah dipikir
Pikirkanlah yg melampaui akal

Itu salah satu guna roh kita utk ngecun dgn pengajaran ROH KUDUS. Dia-lah yg akan mengajarkan segala sesuatu dan mengingatkan semua yg telah dikatakan Yesus. Kita telah mendengar ttg Dia dan menerima pengajaran di dlm Dia menurut kebenaran yg nyata dlm Yesus,  yaitu bw kita terhubung dgn kehidupan lama, hrs menanggalkan manusia lama itu, yg menemui kebinasaannya oleh nafsunya yg menyesatkan, spy kita dibaharui di dlm roh dan pikiran,  dan mengenakan manusia baru, yg telah diciptakan menurut kehendak Allah di dlm kebenaran dan kekudusan yg sesungguhnya. [Ef 4:21-24]


Manusia vs. allah sepemahaman gw, GAP-nya jauuuuh lebih lebar dibandingkan dengan "kucing vs. manusia" nah elo bayangin aja kalo ada Dua Ekor kucing yang lagi ngobrol:
Kucing 1: eh kita mendingan berusaha untuk memikirkan apa yang dipikirkan oleh manusia
Kucing 2: iya.. Pikiran manusia itu kan sudah tertuang dalam kitab firman manusia untuk kucing...
kalo kamu sudah hapal kitab itu.. maka kamu bakal mampu paham jalan pikiran manusia...
kira-kira elo sebagai manusia, kalo ngedenger ada kucing ngobrol gituan... bakal sedih atau gembira atau miris??
Manusia lama suka gambar dan rupa binatang
Maka spontan kau bandingkan “kucing vs manusia”
Masih rajin kau memverifikasi roh Wedus rupanya
Kau tulalit paham apa maksud Allah pd [Kej 1:26]


hahahaha
Hust! Napas hrs efektif, dang!
Nanti malah burem lagi layar monitormu
Dan semestinya kau sudah paham apa guna gigi

Salam Damai!

« Last Edit: June 11, 2019, 09:17:10 AM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
June 11, 2019, 06:19:43 PM
Reply #267
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10904
Ya!
Sebab itu Yesus berpaling sambil memandang murid2-Nya memarahi Petrus:
"Enyahlah Iblis, sebab engkau bukan memikirkan apa yg dipikirkan Allah,
melainkan apa yg dipikirkan manusia."  [Mrk 8:33]
 

(33) But turning around [with His back to Peter] and seeing His disciples, He rebuked Peter, saying, "Get behind Me, Satan; for your mind is not set on God's will or His values and purposes, but on what pleases man."

"apa yang dipikirkan Allah" --> "God's will or his values and purposes"

BUKAN "how God thinks"

beda ya transliterasinya?

Quote
emangnya elo merasa setara dengan Allah sampe-sampe elo merasa mampu
untuk berusaha mengerti jalan pikiran allah??
Yg namanya usaha, ya, hrs berpikir, dang!
Yg sudah masuk akal tak usah dipikir
Pikirkanlah yg melampaui akal

Itu salah satu guna roh kita utk ngecun dgn pengajaran ROH KUDUS. Dia-lah yg akan mengajarkan segala sesuatu dan mengingatkan semua yg telah dikatakan Yesus. Kita telah mendengar ttg Dia dan menerima pengajaran di dlm Dia menurut kebenaran yg nyata dlm Yesus,  yaitu bw kita terhubung dgn kehidupan lama, hrs menanggalkan manusia lama itu, yg menemui kebinasaannya oleh nafsunya yg menyesatkan, spy kita dibaharui di dlm roh dan pikiran,  dan mengenakan manusia baru, yg telah diciptakan menurut kehendak Allah di dlm kebenaran dan kekudusan yg sesungguhnya. [Ef 4:21-24]


Manusia vs. allah sepemahaman gw, GAP-nya jauuuuh lebih lebar dibandingkan dengan "kucing vs. manusia" nah elo bayangin aja kalo ada Dua Ekor kucing yang lagi ngobrol:
Kucing 1: eh kita mendingan berusaha untuk memikirkan apa yang dipikirkan oleh manusia
Kucing 2: iya.. Pikiran manusia itu kan sudah tertuang dalam kitab firman manusia untuk kucing...
kalo kamu sudah hapal kitab itu.. maka kamu bakal mampu paham jalan pikiran manusia...
kira-kira elo sebagai manusia, kalo ngedenger ada kucing ngobrol gituan... bakal sedih atau gembira atau miris??
Manusia lama suka gambar dan rupa binatang
Maka spontan kau bandingkan “kucing vs manusia”
Masih rajin kau memverifikasi roh Wedus rupanya
Kau tulalit paham apa maksud Allah pd [Kej 1:26]


hahahaha
Hust! Napas hrs efektif, dang!
Nanti malah burem lagi layar monitormu
Dan semestinya kau sudah paham apa guna gigi

Salam Damai!


ngapain juga elo "USAHA" untuk memahami jalan pikiran Tuhan??

enggak takut dosa lo mau menyetarakan diri dgn tuhan?
June 12, 2019, 08:22:49 AM
Reply #268
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1636
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
(33) But turning around [with His back to Peter] and seeing His disciples, He rebuked Peter, saying,
"Get behind Me, Satan; for your mind is not set on God's will or His values and purposes,
but on what pleases man."

"apa yang dipikirkan Allah" --> "God's will or his values and purposes" (TL: perkara Allah)
BUKAN "how God thinks" (mk: bukan "how" tapi "what")
beda ya transliterasinya? (mk: ya, beda tipis2)

ngapain juga elo "USAHA" untuk memahami jalan pikiran Tuhan?? (mk: Dia adalah jalan dan kebenaran ...)
enggak takut dosa lo mau menyetarakan diri dgn tuhan? (mk: kliatannya kau takut jadi anak2 Tuhan, ya)

Terjemahan Baru:
Maka berpalinglah Yesus dan sambil memandang murid-murid-Nya Ia memarahi Petrus, kata-Nya:
"Enyahlah Iblis, sebab engkau bukan memikirkan <5426> apa yang dipikirkan Allah <2316>,
melainkan apa yang dipikirkan manusia."

Terjemahan Lama:
Tetapi berpalinglah Yesus serta melihat murid-murid-Nya, lalu menghardik Petrus, kata-Nya,
 "Pergilah ke belakang Aku, hai Iblis! Karena engkau bukan memikirkan <5426> perkara Allah <2316>,
melainkan perkara manusia."

Leksikon Yunani:
5426 = phroneo
1) to have understanding, be wise
2) to feel, to think
    2a) to have an opinion of one's self, think of one's self, to be
        modest, not let one's opinion (though just) of himself exceed
        the bounds of modesty
    2b) to think or judge what one's opinion is
    2c) to be of the same mind i.e. agreed together, cherish the same
        views, be harmonious
3) to direct one's mind to a thing, to seek, to strive for
    3a) to seek one's interest or advantage
    3b) to be of one's party, side with him (in public affairs)

2316 = theos
1) a god or goddess, a general name of deities or divinities
2) the Godhead, trinity
    2a) God the Father, the first person in the trinity
    2b) Christ, the second person of the trinity
    2c) Holy Spirit, the third person in the trinity
3) spoken of the only and true God
    3a) refers to the things of God
    3b) his counsels, interests, things due to him
4) whatever can in any respect be likened unto God, or resemble him in
    any way
    4a) God's representative or viceregent
        4a1) of magistrates and judges


« Last Edit: June 12, 2019, 08:41:49 AM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
June 25, 2019, 09:18:15 AM
Reply #269
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1636
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
Karena ini:Tergoda ingin berkomentar.
Tetapi, karena menyimpulkan tidak akan mendapat makna yang utuh,
karena diskusi ngalor-ngidul tanpa juntrungan, maka kuputuskan tidak berkomentar. :)
Kau kutengok paling rajin mengarahkan komen sesuai topik trit
Kali ini spt-nya kau biarkan ngalor-ngidul tak juntrungan
Apa kau tak tergoda utk mengarahkannya?

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)