Author Topic: Buktikan Yuk Yesus bukan Tuhan?  (Read 4954 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

April 15, 2015, 01:32:54 PM
Reply #30
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 51
  • Denominasi: Yesus Putra Tuhan
misal anda diutus oleh Bos anda untuk menghadiri rapat,

dan teman2 rapat menanyakan anda:

"Pak, siapakah Bos anda?"

Anda: "Saya sendiri"

Teman rapat:  "Anda kan diutus?"

Anda: "Iya.., emangnya kenapa?"

Teman rapat: "Anda kan diutus?"

Anda: "Iya, emangnya kenapa?"

T R: "Siapakah Bos yang mengutus anda itu Pak?"

Anda: "Saya sendiri"

T R: "Ya, ampun...."

hahahaha,,,
April 15, 2015, 01:33:23 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
anda nyatanya tidak memahami maksud Yakobus 1:13 pencobaan bukan berasal dari Tuhan,

artinya Tuhan tidak menghendakinya dan Tuhan tidak pernah turun tangan.

Yang menghendaki itu si jahat dan yang turun tangan itu si jahat.

Cobaan konsekwensi dari pihak manusia sendiri.

Jas 1:14  Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya.

Walau Ayub bukan karena keinginannya sendiri, namun tetap saja Ayub tidak lepas dari dosa asal, yang membuat si jahat dipakai Tuhan untuk menguji iman Ayub.

semoga anda paham,

selanjutnya siapa lagi?

atau topik ditutup ya?
lha kok oot ??

anda mau membuktikan Yesus bukan Tuhan dengan mengutip Yak 1:13 dengan menekankan "Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat" , lalu anda bandingkan dengan Mat 4:1  Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis, yang mengatakan seolah olah karena Yesus sudah dicobai iblis maka Yesus bukan Tuhan.

saya: sudah bilang, iblis tidak berhasil mencobai Yesus, selalu gagal itu artinya iblis tidak bisa mencobai Yesus itu konsisten dengan "Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat"

anda: berkeyakinan bahwa iblis "tidak akan bisa mencobai Tuhan" karena kata "un-tried" anda asumsikan sebagai "iblis tidak pernah 1x pun berusaha mencobai Tuhan"

nah saya buktikan anda SALAH, sebab bukan pertama kalinya iblis mencobai Tuhan, itu bisa anda lihat diskusi iblis dengan Tuhan pada Ayub, jika pada diskusi itu bukan usaha iblis gara Tuhan mengerjai Ayub untuk membuktikan keimanan Ayub, alias iblis mencobai Tuhan agar Tuhan mengerjai Ayub, silahkan anda definisikan menurut anda apa usaha iblis tersebut.

Ayub
1:11   Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu."
1:12   Maka Firman Tuhan kepada Iblis: "Nah, segala yang dipunyainya ada dalam kuasamu; hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu terhadap dirinya." Kemudian pergilah Iblis dari hadapan TUHAN.

dengan ayat itu jelas membuktikan banyak hal:
1. pencobaan itu datangnya dari iblis.
2. arti "tidak dapat dicobai" itu adalah bukan "sama sekali tidak pernah mencobai" tetapi yg tepat adalah "tidak pernah berhasil mencobai"
3. iblis berinisiatif mencobai Tuhan, tetapi Tuhan tidak terkecoh....ini namanya iblis sudah mencobai Tuhan...dan Tuhan tidak dapat dicobai oleh yg jahat.
4. didapat kesimpulan karena tidak 1x pun iblis BERHASIL mencoba Tuhan, termasuk pada Yesus, so ini membuktikan Yesus adalah Tuhan sebab Yesus pun tidak dapat dicobai oleh yg jahat.
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
April 15, 2015, 01:34:48 PM
Reply #32
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9767
  • ForumKristen.com
enak aja, mau harta terpendam maunya tertulis, Yesus: Aku bukan Tuhan??
Iya, kalau Anda memang tidak muter-muter, tidak ngeles dan berdalih yang aneh-aneh. Bisa tidak? Kalau tidak bisa bilang saja tidak bisa. Tidak dosa dan tidak masuk neraka kok.

Sisanya tidak saya tanggapi karena menyerang pribadi dan muter-muter.

misal anda diutus oleh Bos anda untuk menghadiri rapat,

dan teman2 rapat menanyakan anda:

"Pak, siapakah Bos anda?"

Anda: "Saya sendiri"

Teman rapat:  "Anda kan diutus?"

Anda: "Iya.., emangnya kenapa?"

Teman rapat: "Anda kan diutus?"

Anda: "Iya, emangnya kenapa?"

T R: "Siapakah Bos yang mengutus anda itu Pak?"

Anda: "Saya sendiri"

T R: "Ya, ampun...."
Ini contoh muter-muter dan berdalih yang aneh-aneh.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
April 15, 2015, 01:36:44 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
misal anda diutus oleh Bos anda untuk menghadiri rapat,

dan teman2 rapat menanyakan anda:

"Pak, siapakah Bos anda?"

Anda: "Saya sendiri"

Teman rapat:  "Anda kan diutus?"

Anda: "Iya.., emangnya kenapa?"

Teman rapat: "Anda kan diutus?"

Anda: "Iya, emangnya kenapa?"

T R: "Siapakah Bos yang mengutus anda itu Pak?"

Anda: "Saya sendiri"

T R: "Ya, ampun...."
kesian neh orang gak pernah punya perusahaan kali yah  ;D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
April 15, 2015, 01:37:42 PM
Reply #34
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 51
  • Denominasi: Yesus Putra Tuhan
Act 3:15  Demikianlah Ia, Pemimpin kepada hidup, telah kamu bunuh, tetapi Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati; dan tentang hal itu kami adalah saksi.

Tuhan kok gak mampu bangkit sendiri?

Iyalah, kan bukan Allah.

Emangnya Tuhan dan Allah itu beda?

Iyalah. Tuhan itu Tuhan Yesus, dan Allah itu Allah Bapa.

Lantas ada TUHAN Allah itu gimana lagi tu?

itu artinya nama Allah yaitu TUHAN.

Lantas kalau Tuhan ALLAH?




April 15, 2015, 01:40:58 PM
Reply #35
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 51
  • Denominasi: Yesus Putra Tuhan
Iya, kalau Anda memang tidak muter-muter, tidak ngeles dan berdalih yang aneh-aneh. Bisa tidak? Kalau tidak bisa bilang saja tidak bisa. Tidak dosa dan tidak masuk neraka kok.

Sisanya tidak saya tanggapi karena menyerang pribadi dan muter-muter.
Ini contoh muter-muter dan berdalih yang aneh-aneh.

Salam

situ merasa diserang, itu kan ayat2 Alkitab Bro, bukan omongan saya doang?

dan dibilang muter dan berdalih, muter2nya di mana? berdalihnya di mana?

itu kan jelas ayat2 Alkitab?

bukan omongan saya doang? iyakan?

justru anda bilang nyerang pribadi, muter2 dan berdalih, justru itu yang aneh Bro.

dasarnya mana?
April 15, 2015, 01:43:47 PM
Reply #36
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 51
  • Denominasi: Yesus Putra Tuhan
kesian neh orang gak pernah punya perusahaan kali yah  ;D

itulah satunya anda yang mau merampok milik Bos,

mengakui Tuhan Yesus, sedangkan Yoh 17:3 tegas Yesus menolak.

April 15, 2015, 01:46:12 PM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
itulah satunya anda yang mau merampok milik Bos,

mengakui Tuhan Yesus, sedangkan Yoh 17:3 tegas Yesus menolak.
ini jelas anda tidak pernah punya perusahaan tapi asal koar-koar  ;D ;D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
April 15, 2015, 01:47:58 PM
Reply #38
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 51
  • Denominasi: Yesus Putra Tuhan
lha kok oot ??

anda mau membuktikan Yesus bukan Tuhan dengan mengutip Yak 1:13 dengan menekankan "Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat" , lalu anda bandingkan dengan Mat 4:1  Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis, yang mengatakan seolah olah karena Yesus sudah dicobai iblis maka Yesus bukan Tuhan.

saya: sudah bilang, iblis tidak berhasil mencobai Yesus, selalu gagal itu artinya iblis tidak bisa mencobai Yesus itu konsisten dengan "Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat"

anda: berkeyakinan bahwa iblis "tidak akan bisa mencobai Tuhan" karena kata "un-tried" anda asumsikan sebagai "iblis tidak pernah 1x pun berusaha mencobai Tuhan"

nah saya buktikan anda SALAH, sebab bukan pertama kalinya iblis mencobai Tuhan, itu bisa anda lihat diskusi iblis dengan Tuhan pada Ayub, jika pada diskusi itu bukan usaha iblis gara Tuhan mengerjai Ayub untuk membuktikan keimanan Ayub, alias iblis mencobai Tuhan agar Tuhan mengerjai Ayub, silahkan anda definisikan menurut anda apa usaha iblis tersebut.

Ayub
1:11   Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah segala yang dipunyainya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu."
1:12   Maka Firman Tuhan kepada Iblis: "Nah, segala yang dipunyainya ada dalam kuasamu; hanya janganlah engkau mengulurkan tanganmu terhadap dirinya." Kemudian pergilah Iblis dari hadapan TUHAN.

dengan ayat itu jelas membuktikan banyak hal:
1. pencobaan itu datangnya dari iblis.
2. arti "tidak dapat dicobai" itu adalah bukan "sama sekali tidak pernah mencobai" tetapi yg tepat adalah "tidak pernah berhasil mencobai"
3. iblis berinisiatif mencobai Tuhan, tetapi Tuhan tidak terkecoh....ini namanya iblis sudah mencobai Tuhan...dan Tuhan tidak dapat dicobai oleh yg jahat.
4. didapat kesimpulan karena tidak 1x pun iblis BERHASIL mencoba Tuhan, termasuk pada Yesus, so ini membuktikan Yesus adalah Tuhan sebab Yesus pun tidak dapat dicobai oleh yg jahat.

BACA BAIK2 BARU REPLY

anda nyatanya tidak memahami maksud Yakobus 1:13 pencobaan bukan berasal dari Tuhan,

artinya Tuhan tidak menghendakinya dan Tuhan tidak pernah turun tangan.

Yang menghendaki itu si jahat dan yang turun tangan itu si jahat.

Cobaan konsekwensi dari pihak manusia sendiri.

Jas 1:14  Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya.

Walau Ayub bukan karena keinginannya sendiri, namun tetap saja Ayub tidak lepas dari dosa asal, yang membuat si jahat dipakai Tuhan untuk menguji iman Ayub.

semoga anda paham,

selanjutnya siapa lagi?

atau topik ditutup ya?

April 15, 2015, 01:49:43 PM
Reply #39
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 51
  • Denominasi: Yesus Putra Tuhan
Tuhan itu subyek tertinggi, bukan obyek Bro,

masa subyek tertinggi dijadikan obyek?
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)