Author Topic: Menjadi Pendeta Terkenal, Baik atau Buruk?  (Read 2178 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 24, 2015, 12:40:51 AM
Reply #30
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 33
  • Gender: Male
  • Humanity
  • Denominasi: Pengikut Yesus
Menjadi Pendeta terkenal dengan bagaimana dulu. kalo dia terkenal karena di TV ya Pendeta ngartis cari muka.
Pendeta yang ngaku2 pernah ke surga biar terkenal buat cari jemaat supaya setoran yang masuk banyak, Pendeta munafik.
Kalo Pendeta yang terkenal karena toleransi dan kemanusiaan yang tinggi dan ketulusan hatinya untuk jemaatnya  tanpa diliput atau pasang muka di baliho, itu baruu~.  :afro:
Just as a candle cannot burn without fire, men cannot live without a spiritual life. Buddha
May 24, 2015, 06:10:18 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10988
.......................

Tohh..kalau dijelaskan seperti apa bidang-bidang keilmuan yang di pelajari di sebuah STT itu...?? Pada dasarnya Broo@cadang sudah apriori terhadap apa yang di sebut Pendeta...hehehe... Pokoknya dikatakan oleh Broo@Cadang
bahwa Pendeta itu jelek dan buruk...Tidak ada artinya sma sekali dalam [ola pikir Broo@ Cadang...Ya itu adalah hak beliau bukan...???
wkwkw.. tuh kan... teteeepp gak mudeng kan??
coba tolong di quote dimana saya bilang "semua pendeta adalah jelek & buruk"??

atau ini cuma sekedar teknik ngeles yg mas pelajari di salah satu mata diskusi di kursusan mas?
kwk
Quote
Hanya yang perlu kita ingat Bahwa seorang Pendeta adalah Jabatan Yang Mulia dimata Allah, walaupun hina dimata manusia sepeprti broo@cadang. Sehingga appun yang telah di perbuat aoleh Seorang Pendeta..?? dianggap tidak saintifik / ilmiah.... Padahal saintifik nya pendeta adalah sintifiknya mengenai ilmu Keilahaian/ ilmu Ketuhanan.
wkwkw.....
mas shipir...
dengan komentar anda di atas, berarti telah mengkonfirm bahwa mas shipir memang belum mampu menginterpretasikan maksud saya, dan artinya belum terlalu menangkap kaidah-kaidah saintifik.
waktu mas kursus dulu, waktu bikin tugas akhir, ada bab ttg metodologi kan?
nah.. bagian itulah yg i guess tidak memenuhi kaidah "scientific experimental design" shg mas sendiri gagal menarik kesimpulan tentang diterima atau di reject-nya hipotesis nol mas shipir sendiri..

or even... there is no null hypothesis at all??
wkwkw..

Quote
Apakah suatu ayat Firman Tuhan dapat dijelaskan apa maknanya oleh Broo@Cadang secara benar dan bermanfaat
bagi para jemaat Kristiani...???  Pasti anda bingung dan tidak punya pijakan bukan...?? Tapi seorang pendeta bisa.

mudah-mudahan bisa menangkap maksud saya ya mas..( itu saya copas punya anda loh..)

Salam GBU...
mas...
saya ini engga minat kok jadi pendeta..wkwkw..
soal manfaat bagi umat...
bukankah di awal dulu saya udah jelaskan bbrp contoh rohaniwan yg bermanfaat bagi umat walaupun engga kursus di theologi?

mas...
kayanya masih ngantuk yah?
May 25, 2015, 05:50:19 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5389
wkwkw.. tuh kan... teteeepp gak mudeng kan??
coba tolong di quote dimana saya bilang "semua pendeta adalah jelek & buruk"??

atau ini cuma sekedar teknik ngeles yg mas pelajari di salah satu mata diskusi di kursusan mas?
kwkwkwkw.....
mas shipir...
dengan komentar anda di atas, berarti telah mengkonfirm bahwa mas shipir memang belum mampu menginterpretasikan maksud saya, dan artinya belum terlalu menangkap kaidah-kaidah saintifik.
waktu mas kursus dulu, waktu bikin tugas akhir, ada bab ttg metodologi kan?
nah.. bagian itulah yg i guess tidak memenuhi kaidah "scientific experimental design" shg mas sendiri gagal menarik kesimpulan tentang diterima atau di reject-nya hipotesis nol mas shipir sendiri..

or even... there is no null hypothesis at all??
wkwkw..
mas...
saya ini engga minat kok jadi pendeta..wkwkw..
soal manfaat bagi umat...
bukankah di awal dulu saya udah jelaskan bbrp contoh rohaniwan yg bermanfaat bagi umat walaupun engga kursus di theologi?

mas...
kayanya masih ngantuk yah?

Broo@Cadang...

Penilaian miring apapun dari Broo@cadang mengenai jabatan Pendeta dapat saya mengerti dan dapat saya pahami dan itu tidak akan membuat saya menjadi marah, karena itu bukan milki saya..namun itu miliknya Allah yng dianugrahi kepada manusia sbg hamba-Nya yang melayani-Nya secara Khusus.

Heehe..dalam bertukar pikiran dng anda, saya sedang tidak mengantuk dan selalu fokus jaya..alias serius.

Nah..kembali ke persoallan yang masih anda merasa penasaran tentang : METODE LOGI..?? anda mengetahui kaidah
 "scientific experimental design"..?? Dan anda menganggap saya seperti yang anda sangkakan,,?? ( saya copas dari perkataan anda ya..??!@$%# " shg mas sendiri gagal menarik kesimpulan tentang diterima atau di reject-nya hipotesis nol mas shipir sendiri..

Padahal saya belum pernah mengupas perihal /poin seperti itu loh...broo@cadang..?? lah kok saya sudah di tuduh seperti itu...?? mengambil kesimpulan..!!! hah..martole jong jong namanya.hahahaha..

Oka nanati kita sambung lagi ya broo@cadang..saya ada keperluan mendadak neh...

Salam GBU...
May 26, 2015, 08:55:20 AM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10988
Broo@Cadang...

Penilaian miring apapun dari Broo@cadang mengenai jabatan Pendeta dapat saya mengerti dan dapat saya pahami dan itu tidak akan membuat saya menjadi marah, karena itu bukan milki saya..namun itu miliknya Allah yng dianugrahi kepada manusia sbg hamba-Nya yang melayani-Nya secara Khusus.

wkwkw...

kebiasaan meminjam nama Tuhan emang susah yah...
wkkw..

"Jabatan pendeta" ????
really??? are you being serious mas??
jabatan???
wkwk..

terus lagi..
menurut anda yang menganugerahkan "Jabatan" itu adalah Allah????
really????

buset dah....
mas shipir... bangun mas... ini udah tahun 2015 mas....
udah bukan th 1500-an lagi mas...
hadeeeehhh.. cape deee....

Quote
Heehe..dalam bertukar pikiran dng anda, saya sedang tidak mengantuk dan selalu fokus jaya..alias serius.

Nah..kembali ke persoallan yang masih anda merasa penasaran tentang : METODE LOGI..?? anda mengetahui kaidah
 "scientific experimental design"..?? Dan anda menganggap saya seperti yang anda sangkakan,,?? ( saya copas dari perkataan anda ya..??!@$%# " shg mas sendiri gagal menarik kesimpulan tentang diterima atau di reject-nya hipotesis nol mas shipir sendiri..

Padahal saya belum pernah mengupas perihal /poin seperti itu loh...broo@cadang..?? lah kok saya sudah di tuduh seperti itu...?? mengambil kesimpulan..!!! hah..martole jong jong namanya.hahahaha..

Oka nanati kita sambung lagi ya broo@cadang..saya ada keperluan mendadak neh...

Salam GBU...

wkwkw...
tuh kan...
it perfectly showed your insufficient understanding about scientific method mas...

gitu kok ngaku-ngaku "secara ilmiah"
ilmiah dari sebelah mananya mas?
wkwk..

udah ah.. saya tunggu penjelasan mas ship aja deh..

tapi harap diingat lho mas...
Saya TIDAK PERNAH menyebutkan bahwa "SEMUA PENDETA adalah JELEK lho mas.."

dan kesimpulan shipir itulah yg saya pertanyakan..
dari mana sampeyan bisa nulis gitu itu..

mudah-mudahan paham dah...
May 30, 2015, 11:34:34 PM
Reply #34
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 167
  • Gender: Male
  • Denominasi: methodis
jangan dilihat kaya-nya.. karna Tuhan ga melarang orang jadi kaya. salomo saja kekayaan-nya "kelewatan".
asal orang (pendeta) itu dapat kekayaan dari cara yg "halal", ya sah-sah aja.. apalagi kalo dgn kekayaannya dia bisa jadi berkat buat orang lain.

setuju ma yang ini... yang penting jangan hilang arah saja..
Christ bring us to the law, and the law bring us to Christ. Wesley.
May 31, 2015, 12:30:48 AM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
Menjadi pendeta terkenal... baik... ya pasti baik.
Menjadi pendeta terkenal... buruk... ya pasti buruk.

Menjadi pendeta terkenal... kaya... ya pasti... nya bisa baik atau buruk.
May 31, 2015, 02:19:04 AM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1568
  • Denominasi: Gak tau dah...
Menjadi pendeta terkenal... baik... ya pasti baik.
Menjadi pendeta terkenal... buruk... ya pasti buruk.

Menjadi pendeta terkenal... kaya... ya pasti... nya bisa baik atau buruk.
Menjadi pendeta terkenal suka marah...
Jemaatnya mungkin jadi suka marah-marah juga???
May 31, 2015, 09:47:47 AM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Menjadi pendeta terkenal suka marah...
Jemaatnya mungkin jadi suka marah-marah juga???

Marah karena emosi, emosi adalah ego, suatu kelemahan...
Marah karena sombong, kesombongan adalah dosa...

.........  :mad0261: :mad0261:
May 31, 2015, 05:17:33 PM
Reply #38
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 34
  • Gender: Female
  • Denominasi: I believe in Jesus, not the religion
Pendapat saya untuk topik.
Bukan kita yang berhak menghakimi apakah pendeta kaya dan terkenal itu baik atau buruk. Tapi saya pribadi, daripada punya pikiran yang tidak baik mengenai seorang gembala sidang, lebih baik saya berada dalam gereja yang dikelola yayasan non profit. Daripada menjadikan mereka batu sandungan iman saya.
one day at the time, sweet Jesus, that tomorow may never be mine.
May 31, 2015, 06:03:13 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Pendapat saya untuk topik.
Bukan kita yang berhak menghakimi apakah pendeta kaya dan terkenal itu baik atau buruk. Tapi saya pribadi, daripada punya pikiran yang tidak baik mengenai seorang gembala sidang, lebih baik saya berada dalam gereja yang dikelola yayasan non profit. Daripada menjadikan mereka batu sandungan iman saya.

gereja yang dikelola oleh yayasan non-profit? Seperti apa misalnya, bro?

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)