Author Topic: Topic FK yang keren !!  (Read 3109 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 13, 2015, 06:51:49 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Dari semua topik yang keren diatas_ saya masih baru membaca satu--> rumitnya sesosok mahkluk bernama wanita.

Penasaran dengan "rumitnya" yaah.. Memang bener2 keren deh :afro:

kira2 suatu hari nanti, topik saya bisa keren nggk ya.. Hehehe :)

Konon keinginan untuk memeghkan diri termauk dosa, bener gak sis?

 :wink: :tongue:
August 13, 2015, 06:59:03 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
Konon keinginan untuk memeghkan diri termauk dosa, bener gak sis?

 :wink: :tongue:

memegahkan diri gmn dulu bro?
Nah kalo yang gni gmn
"Tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut : bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi, sungguh semuanya itu Kusukai, demikianlah Firman Tuhan"
:)
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
August 13, 2015, 07:21:44 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
memegahkan diri gmn dulu bro?
Nah kalo yang gni gmn
"Tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut : bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi, sungguh semuanya itu Kusukai, demikianlah Firman Tuhan"
:)

Itu kan bermegah demi kemuliaan Tuhan. Tetapi kalau bermegah demi 'topik saya bisa keren nggk ya', kira kira gimana ya... ?

He he he he   :wink:
August 13, 2015, 07:44:30 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
Itu kan bermegah demi kemuliaan Tuhan. Tetapi kalau bermegah demi 'topik saya bisa keren nggk ya', kira kira gimana ya... ?

He he he he   :wink:



ooohh hehehe, menurutku bro brc serius amat :D

saya mau tanya, dalam pandangan bro brc, misalkan bro punya adik kecil, lalu adik bro ini pergi liat2 lukisan.. Kebetulan dia ada hobby melukis, nah waktu dia liat2 lukisan yg keren2 itu, dia mikir "kira2 lukisanku bisa keren nggk yah" nah scra kan, "keren" it orang yg nilai, dan mrk yg mengatakan it "wah keren", kan sudah tentu adik bro it senang krn lukisannya menyenangkan org lain...

Jadi hny "keinginan/harapan" suatu hari nanti kita bisa membuat artikel2 yg memberkati org...

Nah menurut bro brc, apakah it "termasuk ingin bermegah--> sombong/dosa?  :rolleye0014:
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
August 13, 2015, 07:56:27 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019


ooohh hehehe, menurutku bro brc serius amat :D

saya mau tanya, dalam pandangan bro brc, misalkan bro punya adik kecil, lalu adik bro ini pergi liat2 lukisan.. Kebetulan dia ada hobby melukis, nah waktu dia liat2 lukisan yg keren2 itu, dia mikir "kira2 lukisanku bisa keren nggk yah" nah scra kan, "keren" it orang yg nilai, dan mrk yg mengatakan it "wah keren", kan sudah tentu adik bro it senang krn lukisannya menyenangkan org lain...

Jadi hny "keinginan/harapan" suatu hari nanti kita bisa membuat artikel2 yg memberkati org...

Nah menurut bro brc, apakah it "termasuk ingin bermegah--> sombong/dosa?  :rolleye0014:

Wiiih, yang serius kan justru anda, sis....

Cita-cita yang tinggi tidak merupakan dosa atau kesalahan sis. Yang penting tidak bertujuan untuk bermegah diri saja. Kalau berbuat terbaik sebatas kemampuan, adalah keharusan. Ingat perumpamaan 'talenta'.

 :wink: :afro:
August 13, 2015, 09:33:57 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
Wiiih, yang serius kan justru anda, sis....

Cita-cita yang tinggi tidak merupakan dosa atau kesalahan sis. Yang penting tidak bertujuan untuk bermegah diri saja. Kalau berbuat terbaik sebatas kemampuan, adalah keharusan. Ingat perumpamaan 'talenta'.

 :wink: :afro:

ya ya ya... Terimakasih bro brc, memang tadi diatas itu saya gak bermaksud apa2 kok..... :)
lah jgnkan keinginan unk bermegah, inspirasi unk buat artikel/topik aja blm ada.. Heehee

Menanggapi pertanyaan bro tadi "
Quote
Konon keinginan untuk memegahkan diri termasuk dosa, bener gak sis?
iya bener bro... Motivasi2 dlm melakukan berbagai hal unk menyombongkan diri memang dosa.

Tapi, kuharap kita, atau aku pribdi tidak seperti itu, selama motivasi kita ingin menyenangkan TUHAN dan berbagi berkat ke sesama, kita harus berjuang melakukannya sesuai kemampuan dan karunia masing2.

Shalom..

~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
August 14, 2015, 08:10:38 AM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
ya ya ya... Terimakasih bro brc, memang tadi diatas itu saya gak bermaksud apa2 kok..... :)
lah jgnkan keinginan unk bermegah, inspirasi unk buat artikel/topik aja blm ada.. Heehee

Kalau untuk bikin topik gak perlu direncanakan, sis, tetapi keluarkan saja apa yang menjadi 'ganjalan', pertanyaan, ataupun berupa sharing.

Quote
Menanggapi pertanyaan bro tadi "iya bener bro... Motivasi2 dlm melakukan berbagai hal unk menyombongkan diri memang dosa.

Tapi, kuharap kita, atau aku pribdi tidak seperti itu, selama motivasi kita ingin menyenangkan TUHAN dan berbagi berkat ke sesama, kita harus berjuang melakukannya sesuai kemampuan dan karunia masing2.

Shalom..

Kadang saya sempat terpikir juga, apakah kesaksian bisa berupa 'kesombongan' ataupun 'bermegah diri' ? 

Misalnya seseorang berkata, saya dulu miskin tidak terpandang keluarga berantakan, tetapi setelah 'lahir baru' dan 'bertobat', saya hidup untuk Tuhan, pekerjaan saya justru semakin baik, sekarang puji syukur, saya diberkati dengan kesuksesan, keluarga saya harmobis, usaha pribadi saya semakin sukses, sekarang saya bisa ke luar negeri setiap tahun, rumah saya terdapat di daerah elite, mobil saya tergolong mewah, bla bla bla, dst, itu semua demi kemuliaan Tuhan.

Nah, menurut pendapat anda gimana sis ?

August 14, 2015, 10:46:57 AM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
Kalau untuk bikin topik gak perlu direncanakan, sis, tetapi keluarkan saja apa yang menjadi 'ganjalan', pertanyaan, ataupun berupa sharing.
saya bilangkan inspirasi bro bukan rencana... :)
seperti kalau di fb itu kan tertulis "what's on your mind?... Nah kalau lg gk mikirin apa2, gk punya inspirasi, apanya yg mau dikeluarkan..

Quote
Kadang saya sempat terpikir juga, apakah kesaksian bisa berupa 'kesombongan' ataupun 'bermegah diri' ? 

Misalnya seseorang berkata, saya dulu miskin tidak terpandang keluarga berantakan, tetapi setelah 'lahir baru' dan 'bertobat', saya hidup untuk Tuhan, pekerjaan saya justru semakin baik, sekarang puji syukur, saya diberkati dengan kesuksesan, keluarga saya harmobis, usaha pribadi saya semakin sukses, sekarang saya bisa ke luar negeri setiap tahun, rumah saya terdapat di daerah elite, mobil saya tergolong mewah, bla bla bla, dst, itu semua demi kemuliaan Tuhan.

Nah, menurut pendapat anda gimana sis ?

Itu hanya "misalnya" atau bro sendiri pernah mendgr ada org bersaksi bgtu? Terus terang saya belum pernah nemu orang yg kayak begtu...
Dan kalaupun ada, maka kesaksiannya dia it bukan "kesaksian pertobatan/lahir baru"
tapi kesaksian kaya raya dgn tameng "bertobat"
lah, emg TUHAN Yesus pernah menjanjikan kalau sso lahir baru maka akan sukses bgtu? Justru Alkitab mengatakan "Barangsiapa mau mengikut Yesus, ia harus memikul salibnya, menyangkal dirinya.

bukan jadi memamerkan harta/berkat gtu... Dia baru  sekali setahun ke luar negri, misalkanlah ada org yg tidak bertobat trnyt tiap bulan keluar negri, apa gk jd batu sandungan tuh dia...

Isi dari kesaksian pertobatan seseorang, bukanlah soal dulu dia miskin, melarat, skrg kaya, hepi2....
Kalau bro pernah bc buku judulnya "Bagaimana tokoh2 Kristen bertemu Kristus"
disitu semua menceritakan kesaksian, bgaimana TUHAN YESUS mengubh hdp seseorang, dr yg dulunya dia pembunuh, penganiaya, pezinah, org yg sgt jahat, berdosa.. Krn pertemuan pribdi dgn TUHAN, mrk menjd missionaris yg dipakai TUHAN membwa jiwa2 kpdNya. Seperti mis nya Billy Graham, Hudson Taylor, John Tsung, John Wesley.. Dll..
Kalau di Alkitab seperti, perempuan yg ketangkap basah berzinah, Zakheus si pemungut cukai, Lewi pemungut cukai, rasul Paulus.. Mrk semua setelah mengalami perjumpaan dgn Kristus, yg berubah it keadaan rohaninya, yg dulunya gelap, penuh dosa, jahat, menjadi hati yg bersih, krn disucikan oleh darah Kristus..
Itulah kesaksian pertobatan sejati...
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
August 14, 2015, 01:35:18 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
saya bilangkan inspirasi bro bukan rencana... :)
seperti kalau di fb itu kan tertulis "what's on your mind?... Nah kalau lg gk mikirin apa2, gk punya inspirasi, apanya yg mau dikeluarkan..

Nah gak usah nungguin inspirasi, sis, tulisa aja apa yang terpikir...

Quote
Itu hanya "misalnya" atau bro sendiri pernah mendgr ada org bersaksi bgtu? Terus terang saya belum pernah nemu orang yg kayak begtu...
Dan kalaupun ada, maka kesaksiannya dia it bukan "kesaksian pertobatan/lahir baru"
tapi kesaksian kaya raya dgn tameng "bertobat"
lah, emg TUHAN Yesus pernah menjanjikan kalau sso lahir baru maka akan sukses bgtu? Justru Alkitab mengatakan "Barangsiapa mau mengikut Yesus, ia harus memikul salibnya, menyangkal dirinya.

Bukan satu dua kali, sis, tetapi tentu saja bukan dengan menyebutkan 'semua' kekayaannya, tetapi kalau dijumlahkan, kira kira seperti itulah hasil kumulatifnya. Itu juga yang menyebabkan saya menjadi 'waspada' jika ada orang yang bertanya soal 'lahir baru'...

Quote
bukan jadi memamerkan harta/berkat gtu... Dia baru  sekali setahun ke luar negri, misalkanlah ada org yg tidak bertobat trnyt tiap bulan keluar negri, apa gk jd batu sandungan tuh dia...

Isi dari kesaksian pertobatan seseorang, bukanlah soal dulu dia miskin, melarat, skrg kaya, hepi2....
Kalau bro pernah bc buku judulnya "Bagaimana tokoh2 Kristen bertemu Kristus"
disitu semua menceritakan kesaksian, bgaimana TUHAN YESUS mengubh hdp seseorang, dr yg dulunya dia pembunuh, penganiaya, pezinah, org yg sgt jahat, berdosa.. Krn pertemuan pribdi dgn TUHAN, mrk menjd missionaris yg dipakai TUHAN membwa jiwa2 kpdNya. Seperti mis nya Billy Graham, Hudson Taylor, John Tsung, John Wesley.. Dll..
Kalau di Alkitab seperti, perempuan yg ketangkap basah berzinah, Zakheus si pemungut cukai, Lewi pemungut cukai, rasul Paulus.. Mrk semua setelah mengalami perjumpaan dgn Kristus, yg berubah it keadaan rohaninya, yg dulunya gelap, penuh dosa, jahat, menjadi hati yg bersih, krn disucikan oleh darah Kristus..
Itulah kesaksian pertobatan sejati...

Di televisi juga pernah ada kan, acara kesaksian, kira kira seperti itulah yang sering terjadi, kesaksian berupa kesehatan dan kesuksesan materi.

August 14, 2015, 02:28:52 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
Nah gak usah nungguin inspirasi, sis, tulisa aja apa yang terpikir...
ya gk bisa dong.. Kalau misalnya yg terpikir "mau masak apa nanti" masa tulisnya di FK. Hehehe

Quote
Bukan satu dua kali, sis, tetapi tentu saja bukan dengan menyebutkan 'semua' kekayaannya, tetapi kalau dijumlahkan, kira kira seperti itulah hasil kumulatifnya. Itu juga yang menyebabkan saya menjadi 'waspada' jika ada orang yang bertanya soal 'lahir baru'...
oohh.. Ya mungkin ada aja yg seperti itu.. Dan kita sendiri tdk bisa menghalangi mrk mau ngomg apa..
Tapi satu hal yg aku tau,
kesaksian "lahir baru" adalah menyaksikan ".. perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terangNya yang ajaib:- 1 Pet 2:9.

rasul Paulus menjelaskan dlm Efesus 2:1-10 dgn jelas perbedaan antara hdp "Dahulu" dgn hdp "sekarang" dan semuanya mengenai "kerohanian" bukan materi/jasmani.

Btw, knp bro harus waspada ditanya bgtu? Kan bro tidak seperti yg bro ceritakan diatas toh?

Quote
Di televisi juga pernah ada kan, acara kesaksian, kira kira seperti itulah yang sering terjadi, kesaksian berupa kesehatan dan kesuksesan materi.

Yah.. Bnyk skrg kesaksian org bro.. Ada kesaksian pergi kesurga, kesaksian pergi keneraka, kesaksian dulu lembunya cuma 1 ekor skrg 100 ekor, dulu menderita penyakit yg gk diketahui apa, skrg sembuh dll.. Tapi semua hal diatas itu tdk dapat "menyembuhkan/menghidupkan kerohanian manusia yg mati"

TUHAN YESUS mengatakan " Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tapi kehilangan nyawanya?- Mat 16:26.
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)