Author Topic: Jangkau orang lewat flyer acara  (Read 898 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 20, 2015, 07:24:07 PM
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1129
  • Gender: Female
  • Psalm 37:4
  • Denominasi: JESUS
Sering ga sih bro/sis jangku orang lwt brosur/flyer yg di bagikan gt

Ladang aku itu mayoritas agama lain dan ada diantaranya yg aliran keras.
Mereka suka aneh mengganggap klo bagiin kya gt itu namanya 'kristenisasi'.

Padahl jelas ngapain kita ngasut orang jadi Kristen, klo bukan Tuhan sendiri yg masuk dlm hati orang tsb.  Kita ga bisa jga bikin orang jadi Kristen kecuali Tuhan sendiri gtu.

Dan saya juga ngerasa orang Kristen jga  ada yg ngangap saya 'terlalu berlebihan' atau sok2 gmana gtu. Saya aga ga enak  jga.

Bahayanya ada nama saya di situ, dan saya takut jadi 'korban' mereka, ga tau knapa. Tapi saya selalu tanya, klo yg ga Kristen sengaja ga saya kasih, tapi kadang saya suka kasih selewatnya aja gitu.

Takut aja sih, tapi mungkin ini cuma takut yg ga beralasan. Memang di flyer itu ada tulisan "untuk kalangan sendiri" dan saya tempel di belakangnya ttg ajakan komsel saya juga di daerah tsb.

Gimana menurut bro/sis ?
Ada yg punya pengalaman pernah gmana2 ga saat ngebagiin atau gmana gtu ??
« Last Edit: May 20, 2015, 07:27:54 PM by aurantiaca »
Everithing is good in GOD ^^
May 20, 2015, 08:24:13 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
Sekitar 1990 - 2000, ane bisa dibilang termasuk yang paling getol nyebarin flyer, Sob. Waktu itu masuh culun, jadi disuruh apa pun, ok. Targetnya, segala tempat yang berpotensi mengundang keramaian. Paling sering sih di KKR, rumah duka, pesta pernikahan, tempat wisata, rumah sakit, ulang tahun gereja dan pas kunjungan ke rumah-rumah jemaat untuk syukuran, mendoakan orang sakit, pemberkatan rumah, mengusir setan atau pelepasan.

Selain flyer, turut juga dibagiin semacam majalah yang memang didisain khusus untuk penginjilan. IMO, majalahnya keren banget, yang mana penginjilannya di dalamnya bener-bener tersirat (sangat tidak kentara).

Kalo soal pengalaman, paling suka kalo disuruh bagi flyer/majalah di tempat-tempat wisata, karena enak aza atmosfernya, orang-orang yang mau dibagiin lagi pada senang-senang jadi ga mikir apa-apa, langsung terima aza. IMO sih yang paling pas itu adalah dalam acara kedukaan atau sakit, karena momen tersebut adalah momen dimana manusia paling ingat sama Tuhan.
« Last Edit: May 20, 2015, 08:27:23 PM by shadowing »
May 20, 2015, 08:27:29 PM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Jujur saja, saya tidak melihat manfaat dari pemberian flyer, sis. Tetapi tentu saja kita tidak tahu kapan Tuhan akan mengetuk hati, ataupun cara seseorang menerimaNya.

Saran saya, jika anda tetap ingin memberikan flyer, tidak ada salahnya bertanya lebih dahulu, anda Kristen? Kalau dia mengatakan ya, maka anda berikan flyer nya. Tetapi kalau sudah Kristen, untuk apa lagi anda berikan? :D

Sementara kalau anda tanyakan dan mereka jawab bukan, kalau anda berikan, anda bisa terkena pasal 'pemurtadan' ...

May 20, 2015, 10:05:51 PM
Reply #3
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1046
  • Denominasi: Umum
Jujur saja, saya tidak melihat manfaat dari pemberian flyer, sis. Tetapi tentu saja kita tidak tahu kapan Tuhan akan mengetuk hati, ataupun cara seseorang menerimaNya.

Saran saya, jika anda tetap ingin memberikan flyer, tidak ada salahnya bertanya lebih dahulu, anda Kristen? Kalau dia mengatakan ya, maka anda berikan flyer nya. Tetapi kalau sudah Kristen, untuk apa lagi anda berikan? :D

Sementara kalau anda tanyakan dan mereka jawab bukan, kalau anda berikan, anda bisa terkena pasal 'pemurtadan' ...

Kan untuk 'kalangan sendiri' jadi sebaiknya ya tidak diberikan untuk umat yg lain.
October 20, 2016, 11:05:04 AM
Reply #4
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1129
  • Gender: Female
  • Psalm 37:4
  • Denominasi: JESUS
and till now saya masih sering bagi flyer hahaha

iya yg kalangan sendiri itu benar juga hehe
Everithing is good in GOD ^^
October 20, 2016, 11:09:34 AM
Reply #5
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9602
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
dulu bagiinnya traktat
October 20, 2016, 04:10:54 PM
Reply #6
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3443
  • Gender: Male
aye nda berani bagi2 flyer dll.. bs keringet dingin aye haha
January 23, 2017, 01:50:41 PM
Reply #7
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4732
  • Gender: Male
Sering ga sih bro/sis jangku orang lwt brosur/flyer yg di bagikan gt

Ladang aku itu mayoritas agama lain dan ada diantaranya yg aliran keras.
Mereka suka aneh mengganggap klo bagiin kya gt itu namanya 'kristenisasi'.

Padahl jelas ngapain kita ngasut orang jadi Kristen, klo bukan Tuhan sendiri yg masuk dlm hati orang tsb.  Kita ga bisa jga bikin orang jadi Kristen kecuali Tuhan sendiri gtu.

Dan saya juga ngerasa orang Kristen jga  ada yg ngangap saya 'terlalu berlebihan' atau sok2 gmana gtu. Saya aga ga enak  jga.

Bahayanya ada nama saya di situ, dan saya takut jadi 'korban' mereka, ga tau knapa. Tapi saya selalu tanya, klo yg ga Kristen sengaja ga saya kasih, tapi kadang saya suka kasih selewatnya aja gitu.

Takut aja sih, tapi mungkin ini cuma takut yg ga beralasan. Memang di flyer itu ada tulisan "untuk kalangan sendiri" dan saya tempel di belakangnya ttg ajakan komsel saya juga di daerah tsb.

Gimana menurut bro/sis ?
Ada yg punya pengalaman pernah gmana2 ga saat ngebagiin atau gmana gtu ??

Waktu muda dulu saya sering mendapat tugas membuat poster, undangan, brosur dan tentu selebaran. Ditempel dan dibagian juga bukan hanya di gereja saja, tetapi juga ditempat umum.

Bukan karena pada masa itu belum ada FPI sebangsanya, pada jaman saya sekolah lebih parah lagi, walau tidak diberitakan seperti jaman sekarang, pada masa itu geraja dibakar dan pendeta dibunuh itu terjadi dimana-mana. Jadi selalu sensitif tentang pertumbuhan Kekristenan dimana kenaikan pertumbuhannya selalu diatas rata-rata pertumbuhan penduduk setiap tahunnya. Tentu hal ini selalu sensitif.

Sebagai orang muda bau kencur, tentu kita mendapat pesan dan nasihat dari para senior. Sehingga dalam setiap brosur dan selebaran, juga poster dan undangan, selalu dicantumkan tulisan "UNTUK KALANGAN SENDIRI" sehingga tidak menjadi masalah pada masa itu.

Sekarang, karena sering acara gereja dan acara kemanusiaan, seminar motivator, seminar psikologis dan sebagainya sering tercampur, akhirnya setiap kali saya lihat sudah jarang gereja menulis "UNTUK KALANGAN SENDIRI" pada materi advertensinya.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)