Author Topic: Antara mualaf dan murtadin  (Read 2944 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 23, 2015, 05:59:16 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
baru dapet cipratan dari temen FB yang like berita orang, tapi belum nemu sumber aslinya, katanya dari mualaf.com

Quote
Hanny Kristianto with Sono Prabowo
June 21 at 7:12pm · Edited ·

Alhamdulillah telah bersyahadat Farlin Seftian, mantan penginjil bersama pembina mualaf Romadi To' dan ustadz Darmawan sore ini..

Sedikit cerita dari saudara kita ini..

Saudara kita yang baru ini mantan Kristen Protestan dari kecil di didik tentang Kekristenan..." tapi bukan oleh orang tuanya melainkan oleh keluarga angkat, mama tiri dan para tetangga yg mayoritas Kristen protestan....

Pernah bingung walau dari kecil memegang teguh tentang Kristen tapi orang tua kandung memintanya memeluk islam...

Dia tak pernah mau..sebab walau mama & papa kandungnya muslim sekalipun tak pernah melihat mereka Sholat ataupun puasa ramadhan, hingga terjadi bentrok karena tiap kali orang tua memintanya untuk sholat selalu menolak...

walaupun di KTP tertera agama Islam....tapi tetap hati saya hanya Untuk Tuhan Yesus... itu lah komitmennya dulu....."

Pada tanggal 2009 melanjutkan study pendalaman Al-kitab di Gereja TIBERIAS dan 2012 melakukan KATEKISASI singkat selama 3 Bulan di Gereja GBIB CAHAYA KASIH surabaya dengan tujuan bila Lolos katekisasi dan babtis akan melanjutkan untuk mengabdi di gereja dan menjadi seorang pendeta..

Tahun 2013 pindah ke jakarta untuk melanjutkan bekerja dan otomatis pindah Gereja dan beribadah di Gereja GBI SENAYAN kadang pula di GBI SLCC dan rajin mempelajari Alkitab, hingga pada akhirnya mata hatinya mulai terbuka, dari bible yg di baca tak satupun ayat yg mengatakan bahwa Yesus itu Tuhan..

Dalam Bible Yesus hanya mengaku bahwa dia adalah Hamba yg di Utus oleh Allah.. tolong saya saya ingin memeluk Agama Islam demikian pesan singkatnya kepada kami..

Alhamdulillah sudah bersyahadat tadi sore.. Selamat menunaikan ibadah puasa pertama dan taraweh pertama.
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
June 23, 2015, 06:10:40 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
June 23, 2015, 06:14:42 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
lha ada penipu bernama batak saja langsung dituding missionaris  ;D ;D
padahal bikin deskripsi sendiri tuh orang ngaku mantan anak buah hercules.... ;D ;D

di mall saya sering ketemu wajah chinese wajah lokal tua muda pada ngaku kurang ongkos dll lantas saya musti tuding oknum mana neh ???  ;D ;D

apakah mungkin semacam Hanny Kristianto ini yg disebut oknum antikris ???   :cheesy:
« Last Edit: June 23, 2015, 06:26:47 PM by cipluk »
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
June 23, 2015, 06:36:00 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4722
hehehe
pendalaman alkitab di Tiberias
katekisasi di Gbib
bergerja di Gbi

ckckck
hebat oi

ngaku penginjil
kok alergi amat ngomong alkitab

ngaku penginjil
kok bingung pas soal "Akulah Tuhan maka sembahlah Aku"
heuhuehuehuehue

mesti disodorin 10 jawaban mas sp nich untuk pertanyaan IM
wkwkwk

June 23, 2015, 06:43:01 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
hehehe
pendalaman alkitab di Tiberias
katekisasi di Gbib
bergerja di Gbi

ckckck
hebat oi

ngaku penginjil
kok alergi amat ngomong alkitab

ngaku penginjil
kok bingung pas soal "Akulah Tuhan maka sembahlah Aku"
heuhuehuehuehue

mesti disodorin 10 jawaban mas sp nich untuk pertanyaan IM
wkwkwk


He he he he, itulah ilmu mereka, tipa tipu tak bermalu ....

June 23, 2015, 07:42:08 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 867
  • Gender: Female
  • Denominasi: Kharismatik
Alhamdullilah,

akhirnya satu ilalang dicabut juga, semakin banyak semakin bagus  :afro:
June 23, 2015, 11:49:37 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1046
  • Denominasi: Umum
baru dapet cipratan dari temen FB yang like berita orang, tapi belum nemu sumber aslinya, katanya dari mualaf.com

Ternyata memang ada ya mualaf.com  ;D
Tapi sayang saya cari murtadin.com kagak ada  :char11:

Setelah mampir sejenak, dari sedikit yg saya baca di mualaf.com tadi cerita yg dari Kristen ke Islam koq saya rasa krn saat mereka ragu mereka tidak bertanya pada pastur atau pendetanya, namun krn ada keraguan pada bible lalu mereka cari jawabnya sendiri, misalnya menurut para mualaf tsb : Yesus tidak pernah mengaku Tuhan, Natal (kelahiran Yesus) koq 25 Desember, Yesus adalah utusan Allah, jika Yesus adalah Tuhan kenapa koq iblis mencobai.

Sayang sekali ya, padahal kalau mau berusaha belajar dan dibaca bener2 Alkitabnya kan cukup jelas, walaupun di Alkitab tidak ada satu pun kata Tritunggal
June 24, 2015, 08:38:04 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Ternyata memang ada ya mualaf.com  ;D
Tapi sayang saya cari murtadin.com kagak ada  :char11:

Setelah mampir sejenak, dari sedikit yg saya baca di mualaf.com tadi cerita yg dari Kristen ke Islam koq saya rasa krn saat mereka ragu mereka tidak bertanya pada pastur atau pendetanya, namun krn ada keraguan pada bible lalu mereka cari jawabnya sendiri, misalnya menurut para mualaf tsb : Yesus tidak pernah mengaku Tuhan, Natal (kelahiran Yesus) koq 25 Desember, Yesus adalah utusan Allah, jika Yesus adalah Tuhan kenapa koq iblis mencobai.

Sayang sekali ya, padahal kalau mau berusaha belajar dan dibaca bener2 Alkitabnya kan cukup jelas, walaupun di Alkitab tidak ada satu pun kata Tritunggal


Coba perhatikan bro, yang selalu ditanyakan oleh muslim yang masuk FK juga hanya itu itu saja koq.

June 24, 2015, 11:28:14 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4722

He he he he, itulah ilmu mereka, tipa tipu tak bermalu ....

yg saya bingung
demen bener sebut banyak gereja ya bro
mungkin makin banyak gereka yang disebut
ceritanya makin keren ya

perhatiin dech cerita2nya
stereotype bro

satu yang saya masih penasaran
eks pastur dari Inggris (kalau gak salah ya)
sampe sekarang saya belum dapet linknya
alasan2 ybs convert
kalo yang ini asli setau saya
June 24, 2015, 11:32:54 AM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Malah ada kisah 'mualaf' yang menimbulkan gelak tawa nih :


Quote
Rabu 24 Jun 2015, 11:15 WIB
Bermodus Mualaf, Pria ini Incar Sumbangan Jamaah Masjid
Nur Khafifah - detikNews



Jakarta - AS (43) harus mendekam di balik jeruji besi Polsek Cempaka Putih lantaran melakukan penipuan di Masjid Jami' Yarsi. Ia berpura-pura hendak memeluk Islam dan mengucap kalimat syahadat di masjid tersebut.

Pihak Masjid Jami' Yarsi awalnya menyambut AS dengan hangat. Pada Selasa (23/6) kemarin sekitar pukul 12.30 WIB, mereka menuntun pria asal Sumatera Utara ini mengucapkan kalimat syahadat sebagai syarat memeluk agama Islam. Namun tak lama kemudian, pengurus Masjid Jami' Yarsi melaporkannya ke polisi. Rupanya, Masjid Jami' Yarsi mendapatkan laporan dari komunitas mualaf akan sepak terjang AS itu.

"Kita tangani karena mendapat penyerahan dari pihak Masjid Jami' Yarsi," kata Kanit Reskrim Polsek Cempaka Putih Iptu Bambang Santoso kepada detikcom di Mapolsek Cempaka Putih, Jl Suprapto, Cempaka Putih, Rabu (24/6/2015).

Setelah diperiksa, AS mengaku telah 4 kali melakukan modus serupa. Yaitu di Masjid Raya Pondok Indah, Masjid Markas Marinir Cilandak, masjid di Bendungan Hilir dan terakhir ke Masjid Yarsi. Ia berpura-pura menjadi mualaf untuk mendapatkan uang. Sebab biasanya para jamaah masjid secara sukarela memberikan sumbangan kepada para mualaf.

"Tersangka tidak meminta. Para jamaah masjid yang berinisiatif menyumbang," terang Bambang.

Sumbangan yang diterima AS dari jamaah Masjid Jami' Yarsi sebesar Rp700.000. Atas perbuatannya, polisi menjerat AS dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan.

"Sementara kita kenakan pasal penipuan. Namun tidak menutup kemungkinan akan berkembang ke pasal lainnya," ujar Bambang.
(khf/nwk)



Kapok deh luh main duit untuk memancing orang jadi mualaf, he he he he he

;D ;D ;D
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)