Author Topic: konsep natal  (Read 5724 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 29, 2015, 11:02:49 AM
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 1
syalom teman2 semua, mohon bantuannya dong,
aku di pilih sebagai seksi acara pada perayaan natal pemuda des 2015 nanti, aku bingung nih soal konsep acaranya .. kira2 konsep yang bagus apa ya ??  :) :)
thq sebelumnya ya ..  :) :)
June 29, 2015, 07:27:22 PM
Reply #1
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 943
  • Denominasi: Protestan
Wow, pertengahan tahun sudah mikirin konsep natal? IMO, pasti gerejanya yang oke punya nih.

Btw, balik lagi ke soal konsep natal :

1. Tema
Tentunya yang pertama kali harus ada adalah TEMA NATAL karena dari situ seluruh rangkaian acara natal akan disinkronisasikan. Tema umumnya akan mengikuti TEMA GEREJA GLOBAL tetapi karena ini natal pemuda sudah barang tentu akan dikemas dalam bentuk yang lebih stylish. Misalnya :
> Tema Umum - Dengan semangat natal bla...bla...bla mewujudkan persatuan bla...bla...bla...
> Tema Khusus Pemuda - Spirit Solid Steady, Shining Star dan lain-lain

2. Bujet
Setelah itu yang tidak kalah penting adalah berapa besar BUJET yang dipersiapkan. Yang ini tentunya tidak perlu dijelaskan panjang lebar karena megah tidaknya konsep sudah barang tentu akan menyesuaikan dengan anggaran.

3. Lokasi
Lokasi penyelenggaraan juga jadi poin penting dari pengejawantaan sebuah konsep. Paling umum sih biasanya di gereja lokal tetapi jika ada tempat lain yang lebih oke, misalnya kafe atau kebun pribadi, mungkin bisa dipertimbangkan.
« Last Edit: July 01, 2015, 11:18:49 AM by viruskasih »
July 06, 2015, 11:36:14 AM
Reply #2
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 750
  • Gender: Male
  • Denominasi: Oikumene
sedikit menambahkan apa yang ditulis Saudara Virus Kasih,

1) Sesuaikan dengan gaya gerejamu.
    Kalo terlalu frontal, tidak akan diterima dan orang-orang akan susah untuk 'menikmati'nya. Jangan kebanyakan
    pake lagu yang asing bagi audience

2) Diskusikan juga dengan rekan-rekan satu tim panitia
    Barangkali mereka punya ide lain, dan disetujui bersama.

3) Format Acara
    Carilah format acara yang menarik, survei juga mereka (audience) kira-kira mereka pengin acara yg kayak apa.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)