Author Topic: SSY didaerah saya agaknya udah mulai "malas" mengabar!  (Read 847 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 07, 2015, 07:10:15 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Jangan pake Alkitab? Jadi pake apa dong bro?

Maksud saya jangan CUMA pke ayat ayat Alkitab, tetapi pakai juga logika. Karena ayat mereka hafal, logika yang mereka gak punya.

 ;D ;D ;D
September 07, 2015, 07:29:51 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
Maksud saya jangan CUMA pke ayat ayat Alkitab, tetapi pakai juga logika. Karena ayat mereka hafal, logika yang mereka gak punya.

 ;D ;D ;D
Logika yang bagaimana bro? :( justru kita cepat KO kalau berlogika dgn mereka.
Seperti TUHAN Yesus mengatakan kepada org kaya "mengapa kau katakan Aku baik, tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja"

nah, saya pernah diserang dr ayat ini.. Dan kalau menggunakan logika, ayat ini bisa membuat org ragu bhw Yesus adlh Allah.

Gmn dong bro?? :) :)
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
September 07, 2015, 07:38:05 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Langsung serang:
"Eh tau gak, alkitabmu udh dirubah sama Charles T Russel? Kok mau percaya?"
Wkwkwk....
Bercanda doang, jgn anggap serius...
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
September 07, 2015, 07:44:57 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
Langsung serang:
"Eh tau gak, alkitabmu udh dirubah sama Charles T Russel? Kok mau percaya?"
Wkwkwk....
Bercanda doang, jgn anggap serius...
menurutku itu ngajakin brantam.. :cheesy: :cheesy:
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
September 07, 2015, 07:45:21 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Logika yang bagaimana bro? :( justru kita cepat KO kalau berlogika dgn mereka.
Seperti TUHAN Yesus mengatakan kepada org kaya "mengapa kau katakan Aku baik, tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja"

nah, saya pernah diserang dr ayat ini.. Dan kalau menggunakan logika, ayat ini bisa membuat org ragu bhw Yesus adlh Allah.

Gmn dong bro?? :) :)

Koq, langsung KO? Ada apa dengan ayat itu?
Apakah Jesus mengatakan bahwa Dia tidak baik? Apakah Jesus mengatakan bahwa Dia BUKAN Tuhan?
Tidak satupun kan?

September 07, 2015, 07:48:42 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Langsung serang:
"Eh tau gak, alkitabmu udh dirubah sama Charles T Russel? Kok mau percaya?"
Wkwkwk....
Bercanda doang, jgn anggap serius...

Kalau mereka tantang balik "Mana yang dirubah? Coba tunjukan"

Anda mampu memberi buktinya, atau tidak?

He he he he, kalau saya, saya memiliki satu kitabsuci mereka.
Jadi saya bisa memberi bukti Alkitabnya memang LAIN.

Selanjutanya, saya akan bicara masalah asal mula Alkitab.
Dan seperti pada kebanyakan penganut Kristen non-Katolik, mereka TIDAK TAHU sejarah Alkitab berikut canon nya.


September 07, 2015, 07:54:04 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
Koq, langsung KO? Ada apa dengan ayat itu?
Apakah Jesus mengatakan bahwa Dia tidak baik? Apakah Jesus mengatakan bahwa Dia BUKAN Tuhan?
Tidak satupun kan?
kalau saya sih bisa aja menjelaskan ayat itu dan menunjukkan ayat2 lain, tapi bila pemahaman Alkitabnya tipis? Yg saya perhatikan sih , mrk mirip2 NonK juga dlm membnth ketuhanan Yesus, dan perikop td it salah satunya.
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
September 07, 2015, 08:02:26 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
kalau saya sih bisa aja menjelaskan ayat itu dan menunjukkan ayat2 lain, tapi bila pemahaman Alkitabnya tipis? Yg saya perhatikan sih , mrk mirip2 NonK juga dlm membnth ketuhanan Yesus, dan perikop td it salah satunya.

Biasanya, mereka akan mengajukan pertanyaan umum, tentang kejahatan, tentang moral yang makin rusak, tentang kehidupan yang semakin sulit. Yang memang mau tidak mau harus disetujui, kan? Dan ujungnya mereka  ingin menyampaikan bahwa agama yang ada tidak membuat kondisi manusia semakin baik.

Kemudian mereka kemungkinan akan menyatakan fenomena Santaclaus, pohon natal, kelinci paskah, yang tidak terdapat di Alkitab. Ujungnya mereka akan mengatakan bahwa perayaan Natal itu salah, peringatan kelahiran/ulang tahun itu tidak Alkitabiah.

Dst....

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)