Author Topic: dewan musyawarah ALLAH  (Read 2293 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 26, 2015, 02:10:53 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12811
    • fossil coral cantik
Allah tidak berbuat sesuatu tanpa menyatakan keputusannya.
Allah memberi tahu keputusanNya kepada hambaNya tetapi bisa terjadi musyawarah atau dialog dengan hambaNya.

Contoh
Allah sudah memutuskan akan memusnahkan Sodom dan Gomora bukan?
Tetapi terjadi dialoq antara Abraham jika sekiranya bisa maka keputusan itu jangan diambil.
Kalo menurut saya sih, [terjadinya dialog] tsb udah diketahui "duluan" oleh Allah  :char11:



Quote
Bagaimana jika Abraham dan Allah menemukan 10 org benar di Sodom dan Gomora, apakah Allah tetap menjalankan keputusanNya?
IMO, Allah udah tau "duluan" bhw tidak ada sampe 10 orang benar di Sodom Gomorah ... tapi di event realita-nya Abraham-lah yang tidak/belon tau ungu  :char11:


puyeng kaaaan...   :cheesy: ;D  :happy0025:

:)
salam.
August 26, 2015, 02:40:52 PM
Reply #31
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 27
  • Denominasi: Kerajaan Allah
Koq puyeng, , gitu aja puyeng?
Ooh Anda puyeng yah?
Wakakaka
Kagak gerti jd puyeng yah?

Sy tahu Kalo and puyeng Koq, tapi karena Anda tulis Anda puyeng makanya ketahuan bahwa Anda puyeng.
Gerti kah?
Hahahaa
August 26, 2015, 02:54:42 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12811
    • fossil coral cantik
Koq puyeng, , gitu aja puyeng?
Ooh Anda puyeng yah?
Wakakaka
Kagak gerti jd puyeng yah?

Sy tahu Kalo and puyeng Koq, tapi karena Anda tulis Anda puyeng makanya ketahuan bahwa Anda puyeng.
Gerti kah?
Hahahaa
ini loh yang justru menyatakan kamu ga ngerti :

Yup, rencana belum tentu kan bisa terwujud.
Namanya juga rencana.

brc sudah menjelaskan :
Allah Yang Maha Kuasa, Maha Tahu, Maha Ada, dan rencanaNya tidak pernah gagal.

 :mad0261:
August 26, 2015, 03:08:10 PM
Reply #33
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 27
  • Denominasi: Kerajaan Allah
Haahaha

Keluaran 32:14
Dan menyesallah TUHAN karena malapetaka yang dirancangkan-Nya atas umat-Nya.

gerti?



August 26, 2015, 03:27:18 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
Haahaha

Keluaran 32:14
Dan menyesallah TUHAN karena malapetaka yang dirancangkan-Nya atas umat-Nya.

gerti?
Lho, kok cuma copas Kel 32:14? Baca dong sampai mulai dari ayat #1 sampai ayat #35.
August 26, 2015, 05:31:50 PM
Reply #35
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 27
  • Denominasi: Kerajaan Allah
Hahaha
Nih isinya

Keluaran 32:9-14 (TB)
9 Lagi Firman Tuhan kepada Musa: "Telah Kulihat bangsa ini dan sesungguhnya mereka adalah suatu bangsa yang tegar tengkuk.
10 Oleh sebab itu biarkanlah Aku, supaya murka-Ku bangkit terhadap mereka dan Aku akan membinasakan mereka, tetapi engkau akan Kubuat menjadi bangsa yang besar."
11 Lalu Musa mencoba melunakkan hati TUHAN, Allahnya, dengan berkata: "Mengapakah, TUHAN, murka-Mu bangkit terhadap umat-Mu, yang telah Kaubawa keluar dari tanah Mesir dengan kekuatan yang besar dan dengan tangan yang kuat?
12 Mengapakah orang Mesir akan berkata: Dia membawa mereka keluar dengan maksud menimpakan malapetaka kepada mereka dan membunuh mereka di gunung dan membinasakannya dari muka bumi? Berbaliklah dari murka-Mu yang bernyala-nyala itu dan menyesallah karena malapetaka yang hendak Kaudatangkan kepada umat-Mu.
13 Ingatlah kepada Abraham, Ishak dan Israel, hamba-hamba-Mu itu, sebab kepada mereka Engkau telah bersumpah demi diri-Mu sendiri dengan berfirman kepada mereka: Aku akan membuat keturunanmu sebanyak bintang di langit, dan seluruh negeri yang telah Kujanjikan ini akan Kuberikan kepada keturunanmu, supaya dimilikinya untuk selama-lamanya."
14 Dan menyesallah TUHAN karena malapetaka yang dirancangkan-Nya atas umat-Nya.

Di ayat ke 14 diketahui bahwa Allah merencanakan utk memusnahkan bangsa Israel di ayatnya ke 10 namun dibatalkannya.
Keluaran 32:10
10 Oleh sebab itu biarkanlah Aku, supaya murka-Ku bangkit terhadap mereka dan Aku akan membinasakan mereka, tetapi engkau akan Kubuat menjadi bangsa yang besar."


Jika masih kurang masih , ayat2 lainnya

Yunus 3:9-10 (TB)
9 Siapa tahu, mungkin Allah akan berbalik dan menyesal serta berpaling dari murka-Nya yang bernyala-nyala itu, sehingga kita tidak binasa."
10 Ketika Allah melihat perbuatan mereka itu, yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat, maka menyesallah Allah karena malapetaka yang telah dirancangkan-Nya terhadap mereka, dan Ia pun tidak jadi melakukannya.

Yeremia 18:8
 Tetapi apabila bangsa yang terhadap siapa Aku berkata demikian telah bertobat dari kejahatannya, maka menyesallah Aku, bahwa Aku hendak menjatuhkan malapetaka yang Kurancangkan itu terhadap mereka.


Kalo ngak cerita mengenai Yunus saja.
Yunus 3:10
 Ketika Allah melihat perbuatan mereka itu, yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat, maka menyesallah Allah karena malapetaka yang telah dirancangkan-Nya terhadap mereka, dan Ia pun tidak jadi melakukannya.

Gitu loh



August 26, 2015, 05:40:58 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Jadi, keputusan Allah bisa diubah manusia ya?

August 26, 2015, 05:46:09 PM
Reply #37
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 27
  • Denominasi: Kerajaan Allah
Jawabannya di sini

Yunus 3:9-10 (TB)
9 Siapa tahu, mungkin Allah akan berbalik dan menyesal serta berpaling dari murka-Nya yang bernyala-nyala itu, sehingga kita tidak binasa."
10 Ketika Allah melihat perbuatan mereka itu, yakni bagaimana mereka berbalik dari tingkah lakunya yang jahat, maka menyesallah Allah karena malapetaka yang telah dirancangkan-Nya terhadap mereka, dan Ia pun tidak jadi melakukannya.

Yeremia 18:8
 Tetapi apabila bangsa yang terhadap siapa Aku berkata demikian telah bertobat dari kejahatannya, maka menyesallah Aku, bahwa Aku hendak menjatuhkan malapetaka yang Kurancangkan itu terhadap mereka.
August 26, 2015, 05:56:26 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Jadi selain keputusan Allah bisa diubah manusia, Allah pun tidak Mahatahu rupanya ya..

August 26, 2015, 06:12:41 PM
Reply #39
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 27
  • Denominasi: Kerajaan Allah
Tergantung pemahaman anda.. :)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)