Author Topic: Apakah Paulus itu Sekte Sesat ??  (Read 3615 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 10, 2015, 06:56:44 PM
Reply #100
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
Tanpa mas amad sadari, mas amad udh kayak orang farisi dan orang saduki.

berikan ayatnya,
July 10, 2015, 07:07:47 PM
Reply #101
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8052
  • Denominasi: Newbie Baru Belajar
logika Alkitab mana mungkin nyambung dengan logika pribadi?

di Alkitab tidak tertulis Paulus dkk. mengajarkan Yesus itu Tuhan.

seperti ayat Yohanes 1:1, Roma 9:5, dan 1 Timotius 6:14-16 sudah dimodif untuk mengakomodir Yesus adalah Tuhan.

Dan banyak ayat2 lain yang menyatakan Yesus bukan Tuhan,

mencari kebenaran berdasarkan suka tidak suka, gak bakal ketemu.
Justru gw bilang:
- Krn Rasul Paulus mengajarkan bhw Yesus Kristus itu Lord, God serta mengajarkan ttg kebenaran oleh iman (yg disalahpahami oleh Jewish jaman itu)...
- Rasul John mengajarkan bhw Yesus Kristus itu Firman Allah yg adalah Allah dan menjadi manusia (cf. Yoh 1:1, 14)....
- dan Rasul2 lainnya...

Maka:
Mereka dianggap sbg minoritas dan sekte yg berbeda ajaran dgn "Judaism versi jaman dulu" oleh Jewish...

Lu aja kebalik-balik kalau diskusi  :)



Hahaha SdT. Udah udah kita tarik kesimpulan, ya.

Mas amad K.O. berdiskusi dgn saya, Seek d Truth, pak moderator, brc, Siip, dll.

Simple kan? Mangkanya jgn keras hati dong...nanti malah malu sama Tuhan Yesus....
Sip kk..  :afro: :happy0062:

Maklumlah mas amad emang kemampuannya udah begitu... keok melulu kalo berdiskusi ama kita   ;D


Repentance and humility establish the soul. Charity and meekness strengthen it.
- Monk Evagrius
July 10, 2015, 07:14:03 PM
Reply #102
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Buktiin mas amad harus pake ayat? Keterlaluan... intropeksi diri sendiri, bukan harus saya setiap saat buktiin pake ayay. Haduh....gimana sih...?
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
July 10, 2015, 08:38:51 PM
Reply #103
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 557
  • Spirit is perfect, matter is imperfect
  • Denominasi: Rosae Crucis
Kisah 24:5
Sebab setelah mendapati orang ini sebagai pembuat onar, dan yang menggerakkan perselisihan di antara  semua orang Yahudi di seluruh dunia, juga seorang pemimpin sekte orang-orang Nasrani.


Ayat di atas dari sudut pandang Yahudi, Paulus itu sekte/sesat!

Apakah kalian setuju bahwa Paulus itu sekte/sesat?

silahkan,



Lebih tepatnya, LAI sebetulnya bukan translator tetapi interpreter. Konteks kata yang obsolete maknanya dicari padanannya di zaman sekarang.

Aslinya, Tertullus menuduh Paulus sebagai "top rank" dari bidah/heresy Nazorean (sebutan Yahudi terhadap pengikut Yesus).

terjemahan yang keliru tertulis Tuhan, teks aslinya tertulis Kurios/Tuan, bukan Theos/Tuhan.

Yohanes 20:17 Yesus mempunyai Tuhan dan Bapa yang sama dengan orang2 Kristen.

Kalau mengacu pada Syahadat Nikea (325) dan Nikea-Konstantinopolis (381), tidak ada masalah ho kurios diterjemahkan Tuhan atau Tuan.

Yang penting adalah pengakuan atas klausal penjelasannya "diperanakkan dari Sang Bapa, Terang Sejati dari Terang Sejati, Allah Sejati dari Allah Sejati, diperanakkan, bukan diciptakan, dan satu hakikat dengan Sang Bapa".
For by these He has granted to us His precious and magnificent promises, so that by them you may become partakers of the divine nature, having escaped the corruption that is in the world by lust. - 2 Pet 1:4 (NASB)

Follow me on Twitter @phantomlogy
July 10, 2015, 08:40:28 PM
Reply #104
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
Buktiin mas amad harus pake ayat? Keterlaluan... intropeksi diri sendiri, bukan harus saya setiap saat buktiin pake ayay. Haduh....gimana sih...?

setan lawan Yesus pakai ayat, dan Yesus pun lawan setan pakai ayat,

hebat betul kalau anda tidak perlu pakai ayat.
July 10, 2015, 08:42:59 PM
Reply #105
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
Justru gw bilang:
- Krn Rasul Paulus mengajarkan bhw Yesus Kristus itu Lord, God serta mengajarkan ttg kebenaran oleh iman (yg disalahpahami oleh Jewish jaman itu)...
- Rasul John mengajarkan bhw Yesus Kristus itu Firman Allah yg adalah Allah dan menjadi manusia (cf. Yoh 1:1, 14)....
- dan Rasul2 lainnya...

Maka:
Mereka dianggap sbg minoritas dan sekte yg berbeda ajaran dgn "Judaism versi jaman dulu" oleh Jewish...

Lu aja kebalik-balik kalau diskusi  :)

anda hanya berasumsi sendiri tanpa dukungan ayat2 yang jelas.

July 10, 2015, 08:46:51 PM
Reply #106
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
Lebih tepatnya, LAI sebetulnya bukan translator tetapi interpreter. Konteks kata yang obsolete maknanya dicari padanannya di zaman sekarang.

Aslinya, Tertullus menuduh Paulus sebagai "top rank" dari bidah/heresy Nazorean (sebutan Yahudi terhadap pengikut Yesus).

Teks aslinya tidak ada tertulis sekte, tetapi tertulis menemukan Paulus yang membangkitkan emosional mental semua orang Yahudi yang sudah mapan dengan ajarannya sendiri, sehingga memberikan kecenderungan kuat untuk berpindah ke ajaran Kristen.
July 10, 2015, 08:50:28 PM
Reply #107
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
Kalau mengacu pada Syahadat Nikea (325) dan Nikea-Konstantinopolis (381), tidak ada masalah ho kurios diterjemahkan Tuhan atau Tuan.

Yang penting adalah pengakuan atas klausal penjelasannya "diperanakkan dari Sang Bapa, Terang Sejati dari Terang Sejati, Allah Sejati dari Allah Sejati, diperanakkan, bukan diciptakan, dan satu hakikat dengan Sang Bapa".

Alkitab sudah jelas, tidak perlu lagi ditambah2 dengan ajaran manusia.

Kalau sudah jelas Yesus diperanakkan dari Bapa, sudah jelas Yesus bukan Bapa.

Tuhan itu Bapa yang tidak peranakkan dari siapapun.

Mana ada Tuhan diperanakkan/bersumber?

Tuhan itu kan maha tinggi yang tidak bersumber dari siapapun tetapi menjadi sumber satu-satunya, iyakan?
July 10, 2015, 08:56:33 PM
Reply #108
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8052
  • Denominasi: Newbie Baru Belajar
anda hanya berasumsi sendiri tanpa dukungan ayat2 yang jelas.
anda harus rendah hati dan ber-besar hati tuk mengakui bhw kamu salah, dong....
 :D
Repentance and humility establish the soul. Charity and meekness strengthen it.
- Monk Evagrius
July 10, 2015, 08:59:39 PM
Reply #109
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Ini jadi heran harus menghadapi dgn kasih dan lemah lembut atau dgn keras. Yg pasti, mas amad udh K.O. terhadap semua yg berdiskusi di sini.

Harus keras atau lembut jd bingung nih...kalo mau dibuktiin keras2 malah mas amad makin keras hati. Kalo lemah lembut malah diabaikan.tengah2 juga gak bener. Yang laen nasihatin dong orang yang TERSESAT ini? Gimana cara meyakinkannya?
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)