Author Topic: Apakah Paulus itu Sekte Sesat ??  (Read 3519 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 10, 2015, 09:00:31 PM
Reply #110
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
setan lawan Yesus pakai ayat, dan Yesus pun lawan setan pakai ayat,

hebat betul kalau anda tidak perlu pakai ayat.
jadi disini amad di posisi setan atau diposisi Yesus ?  :rolleye0014:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
July 10, 2015, 09:03:22 PM
Reply #111
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Kalau sudah jelas Yesus diperanakkan dari Bapa, sudah jelas Yesus bukan Bapa.
yang bilang Yesus itu Bapa sapa sih ?  :mad0261:

Tuhan itu Bapa yang tidak peranakkan dari siapapun.
Mana ada Tuhan diperanakkan/bersumber?
Tuhan itu kan maha tinggi yang tidak bersumber dari siapapun tetapi menjadi sumber satu-satunya, iyakan?
yang lebih bener mana ada Tuhan beranak ?  :ashamed0004:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
July 10, 2015, 09:10:53 PM
Reply #112
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
jadi disini amad di posisi setan atau diposisi Yesus ?  :rolleye0014:
Setan lah...wong dia menyangkal Yesus adalah Kristus dan Tuhan...(saya mulai keras nih...) wong di 1 Yohanes nyebutin org yg kaya gitu antikristus...
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
July 10, 2015, 10:24:48 PM
Reply #113
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
anda harus rendah hati dan ber-besar hati tuk mengakui bhw kamu salah, dong....
 :D

untuk menilai salah atau tidak, patokannya hanya ayat2 FT yang jelas, bukanlah asumsi pribadi.
July 10, 2015, 10:26:49 PM
Reply #114
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
Ini jadi heran harus menghadapi dgn kasih dan lemah lembut atau dgn keras. Yg pasti, mas amad udh K.O. terhadap semua yg berdiskusi di sini.

Harus keras atau lembut jd bingung nih...kalo mau dibuktiin keras2 malah mas amad makin keras hati. Kalo lemah lembut malah diabaikan.tengah2 juga gak bener. Yang laen nasihatin dong orang yang TERSESAT ini? Gimana cara meyakinkannya?

meyakinkan orang harus dengan ayat2 FT yang jelas, bukan berdasarkan asumsi doang.
July 10, 2015, 10:29:19 PM
Reply #115
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
jadi disini amad di posisi setan atau diposisi Yesus ?  :rolleye0014:

supaya anda senang, maka saya katakan saya ada di posisi setan, pasti anda setuju.

kalau saya bilang saya di posisi Yesus, juga percuma saja, pasti anda tolak, karena anda merasa tidak senang.
July 10, 2015, 10:35:04 PM
Reply #116
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
yang bilang Yesus itu Bapa sapa sih ?  :mad0261:

kalau anda bilang Yesus itu Tuhan, ya sama dengan Yesus itu Bapa.

karena hanya Bapa sajalah Tuhan.

Quote
yang lebih bener mana ada Tuhan beranak ?  :ashamed0004:

Karena anda bilang Yesus itu Tuhan, maka wajar kalau anda bilang Yesus itu tidak beranak,

karena mungkin menurut anda, Allah lah yang memperanakkan Tuhan,

sedangkan Allah artinya = Tuhan.

Atau memang anda tahu Allah = Tuhan, tidak mungkin beranak karena tidak memiliki istri??

mungkin anda belum tahu, bahwa Tuhan beranak tidak perlu istri?

atau mungkin anda mengira Tuhan itu laki2 sehingga tidak bisa mengandung anak?


July 10, 2015, 10:38:52 PM
Reply #117
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Apa bedanya mas amad dengan Islam, yahudi, dll? Anda menyangkal Dia sbg Tuhan masuk aja SSY atau Islam atau Mormon atau Yahudi sekalian.

Tapi jgn menyesal ketika Dia datang kedua kalinya mas amad tdk siap karena pemahaman mas yg salah.

Saya berani ngomong gitu  karena pemahaman saya berdasarkan injil yang asli dan benar, bukan injil palsu SSY, Mormon, dll, tapi Injil Kristen. Heran juga saya sama mas amad hatinya bener bener Maha Degil dan Maha Keras Hati dan Maha Keras Kepala

Kalo Yesus bukan Tuhan, saat Dia disembah Tomas pasti Dia menolak, kaya Petrus saat disembah Kornelius. Yesus gak menolak disembah Maria Magdalena. Itu arti bahwa Dia Tuhan dan pemahaman mas amad Maha Salah.

Aneh juga ya mas amad gak ngerti maksudnya Injil Yohanes dan buku Wahyu. Di Wahyu Dia pernah bilang "Aku Alfa dan Omega, Firman Tuhan Allah, Yang Mahakuasa yang sdh ada dan yg ada dan yg akan datang." Kemudian Dia (Yesus Kristus) akan memrrintah sebagai Raja. Lagian Dia disebut "Tuan segala tuan dan Raja segala raja" Tuan segala tuan itu apa? Tuhan kan?

Dari seluruh 27 kitab PB, saya bisa buktiin kalo pemahaman mas amad itu Maha Salah dan Maha Keliru
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
July 10, 2015, 10:40:16 PM
Reply #118
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
Setan lah...wong dia menyangkal Yesus adalah Kristus dan Tuhan...(saya mulai keras nih...) wong di 1 Yohanes nyebutin org yg kaya gitu antikristus...

anda tahu arti dari 'kristus?'

Kristus itu artinya yang diurapi oleh Tuhan.

yang diurapi oleh Tuhan, kok anda bilang Tuhan?

saya mengimani Yesus PUtra Tuhan yang datang dari Tuhan, tidaklah menunjukkan saya itu antikris.

July 10, 2015, 10:42:35 PM
Reply #119
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9760
  • ForumKristen.com
Topik dikunci karena arah diskusi tidak jelas, mencerminkan kualitas pembuat topik.
Ringkasan topik:
Amad mengajukan ayat Kis 24:5 untuk menanyakan apakah Paulus adalah sekte.
Dari sudut pandang Yahudi, ya, Paulus + rasul-rasul yang lain memang sekte.
Ternyata terungkap bahwa yang dicari bukanlah jawaban yang rasional, melainkan pembenaran bahwa posisi Amad sama dengan Paulus yang dianggap sekte.
Saya ingin menyampaikan bahwa orang Yahudi bilang Paulus sekte berdasarkan tidak suka saja, bukan karena Paulus benar atau tidak.

Saya di posisi Paulus yang mnoritas ketika itu.

Menurut istilah Seek d Truth, yang dilakukan Amad ini play victim, seolah-olah dirinya seperti Paulus, sedangkan orang-orang yang benar-benar Kristen seperti Yahudi di zaman dulu. Mungkin maksudnya ialah mencari pendukung, supaya ada orang yang mau ikut ajarannya.

Tetapi ada banyak perbedaan yang menunjukkan bahwa Amad tidak pantas disejajarkan dengan Paulus dan rasul lainnya.

1. Amad mengakui sendiri bahwa ajaran yang dia bawa bukanlah yang diajarkan Paulus
Jelas Paulus dkk. tidak mengajarkan Hikmat Terjemahan Alkitab, tetapi Hikmat Alkitab,

2. Amad belajar pada Saksi Yehuwa, sedangkan Paulus belajar pada para rasul sebelumnya
3. Amad bukan Kristen lagi, sedangkan Paulus Kristen
ssy mengajarkan Yesus bukan Tuhan, itu benar.

dulu saya masih Kristen, dan menyimak apa saja yang mereka sampaikan.

kesimpulannya ya seperti di atas, yang lainnya saya tidak setuju.

4. Ajaran Paulus diakui sebagai kebenaran oleh para rasul dan orang Kristen. Sedangkan ajaran Amad tidak diakui sebagai kebenaran oleh orang Kristen, sehingga dia hanya sendirian tanpa pengikut.

Secara ringkas, asal-usul ajaran Amad berasal dari sedikit ajaran Saksi Yehuwa, Hikmat Terjemahan Alkitab, dan logika pribadi yang hanya bisa diterima dirinya sendiri. Rasul Paulus dan rasul-rasul lain terlalu mulia untuk dibandingkan dengan Amad.
Sampai jumpa di topik lain.

Tuhan Yesus memberkati
« Last Edit: July 30, 2015, 04:43:25 PM by Kahlil_Gibson »
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)