Author Topic: Apakah Paulus itu Sekte Sesat ??  (Read 3650 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 09, 2015, 05:43:14 PM
Reply #60
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Tapi yang dianggap sekte belum tentu kebenaran. Misalnya Saksi-Saksi Yehuwa, Mormon, Children of God, dan Hikmat Terjemahan Alkitab.
;D ;D ;D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
July 09, 2015, 05:43:44 PM
Reply #61
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
pernahkan anda berpikir kenapa gereja mula2 penuh mukjizat sedangkan sekarang langka mukjizat?
July 09, 2015, 05:46:52 PM
Reply #62
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8052
  • Denominasi: Newbie Baru Belajar
Baru inget...judulnya sekte paulus sekte sesat.

Kalo sekte paulus sekte sesat, kenapa Anda ngambil dari surat korintus yang ditulis Paulus? Kalo mau buktiin sekte paulus sesat ya jgn pake surat paulus, pake surat petrus, yohanes, yakobus, dll. dong
setau wa, upilnabi aka tolool aka amad adalah bukan termasuk member non-trinitarian yg anti-paulus dlm pengertian menganggap paulus sbg sesat...
yg anti-paulus dlm pengertian menganggap paulus sbg sesat itu id Betanicus.

adapun member upilnabi itu in a sense dpt dikatakan 'anti-paulus' dlm pengertian suka memodifikasi kalimatnya paulus menurut kehendak sendiri dgn metode tafsir eisegesis-hikmat-terjemahan-alkitab sehingga malah kacau balau... dan ayat2 hasil modifikasinya tsb lah yg diimani sbg ayat2 tulisan rasul paulus beneran.

alhasil.. semua orang yg gak sesuai dgn tafsirannya dianggap sesat olehnya..
cuman dia seorangan yg righteous...


Repentance and humility establish the soul. Charity and meekness strengthen it.
- Monk Evagrius
July 09, 2015, 05:47:56 PM
Reply #63
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
Baru inget...judulnya sekte paulus sekte sesat.

Kalo sekte paulus sekte sesat, kenapa Anda ngambil dari surat korintus yang ditulis Paulus? Kalo mau buktiin sekte paulus sesat ya jgn pake surat paulus, pake surat petrus, yohanes, yakobus, dll. dong

pernyataan yang keliru, karena judulnya bukan demikian.
pertanyaan yang keliru, karena saya bukan orang Yahudi.

saya Kristen.
July 09, 2015, 05:48:53 PM
Reply #64
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
pernahkan anda berpikir kenapa gereja mula2 penuh mukjizat sedangkan sekarang langka mukjizat?
Karena jalan ke surga dipersempit (pendapat sendiri, tapi liat aja emg dipersempit kan? Karena banyak kekerasan dan dosa), jadi dimurnikan supaya dibuktikan bagaimana kita percaya. "Berbahagialah mereka yang tidak melihat namun percaya"
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
July 09, 2015, 05:51:08 PM
Reply #65
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
setau wa, upilnabi aka tolool aka amad adalah bukan termasuk member non-trinitarian yg anti-paulus dlm pengertian menganggap paulus sbg sesat...
yg anti-paulus dlm pengertian menganggap paulus sbg sesat itu id Betanicus.

adapun member upilnabi itu in a sense dpt dikatakan 'anti-paulus' dlm pengertian suka memodifikasi kalimatnya paulus menurut kehendak sendiri dgn metode tafsir eisegesis-hikmat-terjemahan-alkitab sehingga malah kacau balau... dan ayat2 hasil modifikasinya tsb lah yg diimani sbg ayat2 tulisan rasul paulus beneran.

alhasil.. semua orang yg gak sesuai dgn tafsirannya dianggap sesat olehnya..
cuman dia seorangan yg righteous...
sis, summary tulisan dia itu adalah:
si amad ini menyamakan diri di posisi paulus yang dituding sekte sesat
dan kita2 oleh si amad di posisikan sebagai yahudi yang nuding dia sesat

;D ;D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
July 09, 2015, 05:52:05 PM
Reply #66
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
adapun member upilnabi itu in a sense dpt dikatakan 'anti-paulus' dlm pengertian suka memodifikasi kalimatnya paulus menurut kehendak sendiri dgn metode tafsir eisegesis-hikmat-terjemahan-alkitab sehingga malah kacau balau... dan ayat2 hasil modifikasinya tsb lah yg diimani sbg ayat2 tulisan rasul paulus beneran.

LAI TB yang memodifikasi ayat 1 Korintus 2:13 sehingga kalian tidak mamahami apa yang sedang saya sampaikan.

Dibandingkan dengan ILT dan MKJV aja tidak cocok. Ada kata2 terkorup di LAI TB.
July 09, 2015, 05:54:31 PM
Reply #67
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
sis, summary tulisan dia itu adalah:
si amad ini menyamakan diri di posisi paulus yang dituding sekte sesat
dan kita2 oleh si amad di posisikan sebagai yahudi yang nuding dia sesat

;D ;D

Betul, sayangnya 'perumpamaan' nya kurang tepat.
Kecuai kalau saat itu 'Paulus' nekad mengambil pengertian sendiri dari kitab kitab Yahudi yang diterjemahkan sesuai pengertian 'Paulus' sendiri.....

  ;D ;D ;D ;D ;D ;D ;D
July 09, 2015, 05:55:07 PM
Reply #68
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8052
  • Denominasi: Newbie Baru Belajar
sis, summary tulisan dia itu adalah:
si amad ini menyamakan diri di posisi paulus yang dituding sekte sesat
dan kita2 oleh si amad di posisikan sebagai yahudi yang nuding dia sesat

;D ;D
oh ya bisa jadi tuh... jadi sekarang ceritanya mas amad mau play victim nih yee..
mas amad.. mas amad...  ;D


Repentance and humility establish the soul. Charity and meekness strengthen it.
- Monk Evagrius
July 09, 2015, 05:55:15 PM
Reply #69
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
LAI TB yang memodifikasi ayat 1 Korintus 2:13 sehingga kalian tidak mamahami apa yang sedang saya sampaikan.

Dibandingkan dengan ILT dan MKJV aja tidak cocok. Ada kata2 terkorup di LAI TB.
Jangan pake MKJV, pake KJV,  NIV, MEV, dll trus bandingin. anda jadi kaya orang fanatik. Emg fanatik lebih baik daripada gak peduli agama, tpi anda terlalu fanatik. Masa cuma secuil kalimat aja dipeduliin sampe seserius gitu? Maksudnya adalah supaya kita mengerti maksudnya itu apa
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)