Author Topic: Apakah Paulus itu Sekte Sesat ??  (Read 3573 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 09, 2015, 05:56:20 PM
Reply #70
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
Karena jalan ke surga dipersempit (pendapat sendiri, tapi liat aja emg dipersempit kan? Karena banyak kekerasan dan dosa), jadi dimurnikan supaya dibuktikan bagaimana kita percaya. "Berbahagialah mereka yang tidak melihat namun percaya"

tidak sedikit orang yang mau percaya asalkan ada bukti,

bagaimana anda mengakomodir hal ini?

kalau Yesus tidak ada mukjizat, apakah anda akan percaya? hanya cuap2 aja.

bersyukurlah Yesus penuh mukjizat sehingga berdirilah kerajaan yang tidak tergoncangkan,



July 09, 2015, 05:56:54 PM
Reply #71
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
kalau logika anda macam2 maka anda tidak akan mampu memahaminya karena tidak fokus.

mau terima tidak terima, tidak ada kaitannya dengan kesatuan PL dan PB.

seperti ada orang mau percaya dan tidak, Alkitab PL dan PB adalah FT.

Yesus bilang isi penuh 6 bak air tsb. maka air tsb akan berubah menjadi anggur,

dan kantong anggur lama tidak akan diisi dengan anggur baru.
Sebelum @amad ngelantur terlalu jauh, @Cinta Bhinneka kembali ke bagian depan saja.

Di Reply#24, @amad menulis:
orang Yahudi tsb. mengatakan Paulus sekte karena tidak suka ajaran Paulus,
padahal ajaran Paulus adalah satu kesatuan dengan ajaran mereka.
tetapi mereka tidak mau tahu, kalau gak suka ya gak suka.

@Cinta Bhinneka di Reply#35 menulis:
@Cinta Bhinneka tertarik pada yang biru itu.
Berkenankah @amad memaparkan latar pikir sehingga @amad menyatakan seperti itu?
Menurut pemahaman @Cinta Bhinneka, ajaran Yahudi bukan satu kesatuan dengan ajaran Kristus. Walaupun diimani bahwa ajaran Kristus adalah wujud nyata dari ajaran Yahudi. Maksud @Cinta Bhinneka, ajaran Yahudi menubuatkan kedatangan Mesias (Yesus Kristus), tetapi setelah Mesias (Yesus Kristus) dilahirkan, Yahudi memandang Yesus Kristus sebagai anak tukang kayu semata. Ada perbedaan sangat mencolok pada ajaran Yahudi dengan ajaran Kristus. Bahwa pada ajaran Yahudi mengajarkan Allah itu jaooohh... di langit, sementara ajaran Kristus mengajarkan Allah itu tinggal di antara kita (di tengah masyarakat manusia).

Bagaimana menurut @amad?
@Cinta Binneka tidak setuju.

Yesus Kristus mendirikan jemaat-Nya hanya sekali. Dengan demikian, tidak ada sektenya.

Salam logika macam-macam.

Lalu di Reply#37, @amad menulis:
Mungkin logika anda bermacam2, jadi kurang fokus ke inti.

Anda sendiri bilang ajaran Yahudi menubuatkan Yesus, itu artinya satu kesatuan.

Kalau bukan sekte, kenapa gereja sekarang hampir tidak ada mukjizat dibandingkan gereja mula2?
Jadi, kalau punya latar pikir sehingga @amad menyatakan ajaran Paulus adalah satu kesatuan dengan ajaran mereka, silahkan.

Jika yang biru itu @amad tulis tanpa landasan logika yang pas, mau apa lagi? Itulah kualitas Anda.

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
July 09, 2015, 05:57:05 PM
Reply #72
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9761
  • ForumKristen.com
LAI TB yang memodifikasi ayat 1 Korintus 2:13 sehingga kalian tidak mamahami apa yang sedang saya sampaikan.

Dibandingkan dengan ILT dan MKJV aja tidak cocok. Ada kata2 terkorup di LAI TB.
LAI TB 1 Korintus 2:13
Dan karena kami menafsirkan hal-hal rohani kepada mereka yang mempunyai Roh, kami berkata-kata tentang karunia-karunia Allah dengan perkataan yang bukan diajarkan kepada kami oleh hikmat manusia, tetapi oleh Roh.

Yang saya bold tidak ada di terjemahan ILT. Tapi saya tidak bilang terjemahan ILT korup. Anda itu terlalu terburu-buru menyimpulkan korup tanpa menyelidiki penyebab perbedaannya.
Postingan Anda tentang ayat ini sudah berkali-kali saya hapus. Kalau mau dilanjutkan, silakan buat topik baru.

Postingan out of topic selanjutnya akan saya hapus. Harap maklum.

Salam
« Last Edit: July 09, 2015, 06:16:03 PM by Kahlil_Gibson »
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
July 09, 2015, 08:54:14 PM
Reply #73
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1046
  • Denominasi: Umum
Cara pandang dari luar memang begitu (Yahudi).
Umat sebelah juga bilang Kristen terpecah2 menjadi puluhan ribu sekte. Kita bilangnya denominasi, itupun rasanya ga puluhan ribu.
Namun untuk mereka ada 2 golongan yaitu kaum Sunni dan golongan Syiah.
Kalau di Budha kl ga salah sebutannya aliran, yaitu aliran Mahayana, aliran Theravada dan aliran Vajyarana

Tentang Paulus disebut sekte ya wajar saja krn saat itu kaum Yahudi berpegang teguh pada ajarannya sendiri, dan hukum Taurat. Mereka menyangkal Anak, meyalibkan-Nya, dan masih menunggu Mesias yg lain. Ya wajar Paulus dianggap sesat.

Ya seperti Paulus di zamannya digolongkan sekte, Yesus sebagai perintis sekte.

Justru yang dianggap sekte itulah kebenaran.

saya berkata: Paulus itu saksi Kristus.

Ajarannya 100% benar, BUKAN SEKTE.

dan saya adalah minoritas di FK ini.

sesat tidak sesat tidak bergantung jumlah, tetapi mutu.

Jika saudara amad meyakini Paulus bukan sekte sesat, maka apa yg dipertanyakan lagi?

Yg saya heran anda mengaku minoritas? Koq bisa?
July 09, 2015, 09:17:09 PM
Reply #74
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
July 09, 2015, 10:54:34 PM
Reply #75
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
Jika saudara amad meyakini Paulus bukan sekte sesat, maka apa yg dipertanyakan lagi?

Yg saya heran anda mengaku minoritas? Koq bisa?

Saya ingin menyampaikan bahwa orang Yahudi bilang Paulus sekte berdasarkan tidak suka saja, bukan karena Paulus benar atau tidak.

Saya di posisi Paulus yang mnoritas ketika itu.

apakah anda di pihak Yahudi yang mayoritas atau di pihak Paulus?

July 10, 2015, 07:36:04 AM
Reply #76
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9606
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Diskusinya di sini aja daripada dihapus komennya
http://forumkristen.com/index.php?topic=56913.new#new


lucu juga kamu

emangnya kalo dipindah disitu ga bisa dihapus komennya? ;D

kalau ga mau dihapus bikin forum sendiri bro ;D
July 10, 2015, 09:51:10 AM
Reply #77
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6471
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
setau wa, upilnabi aka tolool aka amad adalah bukan termasuk member non-trinitarian yg anti-paulus dlm pengertian menganggap paulus sbg sesat...
yg anti-paulus dlm pengertian menganggap paulus sbg sesat itu id Betanicus.

adapun member upilnabi itu in a sense dpt dikatakan 'anti-paulus' dlm pengertian suka memodifikasi kalimatnya paulus menurut kehendak sendiri dgn metode tafsir eisegesis-hikmat-terjemahan-alkitab sehingga malah kacau balau... dan ayat2 hasil modifikasinya tsb lah yg diimani sbg ayat2 tulisan rasul paulus beneran.

alhasil.. semua orang yg gak sesuai dgn tafsirannya dianggap sesat olehnya..
cuman dia seorangan yg righteous...

Kawan kita ini skrg mau mngatakan:
Paulus dan orang Yahudi itu sama-sama myakini bhw Allah itu hanya Bapa saja dan Yesus bukan Allah.
Makanya bagi dia ajaran Paulus itu benar.

Cuman gereja aja yg salah mnerjemahkan shg gerejalah yg pantas dsebut sekte, bukan Paulus-nya.
Paulus dsebut sekte bukan krn ajarannya salah atau btentangan dg Yahudi (lihat kalimat atas) mlainkan krn ngga suka aja.
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
July 10, 2015, 09:59:21 AM
Reply #78
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Kawan kita ini skrg mau mngatakan:
Paulus dan orang Yahudi itu sama-sama myakini bhw Allah itu hanya Bapa saja dan Yesus bukan Allah.
Makanya bagi dia ajaran Paulus itu benar.

Cuman gereja aja yg salah mnerjemahkan shg gerejalah yg pantas dsebut sekte, bukan Paulus-nya.
Paulus dsebut sekte bukan krn ajarannya salah atau btentangan dg Yahudi (lihat kalimat atas) mlainkan krn ngga suka aja.
Maksud? Di surat korinntus ada "sebab bagi kita hanya satu Allah yaitu Bapa dan satu Tuhan, yaitu Yesus Kristus". Maksud Paulus meyakini Yesus bukan Allah gimana ya? Tuhan = Allah. Adonai = ELOHIM. Lord = God kan?
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
July 10, 2015, 10:18:30 AM
Reply #79
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Saya ingin menyampaikan bahwa orang Yahudi bilang Paulus sekte berdasarkan tidak suka saja, bukan karena Paulus benar atau tidak.

Saya di posisi Paulus yang mnoritas ketika itu.

apakah anda di pihak Yahudi yang mayoritas atau di pihak Paulus?

sis, summary tulisan dia itu adalah:
si amad ini menyamakan diri di posisi paulus yang dituding sekte sesat
dan kita2 oleh si amad di posisikan sebagai yahudi yang nuding dia sesat

;D ;D

;D ;D ;D ;D

inget2 wahyu 2-3, jemaat2 minoritas disaat itu hakul yakin sudah dipandang sesat dan salah oleh jemaat lain, dan bener malah diperingati Yesus melalui Yohanes, lha anda ini sudah diperingati yang lain soal kesalahan kesalahan anda yg bertubi tubi, lha kok ngotot gak mau denger...ya silahkan tinggal liat nanti pada akhirnya.....sekarang malah memposisikan diri seolah olah jadi Paulus yg lagi di dzolimi  ;D ;D ;D padahal belum tentu ajaran anda seperti ajaran Paulus....serupa tapi tak sama banget :tongue:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)