Author Topic: Apakah Paulus itu Sekte Sesat ??  (Read 4029 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 10, 2015, 04:29:48 PM
Reply #90
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9802
  • ForumKristen.com
Paulus dkk. menyakini Bapa, Putra dan ROH KUDUS, saya juga begitu.

tetapi Paulus dkk tidak mengajarkan Yesus itu Tuhan.
Jangan memfitnah.

Ini baru beberapa, belum semua:
Kisah Para Rasul  15:26
yaitu dua orang yang telah mempertaruhkan nyawanya karena nama Tuhan kita Yesus Kristus.


Kisah Para Rasul  20:21
aku senantiasa bersaksi kepada orang-orang Yahudi dan orang-orang Yunani, supaya mereka bertobat kepada Allah dan percaya kepada Tuhan kita, Yesus Kristus.


Roma  4:24
tetapi ditulis juga untuk kita; sebab kepada kitapun Allah memperhitungkannya, karena kita percaya kepada Dia, yang telah membangkitkan Yesus, Tuhan kita, dari antara orang mati,


Roma  5:1.
Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.


Roma  5:11
Dan bukan hanya itu saja! Kita malah bermegah dalam Allah oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, sebab oleh Dia kita telah menerima pendamaian itu.


Roma  5:21
supaya, sama seperti dosa berkuasa dalam alam maut, demikian kasih karunia akan berkuasa oleh kebenaran untuk hidup yang kekal, oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.


Tapi seperti biasa, nanti Anda menyalahkan terjemahan Alkitabnya karena Anda berpegang pada Hikmat Terjemahan Alkitab.

saya aja tahu tri non tri dari FK ini.

saya tidak kenal/ tidak tahu Arius, saya hanya merenungkan yang tertulis di Alkitab.
Karena itulah saya beritahu. Dalam sejarah gereja, ajaran yang benar mengakui keilahian Yesus dan bukan nontrinitarian.


Jelas Paulus dkk. tidak mengajarkan Hikmat Terjemahan Alkitab, tetapi Hikmat Alkitab,

karena merekalah perintis Alkitab PB yang kita baca dalam bahasa Yunani.
Berarti yang diajarkan Paulus berbeda dengan yang Anda bawa. Karena itu berhentilah menyamakan diri dengan Paulus dan rasul-rasul lain yang mulia.



Anda saja membaca Alkitab terjemahan Indonesia.

lantas kalau bukan Hikmat Terjemahan Alkitab,

berarti anda hebat dong bisa bahasa Yunani, gak perlu lagi versi terjemahan.
Saya membaca Alkitab terjemahan Indonesia dan lain-lain, tetapi tidak pernah menyalahkan satu terjemahan dan meninggikan terjemahan tertentu. Naskah asli tetap jadi acuan jika terjemahan menimbulkan kebingungan.

Saya: semua terjemahan Alkitab (kecuali milik bidat) derajatnya sama. Jika ada yang menimbulkan kebingungan, acuannya naskah asli.
Hikmat Terjemahan Alkitab: terjemahan Alkitab derajatnya berbeda-beda. Ada yang masih benar, ada yang korup. Jika ada kontradiksi, maka yang benar adalah terjemahan yang cocok dengan doktrin pribadi.

Semua orang bisa lihat bedanya.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
July 10, 2015, 04:33:47 PM
Reply #91
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Jelas Paulus dkk. tidak mengajarkan Hikmat Terjemahan Alkitab, tetapi Hikmat Alkitab,
alkitab pertama terbit taun berapa sih ?

karena merekalah perintis Alkitab PB yang kita baca dalam bahasa Yunani.
Anda saja membaca Alkitab terjemahan Indonesia.
lantas kalau bukan Hikmat Terjemahan Alkitab,
berarti anda hebat dong bisa bahasa Yunani, gak perlu lagi versi terjemahan.
kalo murni hikmat terjemahan alkitab yah yg didapet "two stands = 2 berdiri"  ;D ;D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
July 10, 2015, 04:40:06 PM
Reply #92
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Ini TSnya nyalahin Alkitab, lama2 nyalahin negara, lama2 juga nyalahin seluruh bumi, lama2 yg keterlaluan nyalahin Tuhan. Udh dibilang tanyain aja ke http://www.gotquestions.org/Bible-Questions.html eh malah buat masalah daripada nanya...kalo saya jadi TSnya, saya udh langsung nanya.
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
July 10, 2015, 05:03:37 PM
Reply #93
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
Kisah Para Rasul  15:26
yaitu dua orang yang telah mempertaruhkan nyawanya karena nama Tuhan kita Yesus Kristus.

Roma  5:21
supaya, sama seperti dosa berkuasa dalam alam maut, demikian kasih karunia akan berkuasa oleh kebenaran untuk hidup yang kekal, oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.

Roma  5:11
Dan bukan hanya itu saja! Kita malah bermegah dalam Allah oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, sebab oleh Dia kita telah menerima pendamaian itu.

Teks Yunani nya: Kurios = Tuan, bukan Theos = Tuhan.

Quote
Kisah Para Rasul  20:21
aku senantiasa bersaksi kepada orang-orang Yahudi dan orang-orang Yunani, supaya mereka bertobat kepada Allah dan percaya kepada Tuhan kita, Yesus Kristus.

Roma  4:24
tetapi ditulis juga untuk kita; sebab kepada kitapun Allah memperhitungkannya, karena kita percaya kepada Dia, yang telah membangkitkan Yesus, Tuhan kita, dari antara orang mati,

Roma  5:1.
Sebab itu, kita yang dibenarkan karena iman, kita hidup dalam damai sejahtera dengan Allah oleh karena Tuhan kita, Yesus Kristus.

'Allah' bahasa Arab serapan Ibrani Kuno: 'Al' artinya: 'Tuhan'

Teks Yunaninya: Theos = Tuhan, dan Kurios = Tuan.

kenapa tertulis Kurios Yesus diterjemahkan Tuhan Yesus?

Quote
Tapi seperti biasa, nanti Anda menyalahkan terjemahan Alkitabnya karena Anda berpegang pada Hikmat Terjemahan Alkitab.
anda juga pakai versi Alkitab Terjemahan, kalau tidak anda pakai hikmat apa?

hikmat ajaran manusia kah?

Quote
Karena itulah saya beritahu. Dalam sejarah gereja, ajaran yang benar mengakui keilahian Yesus dan bukan nontrinitarian.

mengakui keilahian Yesus bukan menyatakan Yesus itu Tuhan, tetapi Putra Tuhan.

Quote
Berarti yang diajarkan Paulus berbeda dengan yang Anda bawa. Karena itu berhentilah menyamakan diri dengan Paulus dan rasul-rasul lain yang mulia.

Paulus tidak mengajarkan Tritunggal, itukan produk politik Roma di masa 381 masehi.

saya tidak menyamakan diri, karena saya adalah saya, bukan Paulus dkk.

saya hanya mengikuti ajaran mereka.

Quote
Saya membaca Alkitab terjemahan Indonesia dan lain-lain, tetapi tidak pernah menyalahkan satu terjemahan dan meninggikan terjemahan tertentu. Naskah asli tetap jadi acuan jika terjemahan menimbulkan kebingungan.

kalau anda tidak dapat memilah manda yang salah dan benar, maka anda tetap dalam kebingungan.

Quote
Saya: semua terjemahan Alkitab (kecuali milik bidat) derajatnya sama. Jika ada yang menimbulkan kebingungan, acuannya naskah asli.

saya kan udah kasih itu terjemahan dari ISA 2.1.5 interlinear dari bahasa teks Yunani?

Quote
Hikmat Terjemahan Alkitab: terjemahan Alkitab derajatnya berbeda-beda. Ada yang masih benar, ada yang korup. Jika ada kontradiksi, maka yang benar adalah terjemahan yang cocok dengan doktrin pribadi.

tidak ada salahnya sejauh memang doktrin saya sesuai dengan yang tertulis di Alkitab versi interlinear teks Yunani.

Quote
Semua orang bisa lihat bedanya.

Salam

memang nyata bedanya.
« Last Edit: July 10, 2015, 05:24:19 PM by amad »
July 10, 2015, 05:09:19 PM
Reply #94
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
Ini TSnya nyalahin Alkitab, lama2 nyalahin negara, lama2 juga nyalahin seluruh bumi, lama2 yg keterlaluan nyalahin Tuhan. Udh dibilang tanyain aja ke http://www.gotquestions.org/Bible-Questions.html eh malah buat masalah daripada nanya...kalo saya jadi TSnya, saya udh langsung nanya.


Alkitab itu banyak versi Pak, yang saya salahkan itu versi turunan, bukan versi original/teks Ibrani/Yunani.

silahkan pakai versi orginal ISA 2.1.5 di www.scripture4all.org

versi turunan udah dimodifikasi untuk mengakomodir Yesus adalah Tuhan, ada ayat2 yang sudah dimodif.

seperti Alkitab ssy juga sudah dimodif.
July 10, 2015, 05:29:48 PM
Reply #95
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Alkitab itu banyak versi Pak, yang saya salahkan itu versi turunan, bukan versi original/teks Ibrani/Yunani.

silahkan pakai versi orginal ISA 2.1.5 di www.scripture4all.org

versi turunan udah dimodifikasi untuk mengakomodir Yesus adalah Tuhan, ada ayat2 yang sudah dimodif.

seperti Alkitab ssy juga sudah dimodif.


Nope, yang saya percaya codex vaticanus dan codes sinaiticus, cuma itu yang asli...

July 10, 2015, 05:56:34 PM
Reply #96
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8052
  • Denominasi: Newbie Baru Belajar
Kawan kita ini skrg mau mngatakan:
Paulus dan orang Yahudi itu sama-sama myakini bhw Allah itu hanya Bapa saja dan Yesus bukan Allah.
Makanya bagi dia ajaran Paulus itu benar.

Cuman gereja aja yg salah mnerjemahkan shg gerejalah yg pantas dsebut sekte, bukan Paulus-nya.
Paulus dsebut sekte bukan krn ajarannya salah atau btentangan dg Yahudi (lihat kalimat atas) mlainkan krn ngga suka aja.
Jika demikian, maka rasul Paulus tidak dapat dikatakan sbg minoritas apalagi sekte oleh Jewish jaman itu....

Logikanya:
- Krn Rasul Paulus mengajarkan bhw Yesus Kristus itu Lord, God serta mengajarkan ttg kebenaran oleh iman (yg disalahpahami oleh Jewish jaman itu)...
- Rasul John mengajarkan bhw Yesus Kristus itu Firman Allah yg adalah Allah dan menjadi manusia (cf. Yoh 1:1, 14)....
- dan Rasul2 lainnya...

Maka:
Mereka dianggap sbg minoritas dan sekte yg berbeda ajaran dgn "Judaism versi jaman dulu" oleh Jewish...

So, kesimpulannya:
Skenario mas amad yg mau play victim memposisikan diri seolah2 dia kayak rasul Paulus jaman dulu dan sekaligus memposisikan kita (trinitarian) seolah2 kita kayak Jewish jaman dulu; mas amad dianggap minoritas dan sekte oleh trinitarian bukan krn ajaran mas amad salah, melainkan krn unsur ketidak sukaan terhadap mas amad aja...
===> imo; gak lebih dari stand up comedy mas amad krn gak nyambung dan gak klop berdasarkan logika SdT yg telah SdT paparkan diatas... lagian jelas2 Rasul Paulus mengajarkan bhw Yesus Kristus adalah Lord God kok, mas amad maksa...

 ;D


« Last Edit: July 10, 2015, 06:00:26 PM by Seek d Truth »
Repentance and humility establish the soul. Charity and meekness strengthen it.
- Monk Evagrius
July 10, 2015, 06:18:29 PM
Reply #97
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 72
  • Denominasi: alkitab
Jika demikian, maka rasul Paulus tidak dapat dikatakan sbg minoritas apalagi sekte oleh Jewish jaman itu....

Logikanya:
- Krn Rasul Paulus mengajarkan bhw Yesus Kristus itu Lord, God serta mengajarkan ttg kebenaran oleh iman (yg disalahpahami oleh Jewish jaman itu)...
- Rasul John mengajarkan bhw Yesus Kristus itu Firman Allah yg adalah Allah dan menjadi manusia (cf. Yoh 1:1, 14)....
- dan Rasul2 lainnya...

Maka:
Mereka dianggap sbg minoritas dan sekte yg berbeda ajaran dgn "Judaism versi jaman dulu" oleh Jewish...

So, kesimpulannya:
Skenario mas amad yg mau play victim memposisikan diri seolah2 dia kayak rasul Paulus jaman dulu dan sekaligus memposisikan kita (trinitarian) seolah2 kita kayak Jewish jaman dulu; mas amad dianggap minoritas dan sekte oleh trinitarian bukan krn ajaran mas amad salah, melainkan krn unsur ketidak sukaan terhadap mas amad aja...
===> imo; gak lebih dari stand up comedy mas amad krn gak nyambung dan gak klop berdasarkan logika SdT yg telah SdT paparkan diatas... lagian jelas2 Rasul Paulus mengajarkan bhw Yesus Kristus adalah Lord God kok, mas amad maksa...

 ;D

logika Alkitab mana mungkin nyambung dengan logika pribadi?

di Alkitab tidak tertulis Paulus dkk. mengajarkan Yesus itu Tuhan.

seperti ayat Yohanes 1:1, Roma 9:5, dan 1 Timotius 6:14-16 sudah dimodif untuk mengakomodir Yesus adalah Tuhan.

Dan banyak ayat2 lain yang menyatakan Yesus bukan Tuhan,

mencari kebenaran berdasarkan suka tidak suka, gak bakal ketemu.

July 10, 2015, 06:20:28 PM
Reply #98
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Hahaha SdT. Udah udah kita tarik kesimpulan, ya.

Mas amad K.O. berdiskusi dgn saya, Seek d Truth, pak moderator, brc, Siip, dll.

Simple kan? Mangkanya jgn keras hati dong...nanti malah malu sama Tuhan Yesus....
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
July 10, 2015, 06:30:51 PM
Reply #99
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Tanpa mas amad sadari, mas amad udh kayak orang farisi dan orang saduki.
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)