Author Topic: "pada asumsi" VS "begitulah adanya" ?  (Read 2307 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 05, 2015, 11:35:50 AM
Reply #70
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9262
Quote

Pertanyaannya tetep :
Apakah mereka2 ini yg di Abraham's Bosom AKAN dikuduskan oleh darah Kristus ?

Kalau dapat bersama Abraham , PASTI mendapat anugerah Alalh, disucikan darah Kristus menjadi kudus.

Kalau tidak bersama Abraham yang merupakan BAPA IMAN, maka tempatnya ditempat orang kaya yang langsung merasakan sebagian api neraka.

Quote
ataukah didalam kemungkinan sebagian akan ada yg dikuduskan sebagian lagi tidak dikuduskan oleh darah Kristus ?

Tidak Oda, yang bersama Abraham berarti orang orang yang telah dipilih didalam kekekalan.
Quote
Nah itu. secara dukungan ayat, maka event [lahir kembali] itu terjadinya adalah didalam waktu, semasa ybs bernafas di bumi.

Bagi orang orang SETELAH kebangkitan Kristus
Quote

Sekarang yang secara pendapat/pandangan (tidak ada ayatnya) .... saya mohon rita kasih penjelasan detail mengenai pendapat rita bhw event [lahir kembali] itu terjadi di dunia orang mati diketika Yesus mati ?

Setelah KEBANGKITAN KRISTUS, orang orang sebelumnya menerima anugerah Allah melalui lahir kembali yang merubah status menjadi KUDUS.
Quote

 rita sedang bermaksud menyatakan bhw event [lahir kembali] itu terjadi di dunia orang mati kan ?

Benar.
Quote
Saya tidak/belon menemukan ayat yang ada bisa menuntun ke pengertian bhw : orang yang sudah mati itu jiwanya masih bisa di[lahir kembali]kan and/or di[lahir baru]kan , rit.

Jangan dilihat secara FISIK oda, tapi secara ROHANI, ROHnya yang berubah menjadi KUDUS.

Kamu kesulitan melihat secara rohani Oda.
Quote

Dan saya rasa saya tidak perlu mencarinya, karena dugaan saya - ya memang tidak ada ayat yang bisa menuntun ke pendapat spt ungu. Dengan demikian, saya anggap ungu adalah pendapat/pandangan sendiri... oleh karena itu saya kepingin penjelasan secara detail dari rita begimana itu ceritanya ungu yaaa...  :happy0062:. Semoga jawaban dari rita bukan spt sbb : "karena Yesus belon mati, oda" atopun "yang namanya Allah, ya bisa bisa aja donk Dia melahir-barukan jiwa orang yg sudah mati, oda ... kamu mao protes ?" yaaa....  hehehe.... :char11:
 Lah... yang namanya menunggu itu kan artinya yang ditunggu itu BELON dateng, kan rit ?

Saya sudah menjelaskan berdasarkan Alkitab yang merupakan wahyu Alalh yang tertinggi.

Jadi kalau masih kesulitan menerima, ngak apa Oda, suatu saat anda dapat mengerti juga.

Tapi itulah kenyataan yang dijelaskan oleh Alkitab.

Saya sudah jelaskan diatas, apa artinya PENEBUSAN KRISTUS.
Quote

Coba deh rita tolong perhatikan pertanyaan saya yang ijo diatas.
Saya sengaja gunakan kalimat AKAN dikuduskan ... karena sewaktu jiwa2 ini berada ditempat penantian menurut rita status mereka BELON kudus di pov Allah .... menurut rita status mereka itu masih bergelimang dosa, najis dan bejat di pov Allah. (apa pula lawan dari kosakata "kudus" selain kosakata "najis" and/or "bejat", kan ?).

Nah... sekarang menurut rita, jiwa2 yang di Abraham's Bosom itu memang AKAN dikuduskan oleh darah Yesus ? ataukah jiwa2 ini AKAN ada yang dikuduskan - ada juga yang tidak dikuduskan oleh darah Yesus ?

Yang bersama Abraham SEMUANYA DIKUDUSKAN OLEH DARAH KRISTUS.
Quote

Simpel kok rit....
pabila rita berpendapat jiwa2 mereka BELON Kudus karena Yesus belon mati ---> dengan demikian artinya jiwa2 mereka AKAN Kudus ketika Yesus mati. Begimana itu ceritanya rita bilang : tidak ada [sudah-sedang-akan] diselamatkan/dikuduskan/dibangkitkan ?

Dari segi manusia , belum.
Dari segi Allah sudah selesai.

Itu makanya orang orang yang telah dipilih didalam kekekalan, disatukan menjadi SATU TEMPAT PENANTIAN.

Tidak ada sedang , tapi mereka menunggu kebangkitan Kristus, untuk dapat menerima ANUGERAH ALLAH.
August 05, 2015, 01:13:25 PM
Reply #71
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
Mode Wait = ON

Menunggu tanggapan @odading...
August 06, 2015, 08:16:50 AM
Reply #72
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13052
    • fossil coral cantik
3:5 He that overcometh, ini merupakan hurufiah, karena orang yang telah dipilih dan dipanggil dan dilahirkan kembali, dijaga oleh Allh Tritunggal sampai kesudahan hidupnya.

Jadi orang yang telah dipilih PASTI diselamatkan.
Kalimat bold, itu bisa = diketika seorang pendeta ngomong ke jemaatnya (sudah dibaptis) yg kayak opsi yang mana yah rit ?
 
A. kalo kamu dipilih oleh Allah maka PERCAYALAH bhw kamu pasti diselamatkan.

ataukah

B. Kalo kamu PERCAYA bahwa dirimu dipilih oleh Allah maka PERCAYALAH juga bhw kamu PASTI diselamatkan.

ataukah

C. Karena kamu telah dipilih oleh Allah maka PERCAYALAH bhw kamu pasti diselamatkan

ataukah :

D. kalo kamu dipilih Allah maka kamu PASTI SUDAH selamat

ataukah

E. Kalo kamu PERCAYA bhw dirimu telah dipilih oleh Allah maka otomatis kamu akan percaya bhw dirimu SUDAH selamat.


ada beberapa opsi lagi yang ingin saya ajukan, namun untuk sementara 5 itu dulu deh ya rit  :)
Kalo menurut rita tidak ada satupun opsi diatas, mohon rita ajukan opsi ke 6 secara kalimat ringkes kayak 5 opsi diatas dimana kalimatnya ada mengandung kosakata "pilih" - "selamat" - "percaya" - "pasti" - "sudah" - "kalau - maka" - "karena - maka".


Quote
Itu adalah PENGHARAPAN YANG PASTI.
Diperlukan "sesuatu" untuk mencapai Pengharapan itu menjadi milik yang pasti.

Our great desire is that you will keep on loving others as long as life lasts, in order to make certain that what you hope for will come true.

Our great desire
si penulis mengharapkan / berkeinginan

is that you will keep on loving others as long as life lasts
AGAR yang diajak bicara TETEP saling mengasihi sampai akhir hidup

in order to make certain that what you hope for will come true
AGAR memastikan bahwa yang mereka harapkan tsb AKAN menjadi kenyataan.

Mao ngapain si penulis meng-instruksikan orange sementara orang yang dipilih otomatis pasti orange ?

Quote
Ibr 6
6:19 Which hope we have as an anchor of the soul, both sure and stedfast, and which entereth into that within the veil;
Faith adalah mengharapkan sesuatu yang tidak pasti and/or belon diketahui pasti namun diyakini bahwa itu pasti.

Quote
Menang pada achir hidupnya.
Dengan demikian semasa ybs masih hidup ---> dia ini tidak pernah menang ??

bersambung.
August 06, 2015, 08:17:05 AM
Reply #73
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13052
    • fossil coral cantik
sambungan

Quote
Quote
B. karena dipilih ya otomatis ybs dibikin menang. Dengan demikian kalimat "barangsiapa menang" oleh si pengucap, ini dia bermaksud menyatakan : barang siapa yang saya pilih ya sudah pasti itu dia yang menang.
Amin.
So... semua ayat yang mengandung kalimat "barang siapa menang" ---> ini didalam pengertian ungu ?

Lalu kenapa si penulis tidak menyatakan secara ungu ?

Barangsiapa menang, dia akan Kuberi makan dari pohon kehidupan yang ada di Taman Firdaus Allah
Barangsiapa menang, ia tidak akan menderita apa-apa oleh kematian yang kedua.
Barangsiapa menang, kepadanya akan Kuberikan dari manna yang tersembunyi
Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian
Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku
Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku
Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini

Setidaknya ada tujuh kali keluar kalimat tsb di bbrp ayat - namun tidak satupun menuliskannya secara ungu.

IMO, tujuh kalimat diatas adalah kalimat pernyataan dimana secara bahasa sehari hari : bagi para pemenang AKAN gue kasih bla3x ---> Bukankah kalimat ini menjadi basi pabila selagi "pertandingan" - semua orang yang lagi bertanding sudah mengetahui lebih dulu bahwa dirinya pasti akan menang (karena dia tau secara absolut "begitulah adanya" bhw dirinya telah dipilih) sehingga bla3x yang akan dikasih itu pasti dia terima ?

ilustrasi :
So, sewaktu para murid mengerjakan ulangan - guru memberi tau jawabannya ke mereka SEMUA "ssst... jawabannya itu 10", dimana guru membuat pernyataan : "barangsiapa yang jawabannya bener akan saya kasih coklat" pada soal ulangan [7+3 = ???]

Saya tidak mempunyai opsi lain utk mengajukan ilustrasinya selain yg spt diatas.
Kalo menurut rita bukan begitu ilustrasinya, mohon rita sampaikan ilustrasinya mengenai begimana itu aplikasi kalimat ungu yg menurut rita itulah pengertian yg sebenarnya pada ketujuh kalimat ayat diatas.


Quote
Alkitab memang menyebutkan tentang istilah Kerajaan disorga , Yerusalem baru , Firdaus dll.
Intinya adalah merupakan dunia yang baru, yang lama dilipat atau dimusnakan oleh Allah.
Jadi nanti disana kita dapat mengetahui apa perbedaannya.
So... secara sekarang (belon nanti) semua orang Kristen memang sudah mengetahui bhw [Kerajaan Sorga] itu berbeda dengan [Yerusalem Baru] berbeda dengan [Firdaus], yah ? Namun sekarang memang belon diketahui apa itu perbedaannya, NANTI baru dapat diketahui perbedaannya dari ketiga jenis tsb. Begitu bukan maksud rita ?

Namun saya nggak ngerti,
begimana jadi bisa kita nyatakan [berbeda] sementara kita sendiri kagak tau perbedaannya rit ?


bagaimana dengan Abraham's Bosom ?
bagaimana dengan Sheol ?
bagaimana dengan ThirdHeaven ?
Apa itu yang FirstHeaven dan SecondHeaven kalo ada yang ThirdHeaven ?
Apakah ada juga yang FourthHeaven, FifthHeaven, dst ?

Quote
Taman Firdaus tetap ada disembunyikan dari manusia.
Nah... itu.
Bagaimana dengan Kerajaan Sorga dan YB ?

Kalo rita jawab : idem tuh oda kayak Taman Firdaus, disembunyikan
berarti disini rita anggep itu TF = YB = KS ... namun nyadar bhw sebenernya itu berbeda

kalo rita jawab : kalo YB dan KS nggak disembunyikan oda
berarti disini rita sudah tau mengenai perbedaannya

 
Quote
Realita lahir kembali dalam berbagai jaman, orang orang PL mengalami setelah kebangkitan Kristus yang mengalahkan MAUT.

Ingatlah bahwa LAHIR KEMBALI ADALAH SECARA ROHANI.
Ya... bold. Dengan demikian, tidakkah adalah suatu kemungkinan bhw semasa hidupnya sso mengalami [lahir kembali] sebelon Yesus mati ?

Quote
Dan orang orang pilihan Allah mengalami lahir kembali menurut jaman yang terus bergerak.
Ya... bold... Dengan demikian, ada orang yang semasa hidupnya mengalami [lahir kembali] sebelon Yesus mati, kan yah rit ?

Quote
Jangan melihat lahir kembali secara FISIK .
Nope. Saya nggak sedang berpendapat/kebingungan mengenai [begimana itu orang udah gede masuk lagi fisiknya kedalam rahim ibunya] spt Nikodemus kok rit... hehehe...  :char11:

bersambung
August 06, 2015, 08:17:16 AM
Reply #74
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13052
    • fossil coral cantik
ABSOLUT hanya ada pada Allah.
Nah itu. Jadi RK (Allah) yg bersemayam pada diri seseorang (cuplis) sudah kasih tau ato belon ke cuplis bahwa: [orang yang mati duluan sebelon Yesus mati, barulah mengalami [lahir kembali] di dunia orang mati setelah Yesus mati]?

Quote
karena Firman Tuhan telah mengatakan di Yoh 3 : 5

(5) Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.

begimana itu ceritanya kosakata "seorang" yang Yesus ucapkan menjadi didalam pengertian : bisa orang yg sudah mati dan terjadi di dunia orang mati - bisa juga orang yang masih hidup dan terjadi di bumi ?

Quote
Saya ingatkan kembali lahir kembali SECARA ROHANI bukan FISIK.
Ya... dan manusia itu terdiri dari tubuh fisik - roh - jiwa. So, lahir kembali itu BUKAN mengenai fisik yang masuk kembali kedalam rahim ibu lalu ngebrojol (baca: lahir) kembali. Dalam hal ini saya sependapat kok rit  :happy0062:

Quote
Tanpa darah tidak ada pengampunan dosa
Ya sependapat.

NAMUN ternyata BUKAN darah aja (hal jasmani - simbol) yang sebagai syarat melainkan juga "hati yang berpaling" (hal rohani).

Quote
Jiwa dan hati yang hancur adalah AKIBAT lahir kembali, yang membuka PIKIRAN DAN MATA pada saat lahir kembali.
BINGO!!  :afro: :happy0062: :D

Dengan demikian, ada orang yang semasa hidupnya sebelon Yesus mati mengalami [lahir kembali].
Ada orang yang di pov Allah ybs ini datang kepadaNya dengan jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk sebelon Yesus mati.

Quote
Karena STATUS mereka tidak pernah berubah, STATUS BERDOSA, mereka hanya dapat menjadi KUDUS oleh darah Kristus.
Nope. Diketika mereka datang kepada Allah dgn jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk .... BAHKAN sebelon ImamBesar sempet mengadakan ritual korban sembelihan ---> maka dosa mereka diampuni oleh Allah ... terserah mao itu dikatakan oleh manusia udah berstatus kek, belon kek ... Allah nggak ngliat status seseorang kan rit ketika Dia mengampuni. So, walopun belon terjadi aksi duniawi pencurahan darah, orang ybs telah diampuni oleh Allah. 1 menit kemudian ybs mati dan YA, orang ybs tsb sudah [lahir kembali] sebelon ybs mati. Dengan demikian, tidak ada itu event [lahir kembali] di dunia orang mati kan yah rit  :happy0062:

Quote
Berarti para Rasul belum dilahirkan kembali, sehingga mereka masih dapat menjual dan menyangkal Tuhan mereka.
IMO, Tidak/belon-nya [lahir kembali] itu tidak bisa di define dengan suatu pengetahuan atas perbuatan/tingkah-laku, rita  :happy0062:

Jangan lupa ... [lahir kembali] adalah perihal rohani ... dengan menyatakan para Rasul belon [lahir kembali] karena mrk msh ada yang tunggang langgang, menyangkal, dlsb maka artinya disini kita sedang menyatakan bhw [lahir kembali] adalah perihal jasmani.

Quote
Setiap orang yang telah mati, mengalami KELAHIRAN KEMBALI pada saat kebangkitan Kristus
Mengapa jadi menuduh semua orang bhw tidak ada seorangpun dari mereka ada di pov Allah datang kepadaNya dengan jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk sebelon Yesus mati, rita ?

Quote
Saya dilahirkan kembali pada saat saya menyadari diri saya adalah ORANG BERDOSA DAN NAJIS, MEMERLKAN PENGAMPUNAN DARI ALLAH, dan berbalik pada Allah MENYERAHKAN HIDUP PADA ALLAH.
saya yakin 1 juta persen bhw ADA ORANG dikurun waktu sekian ribu tahun sebelon Yesus mati yang menyadari dirinya adalah bold.

Ayat PL ada menulisnya.
Begimana itu ceritanya sehingga dimengertikan bhw ayat Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah BARU BERLAKU atopun bisa terjadi setelah Yesus mati ?

begimana pula itu ceritanya rita jadi berpendapat bhw :
setelah Yesus mati barulah possible ada orang semasa hidupnya menyadari dirinya adalah bold ... sementara sebelon Yesus mati tidak ada posibilitas orang semasa hidupnya menyadari dirinya adl bold dimana kesadaran ["saya orang bedosa dan najis, memerlukan pengampunan dari Allah, dan berbalik pada Allah MENYERAHKAN HIDUP PADA ALLAH"] itu possiblenya terjadi di dunia orang mati ?

begimana itu ceritanya rita jadi berpendapat bhw Musa, Abraham, dlsb segera ketika Yesus mati - disaat itu barulah mereka di dunia orang mati menyadari diri mereka adalah bold ?

bersambung
August 06, 2015, 08:17:27 AM
Reply #75
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13052
    • fossil coral cantik
Quote
darah Kristus menyucikan dosa mereka melalui lahir kembali, sehingga status mereka menjadi KUDUS
mohon rita sertakan ayat bhw jiwa2 di Abraham's Bosom tsb segera setelah Yesus mati barulah mereka menyadari [bhw diri mereka tidak mencari Allah semasa hidup mereka] di dunia orang mati.

Begimana itu ceritanya [jiwa2 yang ada di Abraham's Bosom (Sheol) dipandang Allah sbg orang2 najis, sundal, orang2 yang tidak mencari Allah, bergelimang dosa, dlsb]  SAMA SEPERTI dengan [jiwa2 yang ada di Hades yg dipandang Allah sbg orang2 najis, sundal, orang2 yang tidak mencari Allah, berlumuran dosa, dlsb] ??

Ibrani 9:15   
Karena itu Ia adalah Pengantara dari suatu perjanjian yang baru, supaya mereka yang telah terpanggil dapat menerima bagian kekal yang dijanjikan,
sebab Ia telah mati untuk menebus pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukan selama perjanjian yang pertama.


IMO, kalimat merah itu tidak bisa dimengertikan secara literal rit.
"menebus pelanggaran-pelanggaran" (imo) adalah didalam pengertian "membuka pintu" bagi orang2 tertentu.

Pabila dimengertikan secara literally ---> itu artinya menjadi sebagai penebusan bagi segala pelanggaran2 yg terjadi di Perjanjian Pertama ---> maka konsekwensi logiknya adalah berangkat dari orange ---> yakni, Yesus menebus pelanggaran2 para jiwa yang ada di Hades dan juga di Sheol.

So... (imo) orang2 yang di Sheol (Abraham's Bosom) SUDAH DIAMPUNI dimana mereka tinggal nunggu [pintu penjaranya di buka-in] ---> inilah pengertiannya pada kalimat "menebus pelanggaran2 yg terjadi di PL".

Quote
Menebus berarti termasuk melahirkan kembali, karena ANAUGERAH KESELAMATAN ALLAH adalah melalui LAHIR KEMBALI menyucikan dosa kita dan merubah kita secara ROHANI.
Maap, sekali lagi saya nggak sependapat bhw [lahir kembali] itu terjadi di dunia orang mati, rit  :char11:

Rita sendiri bilang AKIBAT dilahirkan kembali orang jadi bisa datang kepada Allah dgn hati yang patah. So, pabila [lahir kembali] terjadi di dunia orang mati ---> maka segera setelah Yesus mati, itu para jiwa di Abraham's Bosom mendadak jadi pada merasa jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk . Mendadak mereka baru bisa mencari Allah.

Saya tetap mempertahankan pendapat bahwa : [ADA orang di semasa hidupnya yang di pov Allah datang kepadaNya dengan jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk di kurun waktu selama ribuan tahun tsb sebelon Yesus mati], terserah apapun itu istilahnya yang manusia bikin.

So, karena rita bikin istilahnya itu adalah [lahir kembali] ---> maka artinya ADA orang di semasa hidupnya yang mengalami [lahir kembali] di kurun waktu selama ribuan tahun tsb sebelon Yesus mati  :happy0062:

Quote
Sedangkan lahir kembali adalah SECARA ROHANI yang tidak pernah diketahui bagaimana oleh manusia
Lah kenapa rita bilang spt sbb, ya ?
Quote
Berarti para Rasul belum dilahirkan kembali, sehingga mereka masih dapat menjual dan menyangkal Tuhan mereka

Quote
Lahir kembali adalah PEKERJAAN ALLAH ROH KUDUS.
Yoh 3 : 8 seperti angin yang datang dan pergi.
Ya... DAN lari tunggang-langgang / menyangkal dlsb ---> ini tidak sertamerta artinya seseorang belon [lahir kembali], kan rit ?





Quote
Dasar dan pedoman saya adalah Alkitab, sehingga bagi saya Firman Tuhan adalah ABSOLUT

VERSUS

Quote
Kesaksian hidup orang yang telah dilahirkan kembali, dapat kita lihat dan TIDAK SECARA ABSOLUT

Alkitab PB itu berdasarkan ijo, dengan demikian Alkitab TIDAK SECARA ABSOLUT.

bersambung
August 06, 2015, 08:17:38 AM
Reply #76
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13052
    • fossil coral cantik
Quote
Tapi kalau KATANYA sudah bertobat dan lahir baru, tetapi hobynya berjinah dan ganggu perempuan muda. yah tolong dijawablah Oda, kamupun dapat jawab sendiri.bukan ?  :char11:
  :D hehehe.... Jangan lari ke hobby dulu donk rit ... Saya ada bikin thread mengenai satu perkara (bukan mengenai hobby) dimana diketahui ada seorang jemaat yang selingkuh dan diketahui oleh orang2 gereja. Nah... begimana itu ceritanya kok jadi dijadikan patokan bhw ybs itu belon [lahir baru] ?

Juga.... rita kan ada tulis mengenai "pikiran terselubung" (belon mengerti).
Nah begimana itu sso yang belon mengerti pada suatu ayat ---> ini sertamerta kok dijadikan patokan bhw ybs ini belon [lahir baru] ?

Quote
Orang2 yang mati sebelon Yesus mati itu membutuhkan pengampunan dari Allah. Dengan kata lain mereka tidak/belon diampuni karena Yesus belon mati.
Quote
Benar sekali, Firman Tuhan adalah ABSOLUT
.
And he shall do with the bull as he did with the bull as a sin offering; thus he shall do with it. So the priest shall make atonement for them, and it shall be forgiven them.

because on this day atonement will be made for you, to cleanse you. Then, before the LORD, you will be clean from all your sins.


dan sekali lagi sudah saya tambahkan bhw BUKAN perihal jasmani-nya saja (darah berceceran), melainkan juga malah yang sebenernya penting adalah hatinya.

Quote
Quote
A. orang2 yang mati sebelon Yesus mati dimana jiwa2 mereka ada di tempat penantian itu AKAN dikuduskan ato kagak oleh darah Yesus ?
Sudah pasti Oda, Kristus MENEBUS orang orang di perjanjian pertama atau perjanjian lama.
Nah... dengan demikian sikon jiwa2 di Abraham's Bosom (Sheol) memang AKAN diselamatkan, kan rit ?

Selanjutnya pertanyaannya sbb :
1. jiwa2 mrk yg ada di Sheol (Abraham's Bosom) itu, semasa mereka bernafas hidup di bumi sikon mereka selamat ? ataukah tidak selamat ?

2. jiwa2 mrk yg ada di Hades itu, semasa mereka bernafas hidup di bumi sikon mereka selamat ? ataukah tidak selamat ?


Quote
Quote
Menjadi misteri, karena rita sendiri berangkatnya dari pendapat bhw : orang2 yang mati sebelon Yesus mati tidak mungkin didalam sikon [sudah-sedang-apalagi AKAN] diselamatkan/dibangkitkan KARENA event [lahir baru] itu sendiri baru possible terjadi hanya setelah Yesus mati. Alhasil rita tidak menemukan jawaban KENAPA ada orang2 yang bangkit dari kubur diketika Yesus mati  - keluar dari kubur diketika Yesus bangkit ?
Orang orang yang bangkit ketika Kristus mati, adalah orang orang yang telah dipilih oleh Allah dalam kekekalan.
sekali lagi saya tanya : bold itu ADA dimana ? Ada di Sheol (Abraham's Bosom) ataukah ada di Hades ? Di Sheol kan ?

Quote
Bukankah setelah kebangkitan Kristus mereka baru kelaur dari kuburan mereka ????
Ya... so, orang2 yang keluar dari kuburan itu sebelumnya mereka ada dimana ? di Sheol (Abraham's Bosom) ataukah ada di Hades ? Di Sheol kan ?

Quote
Mereka tidak mengalami sudah sedang akan, mereka memang sudah mendapat anugerah Allah didalam kekekalan, tetapi mengalaminya pada saat kebangkitan Kristus.
begini rita ...

mari kita sepakati dulu sbb :
1. orang2 yg telah dipilih Allah dalam keKekalan, mati sebelon Yesus mati ada dimana ?
a. Sheol (Abraham's Bosom)
b. Hades

A. Di Sheol.
Benar kan ?

2. selanjutnya berpegang dari jawaban nomor 1,
jiwa2 ini AKAN diselamatkan oleh Allah ato kagak ?
a. akan diselamatkan oleh Allah
b. tidak akan diselamatkan oleh Allah

A. akan diselamatkan oleh Allah
Bener kan ?

3. selanjutnya berpegang dari jawaban nomor 2,
a. jiwa2 mrk yg ada di Sheol (Abraham's Bosom) itu, semasa mereka bernafas hidup di bumi sikon mereka selamat ? ataukah tidak selamat ?
b. jiwa2 mrk yg ada di Hades itu, semasa mereka bernafas hidup di bumi sikon mereka selamat ? ataukah tidak selamat ?

tentunya saya tidak sedang ngarepin jawaban yang muter kembali ke pertanyaan nomor 1 loh rit, dimana jawaban pertanyaan nomor-2 jadinya rita jawab :
c. yang selamat adalah orang2 yang sudah dipilih Allah didalam keKekalan

jawaban pertanyaan nomor-3 jadinya rita jawab
c. yang selamat adalah orang2 yang sudah dipilih Allah didalam keKekalan

so, jawaban berupa point C adalah tidak sedang saya tunggu karena jadinya itu kita ke dufan naek komedi puter bianglala .... hehehe....  :char11:
August 06, 2015, 08:18:23 AM
Reply #77
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13052
    • fossil coral cantik
Quote
Saya sudah jelaskan diatas, apa artinya PENEBUSAN KRISTUS.
keKonsistenan bahwa penebusan Kristus itu menghapus segala pelanggaran2 yg terjadi di masa Perjanjian Pertama ---> konsekwensi logiknya adalah : SEMUA JIWA baik itu yang di Hades maupun di Sheol pelanggaran2 mereka dihapuskan, rita.

Dan (imo) adalah salah pabila [perihal duniawi cepretan darah PLUS (yang simultan dengan) perihal rohani dgn hati yang patah] yang terjadi sebelon Yesus mati itu NIHIL di pov Allah. Ayat sudah cukup jelas menyatakan bhw Allah akan menghapus dosa the moment biru terjadi ... TIDAK ADA ITU didalam pengertian Allah MENUNGGU menghapus dosa2 mereka setelah Yesus mati.

And he shall do with the bull as he did with the bull as a sin offering; thus he shall do with it. So the priest shall make atonement for them, and it shall be forgiven them.

because on this day atonement will be made for you, to cleanse you. Then, before the LORD, you will be clean from all your sins.


adalah amat sangat absurd pabila kita meng-ADA-kan orange rita..... 
karena kalimat ayat diatas itu JADINYA KITA TAMBAHKAN secara sbb :

And he shall do with the bull as he did with the bull as a sin offering; thus he shall do with it. So the priest shall make atonement for them, and it shall be forgiven them SETELAH YESUS MATI.

because on this day atonement will be made for you, to cleanse you SETELAH YESUS MATI. Then, before the LORD, you will be clean from all your sins SETELAH YESUS MATI.


dan sudah saya paparkan logiknya bhw :
sebelon Yesus mati ---> itu cukup ---> BUKAN NIHIL
setelah Yesus mati ---> menjadi berlimpah ---> BUKAN BARU ADA
Quote
Quote
Simpel kok rit....
pabila rita berpendapat jiwa2 mereka BELON Kudus karena Yesus belon mati ---> dengan demikian artinya jiwa2 mereka AKAN Kudus ketika Yesus mati. Begimana itu ceritanya rita bilang : tidak ada [sudah-sedang-akan] diselamatkan/dikuduskan/dibangkitkan ?
Dari segi manusia , belum.
Nah itu.... toh kan di post sebelonnya saya udah sempet kasi tau bhw saya disini sedang membicarakan yang dari segi manusia. So.... mereka BELON KUDUS sewaktu mereka di Abraham's Bosom (AB) dan AKAN KUDUS diketika Yesus mati. Mereka2 yg ada di AB ini BELON diselamatkan dan AKAN diselamatkan diketika Yesus mati.

Quote
Tidak ada sedang
oke... jadi mereka tidak sedang menunggu kebangkitan Kristus, untuk dapat menerima ANUGERAH ???

Quote
tapi mereka menunggu kebangkitan Kristus, untuk dapat menerima ANUGERAH ALLAH
NOPE. Diatas rita sudah bilang "Tidak ada sedang" loh. So... mereka tidak sedang menunggu kebangkitan Kristus ???

Bukankah begitu rit ?

selanjutnya berangkat dari ijo :
1. mereka2 yang di AB, sikon mereka semasa hidupnya itu selamat ? ataukah tidak selamat ?

2. mereka2 yang di Hades (tidak bersama Abraham), sikon mereka semasa hidupnya itu selamat ? ataukah tidak selamat ?

Tentunya saya nggak sedang ngarepin jawaban rita yg kira2 spt sbb :
1. sikon mereka adalah orang2 yang dipilih Allah SBJ
2. sikon mereka adalah orang2 yg tidak dipilih Allah SBJ

loh yaaa.... :).

Saya disini lagi mencoba menjelaskan pengertian saya terkait sudah-sedang-akan, rita.
Secara ilustrasi adalah pake baju
cuplis ngliat unyil sedang dipakein baju biru oleh ibunya.
so, unyil sudah lagi pake baju biru - akan pake baju biru (karena proses "dipakein"nya itu sendiri belon selesai).
Demikianlah juga menurut saya mengenai selamat, ada proses.

Mengabaikan-nya rita tidak ada itu [sudah-sedang-akan] ini = mengabaikan proses.
Tidak ada itu [sudah-sedang-akan] ini jadinya = tombol ON/OFF = nyala - mati ---> selamat - gak selamat.

Selanjutnya coba kita liat dengan mengajukan pertanyaan :
KAPAN itu ibu mulai memberikan "anugerah"nya make-in baju ke unyil ?
a. setelah ibu selesai make-in baju biru dimana cuplis sudah rapih berbaju biru
b. segera diketika ibu mulai makein unyil baju biru tsb

Jawaban yang benar adalah yang point-B.
Dengan demikian, jiwa2 yang ada di AB (Sheol) SUDAH menerima Anugerah Allah semasa hidup mereka .... BUKAN setelah Yesus mati barulah blakangan Allah memberikan Anugerahnya. Beradanya mereka di Sheol ibarat sikon unyil tinggal nunggu kerah baju birunya di rapihin oleh ibu gara2 ibunya sibuk ngangkat telpon. Setelah ibu selesai bicara ditelpon, ibu balik ke cuplis utk nge-rapihin kerahnya tsb :char11:.  Ngerapi-in kerah tidak bisa dikatakan suatu sikon : barulah ibu make-in baju ke Cuplis ...... tidak bisa juga dikatakan : barulah cuplis dipake-in baju oleh ibu.

rita bilang Anugerah Allah adalah [lahir baru].
So.... jiwa2 yang ada di AB (Sheol) SUDAH mengalami [lahir baru] semasa hidup mereka .... BUKAN setelah Yesus mati barulah blakangan Allah me[lahir baru]kan mereka di dunia orang mati.

:)
salam.
« Last Edit: August 07, 2015, 10:36:11 PM by odading »
August 06, 2015, 08:39:30 AM
Reply #78
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9654
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
barangkali Oda ini sudah paham tentang keselamatan yang merupakan :

1 jalan
2 sisi
3 tahap

;D

semoga saya punya waktu untuk sharing hal ini nanti
August 06, 2015, 05:15:47 PM
Reply #79
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13052
    • fossil coral cantik
barangkali Oda ini sudah paham tentang keselamatan yang merupakan :

1 jalan
2 sisi
3 tahap

;D
kayaknya belon deh hen ...  :char11:
Quote
semoga saya punya waktu untuk sharing hal ini nanti
yah... semoga.
Tak tunggu aja deh ya hen ...  :wink:
tengkiu  :happy0062:
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)