Author Topic: "pada asumsi" VS "begitulah adanya" ?  (Read 2284 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 06, 2015, 05:27:13 PM
Reply #80
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 11003
Itu adalah PENGHARAPAN YANG PASTI.

wkwkwk... apa lagi ini???

pengharapan kok pasti sih??
milih dong..

Pengharapan itu PASTI TIDAK PASTI
atau PEMASTIAN itu BUKAN pengharapan..

milih atuh...

ini pasti temennya Unconditional Election yah??
wkwkwkwk....

hadeeehhh......

Pengharapan Pasti itu artinya: NODONG TUhan dan MENGHARUSKAN TUHAN MEMASTIKAN harapan elo..
karena MENAGIH OMONGAN TUHAN SENDIRI, yang memang tidak akan pernah bohong, tetapi DIPAKSA HARUS SESUAI dengan INTERPRETASI elo atas PENGHARAPAN versi elo sendiri...

hadeeehhh....
engga takut kualat dosa masuk neraka yah?
wkwkw....
August 11, 2015, 10:11:20 AM
Reply #81
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
wkwkwk... apa lagi ini???

pengharapan kok pasti sih??
milih dong..

Pengharapan itu PASTI TIDAK PASTI
atau PEMASTIAN itu BUKAN pengharapan..

milih atuh...

ini pasti temennya Unconditional Election yah??
wkwkwkwk....

hadeeehhh......

Pengharapan Pasti itu artinya: NODONG TUhan dan MENGHARUSKAN TUHAN MEMASTIKAN harapan elo..
karena MENAGIH OMONGAN TUHAN SENDIRI, yang memang tidak akan pernah bohong, tetapi DIPAKSA HARUS SESUAI dengan INTERPRETASI elo atas PENGHARAPAN versi elo sendiri...

hadeeehhh....
engga takut kualat dosa masuk neraka yah?
wkwkw....
Karena yang tebal bergaris bawah itu, mengingatkanku pada cerita walak-walak.

Istri dan anak seorang pengangguran sedang sakit. Si pengangguran panik, tabungan dan barang berharga sudah terjual habis. Tidak ada jalan lain, nodong deh. Di kegelapan jalan sempit, dia mengendap-endap, tangan menghunus golok menunggu siapa saja yang lewat di sana.

Tidak lama berselang, lewatlah seorang lelaki paruh baya, berjalan sempoyongan. Mungkin sedang mabuk anggur, ketemu dengan penodong yang menganggur.
"Kasih dompet dan uang!" bentak penganggur.
"Kita sama, bung. Berasal dari desa yang sama," jawab si paroh baya semakin doyong.
"Tuhan Jesus sekalipun, kalo lewat sini akan kutodong!"
Si paroh baya bersendawa kencang seolah akan muntah.
Penodong penganggur itu berlari, menghindar dari ciprat muntahan.

Katanya, Tuhan Jesus lewat sana akan ditodong juga, tapi takut kepada muntahan pemabuk. ;D
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
August 27, 2015, 11:31:54 AM
Reply #82
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9262
 
Quote
Kalimat bold, itu bisa = diketika seorang pendeta ngomong ke jemaatnya (sudah dibaptis) yg kayak opsi yang mana yah rit ?
 
A. kalo kamu dipilih oleh Allah maka PERCAYALAH bhw kamu pasti diselamatkan.

ataukah

B. Kalo kamu PERCAYA bahwa dirimu dipilih oleh Allah maka PERCAYALAH juga bhw kamu PASTI diselamatkan.

Option kamu sedikit celemet.

Alkitab mengatakan orang yang dapat PERCAYA, karena telah mendapat anugerah Allah melalui lahir kembali, sehingga IMAN yang dikaruniakan dan PERCAYA yang dikaruniakan dalam hati yang baru, mampu mengerti keadaan dirinya .

Percaya adalah karunia Tuhan, akan hal bahwa Tuhan Yesus mati dikayu salib, untuk menanggung dosa saya, dan saya adalah orng berdosa dihadapan Tuhan,memerlukan PENGAMPUNAN dari Allah.

Hanya orang yang telah mendapat ANUGERAH ALLAH, yang dapat percaya bahwa Tuhan Yesus mati menanggung dosanya.

Sangat sederhana. apakah Oda percaya bahwa Tuhan Yesus mati menanggung dosa kamu dan kamu adalah orang berdosa yang membutuhkan PENGAMPUNAN dari Allah ???????????????????????????????????????????????????????????????????????

Kalau kamu dapat menjawab YA ATAU TIDAK, maka pertanyaan kamu terjawab dengan sendiri dalam diri kamu.

Karena kamu sudah BANYAK mengenal Firman Tuhan.
Quote

ataukah

C. Karena kamu telah dipilih oleh Allah maka PERCAYALAH bhw kamu pasti diselamatkan

ataukah :

D. kalo kamu dipilih Allah maka kamu PASTI SUDAH selamat

ataukah

E. Kalo kamu PERCAYA bhw dirimu telah dipilih oleh Allah maka otomatis kamu akan percaya bhw dirimu SUDAH selamat.

Quote
ada beberapa opsi lagi yang ingin saya ajukan, namun untuk sementara 5 itu dulu deh ya rit  :)
Kalo menurut rita tidak ada satupun opsi diatas, mohon rita ajukan opsi ke 6 secara kalimat ringkes kayak 5 opsi diatas dimana kalimatnya ada mengandung kosakata "pilih" - "selamat" - "percaya" - "pasti" - "sudah" - "kalau - maka" - "karena - maka".

Pengharapan yang dijanjikan Allah di ALKITAB, begitu banyaknya, sehingga setiap orang yang mendapat ANUGERAH ALLAH, menyadari bahwa dirinya PASTI SELAMAT KARENA PEMELIHARAAN ALLAH SAMPAI ACHIR HIDUPNYA.
Quote

 Diperlukan "sesuatu" untuk mencapai Pengharapan itu menjadi milik yang pasti.

" sesuatu " itu adalah PEMELAIHARAAN ALLAH
Quote
Our great desire is that you will keep on loving others as long as life lasts, in order to make certain that what you hope for will come true.

Our great desire
si penulis mengharapkan / berkeinginan

Harapan akan dapat menghadapi pencobaan pencobaan yang berupa ujian akan hidup yang akan membawa kita lebih menyerupai teladan Kristus.

August 27, 2015, 11:32:21 AM
Reply #83
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9262
Quote

is that you will keep on loving others as long as life lasts
AGAR yang diajak bicara TETEP saling mengasihi sampai akhir hidup

in order to make certain that what you hope for will come true
AGAR memastikan bahwa yang mereka harapkan tsb AKAN menjadi kenyataan.

Manusia itu terdiri dari daging yang telah tercemar DOSA dari Adam, sehingga roh memang ingin hidup kudus, tapi godaan kedagingan sering menggerogoti manusia , sehingga ada saatnya manusia akan jatuh kedalam dosa yang tidak diingininya.

Tetapi karena pemeliharaan dan penyertaan ROH KUDUS, kita akan dimampukan makin lama makin kuat menghadapi godaan.
Quote

Mao ngapain si penulis meng-instruksikan orange sementara orang yang dipilih otomatis pasti orange ?

No no, tetap merupakan perjuangan bagi kita untuk membuang sifat lama kita , dan mengenakan teladan Kristus.

Karena itu adalah tujuan kita mengerjakan keselamatan kita yang TELAH DITERIMA, untuk itu sisa tujuan hidup kita, MEMEULIAKAN ALLAH DENGAN SEGENAP HIDUP KITA BAIK PERKATAAN, PERBUATAN , PIKIRAN KITA

Kita menerima ANUGERAH ALLAH, kita juga mempunyai TANGGUNG JAWAB terhadao apa yang telah kita terima sebagai ANAK ANAK ALLAH.

Setiap perbuatan kita jangan mempermalukan Allah, harus menyenangkan dan memuliakan Allah.

Quote
Faith adalah mengharapkan sesuatu yang tidak pasti and/or belon diketahui pasti namun diyakini bahwa itu pasti.
 Dengan demikian semasa ybs masih hidup ---> dia ini tidak pernah menang ??

Ibr 11
11:1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan
bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Yang Oda katakan iman adalah iman duniawi yang berbeda dengan IMAN ALKITAB.

IMAN PEMBERIAN ALLAH , adalah sesuatu yang percaya tanpa dilihat oleh kita.

Kemampuan percaya adalah PEMBERIAN ALLAH, sehingga apa yang terjadi diatas kayu salib, kita tidak melihat dan menyaksikan, tapi KITA PERCAYA.

Itu adalah iman pemberian Allah yang berbeda dnegan iman manusia sendiri yang BELUM PASTI.

Segala sesuatu yang diberikan oleh Allah dan dijanjikan Allah, adalah PASTI.

Pelan pelan anda renungkan.

Opsi anda yang banyak tidak dapat dibandingkan dengan apa yang tertulis di ALKITAB yang merupakan PASTI
August 27, 2015, 11:44:39 AM
Reply #84
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9262
Quote
Amin. So... semua ayat yang mengandung kalimat "barang siapa menang" ---> ini didalam pengertian ungu ?

Lalu kenapa si penulis tidak menyatakan secara ungu ?

Barangsiapa menang, dia akan Kuberi makan dari pohon kehidupan yang ada di Taman Firdaus Allah
Barangsiapa menang, ia tidak akan menderita apa-apa oleh kematian yang kedua.
Barangsiapa menang, kepadanya akan Kuberikan dari manna yang tersembunyi
Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian
Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku
Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku
Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini

Setidaknya ada tujuh kali keluar kalimat tsb di bbrp ayat - namun tidak satupun menuliskannya secara ungu.

Quote

IMO, tujuh kalimat diatas adalah kalimat pernyataan dimana secara bahasa sehari hari : bagi para pemenang AKAN gue kasih bla3x ---> Bukankah kalimat ini menjadi basi pabila selagi "pertandingan" - semua orang yang lagi bertanding sudah mengetahui lebih dulu bahwa dirinya pasti akan menang (karena dia tau secara absolut "begitulah adanya" bhw dirinya telah dipilih) sehingga bla3x yang akan dikasih itu pasti dia terima ?

Barang siapa merupakan PENGUMUMAN yang menyatakan.

Itulah pengertian bagi pembaca, tentang kenapa ditulis demikian , memang cara menulis pengumuman , akan barang siapa menag akan memperoleh ini dan itu.

Saya tidak melihat adanya kesalahan, atau akan keraguan dikalimat Barang siapa.

Dan Penulis yang adalah Alalh ROH KUDUS, menulis dan mengilham dengan CARA BERPIKIR MANUSIA, sehingga manusia dapat mengerti .
Quote

ilustrasi :
So, sewaktu para murid mengerjakan ulangan - guru memberi tau jawabannya ke mereka SEMUA "ssst... jawabannya itu 10", dimana guru membuat pernyataan : "barangsiapa yang jawabannya bener akan saya kasih coklat" pada soal ulangan [7+3 = ???]

Saya tidak mempunyai opsi lain utk mengajukan ilustrasinya selain yg spt diatas.
Kalo menurut rita bukan begitu ilustrasinya, mohon rita sampaikan ilustrasinya mengenai begimana itu aplikasi kalimat ungu yg menurut rita itulah pengertian yg sebenarnya pada ketujuh kalimat ayat diatas.

Bagi saya tidak ada analogi bagi ayat ayat diatas.

Tetap saja itu memberitahukan bagi pembaca bahwa kalau kita akan mendapat sesuatu pada saat perjuangan kita melawan kedagingan kita MENANG.

Itu menambah semangat kita untuk TETAP SETIA melakukan dan mengerjakan keselamatan yang telah kita terima dnegan MEMULIAKAN TUHAN DENGAN SEGENAP HIDUP KITA.
Quote

 So... secara sekarang (belon nanti) semua orang Kristen memang sudah mengetahui bhw [Kerajaan Sorga] itu berbeda dengan [Yerusalem Baru] berbeda dengan [Firdaus], yah ? Namun sekarang memang belon diketahui apa itu perbedaannya, NANTI baru dapat diketahui perbedaannya dari ketiga jenis tsb. Begitu bukan maksud rita ?

 :afro: belum ada bayangan yang pasti, tapi sebagian kita dapat bayangkan, tidak ada lagi air mata dan kesedihan.

Wahyu 21:4   
Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu."

Quote
Namun saya nggak ngerti,
begimana jadi bisa kita nyatakan [berbeda] sementara kita sendiri kagak tau perbedaannya rit ?

Sederhana saja, Oda, apa yang tertulis diayat diatas, sudah merupakan SATU KEBAHAGIAAN YANG LUAR BIASA BAGI KITA.

Saya tidak perlu mumet mumet memikirkan, tapi dengan percaya tanpa melihat, bahwa kita mempunyai langit baru dan bumi baru.

Wahyu 21
21:1 Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan laut pun tidak ada lagi.

21:2 Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.

21:3 Lalu aku mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: "Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka.

August 27, 2015, 11:49:59 AM
Reply #85
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9262
Quote
bagaimana dengan Abraham's Bosom ?
bagaimana dengan Sheol ?
bagaimana dengan ThirdHeaven ?
Apa itu yang FirstHeaven dan SecondHeaven kalo ada yang ThirdHeaven ?
Apakah ada juga yang FourthHeaven, FifthHeaven, dst ?
 Nah... itu.
Bagaimana dengan Kerajaan Sorga dan YB ?

Kalo rita jawab : idem tuh oda kayak Taman Firdaus, disembunyikan
berarti disini rita anggep itu TF = YB = KS ... namun nyadar bhw sebenernya itu berbeda

kalo rita jawab : kalo YB dan KS nggak disembunyikan oda
berarti disini rita sudah tau mengenai perbedaannya

Saya sendiri harus ketempat yang disebut Oda, barulah saya dapat menjawab dengan PASTI perbedaannya.

Tunggu ya kalau saya telah tiba disana.

Karena segala yang tidak tertulis di Alkitab atau yang kita tidak mengerti, itu adalah rahasia Allah yang tidak diungkapkan pada kita, nanti pada saatnya tentu kita akan mengetahui nya, sabar Oda.
Quote
  Ya... bold. Dengan demikian, tidakkah adalah suatu kemungkinan bhw semasa hidupnya sso mengalami [lahir kembali] sebelon Yesus mati ?

TIDAK ADA KEMUNGKINAN, bukankah darah Kristus yang menyucikan dosanya ?

Bagaimana seseorang dapat LAHIR KEMBALI TANPA DARAH KRISTUS ???
Quote
Ya... bold... Dengan demikian, ada orang yang semasa hidupnya mengalami [lahir kembali] sebelon Yesus mati, kan yah rit ?

Tidak ada jawabannya diatas .
Quote
Nope. Saya nggak sedang berpendapat/kebingungan mengenai [begimana itu orang udah gede masuk lagi fisiknya kedalam rahim ibunya] spt Nikodemus kok rit... hehehe...  :char11:

 :afro:

August 27, 2015, 12:36:47 PM
Reply #86
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9262
Quote
Nah itu. Jadi RK (Allah) yg bersemayam pada diri seseorang (cuplis) sudah kasih tau ato belon ke cuplis bahwa: [orang yang mati duluan sebelon Yesus mati, barulah mengalami [lahir kembali] di dunia orang mati setelah Yesus mati]?

Itu rahasia Allah, apakah orang itu mengetahuinya.

Karena mereka hanya mengetahui, PERCAYA MESIAS yang akan menjadi JURU SELAMAT mereka.

Selebihnya lahir kembali hanya dibertahukan di Perjanjian Baru.

Mereka tidak tahu, tapi setelah dilahir kembali, tentu mereka diberitahukan, ini tidak tertulis di ALKITAB, hanya asumsi saya ya.
Quote

(5) Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.

begimana itu ceritanya kosakata "seorang" yang Yesus ucapkan menjadi didalam pengertian : bisa orang yg sudah mati dan terjadi di dunia orang mati - bisa juga orang yang masih hidup dan terjadi di bumi ?


1 Petrus 4:6   
Itulah sebabnya maka Injil telah diberitakan juga kepada orang-orang mati, supaya mereka, sama seperti semua manusia, dihakimi secara badani; tetapi oleh roh dapat hidup menurut kehendak Allah.

3:19 dan di dalam Roh itu juga Ia pergi memberitakan Injil kepada roh-roh yang di dalam penjara,

3:20 yaitu kepada roh-roh mereka yang dahulu pada waktu Nuh tidak taat kepada Allah, ketika Allah tetap menanti dengan sabar waktu Nuh sedang mempersiapkan bahteranya, di mana hanya sedikit, yaitu delapan orang, yang diselamatkan oleh air bah itu.


 
Quote
Ya... dan manusia itu terdiri dari tubuh fisik - roh - jiwa. So, lahir kembali itu BUKAN mengenai fisik yang masuk kembali kedalam rahim ibu lalu ngebrojol (baca: lahir) kembali. Dalam hal ini saya sependapat kok rit  :happy0062:
 Ya sependapat.

 :afro: :afro: :afro: :afro: :afro:
Quote
Quote

NAMUN ternyata BUKAN darah aja (hal jasmani - simbol) yang sebagai syarat melainkan juga "hati yang berpaling" (hal rohani).
 BINGO!!  :afro: :happy0062: :D

Hati adalah AKIBAT pemberian Allah.

Darah Kristus yang merupakan persembahan kepada Allah Bapa yang dapat meredakan MURKA ALLAH YANG DAHSYAT, DAN MENDAMAIKAN ANTARA MANUSIA DENGAN ALLAH.


Quote
Dengan demikian, ada orang yang semasa hidupnya sebelon Yesus mati mengalami [lahir kembali].
Ada orang yang di pov Allah ybs ini datang kepadaNya dengan jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk sebelon Yesus mati.
 Nope. Diketika mereka datang kepada Allah dgn jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk

.... BAHKAN sebelon ImamBesar sempet mengadakan ritual korban sembelihan ---> maka dosa mereka diampuni oleh Allah ... terserah mao itu dikatakan oleh manusia udah berstatus kek, belon kek ... Allah nggak ngliat status seseorang kan rit ketika Dia mengampuni. So, walopun belon terjadi aksi duniawi pencurahan darah, orang ybs telah diampuni oleh Allah. 1 menit kemudian ybs mati dan YA, orang ybs tsb sudah [lahir kembali] sebelon ybs mati. Dengan demikian, tidak ada itu event [lahir kembali] di dunia orang mati kan yah rit  :happy0062:

Tidak demikian adanya Oda, sorry.

Tolong dibaca kembali Ibr 9 tentang persembahan korban yang sesungguhnya.

Tanpa darah, tidak ada PENGAMPUNAN.

Darah BINATANG tidak dapat menyelamatkan manusia dari pengampunan.

Itu mengingatkan manusia akan DOSA yang dilakukan, jangan lagi dilakukan.

Hanya darah Kristus yang mahal yang mendamaikan dan menanggung murka Allah.

 
Quote
IMO, Tidak/belon-nya [lahir kembali] itu tidak bisa di define dengan suatu pengetahuan atas perbuatan/tingkah-laku, rita  :happy0062:

Orang yang sungguh telah lahir kembali, tingkah lakunya akan terlihat dengan jelas atas PERUBAHAN DIRINYA.


August 27, 2015, 12:37:09 PM
Reply #87
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9262
Quote

Jangan lupa ... [lahir kembali] adalah perihal rohani ... dengan menyatakan para Rasul belon [lahir kembali] karena mrk msh ada yang tunggang langgang, menyangkal, dlsb maka artinya disini kita sedang menyatakan bhw [lahir kembali] adalah perihal jasmani.

Lahir kembali mengakibatkan PERUBAHAN PERI LAKU SESEORANG, Para rasul yang tadinya tunggang langgang dan menyangkal , menjadi berani dan tanpa takut lagi.

Jangan lupa hat yang baru, roh yang baru, hati yang dapat taat yang mempengaruhi peri laku seseorang setelah lahir kembali.

Not yet sempurna, tetapi already berubah.
Quote
Quote

 Mengapa jadi menuduh semua orang bhw tidak ada seorangpun dari mereka ada di pov Allah datang kepadaNya dengan jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk sebelon Yesus mati, rita ?
 saya yakin 1 juta persen bhw ADA ORANG dikurun waktu sekian ribu tahun sebelon Yesus mati yang menyadari dirinya adalah bold.

Ada , orang Niniwe, menangis datang kehadapan Allah, mengakui mereka berdosa kepada Allah.

Saya bukan menuduh, tapi apa yang tertulis di Alkitab , bahwa Allah yang datang pada mereka, barulah mereka dapat dengan hati yang hancur datang pada Allah, karena PENCERAHAN DARI ALLAH YANG MEMBUKA PIKIRAN MEREKA AKAN KEBERADAAN DIRI MEREKA YANG BERDOSA DIHADAPAN ALLAH.
August 27, 2015, 12:37:24 PM
Reply #88
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9262
Quote
Ayat PL ada menulisnya.
Begimana itu ceritanya sehingga dimengertikan bhw ayat Korban sembelihan kepada Allah ialah jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah BARU BERLAKU atopun bisa terjadi setelah Yesus mati ?

Di PL, korban persembahan pada Allah, untuk mengingatkan orang Israel akan diri mereka yang berbuat dosa, sehingga mereka memohon ampun untuk dosa mereka.

Tapi Status mereka yang berdosa tidak pernah berubah, akibat dosa Adam yang menular ke benih manusia.

Status manusia hanya dapat berubah , setelah PENGGENAPAN KRISTUS DIATAS KAYU SALIB, SEBAGAI PERSEMBAHAN YANG SEMPURNA, SEKALI UNTUK SELAMANYA.

Ibrani  5
5:1 Sebab setiap imam besar, yang dipilih dari antara manusia, ditetapkan bagi manusia dalam hubungan mereka dengan Allah, supaya ia mempersembahkan persembahan dan korban karena dosa.

Ibrani  9
9:9 Itu adalah kiasan masa sekarang. Sesuai dengan itu dipersembahkan korban dan persembahan yang tidak dapat menyempurnakan mereka yang mempersembahkannya menurut hati nurani mereka,


Ibrani  9
9:14 betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diri-Nya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup.

Ibrani  10
10:10 Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus.


Quote
begimana pula itu ceritanya rita jadi berpendapat bhw :
setelah Yesus mati barulah possible ada orang semasa hidupnya menyadari dirinya adalah bold ... sementara sebelon Yesus mati tidak ada posibilitas orang semasa hidupnya menyadari dirinya adl bold dimana kesadaran ["saya orang bedosa dan najis, memerlukan pengampunan dari Allah, dan berbalik pada Allah MENYERAHKAN HIDUP PADA ALLAH"] itu possiblenya terjadi di dunia orang mati ?

Orang orang PL, walau mereka dapat merasakan diri yang berdosa, tetapi tidak dapat merubah STATUS mereka menjadi KUDUS.

Memang mereka menyesal, tapi kembali lagi mereka tetap melakukan dosa lagi.

Berbeda dengan orang yang telah lahir kembali, KESADARAN UNTUK TIDAK BERBUAT DOSA, lebih besar dari ORANG ORANG DI PL.

Orang orang di PL sebelum kematian Kristus, mereka tidak mendapatkan pemberian seperti orang orang yang telah lahir kembali.

Seperti iman, percaya, hati baru, roh baru , hati yang dapat taat.

Oda , Please jangan mencampur adukkan orang orang di PL dan orang orang di PB.

Keadaan mereka nyata berbeda.


Quote
begimana itu ceritanya rita jadi berpendapat bhw Musa, Abraham, dlsb segera ketika Yesus mati - disaat itu barulah mereka di dunia orang mati menyadari diri mereka adalah bold ?

Itu tidak pernah tertulis di Alkitab keadaan mereka.

Tetapi dengan adanya ayat bahwa orang orang mati di injili , maka dengan sendiri nya tentu mereka baru sadar akan STATUS MEREKA YANG BERDOSA HANYA DAPAT MENJADI KUDUS OLEH DARAH KRISTUS MELALUI PERCAYA AKAN MESIAS YANG DITUNGGU MEREKA.
August 27, 2015, 12:52:29 PM
Reply #89
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9262
Quote
mohon rita sertakan ayat bhw jiwa2 di Abraham's Bosom tsb segera setelah Yesus mati barulah mereka menyadari [bhw diri mereka tidak mencari Allah semasa hidup mereka] di dunia orang mati.

Sudah dikasi ayatnya, dimana Tuhan Yesus sendiri yang menginjili mereka.
Quote

Begimana itu ceritanya [jiwa2 yang ada di Abraham's Bosom (Sheol) dipandang Allah sbg orang2 najis, sundal, orang2 yang tidak mencari Allah, bergelimang dosa, dlsb]  SAMA SEPERTI dengan [jiwa2 yang ada di Hades yg dipandang Allah sbg orang2 najis, sundal, orang2 yang tidak mencari Allah, berlumuran dosa, dlsb] ??

Wah terlalu jauh kamu Oda.

Alkitab mengatakan Sheol adalah tempat orang berdosa.

Sedangkan Abraham bersama para Nabi yang lain berada di Firdaus, seperti yang dikatakan Tuhan Yesus kepada penjahat yang disamping salibNya.

Lukas 23
23:42 Lalu ia berkata: "Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja."
23:43 Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus."

Abraham tidak mungkin beerada bersama orang jahat segala.

Arti dipangkuan Abraham, bukan hurufiah, tetapi adalah dudud dekat Abraham.

Pada saat orang mati, sudah langsung terbagi di dua tempat.

Satu tempat adalah orang orang yang mendapat ANUGERAH ALLAH, ingatlah bahwa didalam kekekalan, Allah telah memilih UMAT PILIHANNYA.

Satu tempat untuk orang orang yang TIDAK MENDAPAT ANUGERAH ALLAH.
Quote

Ibrani 9:15   
Karena itu Ia adalah Pengantara dari suatu perjanjian yang baru, supaya mereka yang telah terpanggil dapat menerima bagian kekal yang dijanjikan,
sebab Ia telah mati untuk menebus pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukan selama perjanjian yang pertama.


IMO, kalimat merah itu tidak bisa dimengertikan secara literal rit.
"menebus pelanggaran-pelanggaran" (imo) adalah didalam pengertian "membuka pintu" bagi orang2 tertentu.

Tidak Oda, itu adalah dosa dosa yang dilakukan oleh orang orang PL

Bukan membuka pintu, ingatlah bahwa ALLAH TELAH MEMILIH DIDALAM KEKEKALAN, bagi Allah itu semuanya TELAH SELESAI.

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)