Author Topic: "pada asumsi" VS "begitulah adanya" ?  (Read 2209 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 27, 2015, 01:43:15 PM
Reply #90
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9262

Quote
Pabila dimengertikan secara literally ---> itu artinya menjadi sebagai penebusan bagi segala pelanggaran2 yg terjadi di Perjanjian Pertama ---> maka konsekwensi logiknya adalah berangkat dari orange ---> yakni, Yesus menebus pelanggaran2 para jiwa yang ada di Hades dan juga di Sheol.

Saya juga sudah jelaskan diatas, hades adalah tempat orang yang tidak mendapat anugerah Allah, tempat orang yang menerima hukuman Allah, yang langsung merasakan sebagian penderitaan , yang tertulis di Lukas, orang kaya dan Lazarus.

Quote

So... (imo) orang2 yang di Sheol (Abraham's Bosom) SUDAH DIAMPUNI dimana mereka tinggal nunggu [pintu penjaranya di buka-in] ---> inilah pengertiannya pada kalimat "menebus pelanggaran2 yg terjadi di PL".
 Maap, sekali lagi saya nggak sependapat bhw [lahir kembali] itu terjadi di dunia orang mati, rit  :char11:


Kalau tidak mengalami lahir kembali, mereka TIDAK DAPAT MERUBAH STATUS MEREKA, berarti bertentangan dengan yang tertulis di ALKITAB

Alkitab dengan jelas mengatakan , HARUS DILAHIR KEMBALI, jadi saya percaya PASTI MEREKA NGALAMI LAHIR KEMBALI.

Quote
Rita sendiri bilang AKIBAT dilahirkan kembali orang jadi bisa datang kepada Allah dgn hati yang patah. So, pabila [lahir kembali] terjadi di dunia orang mati ---> maka segera setelah Yesus mati, itu para jiwa di Abraham's Bosom mendadak jadi pada merasa jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk . Mendadak mereka baru bisa mencari Allah.

Kita tidak bisa berasumsi pasti seperti itu, tapi yang jelas mereka mengalami perubahan besar menjadi yang baru, sesuai yang tertulis di Alkitab.

Apa yang tidak tertulis di Alkitab, tidak dapat saya jawab dengan berasumsi, sorry ya Oda.
Quote
 

Saya tetap mempertahankan pendapat bahwa : [ADA orang di semasa hidupnya yang di pov Allah datang kepadaNya dengan jiwa yang hancur; hati yang patah dan remuk di kurun waktu selama ribuan tahun tsb sebelon Yesus mati], terserah apapun itu istilahnya yang manusia bikin.

Ada memang, tapi dia tidak mampu merubah STATUSNYA, menjadi KUDUS.

Setelah itu seperti babi yang kembali ke kubangannya, dia akan kembali ke dosa lagi.

Quote

So, karena rita bikin istilahnya itu adalah [lahir kembali] ---> maka artinya ADA orang di semasa hidupnya yang mengalami [lahir kembali] di kurun waktu selama ribuan tahun tsb sebelon Yesus mati  :happy0062:
 Lah kenapa rita bilang spt sbb, ya ?  Ya... DAN lari tunggang-langgang / menyangkal dlsb ---> ini tidak sertamerta artinya seseorang belon [lahir kembali], kan rit ?

Prinsi Alkitab tidak seperti yang Oda lukiskan, jadi saya tetap berpegang, bahwa sebelum penggenapan Tuhan Yesus, TIDAK ADA SATU ORNAGPUN MENGALAMI LAHIR KEMBALI DENGAN MENERIMA ANUGERAH ALLAH.

Bagaimana orang dapat lahir kembali kalau belum ada PERSEMBAHAN PENGORBANAN KRISTUS ??????

Hanya DARAH KRISTUS YANG DAPAT MENYUCIKAN DOSA MANUSIA DAN MENDAMAIKAN HUBUNGAN MANUSIA DENGAN ALLAH, MEREDAKAN MURKA ALLAH ATAS DOSA DOSA MANUSIA.

Quote
Alkitab PB itu berdasarkan ijo, dengan demikian Alkitab TIDAK SECARA ABSOLUT.


ALKITAB ABSOLUT, KARENA ADALAH WAHYU ALLAH , PERNYATAAN ALLAH, PERKATAAN ALLAH YANG ABSOLUT DAN BERDAULAT.

Hanya pikiran manusia dan asumsi manusia yang TIDAK ABSOLUT dan TIDAK MAMPU MENGERTI PERKATAAN ALLAH.

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)