Author Topic: 5 Alasan Anda Harus Lebih Sering Bercinta  (Read 4628 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 04, 2015, 10:25:14 PM
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 212
  • Gender: Male
  • Denominasi: protestan
5 Alasan Anda Harus Lebih Sering Bercinta

KOMPAS.com - Ada yang kurang dalam pernikahan apabila tidak dilengkapi dengan sesi bercinta bersama pasangan. Aktivitas seksual diyakini mampu meningkatkan kemesraan dan keintiman Anda dengan pasangan Anda. Selain itu, bercinta pun bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Namun tahukah Anda kalau ternyata aktivitas bercinta bersama pasangan pun harus lebih sering dilakukan secara rutin? Simak lima alasan utamanya:

1. Menjaga kesehatan fisik

Ada banyak penelitian yang telah membuktikan beragam manfaat bercinta secara rutin. Apabila Anda tidak sempat atau terlalu lelah untuk berolahraga di pusat kebugaran, ada baiknya Anda menggantinya dengan kegiatan seks. Sebab, bercinta mampu memperbaiki kualitas tidur, menguatkan dan membentuk otot, serta menurunkan risiko penyakit jantung.

2. Meningkatkan keterikatan dengan pasangan

Aktivitas bercinta membuat Anda semakin intim secara fisik maupun emosional dengan pasangan. Ketika Anda mencapai orgasme, tubuh dibanjiri dengan produksi oksitosin, yakni hormon yang diasosiasikan dengan keterikatan dan hubungan di antara individu.

Selain itu, seks juga dapat memperkuat perasaan Anda dan pasangan. Termasuk ikatan emosional Anda dan pasangan yang akan semakin kuat satu sama lain.

3. Mempercantik kulit

Siapa sangka, aktivitas bercinta juga mampu membuat Anda lebih cantik. Alasannya, seks meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Tambahan oksigen yang dialirkan ke kulit membuat kulit semakin cerah dan sehat. Selain itu, seks juga akan menyeimbangkan kadar hormon, sehingga kulit wajah dan tubuh Anda tidak mudah berjerawat.

4. Meningkatkan kepercayaan diri

Sesi bercinta hingga mencapai kepuasan dan menunjukkan ketertarikan secara fisik dapat membuat Anda merasa spesial dan didambakan. Ini akan sangat baik untuk kepercayaan diri Anda.

5. Menambah kecerdasan

Ya, ternyata aktivitas seks pun dapat membuat Anda bertambah pintar. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orgasme meningkatkan peredaran darah, oksigenasi (pemenuhan akan kebutuhan oksigen dari luar), dan nutrisi ke seluruh bagian otak. Aktivitas mental seperti bermain bongkar pasang hanya menstimulasi beberapa bagian otak, namun seks dapat menstimulasi seluruh otak Anda.

Penulis: Sakina Rakhma Diah SetiawanEditor: Alvin DwipayanaSumber: POP SUGAR


----------


Bisa menambah kecerdasan :mad0261:
Sebanyak yang engkau butuhkan!
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)