Author Topic: FAKTA MENGEJUTKAN TENTANG KECELAKAAN KERETA API DI INDIA  (Read 960 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 09, 2015, 04:26:14 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
ya itu namanya manusiawi bro. Murid Yesus juga ngga jadi kabur dan mulai menyebar injil dengan semangat menyala2 dan nulis buku setelah apa yang dikatakan Yesus terbukti.. :)

Emang siapa yang kabur?

August 09, 2015, 04:51:58 PM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 845
  • Denominasi: Christian, Trinitarian
Emang siapa yang kabur?

murid2 Yesus pas Yesus ditangkap.    :char11:

Saya orangnya open minded. Selain ttg masalah keselamatan, saya terbuka dengan semua pandangan dan pendapat.  Saya percaya setiap orang punya talenta, Tuhan punya banyak cara untuk melakukan dan menyelesaikan pekerjaanNya, salah satunya lewat manusia. Saya percaya juga setiap orang bisa jatuh, tapi tidak berarti saat dia jatuh, lalu semua pesan jadi salah. Saya percaya ROH KUDUS ada bersama kita, Dialah yg memberitahukan mana yang benar mana yg tidak. Cuma masalahnya kita sering rancu antara suara ROH KUDUS dengan suara pikiran kita. Oleh karena itu mnrt saya, adalah bijaksana menghilangkan asumsi/presupposition dlm segala hal. 
August 09, 2015, 07:38:12 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
murid2 Yesus pas Yesus ditangkap.    :char11:

Saya orangnya open minded. Selain ttg masalah keselamatan, saya terbuka dengan semua pandangan dan pendapat.  Saya percaya setiap orang punya talenta, Tuhan punya banyak cara untuk melakukan dan menyelesaikan pekerjaanNya, salah satunya lewat manusia. Saya percaya juga setiap orang bisa jatuh, tapi tidak berarti saat dia jatuh, lalu semua pesan jadi salah. Saya percaya ROH KUDUS ada bersama kita, Dialah yg memberitahukan mana yang benar mana yg tidak. Cuma masalahnya kita sering rancu antara suara ROH KUDUS dengan suara pikiran kita. Oleh karena itu mnrt saya, adalah bijaksana menghilangkan asumsi/presupposition dlm segala hal.

Sepengetahuan saya dari Alkitab yang saya baca, sesaat setelah ditangkap, Petrus masih mengikuti hingga 'kebentur' dengan ayam berkokok itu. Setelah itu saat di salib, Yohanes masih mendampingi hingga Jesus wafat.
Setelah itu mereka juga berkumpul dalam rumah hingga saat kebangkitan. Setelah Jesus bangkit, Jesus tetap bersama dengan mereka hingga Jesus naik ke Surga. Selanjutnya para rasulnya tetap berkumpul dalam rumah hingga Pantekosta. Peristiwa Pantekosta itulah yang selanjutnya membuat mereka berangkat ke luar kota dan negeri.

Jadi pastilah bukan kabur ketakutan, bro.

 :)
August 09, 2015, 09:56:29 PM
Reply #13
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9690
  • ForumKristen.com
gw lihat banyak yang sinis. bukannya memperhatikan pesannya si TB Joshua, malah sibuk sama judul "nabi" nya.  ;D
Baiklah, sekarang coba kita perhatikan pesannya saja:
Beliau mengulang penglihatannya sambil berkata, “Saya melihat sebuah keretea api terperangkap; keluar jalur rel. Bayak yang akan meninggal”. Beliau kemudian mengajak jemaat untuk berdoa demi keselamatan penumpang, seraya berkata, “Berdoa bagi mereka; orang-orang yang akan terperangkap. Berdoa bagi keselamatan penumpang yang masuk kereta api”.
Kalimat pertama yang saya bold: Banyak yang akan meninggal.
Kalimat kedua yang saya bold: Berdoa bagi keselamatan penumpang yang masuk kereta api.

Secara logika, ini kontradiktif. Jika kita sudah tahu akan banyak orang yang meninggal, seharusnya yang kita doakan adalah keluarga yang ditinggalkan.

Tapi demi tergenapinya suatu nubuat, kedua kalimat tadi memang harus diucapkan. Asumsi saya (bisa benar, bisa salah, boleh percaya, boleh tidak), skenario T.B. Joshua begini:
Jika benar-benar terjadi kecelakaan maut, yang lebih disoroti adalah bold pertama.
Jika terjadi kecelakaan tetapi penumpangnya selamat, yang lebih disoroti adalah bold kedua.

Dengan demikian, ketika kecelakaan terjadi, tidak peduli penumpangnya hidup atau mati, nubuat T.B Joshua tergenapi.
Konsep ini dapat diaplikasikan oleh pesulap beraliran mentalis, misalnya Deddy Corbuzier.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
August 09, 2015, 10:16:30 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Mungkin TB Joshua sengaja berbuat demikian, jadinya saat "nubuat"nya itu tdk tergenapi, dia bisa membantah dengan "kan udah di doain". Tapi yang logis aja, ya... Kalau Tuhan berkehendak kan tdk bisa dihalangi. Kalau Tuhan sudah menunjukan begitu, tdk bisa diubah. Yang bisa diubah itu saat Tuhan dan manusia berkusyawarah, seperti Tuhan dan Abraham, Tuhan dan Musa, Tuhan dan Amos.

Kalau saja gak terjadi, pasti TB Joshua jawab "kan udh didoain"........ HAah...... Banyak bgt sih nabi palsu......
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)