Author Topic: Mengapa Yahweh (Firman) mau menjadi Manusia?  (Read 9143 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

August 22, 2015, 09:10:53 AM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8052
  • Denominasi: Newbie Baru Belajar
Quote
...
Matius 20:28 ...
Menurut logikaku, ayat ini menyatakan bahwa Yesus Kristus mau menjadi manusia dan memberikan nyawaNya adalah untuk menebus banyak orang.

Markus 10:45 ...
 
Yohanes 10:11 ...
Menurut logikaku, ayat ini Yesus Kristus ingin menunjukkan bahwa Yesus adalah gembala yang baik.


Tentang dasar-dasar alasan Yesus mau menjadi manusia dan setia sampai mati, bahkan mati di kayu salib, tidak dijelaskan dalam ketiga ayat tersebut.
...
Menggembalakan dan menyelamatkan domba-domba-Nya itu adalah TUJUAN-Nya; sedangkan alasannya bukan itu.
@sizxbn: Buktikan bhw alasan Yesus Kristus mau menjadi manusia dan memberikan nyawaNya adalah BUKAN untuk Menggembalakan dan menyelamatkan domba-domba-Nya ?


« Last Edit: August 22, 2015, 09:14:16 AM by Seek d Truth »
Repentance and humility establish the soul. Charity and meekness strengthen it.
- Monk Evagrius
August 22, 2015, 10:30:53 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12226
  • tidak menyimpan kepahitan

@sizxbn: Buktikan bhw alasan Yesus Kristus mau menjadi manusia dan memberikan nyawaNya adalah BUKAN untuk Menggembalakan dan menyelamatkan domba-domba-Nya ?
Yang namanya TUHAN; Hanya untuk menggembalakan dan menyelamatkan domba-domba-Nya (yang dalam hal ini umat Israel) saya pikir, gak perlu TUHAN (Firman) harus menjadi Manusia... sebab, secara karya TUHAN (Firman) mengembalakn dan menyelamatkan domba-domba-Nya sudah dilakukan-Nya; Terbukti TUHAN (Firman) sudah melakukannya, yaitu dimulai dari keluarnya bangsa Israel dari Mesir sampai ke Tanah yang dijanjikan.... itu adalah pembuktiannya sebagai tujuan-Nya.

Artinya, mengembalakan dan menyelamatkan domba-domba-Nya bukan alasan-Nya melainkan tujuan-Nya.
August 22, 2015, 10:41:58 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Orang yang pemahamannya mengikuti aliran sesat yg kaya video Yahweh is not  a God mana bisa ngerti.

Menggembalakan = menyelamatkan. Jangan banyak omong lagi, renungi dan resapi saja. Biasanya semakin banyak orang ngomong, semakin besar kemungkinannya dia menjadi salah. Dan jangan menyebut nama TUHAN dgn Yahweh lagi. Itu bener2 sembarangan banget. Pake aja TUHAN.

Skrg fokus ke pertanyaan "Mengapa Yesus ingin menjadi manusia". Jawabannya ada di Yoh 3:16, all in one, komplit. "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya barangsiapa yang percaya kepadanya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal"

Di PL dosa dihapus dgn korban penghapus dosa. Tapi krn kasih-Nya, Yesus jafi manusia, shg manusia tdk ush repot2 mempersembahkan korban, tinggal percaya aja.

Jangan protest dan resapi saja.
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
August 22, 2015, 11:31:16 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12226
  • tidak menyimpan kepahitan
Orang yang pemahamannya mengikuti aliran sesat yg kaya video Yahweh is not  a God mana bisa ngerti.

Menggembalakan = menyelamatkan. Jangan banyak omong lagi, renungi dan resapi saja. Biasanya semakin banyak orang ngomong, semakin besar kemungkinannya dia menjadi salah. Dan jangan menyebut nama TUHAN dgn Yahweh lagi. Itu bener2 sembarangan banget. Pake aja TUHAN.
Menggembalakan = menyelamatkan itu bukan alasan, itu tujuan! :char11:

Skrg fokus ke pertanyaan "Mengapa Yesus ingin menjadi manusia". Jawabannya ada di Yoh 3:16, all in one, komplit. "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya barangsiapa yang percaya kepadanya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal"

Di PL dosa dihapus dgn korban penghapus dosa. Tapi krn kasih-Nya, Yesus jafi manusia, shg manusia tdk ush repot2 mempersembahkan korban, tinggal percaya aja.

Jangan protest dan resapi saja.
Nah, itu pertanyaannya.... Kenapa Bapa [Yahweh {Roh)] mau menyerahkan Anak-Nya [Yahweh (Firman)]? dan apa alasannya Anak [Yahweh (Firman)] sehingga Dia mau mentaati Bapa-Nya [Yahweh (Roh)]?
August 22, 2015, 11:35:09 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
1. Menggembalakan = menyelamatkan itu bukan alasan, itu tujuan! :char11:

2. Nah, itu pertanyaannya.... Kenapa Bapa [Yahweh {Roh)] mau menyerahkan Anak-Nya [Yahweh (Firman)]? dan apa alasannya Anak [Yahweh (Firman)] sehingga Dia mau mentaati Bapa-Nya [Yahweh (Roh)]?
1. Alasan dan tujuan. Kalo digabungin: Alasan Yesus menjadi manusia karena tujuan-Nya menggembalakan domba2. Mau maen kata lagi?

2. Udh dijawab. Baca aja Yoh 3:16
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
August 22, 2015, 11:52:37 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12226
  • tidak menyimpan kepahitan
1. Alasan dan tujuan. Kalo digabungin: Alasan Yesus menjadi manusia karena tujuan-Nya menggembalakan domba2. Mau maen kata lagi?

2. Udh dijawab. Baca aja Yoh 3:16
Hahaha.... gak mau mikir malah main akal-akalan?

Mau tahu alasan-Nya??? gunakan pikiran anda. :cheesy:
August 22, 2015, 03:55:59 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1046
  • Denominasi: Umum
Benar, bahwa yang dimaksud mereka yang tidak pernah mendengar suara Bapa adalah mereka yang pada saat itu berbicara dengan Yesus , tetapi dalam hal inipun anda hanya menebak bahwa suara yang terdengar pada saat Yesus dibaptis adalah suara Bapa; Sebab dalam ayat tersebut tidak dinyatakan sebagai suara Bapa.

Ayatnya bilang  pada saat Yesus dibaptis ada suara dari langit "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan."
Ya jelas2 suara Bapa lah  ;D

Lagipula, jika benar --pada waktu Yesus dibaptis-- adalah suara-Nya Bapa, maka pernyataan Yesus di Yoh.5: 37 menjadi tidak benar dong?; Sebab pada waktu itu banyak orang-orang Yahudi yang dibaptis juga..... pasti mereka ngedenger dong?

Lihat ayat (42) Tetapi tentang kamu, memang Aku tahu bahwa di dalam hatimu kamu tidak mempunyai kasih akan Allah.
Mereka (orang-orang Yahudi) yg saat itu berada di hadapan-Nya bukanlah orang2 percaya, namun orang-orang yg hendak mencari kesalahan dan membunuh Yesus.

Mana bisa sama?
Wong Yesus sendiri mengatakan: "Bapa lebih besar dari pada Aku"

Yoh. 14:28   Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.

Apakah menggunakan ayat itu menyatakan bahwa alasan Bapa dan Anak untuk menyelamatkan manusia itu berbeda?
Kelihatannya anda lebih menekankan pada hirarki nya saja untuk melihat alasannya.
Apa dgn ayat itu anda mau mengatakan bahwa ketaatan Yesus pada Bapa-Nya adalah semata-mata karena Yesus lebih kecil/rendah dari Bapa?
August 22, 2015, 08:06:32 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8052
  • Denominasi: Newbie Baru Belajar
Yang namanya TUHAN; Hanya untuk menggembalakan dan menyelamatkan domba-domba-Nya (yang dalam hal ini umat Israel) saya pikir, gak perlu TUHAN (Firman) harus menjadi Manusia... sebab, secara karya TUHAN (Firman) mengembalakn dan menyelamatkan domba-domba-Nya sudah dilakukan-Nya; Terbukti TUHAN (Firman) sudah melakukannya, yaitu dimulai dari keluarnya bangsa Israel dari Mesir sampai ke Tanah yang dijanjikan.... itu adalah pembuktiannya sebagai tujuan-Nya.

Artinya, mengembalakan dan menyelamatkan domba-domba-Nya bukan alasan-Nya melainkan tujuan-Nya.
Itu sih ayat buatan sizxbn sendiri ;D
sama sekali gak ada acuannya

dgn logika sederhana: jika Yesus gak jadi manusia, maka Ia gak bisa menyerahkan nyawa-Nya jadi tebusan bagi banyak orang dong..

sedangkan mengenai alasannya kenapa Ia mau jadi manusia, pendapat kk belajarlagi juga benar, krn Ia adalah Kasih.. maka segala perbuatanNya jelas berlandaskan Kasih,
dengan demikian, kita yg dlm ranah diskusi tidak salah jika mengatakan bhw; alasan Ia berbuat begini begitu ya krn kasihNya...



« Last Edit: August 22, 2015, 08:19:55 PM by Seek d Truth »
Repentance and humility establish the soul. Charity and meekness strengthen it.
- Monk Evagrius
August 23, 2015, 12:23:45 AM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12226
  • tidak menyimpan kepahitan
Itu sih ayat buatan sizxbn sendiri ;D
sama sekali gak ada acuannya

dgn logika sederhana: jika Yesus gak jadi manusia, maka Ia gak bisa menyerahkan nyawa-Nya jadi tebusan bagi banyak orang dong..
Betul.... gimana mau nebus, wong dikatakan: "...tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan".

sedangkan mengenai alasannya kenapa Ia mau jadi manusia, pendapat kk belajarlagi juga benar, krn Ia adalah Kasih.. maka segala perbuatanNya jelas berlandaskan Kasih,
dengan demikian, kita yg dlm ranah diskusi tidak salah jika mengatakan bhw; alasan Ia berbuat begini begitu ya krn kasihNya...
Yang Kasih itu Bapa [Yahweh (Roh)]; Sedangkan Yahweh (Firman) tanpa belas kasihan dan pilih kasih.
August 23, 2015, 01:01:06 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Betul.... gimana mau nebus, wong dikatakan: "...tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan".
Yang Kasih itu Bapa [Yahweh (Roh)]; Sedangkan Yahweh (Firman) tanpa belas kasihan dan pilih kasih.
Orang tôlol memang begini daya belajar dan pikirnya. Kalo Bapa dan Roh nya saja kasih pastilah Firman-Nya juga kasih.

"Lihatlah Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia". Yesus mau menghapus dosa dunia dan mengampuninya, dan Dia juga ingin stp orang percaya kepada-Nya.

Gimana vbn? Bahkan Yesus blg "Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat". Tanda kasih yg sgt besar, gak kaya vbn
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)