Author Topic: Allah pilih kasih (menurut vbn)  (Read 4192 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 01, 2015, 08:43:11 AM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Lah, kok malah eng ing eng?

Kan sudah dijelaskan di Reply #32
berdasarkan asumsi anda sendiri  :tongue:

tidak berdasar fakta bahwa Anak memiliki 2 pernyataan "mampu atas kehendak sendiri dengan dasar: tetapi Akulah yang memilih kamu" dan "sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri".

jika anda katakan di PL si Anak hanya mampu berbuat kejam atas kehendak sendiri, maka langsung dibantah sama si Anak dengan menyatakan bahwa "sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri" dan tanpa embel2 bahwa yg tidak mampu dilakukannya sendiri adalah perihal kasih.

Bukan semuanya, tapi anda yang gak ngerti penjelasan saya.
karena penjelasan anda bukan berdasar fakta yg ada tertulis.

jadi :
apakah sizxbn yang berbohong ?
atau Anak yang berbohong ?
atau rasul yg salah tulis ?
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
September 03, 2015, 06:40:40 PM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
berdasarkan asumsi anda sendiri  :tongue:

tidak berdasar fakta bahwa Anak memiliki 2 pernyataan "mampu atas kehendak sendiri dengan dasar: tetapi Akulah yang memilih kamu" dan "sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri".
Kalo bukan berdasarkan fakta, lantas, pernyataan merah - biru di atas itu apaan? asumsi-kah!!? :rolleye0014: :cheesy:

jika anda katakan di PL si Anak hanya mampu berbuat kejam atas kehendak sendiri, maka langsung dibantah sama si Anak dengan menyatakan bahwa "sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri" dan tanpa embel2 bahwa yg tidak mampu dilakukannya sendiri adalah perihal kasih.
Pemahaman anda di atas itu mbulet kagak jelas.

Saya mengatakan bahwa dalam PL, Yahweh Firman (ALS Anak) sikapNya kejam dan pilih kasih.... tetapi bukan berarti Dia tanpa kasih. Dia dapat mengasihi tetapi hanya kepada bangsa Pilihan-Nya saja.

Ul. 7:1-2   
"Apabila TUHAN, Allahmu, telah membawa engkau ke dalam negeri, ke mana engkau masuk untuk mendudukinya, dan Ia telah menghalau banyak bangsa dari depanmu, yakni orang Het, orang Girgasi, orang Amori, orang Kanaan, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus, tujuh bangsa, yang lebih banyak dan lebih kuat dari padamu, dan TUHAN, Allahmu, telah menyerahkan mereka kepadamu, sehingga engkau memukul mereka kalah, maka haruslah kamu menumpas mereka sama sekali. Janganlah engkau mengadakan perjanjian dengan mereka dan janganlah engkau mengasihani mereka.

Tuh buktinya..... :D

karena penjelasan anda bukan berdasar fakta yg ada tertulis.

jadi :
apakah sizxbn yang berbohong ?
atau Anak yang berbohong ?
atau rasul yg salah tulis ?
Karena pengertian anda mbulet dan membingungkan diri anda sendiri, maka tentunya andalah yang salah bertanya.
September 03, 2015, 06:58:23 PM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Pengertian vbn memang membingungkan diri sendiri.

Bgitulah tukang tambah tambahin alkitab, tukang kurang2in Alkitab.

Lebih baik semua orang di dunia ini, 8 milyar orang mengebaskan debu di depan vbn.

Org udh jatoh pasti bangun lagi. Ini mah org udh jatoh malah ditimpa tangga. Kasihan....ckckck.....

Wah engkau sudah jatuh, hai sizxbn, engkau yang tadinya berkata dalam hatimu: Pemahamanku sempurna, akulah yang mengenal Tuhan, sedangkan mereka semuanya sesat! Hai orang bodoh, bukankah ada tertulis, Orang yang tinggi hati akan direndahkan, hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu? Bukankah orang yang telah jatuh bangun kembali? Tetapi engkau dengan sangat tinggi hati, dan mengakibatkan kebinasaan bagi dirimu sendiri!
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
September 03, 2015, 07:02:26 PM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Saya mengatakan bahwa dalam PL, Yahweh Firman (ALS Anak) sikapNya kejam dan pilih kasih.... tetapi bukan berarti Dia tanpa kasih. Dia dapat mengasihi tetapi hanya kepada bangsa Pilihan-Nya saja.

Ul. 7:1-2   
"Apabila TUHAN, Allahmu, telah membawa engkau ke dalam negeri, ke mana engkau masuk untuk mendudukinya, dan Ia telah menghalau banyak bangsa dari depanmu, yakni orang Het, orang Girgasi, orang Amori, orang Kanaan, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus, tujuh bangsa, yang lebih banyak dan lebih kuat dari padamu, dan TUHAN, Allahmu, telah menyerahkan mereka kepadamu, sehingga engkau memukul mereka kalah, maka haruslah kamu menumpas mereka sama sekali. Janganlah engkau mengadakan perjanjian dengan mereka dan janganlah engkau mengasihani mereka.

Tuh buktinya..... :D
Orang sesat & mabok emang bgini pengertiannya.

Tau dari mana itu Firman atau Bapa, bodoh??

Tau dari mana kalo yang melakukan semua itu Firman atau Bapa, bodoh??

Darimana pemahaman Anak pilih kasih muncul, apakah tertulis di Alkitab, bodoh??

Apakah yakin cuma vbn sendiri yg benar sdgkan 2 milyar lainnya salah, bodoh??
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
September 03, 2015, 07:11:54 PM
Reply #44
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Kalo bukan berdasarkan fakta, lantas, pernyataan merah - biru di atas itu apaan? asumsi-kah!!? :rolleye0014: :cheesy:
Pemahaman anda di atas itu mbulet kagak jelas.

Saya mengatakan bahwa dalam PL, Yahweh Firman (ALS Anak) sikapNya kejam dan pilih kasih.... tetapi bukan berarti Dia tanpa kasih. Dia dapat mengasihi tetapi hanya kepada bangsa Pilihan-Nya saja.

Ul. 7:1-2   
"Apabila TUHAN, Allahmu, telah membawa engkau ke dalam negeri, ke mana engkau masuk untuk mendudukinya, dan Ia telah menghalau banyak bangsa dari depanmu, yakni orang Het, orang Girgasi, orang Amori, orang Kanaan, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus, tujuh bangsa, yang lebih banyak dan lebih kuat dari padamu, dan TUHAN, Allahmu, telah menyerahkan mereka kepadamu, sehingga engkau memukul mereka kalah, maka haruslah kamu menumpas mereka sama sekali. Janganlah engkau mengadakan perjanjian dengan mereka dan janganlah engkau mengasihani mereka.

Tuh buktinya..... :D
Karena pengertian anda mbulet dan membingungkan diri anda sendiri, maka tentunya andalah yang salah bertanya.
saya yang mbulet atau anda ?  ;D

sekarang sudah jelas si Anak masih memiliki kasih, tapi pilih kasih dan kejam, menurut anda.

sekarang pernyataan berikutnya dari si Anak : "sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak"

nah jika menilik pernyataan Anak, dapat disimpulkan khan bahwa si Anak pilih kasih dan kejam karena si Anak melihat bahwa Bapanya juga pilih kasih dan kejam bukan ???
atau anda mau bawa pengertian lain lagi ?
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
September 04, 2015, 06:35:12 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
saya yang mbulet atau anda ?  ;D

sekarang sudah jelas si Anak masih memiliki kasih, tapi pilih kasih dan kejam, menurut anda.
Yang mbulet itu anda.... sudah dijelaskan masih mbulet dengan 'pertanyaan'.

sekarang pernyataan berikutnya dari si Anak : "sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak"

nah jika menilik pernyataan Anak, dapat disimpulkan khan bahwa si Anak pilih kasih dan kejam karena si Anak melihat bahwa Bapanya juga pilih kasih dan kejam bukan ???
atau anda mau bawa pengertian lain lagi ?
Kesimpulan anda (BOLD) memamahi bahwa di zaman PL, Bapa sudah berbuat sesuatu sehingga Anak mencontoh Pekerjaan-Nya; Padahal, KS menjelaskan bahwa pada masa yang lampau, yang berbicara kepada bangsa Israel adalah Yahweh Firman.

Kel. 20:22   
Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: Kamu sendiri telah menyaksikan, bahwa Aku berbicara dengan kamu dari langit. :D
September 04, 2015, 07:26:09 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Yang mbulet itu anda.... sudah dijelaskan masih mbulet dengan 'pertanyaan'.
Kesimpulan anda (BOLD) memamahi bahwa di zaman PL, Bapa sudah berbuat sesuatu sehingga Anak mencontoh Pekerjaan-Nya; Padahal, KS menjelaskan bahwa pada masa yang lampau, yang berbicara kepada bangsa Israel adalah Yahweh Firman.

Kel. 20:22   
Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: Kamu sendiri telah menyaksikan, bahwa Aku berbicara dengan kamu dari langit. :D
anda apa saya yg mbulet ?  ;D

lihat nih pernyataan Anak:

Yoh 14:10
Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

tuh sama sekali tidak berkontradiksi.

Yoh 5:19 
Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.

nah sekarang balik lagi :

apakah sizxbn yang berbohong ?
atau Anak yang berbohong ?
atau rasul yg salah tulis ?
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
September 04, 2015, 07:35:46 PM
Reply #47
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
apakah sizxbn yang berbohong ?
atau Anak yang berbohong ?
atau rasul yg salah tulis ?
Udh tau jawabannya gak ush ditanya...wkwkwk

Ya vbn lah yang bohong...wkwkwk
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
September 04, 2015, 09:56:57 PM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12359
  • tidak menyimpan kepahitan
anda apa saya yg mbulet ?  ;D

lihat nih pernyataan Anak:

Yoh 14:10
Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.

tuh sama sekali tidak berkontradiksi.

Yoh 5:19 
Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.

nah sekarang balik lagi :

apakah sizxbn yang berbohong ?
atau Anak yang berbohong ?
atau rasul yg salah tulis ?
nah ini, anda mbulet lagi....liat tuh yang biru ;D
September 05, 2015, 08:44:49 AM
Reply #49
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
nah ini, anda mbulet lagi....liat tuh yang biru ;D
Berarti vbn udh gak sopan sama Yesus dgn bilang perkataan-Nya mbulet!! Dasar tôlol!!

Jawab aja ptanyaan cipluk, tôlol...Gak usah pake mbulet-mbuletan, tôlol...jawab aja vbn yg bohong atau Yesus yang bohong, tôlol.. gak usah malu akui kesalahan, tôlol...nanti gak maju-maju, tôlol...
 :mad0261: :mad0261: :mad0261: :mad0261: :mad0261:
« Last Edit: September 05, 2015, 08:49:30 AM by teddyttd »
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)