Poll

apakah benar Tuhan itu ada?

ya
15 (100%)
tidak
0 (0%)

Total Members Voted: 15

Author Topic: hampa dan kosong  (Read 1826 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 10, 2015, 08:34:21 PM
Reply #10
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 164
saya seorang Kristiani sejak lahir, saya sangat percaya dengan Tuhan Yesus, sampai akhirnya 2 tahun belakangan ini saya merasa hidup saya sangat tidak beruntung, ayah & saudara kandung saya satu2nya meninggal dunia dan banyak kejadian lainnya yg membuat saya terpuruk. Saya sampai di satu titik yang mempertanyakan apakah benar Tuhan itu ada? Saya rajin berdoa, ke gereja, tp hidup saya monoton & seringkali tidak beruntung. Sya mohon bantu saya untuk kembali percaya sepenunhnya pada Tuhan Yesus sbg Tuhan & Juruselamat saya.. Tks

Saya sering ditindas, hari ini pun saya masih ditindas oleh bawahan saya. Tapi saya tetap memandang itu adalah keputusan manusia untuk menindas saya dan bukan keinginan Tuhan. Tetaplah percaya kepada Tuhan walaupun saya ndak pantas mengatakan ini karena sikap saya sudah seperti hantu ketika saya ditindas.

Saya berharap semoga saudari Acres tetap diberi kekuatan dan berkah dari Tuhan supaya bisa keluar dari kesulitan hidup menuju kehidupan yg lebih baik. Tuhan Yesus memberkatimu..
September 11, 2015, 10:07:31 AM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Kalo saya ditindas bukan sama orang, tapi langsung sama Iblis. Ditindas Iblis dgn stress, pikiran jahat, kemarahan, pikiran kotor, najis, dll. Kalau sama org plg diejek atau dipermaluin. Pokoknya pencobaan all-in-one.

Kehidupan beriman memang gak mulus, suatu saat pasti akan ada titik maksimum dimana org itu bangun jatuh, dan kebanyakan jatuh, sprti saya. Tapi biar kebanyakan jatuh, pasti dia akan bangun lagi. Bangun jatuh itu proses pemurnian aja.

Tapi dari sjarah alkitab, banyak org jatuh bangun kembali. Paulus menulis "sebab dari kelemahanmulah kuasa-Ku menjadi sempurna".

Btw, kenapa membuat poll "Apakah Tuhan itu ada?" Ingat Mazmur 14 & 53 "Orang bebal berkata dalam hatinya: "Tidak ada Allah!" Busuk dan jijik perbuatan mereka".
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
October 01, 2015, 05:22:23 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 992
  • Gender: Female
Apakah Tuhan itu ada?? Saat saya down, saya juga sering mempertanyakan hal itu. Sampai saya biang apakah lebih baik saya menjadi seorang atheis saja?? Tapi, dalam hati saya, saya selalu mencari Tuhan. Dikit2, Tuhan, saya begini.. bla..bla..bla.. Saya begitu bla..bla..bla.. Disitu saya tahu, pikiran saya yang mendorong saya untuk melupakan kasih Tuhan dalam hidup saya. Masalah saya mendorong saya untuk menjadi atheis. Seakan2 mereka berkata "buat apa ikut Tuhan, toh kamu juga gk pernah bahagia. Semua orang meninggalkan kamu. Kamu selalu sendiri. Ortu kamu cuma manfaatin kamu krn kamu terlalu penurut. Teman kamu cuma butuh kamu saat perlu saja."

Banyak hal2 yang membuat aku terpuruk, menangis, kecewa. Tapi saya tahu, apa yang saya alami itu cuma sementara di dunia. Bukan masalah kita sering berdoa, sering pelayanan atau apapun juga. Justru masalah yang sering saya alami saat aku rajin pelayanan, berdoa setiap hari. Disitu buat aku, aku diuji seberapa besar aku benar2 memberi hati aku buat Tuhan. Tapi namanya manusia. tetep aja jatuh bangun teruz. Namun, Tuhan tahu batas kemampuan kita.

Jangan pernah mempertanyakan keberadaan Tuhan. Hidup kita, masalah kita, kesengsaraan kita itu hanya sementara. Karena sukacita, damai sejahtera kita menanti di surga bersama Bapa..  :angel:
October 02, 2015, 11:46:11 PM
Reply #13
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 244
  • Denominasi: Jesus Christ
Apakah Tuhan itu ada?? Saat saya down, saya juga sering mempertanyakan hal itu. Sampai saya biang apakah lebih baik saya menjadi seorang atheis saja?? Tapi, dalam hati saya, saya selalu mencari Tuhan.

Senasib dg saya sis/bro, saya juga sering berpikir sebenarnya Tuhan itu ada apa gak, apakah ide ttg Tuhan dan segala mujizat nya itu hanyalah kekuatan pikiran beribu-ribu manusia belaka. Saya pernah dengar 'ketika berjuta-juta manusia mempercayai sesuatu, maka yg dipercayai itu akan menjadi nyata" apalagi mereka hidup pada lingkungan yg mempercayai sesuatu tersebut, maka makin berlipat gandalah kepercayaan itu.

Anda pernah dengar kan ttg 'otak manusia hanya digunakan 10 persen nya saja, bagaimana kalau digunakan lebih dari 10%?' saya sering berpikir kalau kedua hal itu ada hubungannya, mujizat terjadi karena kita memotivasi diri kita untuk fokus kepada 1 hal yg kita inginkan terjadi sehingga alam semesta merespon tindak-tanduk kita, perkataan, dan perbuatan kita untuk mendukung 'mujizat' itu terjadi. Padahal itu hanya hukum sebab akibat saja, bukan mujizat yg datangnya dari atas.

Sebagai contoh, ada orang mengalami sakit kanker, karena dia punya pikiran positif sehingga seluruh sel2x di tubuhnya mendukung dia untuk mengalami kesembuhan, apakah itu mujizat ? Apakah tidak mungkin kalau seseorang yg begitu pintar mengendalikan emosi dan pikirannya mengalami 'mujizat' tanpa campur tangan Tuhan ?

Selain itu .. ide menjadi atheis sering masuk ke pikiran saya. Kita umat Kristen hidup dituntut untuk sesuai dengan Firman Tuhan, sebuah standard yg tinggi, dan kita mengalami perasaan yg tidak enak jika tidak menurut kehendak Tuhan, perasaan tidak enak itu sangat mengganggu, mau berdoa ga bisa karena dituduh rasa bersalah, dsb. Sedangkan standard moral atheis , kita ga usah merasa bersalah untuk hal2x yg sepele, yg sekiranya manusia pun tidak mempersoalkan, lalu kenapa kita menyiksa diri dengan standard begitu tinggi, toh kita juga tidak merugikan orang lain ?

Tapi saya juga tidak tahu, saya pernah dengar juga "standard surga berkat juga surga, standard manusia berkat juga manusia". Dan dalam hidup saya, saya termasuk orang yg beruntung, entah itu karena kerja keras ortu saya atau berkat Tuhan, mungkin juga karena berkat Tuhan, hidup saya berkecukupan hingga hari ini. Di saat saya mengalami persoalan yg saya tidak bisa cerita ke siapapun, Firman Tuhan dan puji2xan menjadi penghiburan dan kekuatan yg sangat berarti. Hanya kadang saya bertanya, dari sudut pandang yg lain, apakah kita lari dari persoalan ke suatu dunia lain yg kita buat dalam imaginasi kita dan kebetulan banyak orang yg percaya juga, yang kita sebut sebagai iman Kristen ?

Sampai sekarang saya belum pernah mengalami yg katanya disebut orang2x mujizat itu. Saya tahu dalam kehidupan sehari-hari , kita bisa mendapat pekerjaan tanpa kita mencari meski banyak orang yg susah dapat pekerjaan, bukan itu yg saya maksud dg mujizat. Saya menantikan saat dimana 'kekuatan manusia dan segala probability tidak ada' namun terjadi sesuatu yg dibutuhkan , itu yang saya sebut mujizat. Sampai sekarang saya masih menanti.
ComeAwakeOMySoul has put her account into vacation. I ain't a debater, when I have my answers I will go... back to vacation ;D woohoo !
October 08, 2015, 09:31:39 PM
Reply #14
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 117
  • Gender: Female
  • Denominasi: Protestan
saya seorang Kristiani sejak lahir, saya sangat percaya dengan Tuhan Yesus, sampai akhirnya 2 tahun belakangan ini saya merasa hidup saya sangat tidak beruntung, ayah & saudara kandung saya satu2nya meninggal dunia dan banyak kejadian lainnya yg membuat saya terpuruk. Saya sampai di satu titik yang mempertanyakan apakah benar Tuhan itu ada? Saya rajin berdoa, ke gereja, tp hidup saya monoton & seringkali tidak beruntung. Sya mohon bantu saya untuk kembali percaya sepenunhnya pada Tuhan Yesus sbg Tuhan & Juruselamat saya.. Tks

Percayalah, Yesus kita adalah Tuhan. mungkin pergumulan aku lebih berat, aku kira disini bukan tempatnya untuk bersaksi, ayah dan saudara kandung anda meninggal sebagai umat Kristiani? Aku turut berduka cita, tapi percayalah kita tidak mati, kita akan kekal ditempat damai yg dijanjikan Yesus Kristus.
Beruntung ,dalam hal apa? Bukankah anda masih sanggup berselancar diinternet,tengok mereka yang ada dikolong jembatan, yang membiarkan diri disenggat panas,dingin diterpa hujan.bukankah kita melebihi dari mereka, inilah berkat kasih Yesus Kristus. Dan memang ada kalanya kita butuh proses, disini kita dituntut patuh, sabar dan dengan iman yang tetap bersandar pada Yesus Kristus, aku percaya tiada yang mustahil buat Dia.
Semboyan aku, YESUSKU HIDUP ADA HARI ESOK
October 09, 2015, 03:04:54 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 541
  • Gender: Male
saya seorang Kristiani sejak lahir, saya sangat percaya dengan Tuhan Yesus, sampai akhirnya 2 tahun belakangan ini saya merasa hidup saya sangat tidak beruntung, ayah & saudara kandung saya satu2nya meninggal dunia dan banyak kejadian lainnya yg membuat saya terpuruk. Saya sampai di satu titik yang mempertanyakan apakah benar Tuhan itu ada? Saya rajin berdoa, ke gereja, tp hidup saya monoton & seringkali tidak beruntung. Sya mohon bantu saya untuk kembali percaya sepenunhnya pada Tuhan Yesus sbg Tuhan & Juruselamat saya.. Tks

Izinkan saya bertanya bro, kenapa didalam keterpurukan kamu bukannya mendekat pada Tuhan malah mempertanyakan Tuhan ada atau tidak?
October 12, 2015, 09:53:38 PM
Reply #16
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 244
  • Denominasi: Jesus Christ
Izinkan saya bertanya bro, kenapa didalam keterpurukan kamu bukannya mendekat pada Tuhan malah mempertanyakan Tuhan ada atau tidak?

Bagaimana bisa mendekat kalo percaya sama Tuhan aja tidak  :cheesy:
ComeAwakeOMySoul has put her account into vacation. I ain't a debater, when I have my answers I will go... back to vacation ;D woohoo !
October 21, 2015, 03:30:47 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 750
  • Gender: Male
  • Denominasi: Oikumene
saya seorang Kristiani sejak lahir, saya sangat percaya dengan Tuhan Yesus, sampai akhirnya 2 tahun belakangan ini saya merasa hidup saya sangat tidak beruntung, ayah & saudara kandung saya satu2nya meninggal dunia dan banyak kejadian lainnya yg membuat saya terpuruk. Saya sampai di satu titik yang mempertanyakan apakah benar Tuhan itu ada? Saya rajin berdoa, ke gereja, tp hidup saya monoton & seringkali tidak beruntung. Sya mohon bantu saya untuk kembali percaya sepenunhnya pada Tuhan Yesus sbg Tuhan & Juruselamat saya.. Tks

Apa yang kamu alami, hampir serupa dengan apa yang Ayub alami. Dia juga mempertanyakan, dimanakah kesalahannya. Bahkan, dia juga mempertanyakan keadilan-Nya. Tapi, itu adalah ujian kesalehan buat Ayub. Kamu ? Entahlah! Bertahanlah sodariku... Karena sapa tau roda akan kembali berputar ke atas. Jika keadaan Ayub diubahkan 180 derajat, mengapa kamu tidak ? Kapan ? Entahlah ! Yang penting, Tuhan pasti akan memberikan jalan keluar padamu. Tuhan Yesus menyertai !!
October 22, 2015, 11:04:49 AM
Reply #18
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 216
  • Denominasi: Jesus
Saya bingung sama kisah Ayub ini.
Saya juga orang yg tdk pernah beruntung. Keadaan saya juga sering berada di bawah. Seperti roda berputar terus, tapi lama di bawahnya dan sebentar di atasnya. Mgkn perlu ditambal ya ban saya…

Saya bingung sama Ayub. istrinya meninggal, anak2nya meninggal, hartanya habis, trus dikasih penyakit.
Dia tetap taat dan berserah.
Pada akhirnya (setelah berapa RATUS) tahun, Tuhan mengembalikan harta dan kesehatannya.

Tapi istri dan anak2nya kan ga bisa dikembalikan ya?

OK lah, diganti. Dikasih istri lagi, dikasih anak lagi.

Tapi heyyyy, yg lama kan ga akan bisa dilupakan… Kangen dan sedih krn kehilangan pasti selalu ada.

Jadi kesimpulanku pribadi nih ya…
Kebahagiaan Ayub di awal tuh sempurna
Kebahagiaan Ayub di akhir tuh hampir sempurna

Tetep mendingan yg dulu… *LOL*

Makanya dalam kesedihan dan pergumulan aku, kalau ada yg menasihati aku berdasar kisah Ayub… Sorry bro… :(
Ga ada yg bisa menggantikan orang yg telah kita kehilangan… *curcol dikit, misi*

Ayub enak, lulus ujian, dapet sertifikasi Nabi...
October 22, 2015, 01:10:09 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 750
  • Gender: Male
  • Denominasi: Oikumene
Saya bingung sama kisah Ayub ini.
Saya juga orang yg tdk pernah beruntung. Keadaan saya juga sering berada di bawah. Seperti roda berputar terus, tapi lama di bawahnya dan sebentar di atasnya. Mgkn perlu ditambal ya ban saya…

Saya bingung sama Ayub. istrinya meninggal, anak2nya meninggal, hartanya habis, trus dikasih penyakit.
Dia tetap taat dan berserah.
Pada akhirnya (setelah berapa RATUS) tahun, Tuhan mengembalikan harta dan kesehatannya.

Tapi istri dan anak2nya kan ga bisa dikembalikan ya?

OK lah, diganti. Dikasih istri lagi, dikasih anak lagi.

Tapi heyyyy, yg lama kan ga akan bisa dilupakan… Kangen dan sedih krn kehilangan pasti selalu ada.

Jadi kesimpulanku pribadi nih ya…
Kebahagiaan Ayub di awal tuh sempurna
Kebahagiaan Ayub di akhir tuh hampir sempurna

Tetep mendingan yg dulu… *LOL*

Makanya dalam kesedihan dan pergumulan aku, kalau ada yg menasihati aku berdasar kisah Ayub… Sorry bro… :(
Ga ada yg bisa menggantikan orang yg telah kita kehilangan… *curcol dikit, misi*

Ayub enak, lulus ujian, dapet sertifikasi Nabi...

Tuhanlah yang punya hak atas hidup seseorang. Jika yang dihilangkan itu adalah orang yang disayangi Tuhan, itu artinya DIA ingin berjumpa dengan orang itu. Berharga di mata Tuhan kematian  semua orang yang dikasihi Nya (Mazm 116:15). Jika kita merasa kehilangan, itu manusiawi saudaraku.  Tapi, melihat reaksimu, tampaknya kamu belum merelakan kepergian mereka. Ingat, Tuhanlah yang berdaulat atas kita. Suka-suka Dia mau berbuat apa pada kita.
Kedua, letak kebahagiaan jangan kita letakkan pada orang atau barang. Ketahuilah, suatu saat nanti kita akan berjumpa kembali dengan mereka kok (jika kita masih hidup pada masa Kedatangan Kristus Kedua kalinya) di awan-awan... Di sanalah kita seharusnya berpikir. "Saya pasti akan berjumpa kembali dengan mereka suatu saat nanti. Mereka sudah berjumpa dengan kekasih jiwa mereka."
Ketiga, Tuhan tidak kan membiarkanmu yatim piatu. Dia berjanji akan memberikanmu penolong, yakni ROH KUDUS. Masih kehilangan juga ? Tagih dong janji Tuhan itu... Jangan malah menyalahkan Tuhan apalagi menganggap diri sebagai orang yang paling malang sedunia bro... Banyak yg lebih malang dari dirimu.  :happy0025:
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)