Author Topic: hidup kekal adl mengenal Yesus sbg utusan  (Read 1487 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 16, 2015, 09:47:16 AM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA

bagi sebagian orang :
- mungkin
- tidak mungkin

Nah saya tanya ke TS: "Mungkin enggak: Allah mengutus Allah"?
Saya butuh jawabannya.

Kalau tanya ke saya, jawaban saya: "mungkin", dan ada buktinya secara Alkitabiah keimanan Kristiani.
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
September 17, 2015, 05:17:24 PM
Reply #41
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Allah mengutus Firman Allah itu ada di Yesaya 55:11

Apa yang keluar dari mulut Bapa itu Firman. Firman itu mengerjakan sesuatu. Otomatis Firman itu jg diutus

Krn Firman dan Allah itu nyatu, Yesus juga adalah Allah, tapi Yesus diutus.
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
September 18, 2015, 09:42:31 PM
Reply #42
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12934
    • fossil coral cantik
kalo @Oda yang bicara, "mengenal Oda = mengenal Allah" baru beda memang  :rolleye0014:
itu kan ayat sendiri yg menyatakan bhw mengenal Yesus nggak sertamerta mengenal Allah, pluk ?

Tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa,
dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak
dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.


So... dari kalimat merah,
seseorang yg mengenal Yesus belon tentu = mengenal Allah.
seseorang yg mengenal Yesus = mengenal Allah hanya pabila Yesus berkenan menyatakannya kepada orang ybs ini.

Untuk sementara ini saya nggak tau apakah ada perbedaan maksud antara kosakata "melihat" dan "mengenal". Anyway, dari jawaban cipluk atas pertanyaan nomor 2 ... so, sikon si Filipus disitu adalah :
1. telah melihat Yesus
2. belon percaya bhw [Yesus di dalam Bapa dan Bapa di dalam Yesus]
3. akibatnya belon melihat Bapa sekalipun telah melihat Yesus (karena point-2).

Bener gak begitu, pluk ?
Semoga bener ya  :char11:.
Please CMIIW.

Nah... (pada asumsi 3 point diatas bener), pernyataan sbb ini bener ato kagak yah ?
Filipus belon tentu telah mengenal Bapa sekalipun telah melihat Bapa (ungu telah terpenuhi). Hanya apabila Yesus berkenan menyatakannya ke Filipus, maka barulah Filipus mengenal Bapa.

:)
salam.
September 18, 2015, 09:52:09 PM
Reply #43
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Gak bgitu oda.
Mengenal Yesus = mengenal Bapa

Saat Filipus btanya, dia belom berul2 mengenal Yesus sbg Juruselamat. Dia baru mengenal Yesus sbg utusan Allah, mungkin sbg nabi, atau yg lainnya.
Filipus tdk mengenal Yesus sbg Allah sendiri waktu itu.

Saat Yesus menyatakan Bapa, pastilah si dia mengenal Yesus. Jadi mengenal Yesus = mengenal Bapa

Kapan dibaptis jd Kristennya oda?
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
September 22, 2015, 07:37:41 PM
Reply #44
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 48
September 22, 2015, 08:15:05 PM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
itu kan ayat sendiri yg menyatakan bhw mengenal Yesus nggak sertamerta mengenal Allah, pluk ?

Tidak seorangpun mengenal Anak selain Bapa,
dan tidak seorangpun mengenal Bapa selain Anak
dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakannya.


So... dari kalimat merah,
seseorang yg mengenal Yesus belon tentu = mengenal Allah.
seseorang yg mengenal Yesus = mengenal Allah hanya pabila Yesus berkenan menyatakannya kepada orang ybs ini.
benar Oda, itu kalo Yesus tidak berkenan menyatakannya.
dan menurut saya, oleh sebab itu Yesus sering menyuruh "Diam" pada roh jahat yg diusirnya supaya gak buka rahasia, sebab mereka telah mengenalNya  :wink:
dan juga Yesus berkata "jangan memberitahu siapapun" pada orang2 yg disembuhkanNya secara luar biasa sebab Yesus belum berkenan.

Untuk sementara ini saya nggak tau apakah ada perbedaan maksud antara kosakata "melihat" dan "mengenal". Anyway, dari jawaban cipluk atas pertanyaan nomor 2 ... so, sikon si Filipus disitu adalah :
1. telah melihat Yesus
2. belon percaya bhw [Yesus di dalam Bapa dan Bapa di dalam Yesus]
3. akibatnya belon melihat Bapa sekalipun telah melihat Yesus (karena point-2).

Bener gak begitu, pluk ?
Semoga bener ya  :char11:.
Please CMIIW.

Nah... (pada asumsi 3 point diatas bener), pernyataan sbb ini bener ato kagak yah ?
yang kita tahu Filipus minta ditunjukan si Bapa itu.
kemudian yang menjawab adalah Yesus.
kemudian Oda dan saya menganalisa kejadian yg diceritakan.
dalam hal ini saya setuju poin 1, soal poin 2 yang melandasi Filipus saya berpendapat mereka masih ada sedikit keraguan siapa Yesus sebenar-benarnya, sehingga poin 3 masuk.

Filipus belon tentu telah mengenal Bapa sekalipun telah melihat Bapa (ungu telah terpenuhi). Hanya apabila Yesus berkenan menyatakannya ke Filipus, maka barulah Filipus mengenal Bapa.
:)
salam.
akhirnya Yesus pun berkenan menyatakan kepada Filipus sekaligus murid murid lain secara terang terangan.

salam
« Last Edit: September 22, 2015, 10:36:35 PM by cipluk »
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
September 22, 2015, 08:51:24 PM
Reply #46
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4778
  • Merdeka di dalam Kristus
    • SARAPANPAGI BIBLIKA
ndk tw,, bgm caranya mas??,,


Teman kita Teddy udah menjawabnya

Allah mengutus Firman Allah itu ada di Yesaya 55:11

Apa yang keluar dari mulut Bapa itu Firman. Firman itu mengerjakan sesuatu. Otomatis Firman itu jg diutus

Krn Firman dan Allah itu nyatu, Yesus juga adalah Allah, tapi Yesus diutus.


Pernah saya bahas di FK ini di http://forumkristen.com/index.php?topic=45943.msg772765#msg772765
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu? (Galatia  4:16)
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)