Author Topic: Kristen  (Read 1944 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 18, 2015, 06:19:26 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
apakah yesus itu bagi mu tau segalanya , dan dia hebat?? apakah yesus pernah berbohong?? tolong di jelaskan.
Yesus lebih hebat, Dia tau segalanya, Dia tidak pernah berdusta.

Baca aja 27 kitab PB
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
September 18, 2015, 06:20:32 PM
Reply #21
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 10
menurut anda yesus tidak pernah berbohong dan tahu segalanya, dan tidak pernah berbohong..karna menurut anda yesus adalah Tuhan..dalam Gospel Mark 13:32 YESUS DITANYA TENTANG KAPAN HARI KIAMAT ITU TERJADI? yesus menjawab: tidak seorangpun tahu harinya atau jam nya malaikat di surga dan ANAK pun tidak tahu, hanya TUHAN yang tahu. disini saya mau bertanya yesus itu berbohong apa tidak tahu?????  :cheesy:
NIH! saya juga bisa
(Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: “Bilakah terjadinya?” Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba”. Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: “Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui”.
Al Waqiah (Q.S 56, ayat 4-6)
September 18, 2015, 06:24:04 PM
Reply #22
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 10
Yesus dibaptis oleh Yohanes
"Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes untuk dibabtis olehnya." (Matius 3:13).
Kalau Yesus itu Tuhan, mestinya Yesus yang membaptis Yohanes, bukan sebaliknya. Setiap orang baru memasuki wilayah suatu agama, pintu pertama yang harus dia lewati yaitu "pembabtisan",
September 18, 2015, 06:24:27 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Yesus gak tau kapan kiamat?

Matius 24:36 "Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

Makanya jangan dikit2 bantah, biarkan saya berterus terang dulu, baru bantah. Nih penjelasannya:

Yesus itu Tuhan yg menjadi manusia. Sbg Allah Dia tau kapan kiamat, tapi sbg manusia Dia gak tau.
Jadi di mat 24 36 Dia menunjuk natur kemanusiaan-Nya, dan ingin menjaga rahasia sebagai rahasia milik Allah sendiri.

"Anak gak tau". Anak kan ada 2 natur, ilahi dan manusiawi. Jadi Yesus gak berdusta kalo Dia bilang Yesus gak tau, toh ke manusiawinya.

Lagipula Yesus gak bilang "Aku tidak tahu. Hanya Bapa yamg tahu". Tapi "Anak tidak tahu. Hanya Bapa yang tahu".

Gimana? Yesus dan Bapa (dan ROH KUDUS) itu Satu
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
September 18, 2015, 06:28:06 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Yesus dibaptis oleh Yohanes
"Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes untuk dibabtis olehnya." (Matius 3:13).
Kalau Yesus itu Tuhan, mestinya Yesus yang membaptis Yohanes, bukan sebaliknya. Setiap orang baru memasuki wilayah suatu agama, pintu pertama yang harus dia lewati yaitu "pembabtisan",
Lha kan Yesus dibaptis itu manusiawinya bukan keilahiannya?
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
September 18, 2015, 11:38:25 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1046
  • Denominasi: Umum
Yesus dibaptis oleh Yohanes
"Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes untuk dibabtis olehnya." (Matius 3:13).
Kalau Yesus itu Tuhan, mestinya Yesus yang membaptis Yohanes, bukan sebaliknya. Setiap orang baru memasuki wilayah suatu agama, pintu pertama yang harus dia lewati yaitu "pembabtisan",

Pertanyaan anda sama dgn Yohanes saat itu, baca saja lanjutannya yaitu ayat 14 dan 15.

Mat 3:14-15
(14) Tetapi Yohanes mencegah Dia, katanya: "Akulah yang perlu dibaptis oleh-Mu, dan Engkau yang datang kepadaku?"
(15) Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya: "Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh kehendak Allah." Dan Yohanespun menuruti-Nya.

Yoh 1:29-31
(29) Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.
(30) Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Kemudian dari padaku akan datang seorang, yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.
(31) Dan aku sendiripun mula-mula tidak mengenal Dia, tetapi untuk itulah aku datang dan membaptis dengan air, supaya Ia dinyatakan kepada Israel."


Yesus sudah ada sebelum Yohanes, walaupun secara fisik Yohanes lahir terlebih dahulu.
Yesus adalah yg awal dan yg terakhir. Seorang Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia, inilah kasih Allah bagi manusia yang dinyatakan pada dunia.

Kenapa anda tidak percaya dengan kesaksian nabi-nabi dan para rasul yang diutus Tuhan sebelum Yesus? Bahkan Allah sendiri memberikan kesaksian mengenai Anak-Nya.
« Last Edit: September 18, 2015, 11:47:55 PM by belajarlagi »
September 19, 2015, 08:50:49 AM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Hidup cuma sekali di dunia ini lho mas. Di dunia ini kita memilih surga atau neraka. Gak ada ruginya dan salahnya kan masuk Kristen dan percaya Yesus? Gak ada yang melarang kan? ;D Kalau keluar dari Kristen baru salah :D.
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
September 19, 2015, 08:53:18 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9621
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
mengapa Kristen begitu percaya yesus mati untuk menebus dosa?!! :afro:

karena orang Kristen percaya dirinya ngga mampu untuk mencapai sorga tanpa Yesus
September 19, 2015, 12:09:39 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
karena orang Kristen percaya dirinya ngga mampu untuk mencapai sorga tanpa Yesus

Sudah selesai, TS sudah dikembalikan ke habitat aslinya, alias dijadikan anak ban ned ...

 ;D ;D
September 19, 2015, 12:42:49 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Sudah selesai, TS sudah dikembalikan ke habitat aslinya, alias dijadikan anak ban ned ...

 ;D ;D
Halaaah udah diperingati jgn nyebarin ayat al quran tetap aja disebarin. Selain mlanggar praturan scr spesifik mnjengkelkan hati saya.
 ;D

Kalo dia nyebarin aytat quran wajar saya marah, tapi kalo dia baca Alkitab, dia gak berhak marah :cheesy: :cheesy:
Maksa mode = on ;D
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)