Author Topic: Kristen  (Read 1989 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 19, 2015, 01:08:58 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Halaaah udah diperingati jgn nyebarin ayat al quran tetap aja disebarin. Selain mlanggar praturan scr spesifik mnjengkelkan hati saya.
 ;D

Kalo dia nyebarin aytat quran wajar saya marah, tapi kalo dia baca Alkitab, dia gak berhak marah :cheesy: :cheesy:
Maksa mode = on ;D

Karenanya, bro, belajarlah lebih jauh cara diskusi di forum seperti ini. Karena ada member yang bertanya untuk memancing diskusi, kalau dilayani akan menjadi sarana bertukar informasi yang menyenangkan dan menambah pengetahuan kedua belah pihak.

Tetapi, ada juga member yang bertanya sekedar melontarkan pertanyaan yang tidak dimengertinya (karena cuma berdasarkan kotbah atau baca baca tulisan orang lain), yang seperti ini, percuma kalau dijawab, terlebih lagi menjawab dengan ayat ayat Alkitab. Karena yang bertanya tidak mengerti apa yang ditanya, apalagi jawabannya. Untuk yang seperti ini, cukup jawab singkat dan langsung menutup mulutnya. Jangan pergunakan ayat ayat Alkitab. Karena "Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi, supaya jangan diinjak-injaknya dengan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu." 

September 20, 2015, 12:15:15 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10990
......
quran diturunkan dan dibuat oleh pencipta bukan oleh manusia . :happy0062:

ah masa...

mana bukti arkeologis dan saintifiknya?
jangan ngutip ayat didalam kitab itu sendiri lho... kalo gitu namanya bukan pembuktian, tapi jeruk makan jeruk..
wkwkw

salam
September 20, 2015, 09:23:39 AM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9627
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Sudah selesai, TS sudah dikembalikan ke habitat aslinya, alias dijadikan anak ban ned ...

 ;D ;D

waaaah

cuma bertahan 10 post hahaha

ya semoga dia baca dan puas dengan jawabannya
September 20, 2015, 12:39:34 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
waaaah

cuma bertahan 10 post hahaha

ya semoga dia baca dan puas dengan jawabannya


Lhoh dia juga masih gak paham apa yang ditanyakannya koq, bro....

 ;D ;D ;D
September 20, 2015, 12:56:35 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Nanyanya juga yg gak ngga-ngga sih.... gak konsisten pula....

Dikit2 dibantah, dan gak mau menerima apa yg dijelaskan.

Dan kebiasaan jelek seluruh penduduk alam semesta sepanjang masa sejagad raya adalah gak mau baca kitab Wahyu.
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
September 20, 2015, 05:13:49 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1178
  • Gender: Male
  • Chose The Right
kalo saya lihat dan baca dari awal sih semua jawaban tidak memuaskan dia dan dibantah sesuai alam pikiran dia dan buku peganganya dia wajar saja sih..
laen kali kasih jawaban yg tepat dan langsung bisa mengubah pandangannya sekalian goyahkan imannya

berapa orang coba melawan dia? akhirnya kalahnya dengan Banned??
 ;D :cheesy:

semangat lagi kawan2...
kita diskusi dan perang disini,,( perang ideologi dan iman) gpp toh yg penting tidak saling bunuh (harus dgn kasih ) di alam nyata karena inilah misi kita
Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik
Berdoalah terlebih dahulu
Bertemanlah dengan ROH KUDUS maka akan diberitahu kebenaran
September 20, 2015, 05:48:56 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
kalo saya lihat dan baca dari awal sih semua jawaban tidak memuaskan dia dan dibantah sesuai alam pikiran dia dan buku peganganya dia wajar saja sih..
laen kali kasih jawaban yg tepat dan langsung bisa mengubah pandangannya sekalian goyahkan imannya

berapa orang coba melawan dia? akhirnya kalahnya dengan Banned??
 ;D :cheesy:

semangat lagi kawan2...
kita diskusi dan perang disini,,( perang ideologi dan iman) gpp toh yg penting tidak saling bunuh (harus dgn kasih ) di alam nyata karena inilah misi kita

Saran saya, jika ada umat tetangga yang menyampaikan pertanyaan/pernyataan, biarlah dijawab oleh member Kristen yang menguasai bidangnya. Member yang masih kurang pengetahuannya, janganlah ikut ikutan, sehingga jawaban dan pertanyaan member yang menanggapi jadi bisa lebih focus dan mengena.

Bisa di lihat di atas, jawaban jawaban telak yang diberikan, justru dikaburkan dengan jawaban yang memberikan ayat ayat Alkitab yang tidak berguna. Mengapa saya sebut tidak berguna? Karena ayat itu tidak dimengerti oleh yang bertanya. Alkitab saja tidak mereka percayai, lantas untuk apa memberi jawaban sesuai ayat Alkitab? Akibatnya, diskusi menjadi melebar kemana mana dan tidak terarah. Belum lagi ayat ayat kitab suci mereka ditanggapi, itu jelas konyol, karena tidak boleh ada ayat kitab suci agama lain ditampilkan di FK, itu aturan FK.

Jika memang sudah seperti itu, saya sangat mendukung moderator, lebih baik di lock, member yang melanggar aturan forum di banned, dan kalau perlu thread nya di delete !!

 :mad0261: :mad0261: :mad0261:
September 20, 2015, 05:55:29 PM
Reply #37
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9774
  • ForumKristen.com
laen kali kasih jawaban yg tepat dan langsung bisa mengubah pandangannya sekalian goyahkan imannya
Yang saya bold itu tidak memungkinkan untuk dilakukan karena harus membicarakan keyakinan lain, tidak sesuai peraturan forum:
   
  • ForumKristen.com adalah Forum diskusi Kristen. Jika ingin berpartisipasi dalam diskusi - diskusi Kristen, pakai Alkitab sebagai referensi (jika berbicara tentang YESUS atau ALLAH, bicaralah tentang YESUS atau ALLAH yang di Alkitab, bukan YESUS / ALLAH yang di Quran atau kitab lain.).
  • Ini adalah forum Kristen. Sangat tidak diperkenankan menyiarkan agama selain agama Kristen
  • Diskusi yang membawa-bawa agama atau kitab suci agama lain, selain Kristen akan dikunci. Member bersangkutan akan diperingati atau langsung diban. Ini adalah Forum Kristen, tempat diskusi Kristen, bukan agama lain.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
September 21, 2015, 06:26:33 AM
Reply #38
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 494
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
ah masa...

mana bukti arkeologis dan saintifiknya?
jangan ngutip ayat didalam kitab itu sendiri lho... kalo gitu namanya bukan pembuktian, tapi jeruk makan jeruk..
wkwkw

salam

Oh, udah bubar ya.. TS nya sudah wasalam..
kalau kitab mereka itu.


1. Malaikat jibril memberikannya ke Nabi selama 22 tahun. Dituliskan oleh para sahabat nabi. Zaid bin Thabit yang mengkoordinir pengumpulan semua versi kitab.
2. Di supervisi oleh Abu Bekr Mertua Nabi
3. Terakhir Utsman bin Affan mengumpulkan semua versi kitab itu, dan disamakan semuanya. Yang berbeda musnahkan. (ada keragaman karena perbedaan dialek antar suku)

Terakhir kita bingung toh, versi aslinya mana?

Kalau Alkitab kita
1. Ditulis dari 1500 sebelum masehi sampai sekitar 70 sesudah masehi
2. Sekitar 40 penulis dengan :
i. latar belakang berbeda (raja, penasihat raja, pemungut cukai, nelayan, tukang tenda, pengumpul buah ara, dll)
ii. bahasa yang berbeda (Ibrani, Yunani, aram)
iii. tempat berbeda (3 benua, Asia, Eropa, Afrika)
iv. Tujuan menulis berbeda
v. Penerima kitab atau surat berbeda

Ada sekitar 300 nubuatan mengenai kelahiran Yesus ditulis 400 tahun sebelum kelahiran Yesus.

Dari banyak penulis sampai bahasa, tempat yang berbeda.
Banyak salinan alkitab, puluhan ribu, mulai dari abad pertama sampai abad ke 15.
Temuan paling baru Dead Sea Scrolls.
Tapi kenapa semua serupa? Tanpa perlu di edit?
Apa semua hanya kebetulan?
Atau? (pertanyaan retorika saja..Hehe)
September 21, 2015, 06:41:33 AM
Reply #39
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 494
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
menurut anda yesus tidak pernah berbohong dan tahu segalanya, dan tidak pernah berbohong..karna menurut anda yesus adalah Tuhan..dalam Gospel Mark 13:32 YESUS DITANYA TENTANG KAPAN HARI KIAMAT ITU TERJADI? yesus menjawab: tidak seorangpun tahu harinya atau jam nya malaikat di surga dan ANAK pun tidak tahu, hanya TUHAN yang tahu. disini saya mau bertanya yesus itu berbohong apa tidak tahu?????

Matius 24:36  Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri."

Siapakah Anak? Kata yang dipakai disini adalah uihos.

Jika kita lihat dari alkitab, ada banyak orang yang disebut anak Allah, siapa sajakah mereka?
1. Daud anak Allah yang sulung (Mazmur 89:28)
2. Yakub (Israil) adalah anak Allah yang Sulung (Keluaran  4:22-23)
3. Afraim adalah anak Allah yang Sulung (Yeremia 31:9)
4. Bangsa Israel adalah Anak-anak Allah (Hosea 1:10)
5. Adam juga anak Allah (lukas 3:23-38)
6. Pada akhir jaman orang-orang yang dibangkitkan disebut anak-anakAllah (Lukas 20:36)
dan yang luar biasa adalah, saya dan anda juga anakNya
Matius  55:9 Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah
Roma  88:14 Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.
Roma  88:15 Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!"
Roma  88:16 Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah.

Dan berbagai ayat lain (search di alkitab anak Allah)
Kata anak berasal dari kata yang sama yaitu uihos yang tertulis di Matius 24:36
jadi yang dimaksud dengan anak Allah dalam Matius 24:36 adalah orang-orang Kristen, yang sesuai dengan ciri2 anak Allah yang disebutkan di atas.
Yesus adalah Allah, dan hanya Dia yang mengetahui mengenai hari akhir.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)