Author Topic: Setiap Agama Berbeda, Tidak Ada Yang Sama.  (Read 929 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 20, 2015, 08:47:40 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Anda 'menyerang' dengan 'doktrin' Kristen yang tidak dipercaya mereka? Apa ngga aneh?

 :mad0261:
:cheesy: :cheesy: :cheesy:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
September 21, 2015, 01:42:20 PM
Reply #11
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 368
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Ha ha ha ha, tidak udah terpancing, bro.
Jika mereka katakan itu, maka anda harus siap dengan bukti bukti sejarah.

Tanyakan, kapan 'umat Islam' menyadari bahwa Jesus yang disalib itu sebenarnya Judas? Adakah buktinya? Sedangkan ajaran mereka baru ada pada abat ke7. 600 tahun lebih setelah Jesus.
Kalau diganti Judas, kapan peristiwa penggantiannya itu?

Tidak perlu pula menjelek-jelekan ajaran mereka, karena apa yang mereka yakini bukanlah urusan kita.

Dari fakta sejarah

a. Sejarah mencatat bahwa penyaliban merupakan salah satu cara hukuman mati yang dilakukan di Persia, Seleusia, Carthage dan Roma sekitar abad 6 BC sampai abad 4 AD.

Tahun 337 hukuman penyaliban ini dihapuskan oleh Kaisar Konstantin di Roma. Memang istilah ‘crucifixion‘ dapat mengacu kepada hukuman siksaan di tiang ataupun pada pohon, namun juga dapat berarti pemakuan pada kombinasi palang kayu tiang terdiri dari tiang vertikal dan horizontal. Jika palang horizontal digunakan maka narapidana tersebut dipaksa untuk memanggulnya di bahunya, yang kemungkinan sudah luka- luka karena cambukan, ke tempat penyaliban. Sedangkan tiang vertikalnya umumnya sudah ada di tempat penyaliban. Kitab Suci mengatakan, bahwa setelah didera/ dihajar (lih. Luk 23:16) Yesus dibawa keluar untuk disalibkan, dan kemudian Simon dari Kirene dipaksa untuk membantu memikul salib Kristus (lih. Mrk 15: 21, Luk 23:16). Maka kita ketahui di sini bahwa Yesus disalibkan dengan pada tiang dengan palang mendatar/ horizontal, sebab palang inilah yang dipikul-Nya dan oleh Simon yang kemudian membantu-Nya.

b. Josephus (37-100), seorang sejarahwan Yahudi pada abad awal menuliskan beberapa cara penyiksaan dan posisi penyaliban pada sekitar keruntuhan Yerusalem di abad pertama.

Terdapat banyak cara penyaliban, namun yang umum adalah dengan palang salib horisontal tepat di di atas tiang sehingga membentuk huruf “T” atau palang tersebut diletakkan sedikit ke bawah seperti yang umum dikenal oleh kita umat Kristiani sebagai salib Kristus.

Josephus menuliskan demikian:

“Sekarang, sekitar waktu ini, Yesus, seorang yang bijak, kalau itu benar/ lawful memanggilnya sebagai manusia; sebab ia adalah seorang pembuat mukjizat, seorang guru bagi orang- orang yang menerima kebenaran dengan suka cita. Ia menarik kepadanya banyak orang Yahudi maupun non- Yahudi. Ia adalah Kristus. Dan ketika Pilatus, atas dorongan para pemimpin di antara kita, telah menghukumnya ke salib, mereka yang mengasihinya tidak meninggalkan dia; sebab ia menampakkan diri kepada mereka pada hari ketiga; seperti dinubuatkan oleh para nabi tentang hal ini dan sepuluh ribu hal ajaib lainnya tentang dia. Dan suku Kristen, yang mengambil nama darinya, tidak punah sampai hari ini…” (Josephus, Antiquities of the Jews, XVIII, 3:8-10)

Tulisan- tulisan pertama yang menjabarkan tentang penyaliban Yesus tidak secara khusus menyebutkan bentuk salib-Nya, tetapi tulisan-tulisan sekitar tahun 100 menyebutkan salib Kristus tersebut berbentuk T (huruf Tunani ‘tau’, seperti dituliskan dalam Surat Barnabas bab 9) atau komposisi palang vertikal dan horizontal, dengan sedikit tonjolan di atas- nya (lih. Irenaeus (130-202) Adversus Haereses II, xxiv,4). Ini cocok dengan penjabaran Mat 27:37, yang menuliskan bahwa di atas kepala Yesus, terpasang tulisan, “Inilah Yesus Raja orang Yahudi”.

c. Penemuan terkini tentang penyaliban adalah melalui penemuan arkeologis dari penggalian tahun 1968 di sekitar arah timur laut Yerusalem.

Ditemukan sebuah sisa- sisa jenazah seorang laki- laki, yang diidentifikasikan sebagai Yohan Ben Ha’galgol, yang meninggal tahun 70 AD. Analisa yang dilakukan oleh Hadassah Medical School, menyatakan bahwa luka-luka di tubuhnya seuai dengan yang dikisahkan sebagai luka- luka pada penyaliban Kristus. Penemuan lainnya adalah yang juga berasal dari abad pertama, dengan penemuan tulang kaki dengan paku, yang ditemukan di Yerusalem, yang kini disimpan oleh Israel Antiquities Authority di Israel Museum, juga menggambarkan luka- luka di kaki akibat penyaliban.

Menyangkal itu mudah, memberikan bukti sangkalan itu yang harus diberikan bagi yang menyampaikan sangkalan, bisa gak mereka?

Syalom

Mungkin mereka tidak menyangkal bahwa ada hukuman dengan cara di salib bro. Tetapi mereka tidak rela kalau seorang nabi harus di hukum seperti itu. Karena dalam pandangan mereka nabi itu manusia yang sempurna yang tidak pernah buat salah.

Tentunya dengan pandangan mereka yang seperti itu, mereka tidak akan bisa mengerti kenapa di PL ada tindakan yang salah dari orang-orang yang menjadi nabi mereka, contohnya Abraham, Daud, Salomo.

Karena itu mereka juga tidak mengerti akan kasih karunia pengampunan dosa yang dilakukan Yesus. Dan ada yang bilang kita-kita ini menghina nabi mereka ketika membaca ayat di Galatia 3:13.

Btw, saya baru pertama kali baca tentang tulisan Josephus di atas, tks bro.
September 21, 2015, 01:50:32 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Mungkin mereka tidak menyangkal bahwa ada hukuman dengan cara di salib bro. Tetapi mereka tidak rela kalau seorang nabi harus di hukum seperti itu. Karena dalam pandangan mereka nabi itu manusia yang sempurna yang tidak pernah buat salah.
koreksi dikit yah bro, mereka itu SANGAT tidak rela :
1. Allah turun ke dunia menjelma menjadi manusia
2. poin 1 aja gak rela, apalagi mati disalib.

kalo nabi mati dibunuh manusia kafir mah mereka percaya kok, apapun cara matinya.
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
September 21, 2015, 01:51:23 PM
Reply #13
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 368
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
Kalo berhadapan islam enaknya serang aja bagian pengampunan dosa:

Tapi banyak yang gak akan nerima, karena mrk buta dan tuli dan tebal hati sprti di Yesaya 6. Begitulah, org2 skrg sudah dibutakan ilah-ilah zaman sekarang.

Seharusnya: Firman Tuhan itu menjadi penerang bagi kaki kita agar tidak salah melangkah. Kalau Firman Tuhan itu senter, maka kita pakai senter untuk nerangi langkah kita dan orang lain saat dalam gelap.

Coba bayangkan kalau senter itu kita pakai untuk menyenter muka orang, tentu orang itu akan silau dan marah dan kita akan di cap tidak tau aturan.
September 21, 2015, 01:53:10 PM
Reply #14
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 368
  • Gender: Male
  • Denominasi: Protestan
koreksi dikit yah bro, mereka itu SANGAT tidak rela :
1. Allah turun ke dunia menjelma menjadi manusia
2. poin 1 aja gak rela, apalagi mati disalib.

kalo nabi mati dibunuh manusia kafir mah mereka percaya kok, apapun cara matinya.
Koreksi diterima dengan baik.  :afro:
September 21, 2015, 03:41:20 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Mungkin mereka tidak menyangkal bahwa ada hukuman dengan cara di salib bro. Tetapi mereka tidak rela kalau seorang nabi harus di hukum seperti itu. Karena dalam pandangan mereka nabi itu manusia yang sempurna yang tidak pernah buat salah.

Tentunya dengan pandangan mereka yang seperti itu, mereka tidak akan bisa mengerti kenapa di PL ada tindakan yang salah dari orang-orang yang menjadi nabi mereka, contohnya Abraham, Daud, Salomo.

Karena itu mereka juga tidak mengerti akan kasih karunia pengampunan dosa yang dilakukan Yesus. Dan ada yang bilang kita-kita ini menghina nabi mereka ketika membaca ayat di Galatia 3:13.

Btw, saya baru pertama kali baca tentang tulisan Josephus di atas, tks bro.

Bro, yang mereka sangkal adalah :

1. Jesus itu Allah / Putera Allah
2. Karena kemudian Jesus nyata bangkit dari mati, maka mereka menganggap Jesus tidak pernah mati di salib, tetapi digantikan oleh muridnya. Ini yang tidak pernah bisa mereka berikan faktanya.
September 23, 2015, 01:12:52 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4605
  • Gender: Male
aku sedih sama orang Kristen sekarang kak :(

ngomong ga tau aturan..
bilang Tuhan Yesus ga bawa agama lah..
bilang agama ga menyelamatkan lah..

gobloknya lagi, mereka bilang begitu di depan muslim kak :(

yaa pantas aja muslim sekarang besar kepala, bilang Kristen atheis semua dan banyak yg masuk islam.

aku malu sama oknum oknum Kristen biadab itu kak, aku malu ! :(

Anda tahu artinya biadab?

Hanya Yesus yang menyelamatkan manusia, bukan agama. Walau anda memeluk agama Kristen itu bukan jaminan anda diselamatkan, sebab keselamatan itu bukan keberpihakan, tetapi soal anugrah.

Anugrah itu hanya dalam Kristus Yesus. Keanggotaan gereja tidak menyelamatkan manusia.

Jika anda tidak paham esensi dari gereja, maka anda melihat agama adalah sesuatu.

Kristen disebut atheis, kejam, biadap seperti kata kamu, oleh muslim. Kita biasa saja, sebab sejak dari semula Yesus dibenci oleh dunia dan juga para pengikutNya. Tentang pemeluk agama Kristen yang pindah agama, itu hanya antara pemeluk agama yang satu pindah ke agama yang lain, tetapi mereka yang ditebusNya tahu apa yang mereka terima dari Allah. Sebab itu dikatkaan kepada kamu, agama tidak menyelamatkan manusia, termasuk agama Kristen. Sebab hanya Kristus sajalah yang menyelamatkan. Ironisnya tidak semua pemeluk agama Krsiten adalah pengikut Kristus, mereka hanya pemeluk agama.

Saya yakin kata-kata ini sukar dipahami oleh anda. Tetapi saya tidak punya bahasa lain untuk menjelaskan kepada anda. Kiranya Roh Allah saja yang membuat anda mengerti.
September 24, 2015, 09:41:16 AM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1700
Anda tahu artinya biadab?

Hanya Yesus yang menyelamatkan manusia, bukan agama. Walau anda memeluk agama Kristen itu bukan jaminan anda diselamatkan, sebab keselamatan itu bukan keberpihakan, tetapi soal anugrah.

Anugrah itu hanya dalam Kristus Yesus. Keanggotaan gereja tidak menyelamatkan manusia.

Jika anda tidak paham esensi dari gereja, maka anda melihat agama adalah sesuatu.

Kristen disebut atheis, kejam, biadap seperti kata kamu, oleh muslim. Kita biasa saja, sebab sejak dari semula Yesus dibenci oleh dunia dan juga para pengikutNya. Tentang pemeluk agama Kristen yang pindah agama, itu hanya antara pemeluk agama yang satu pindah ke agama yang lain, tetapi mereka yang ditebusNya tahu apa yang mereka terima dari Allah. Sebab itu dikatkaan kepada kamu, agama tidak menyelamatkan manusia, termasuk agama Kristen. Sebab hanya Kristus sajalah yang menyelamatkan. Ironisnya tidak semua pemeluk agama Krsiten adalah pengikut Kristus, mereka hanya pemeluk agama.

Saya yakin kata-kata ini sukar dipahami oleh anda. Tetapi saya tidak punya bahasa lain untuk menjelaskan kepada anda. Kiranya Roh Allah saja yang membuat anda mengerti.

setuju banget deh sama yg digarisbawah(palagi di indonesia gini dimana warga negara harus memilih 1 dari 5 agama buat dicantumin di KTP/kartu keluarga).ada beberapa orang Kristen yg cuma langganan hadir ataupun pelayanan di gereja tiap minggu tapi hidupnya sehari-hari ga mencerminkan klo dia pengikut Kristus.
« Last Edit: September 24, 2015, 10:09:15 AM by jegan2000 »
September 24, 2015, 06:04:18 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
aku sedih sama orang Kristen sekarang kak :(

ngomong ga tau aturan..
bilang Tuhan Yesus ga bawa agama lah..
bilang agama ga menyelamatkan lah..

gobloknya lagi, mereka bilang begitu di depan muslim kak :(

yaa pantas aja muslim sekarang besar kepala, bilang Kristen atheis semua dan banyak yg masuk islam.

aku malu sama oknum oknum Kristen biadab itu kak, aku malu ! :(
itu bukan gak tau aturan namanya.. Tetapi memang benar.. Bhw "agama" tidak dapat menyelamatkan...
Adakah orang selamat krn masuk agama Kristen atau krn beriman kpd TUHAN Yesus??
TUHAN Yesus juga datang memang tidak membwa suatu yang disebut "agama" bhkan bukan hny Yesus, para nabi terdahulu pun tak satu yang dtg mengatasnamakan/membwa "agama". Kenapa harus disebut "gob***" ?
Bahkan saya di hadapan muslim berani mengatakan bhw tidak semua orang dgn label "agama" Kristen sudah pasti selamat...
Supaya mereka jgn menganggap Kekristenan itu adalah gampangan.
Gampangan maksudnya : percya saja dimulut Yesus TUHAN, berarti sudah ditebus trus hdp se enaknya buat dosa... Sdgkan hdp seenaknya buat dosa adlh hamba dosa, bukan seorang "Kristen" sekalipun beragama Kristen.
 
Mereka mengatakan kita atheis? Jwb : atheis adlh orang yg tidak mengakui adanya TUHAN. Sdgkan kita percya kpd TUHAN yg Esa yang menciptakan langit dan bumi dan segala isinya.
Bukankah lbh dari situ mereka jg mengatakan kita kafir?? Karena kita mempercyai Yesus adalah TUHAN dan Juruselamat? Berarti kalau gak mau dikatakan kafir, jgn menyembh Yesus, kan gitu? Jd, ya ngapain di dengarin omongan muslim seperti itu sdrku... ? :)

banyak orang masuk islam? Ya biarkan saja... Itu tetap tidak membuat islam menjd benar... Tetap HANYA YESUS satu2nya JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP.

Jd tidak usah sedih ya.
Pandang TUHAN Yesus, bukan orang lain..
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
September 24, 2015, 06:13:45 PM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
Anda tahu artinya biadab?

Hanya Yesus yang menyelamatkan manusia, bukan agama. Walau anda memeluk agama Kristen itu bukan jaminan anda diselamatkan, sebab keselamatan itu bukan keberpihakan, tetapi soal anugrah.

Anugrah itu hanya dalam Kristus Yesus. Keanggotaan gereja tidak menyelamatkan manusia.

Jika anda tidak paham esensi dari gereja, maka anda melihat agama adalah sesuatu.

Kristen disebut atheis, kejam, biadap seperti kata kamu, oleh muslim. Kita biasa saja, sebab sejak dari semula Yesus dibenci oleh dunia dan juga para pengikutNya. Tentang pemeluk agama Kristen yang pindah agama, itu hanya antara pemeluk agama yang satu pindah ke agama yang lain, tetapi mereka yang ditebusNya tahu apa yang mereka terima dari Allah. Sebab itu dikatkaan kepada kamu, agama tidak menyelamatkan manusia, termasuk agama Kristen. Sebab hanya Kristus sajalah yang menyelamatkan. Ironisnya tidak semua pemeluk agama Krsiten adalah pengikut Kristus, mereka hanya pemeluk agama.

Saya yakin kata-kata ini sukar dipahami oleh anda. Tetapi saya tidak punya bahasa lain untuk menjelaskan kepada anda. Kiranya Roh Allah saja yang membuat anda mengerti.
Saya memahami penjelasan ini om, sepakat :afro: :afro: :afro:
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)