Author Topic: Setiap Agama Berbeda, Tidak Ada Yang Sama.  (Read 974 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 24, 2015, 06:32:41 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1709
banyak orang masuk islam? Ya biarkan saja... Itu tetap tidak membuat islam menjd benar... Tetap HANYA YESUS satu2nya JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP.

betul2,contoh ekstrimnya yaitu klo banyak orang yg ninggalin Tuhan bukan berarti Tuhan yang salah kan(krn emang manusianya yg sombong sehingga ga ngerasa butuh Tuhan dlm hidup mereka)?kenapa orang2 yg ngerasa ga butuh Tuhan justru kebanyakan yg ekonominya sudah maju(alias mapan)??
« Last Edit: September 24, 2015, 06:35:18 PM by jegan2000 »
September 24, 2015, 07:03:09 PM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1094
  • Gender: Female
  • * Life Is Christ *The just shall live by faith
  • Denominasi: Dalam Yesus kita bersaudara.
betul2,contoh ekstrimnya yaitu klo banyak orang yg ninggalin Tuhan bukan berarti Tuhan yang salah kan(krn emang manusianya yg sombong sehingga ga ngerasa butuh Tuhan dlm hidup mereka)?kenapa orang2 yg ngerasa ga butuh Tuhan justru kebanyakan yg ekonominya sudah maju(alias mapan)??
orang miskin juga bnyk yg hdp tidak "butuh" TUHAN...
Cntoh di kampung saya sndri.. Seorang suami gak punya pekerjaan, istri gaji2 an diladang orang, mrk bukannya berseru kpd TUHAN, tetapi malah mencuri di kebun kelapa sawit org lain... Abg saya sndri jg bgtu... Hdp pas2 an tapi suka main judi, sampai masuk penjara....
Jadi, miskin atau pun kaya/mapan tidak jaminan yg satu jadi merasa perlu TUHAN, yg satu jd merasa gak perlu TUHAN..
Mungkin seperti yg dikatakan di Amsal 30:7-9Dua hal aku mohon kepadaMu, jangan itu Kautolak sebelum aku mati, yakni: Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan. Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan. Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku. Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkalMu dan berkata : siapa TUHAN itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri, dan mencemarkan nama Allahku.

bagi saya, orang yg pindah agama, dgn orang yg tetap agama Kristen tetapi tidak takut akan TUHAN, ya sama saja.
Intinya yah.. Apabila seseorang telah mengalami keselamatan jiwa yg TUHAN anugrahkan kpdnya, dan Yoh 14:6 Benar2 di pahaminya, maka ia tidak akan mencri "jalan" lain, yg sebenarnya bukan jalan, tetapi hny "dikira jalan" namun ujungnya menuju maut.
~ Dengan KASIH & KESETIAAN, KESALAHAN diampuni, karena takut akan TUHAN orang menjauhi kejahatan ~
July 15, 2018, 07:46:21 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2189
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Terus, kalo tidak ada agama yang sama meskipun sama-sama agama, lantas, sebaiknya manusia itu memeluk atau menganut agama yang mana? Jika dikaitkan ke NKRI, sampai saat ini, agama yang diakui adalah Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu. Jika keenam agama itu tidak ada yang sama, meski keenamnya mengajarkan kebaikan kepada sesama, yang mana diantaranya yang pantas, layak, dan patut dianut?

Salam damai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
July 17, 2018, 08:51:33 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213

Agama Kristen apapaun denominasinya harus berlandaskan kepada semua tulisan Nabi dan Rasul sebagai dasar ajarannya kalau masih mengaku gereja Kristen. Semua tradisi maupun ajaran harus diuji dengan kebenaran Alkitab Firman Tuhan tidak boleh ditelan mentah mentah begitu saja.
July 17, 2018, 12:57:55 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2189
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Tidak kutemukan ayat Alkitab di mana Tuhan Yesus Kristus memerintahkan rasul menuliskan ajaran. Tidak kutemukan ayat Alkitab yang menginformasikan bahwa Tuhan Yesus Kristus mewariskan tulisan sebagai landasan ajaran. Yang kubaca di Alkitab ialah perkataan Tuhan Yesus Kristus dalam memberikan kewenangan mengajar kepada rasul, mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkan Tuhan Yesus Kristus, dan rasul senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman.
Kalo ada partisipan yang mengetahui di ayat mananya Alkitab memberitahukan Tuhan Yesus Kristus menganjurkan rasul menuliskan landasan ajaran, kemukakan dong?

Salam damai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
July 18, 2018, 10:23:43 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213
Tidak kutemukan ayat Alkitab di mana Tuhan Yesus Kristus memerintahkan rasul menuliskan ajaran. Tidak kutemukan ayat Alkitab yang menginformasikan bahwa Tuhan Yesus Kristus mewariskan tulisan sebagai landasan ajaran. Yang kubaca di Alkitab ialah perkataan Tuhan Yesus Kristus dalam memberikan kewenangan mengajar kepada rasul, mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkan Tuhan Yesus Kristus, dan rasul senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman.
Kalo ada partisipan yang mengetahui di ayat mananya Alkitab memberitahukan Tuhan Yesus Kristus menganjurkan rasul menuliskan landasan ajaran, kemukakan dong?

Salam damai.

Kalau begitu campakkan sajalah Alkitab dari gerejamu dan pakai tradisi palsumu itu saja dalam beribadat.
July 18, 2018, 07:16:05 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2189
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Tidak kutemukan ayat Alkitab di mana Tuhan Yesus Kristus memerintahkan rasul menuliskan ajaran. Tidak kutemukan ayat Alkitab yang menginformasikan bahwa Tuhan Yesus Kristus mewariskan tulisan sebagai landasan ajaran. Yang kubaca di Alkitab ialah perkataan Tuhan Yesus Kristus dalam memberikan kewenangan mengajar kepada rasul, mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkan Tuhan Yesus Kristus, dan rasul senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman.
Kalo ada partisipan yang mengetahui di ayat mananya Alkitab memberitahukan Tuhan Yesus Kristus menganjurkan rasul menuliskan landasan ajaran, kemukakan dong?
Kalau begitu campakkan sajalah Alkitab dari gerejamu dan pakai tradisi palsumu itu saja dalam beribadat.
Bukan karena Tuhan Yesus Kristus tidak memerintah rasul menulis ajaran, lantas patut mencampakkan Alkitab yang jadi bagian dari landasan hidup menggereja itu.
Bukan karena Tuhan Yesus Kristus tidak mewariskan tulisan sebagai landasan ajaran rasul, lantas menjadi pantas mencampakkan Alkitab yang sebagian dari landasan hidup menggereja itu.
Bukan karena menggunakan Tradisi Suci sebagai bagian dari landasan hidup menggereja lantas menjadi layak mencampakkan Alkitab.
@jamu mengerti dengan apa yang kau posting, kan?

Salam damai.
Rawat empat pilar kebangsaan, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
July 20, 2018, 12:17:36 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
haha..

ini kan jargon ala salesman Firman Tuhan dan pedagang ayat..

ya harus gitu... kalo enggak gitu, positioning jualannya jadi kurang kuat dong..


analogi:
setiap wanita itu berbeda, tidak ada yang sama.

bener kan?
bener banget menurut mak comblang..

tapi kalo menurut orang lain, bisa juga dibilang, semua wanita bernapas pakai paru-paru, tangannya dua, hidungnya maju kedepan, matanya dua, mulutnya satu..
bener atau salah?


ahahaha....
ini udah tahun 2018, masih laku juga cara jualan kayak gini?
wkwkw
July 20, 2018, 04:53:16 PM
Reply #28
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 286
  • Denominasi: Katolik
Setiap agama memang berbeda walaupun sama-sama percaya Tuhan dan mengajarkan kepada pengikutnya untuk berbuat baik sesuai dengan ajarannya masing- masing.
Bila semua agama sama, tidak perlu ditulis Katolik, Kristen, Islam, Hindu, Budha dan Konghucu tetapi cukup ditulis satu nama agama saja.

Sebagai pengikut Kristus kita harus meyakini bahwa agama yang kita anut adalah agama yang benar dan sempurna tetapi kita juga harus menghormati agama lain atau denominasi Kristen yang lain.

Hanya saja toleransi kita ada batasnya dimana kita harus menentang segala bidah dan sinkretisme yang masuk Kekristenan.
1 Korintus 10:31 Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.
July 20, 2018, 05:02:20 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10400
Setiap agama memang berbeda walaupun sama-sama percaya Tuhan dan mengajarkan kepada pengikutnya untuk berbuat baik sesuai dengan ajarannya masing- masing.
Bila semua agama sama, tidak perlu ditulis Katolik, Kristen, Islam, Hindu, Budha dan Konghucu tetapi cukup ditulis satu nama agama saja.
perlu diperjelas..
yang sama adalah Esensi dan Universalitas value-nya
yang beda adalah Atribut nya

Quote
Sebagai pengikut Kristus kita harus meyakini bahwa agama yang kita anut adalah agama yang benar dan sempurna tetapi kita juga harus menghormati agama lain atau denominasi Kristen yang lain.
ini juga sama buat semua agama.. berlaku universal,
coba kita ganti nama nabi-nya, dan nama agama yang bersesuaian.. maka kalimat itu benar semua..

sebagai pengikut mohamad, kita harus meyakinin bahwa agama yang kita anut adalah adama yang benar dan sempurna, tetapi kita juga harus menghormati agama lain blablabla..
sebagai pengikut sidharta gautama, kita harus meyakini bahwa agama yang kita anut adalah agama yang benar dan sempurna, tetapi kita juga harus menghormati blablabla...

ini adalah contoh bahwa value dari semua agama itu sama.

Quote
Hanya saja toleransi kita ada batasnya dimana kita harus menentang segala bidah dan sinkretisme yang masuk Kekristenan.
konsep bidah dan sinkretisme ini lebih pada aspek atributif.
ibarat anda sekolah di SMA XXX, maka kalau anda memaksakan tradisi yang ada di SMA YYY di sekolah anda, maka anda akan ditentang oleh komunitas anda.. dan seterusnya...

hal-hal seperti ini juga sangat wajar, natural, dan manusiawi banget sih..
bahwa untuk survival organisasi-nya, maka perlu atribut yang bisa berfungsi sebagai faktor afinitas antar elemen intra organisasi.

untuk lebih mempermudah enforcement atribut tersebut, ada juga yang rela "memanipulasi informasi" bahwa seolah-olah atribut itu adalah "aspek illahiah", padahal belum tentu.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)