Author Topic: Allah-Ku dan Allahmu  (Read 2095 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

June 29, 2016, 10:40:46 AM
Reply #20
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 41
Quote from: ito2110
yang saya bold itu adalah anda melukiskan Kristen dengan kata2 anda sendiri, sesuai pemahaman anda. dan dari statement anda, kliatan tuh...anda ngga paham...makanya stementnya begitu.  :)

yg digunakan umum orang Kristen itu ungkapan Yesus adalah Allah. Bedanya Kristen memahami ungkapan tsbt berbeda dgn cara non Kristen memahami hal itu, kita paham mengapa demikian, yaitu krn Yesus adalah Firman yg menjadi manusia. dan krn org islam ngga paham dengan maksud Firman menjadi manusia, org islam jadi salah paham :)
mas/mbak tentunya saja saya datang ke forum ini berdiskusi berawal dari pemahaman yang saya punya, masa pemahaman mas sukirman tetangga saya ? kalo iya pasti saya ungkapkan di awal   ... "ïni kata mas sukirman tetangga saya loh"

dan tentu saja yang saya kritik dalam forum ini pemahaman orang Kristen.
June 29, 2016, 10:44:46 AM
Reply #21
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 41
Quote from: pengen_tahu
jadi kitab kami ini sudah benar ato sudah dirubah nich maksudnya??
kaga ngerti
jadi kitab kami ini ajaran tauhidnya dah bener??
itu dibahas di topik lain saja.
saya sih lebih tertarik mencoba berada di sisi kalian dan membaca apa yang kalian fahami. dan anehnya dgn cara seperti itu pun saya melihat INJIL yang kalian pegang yg saya baca secara langsung dgn cara mencoba mendalami secara netral KOK TETEP tafsir tafsir yang kalian punya itu aneh dan ambigu.
itulah kenapa saya berkesimpulan bahwa masalahnya bukan di injil kalian, tapi di cara BACA dan MEMAHAMI yg  kalian punya. saya menyebutnya terpengaruh faham hellenisme yunani kuno.
June 29, 2016, 10:53:13 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4722
itu dibahas di topik lain saja.
saya sih lebih tertarik mencoba berada di sisi kalian dan membaca apa yang kalian fahami. dan anehnya dgn cara seperti itu pun saya melihat INJIL yang kalian pegang yg saya baca secara langsung dgn cara mencoba mendalami secara netral KOK TETEP tafsir tafsir yang kalian punya itu aneh dan ambigu.
itulah kenapa saya berkesimpulan bahwa masalahnya bukan di injil kalian, tapi di cara BACA dan MEMAHAMI yg  kalian punya. saya menyebutnya terpengaruh faham hellenisme yunani kuno.

lah kalo bukan kitab tauhid ajaran Yesus berarti anda salah menyatakan bahwa kami terpengaruh hellenisme dong, berarti ajaran yang berdiri sendiri dong
saat anda menyatakan terpengaruh, berarti anda mengetahui yang tidak terpengaruh hellenisme dong
bagemana sich


June 29, 2016, 10:59:04 AM
Reply #23
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 41
Quote from: pengen_tahu
lah kalo bukan kitab tauhid ajaran Yesus berarti anda salah menyatakan bahwa kami terpengaruh hellenisme dong, berarti ajaran yang berdiri sendiri dong
saat anda menyatakan terpengaruh, berarti anda mengetahui yang tidak terpengaruh hellenisme dong
bagemana sich
mas bro .. maksud saya tuh yang terpengaruh itu ANDA, KALIAN yang memahami ALKITAB nya.
alkitabnya sih menurut pengalaman saya membacanya BAIK BAIK SAJA ...
June 29, 2016, 11:03:36 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4722
mas bro .. maksud saya tuh yang terpengaruh itu ANDA, KALIAN yang memahami ALKITAB nya.
alkitabnya sih menurut pengalaman saya membacanya BAIK BAIK SAJA ...

sip noted
alkitabnya baik2 saja dong ya

sekarang cara baca anda apa yang menurut anda ambigu??
bisa tunjukkan??
June 29, 2016, 11:13:57 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 847
  • Denominasi: Christian, Trinitarian
mas/mbak tentunya saja saya datang ke forum ini berdiskusi berawal dari pemahaman yang saya punya, masa pemahaman mas sukirman tetangga saya ? kalo iya pasti saya ungkapkan di awal   ... "ïni kata mas sukirman tetangga saya loh"

dan tentu saja yang saya kritik dalam forum ini pemahaman orang Kristen.

masalahnya..ngga ada orang Kristen yg mengatakan Yesus sama dengan Allah dan Allah sama dengan Yesus. Kalau anda melihat ungkapan dlm forum Kristen Yesus=Allah itu bacanya bukan Yesus sama dengan Allah, tapi Yesus ADALAH Allah. sudah paham belum? kata sama dengan, tanpa mengerti konteksnya, akan membuat anda salah pemahaman.

Ungkapan Yesus=Allah itu tidak bisa di balik menjadi Allah=Yesus. Karena Allah itu BUKAN Yesus. Tapi, Yesus=Allah. ini yg diimani Kristen. kalau di pemahaman kamu kan bisa dibolak balik. harusnya kamu tanya donk  mengapa demikian.
June 29, 2016, 11:14:52 AM
Reply #26
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 41
Quote from: pengen_tahu
sip noted
alkitabnya baik2 saja dong ya

sekarang cara baca anda apa yang menurut anda ambigu??
bisa tunjukkan??
iya baik baik saja dalam konteks bahwa di dalamnya tidak ada yg seperti kalian fahami. bahkan menurut saya masih banyak di dalam kitab tersebut yang cenderung Islami.

contoh yang ambigu ya TRINITAS itu ...
ANAK ALLAH dalam alkitab menurut yang saya baca dengan posisi NETRAL merupakan istilah yang hidup dalam traidisi bani israil yang menunjukkan sbg orang salih yang hidupnya dibimbing oleh Tuhan.

FIRMAN ALLAH dalam alkitab maknanya menurut saya adalah sama percis dengan makna KALIMAT ALLAH dalam Al Quran. tidak ada nuansa TRINITAS.

BAPA dalam Alkitab menurut yg saya baca merupakan istilah2 yg sudah ada sejak lama dalam tradisi Bani Israel untuk menyebut ALLAH atau YAHWEH. karena Tuhan seperti Bapak yang bijaksana yg membimbing anak anaknya.

ini semua tradisi tradisi murni BANI ISRAEL yg secara drastis berubah di masa-mas berikutnya bukan oleh orang2 yahudi melainkan oleh orang2 non yahudi. menjadi bernuansa hellenisme.
June 29, 2016, 11:22:52 AM
Reply #27
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 41
Quote from: ito2110
Ungkapan Yesus=Allah itu tidak bisa di balik menjadi Allah=Yesus. Karena Allah itu BUKAN Yesus. Tapi, Yesus=Allah. ini yg diimani Kristen. kalau di pemahaman kamu kan bisa dibolak balik. harusnya kamu tanya donk  mengapa demikian.
iya sok atuh jelasin kang ...
June 29, 2016, 11:42:10 AM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4722
iya baik baik saja dalam konteks bahwa di dalamnya tidak ada yg seperti kalian fahami. bahkan menurut saya masih banyak di dalam kitab tersebut yang cenderung Islami.

contoh yang ambigu ya TRINITAS itu ...
ANAK ALLAH dalam alkitab menurut yang saya baca dengan posisi NETRAL merupakan istilah yang hidup dalam traidisi bani israil yang menunjukkan sbg orang salih yang hidupnya dibimbing oleh Tuhan.

FIRMAN ALLAH dalam alkitab maknanya menurut saya adalah sama percis dengan makna KALIMAT ALLAH dalam Al Quran. tidak ada nuansa TRINITAS.

BAPA dalam Alkitab menurut yg saya baca merupakan istilah2 yg sudah ada sejak lama dalam tradisi Bani Israel untuk menyebut ALLAH atau YAHWEH. karena Tuhan seperti Bapak yang bijaksana yg membimbing anak anaknya.

ini semua tradisi tradisi murni BANI ISRAEL yg secara drastis berubah di masa-mas berikutnya bukan oleh orang2 yahudi melainkan oleh orang2 non yahudi. menjadi bernuansa hellenisme.


yah bolak balik aja jawabnya
baik2 saja atau tidak baik2 saja
gak usah pake embel2 dong

tuch kan
katanya pake sudut pandang netral
tapi bawa sudut pandang islam
bagaimana sich

June 29, 2016, 11:50:21 AM
Reply #29
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 41
saya membaca dgn netral .. kalo kemudian saya menemukan di dalamnya banyak yang islami ... kok salah ?
itukan hasil membaca. bukan menggunakan pola islami dalam membaca alitab.
okehh ??
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)