Author Topic: [PRIHATIN] Pendeta Jadi "Mualaf"  (Read 12639 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 24, 2015, 07:19:10 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
bukannya pemberhentian seorang pastor itu urusannya bisa sampai ke Vatikan yah???
mungkin ini bisa dibahas di thread lain saja...


Oiya dong, untuk yang mengajukan pengunduran diri, mengajukan surat ke Paus lewat Uskup setempat. Begitu juga yang melakukan pelanggaran berat diberhentikan Paus lewat Uskup setempat.

September 24, 2015, 09:31:10 PM
Reply #21
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 329
  • Gender: Male
  • Venite exultemus Domino, venite adoremus...
    • Kailasa Tour and Travel
  • Denominasi: Ut Omnes Unum Sint (Johannes 17:21)
saya juga teringat sama teman saya, ketemu di forum lain... kita sama2 mania bola cuma beda klub favorit aja...

tadinya dia Katolik... bahkan saya pernah anterin dia misa ke gereja Katedral Bandung...

lama putus kontak, eh ternyata dia udah mau nikah sama cowok dari tetangga sebelah...

walhasil dia jadi mualaf sampai sekarang... cuma belum berhijab saja...

sayang sekali...

menggadaikan iman kepada Tuhan Yesus hanya karena cinta buta...  :'(
"Molo na holong rohamuna di Ahu, radotanmuna do angka patikku."
Johannes 14:15

KAILASA TOUR & TRAVEL
Tiket pesawat (domestik & internasional) - kereta api - voucher hotel - paket tour
September 24, 2015, 10:36:37 PM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Di liat aja nanti, berapa lama setelah mualaf buku tulisan dia soal yg jelek di Kristen akan terbit dan perekonomian dia meningkat dr jualan buku sama honor dakwa2 :p
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
September 25, 2015, 09:55:50 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1710
Saya menemukan beberapa anak muda cewek yang sekolah teologia di Jogja tapi kalau malam suka dugem :mad0261:

he he mungkin krn emang bukan panggilan hidup mereka buat jd pendeta tapi mereka terpaksa masuk sekolah teologia krn ga diterima di perguruan tinggi lain,kasarnya emang cuma ngejar gelar sarjana yg ditawarkan(no offense ya).klo beli gelar aspal gitu kan repot klo ketauan(malunya ga nahan)  :rolleye0014: .

saya juga teringat sama teman saya, ketemu di forum lain... kita sama2 mania bola cuma beda klub favorit aja...

tadinya dia Katolik... bahkan saya pernah anterin dia misa ke gereja Katedral Bandung...

lama putus kontak, eh ternyata dia udah mau nikah sama cowok dari tetangga sebelah...

walhasil dia jadi mualaf sampai sekarang... cuma belum berhijab saja...

sayang sekali...

menggadaikan iman kepada Tuhan Yesus hanya karena cinta buta...  :'(

ga melulu krn cinta buta sih,bisa juga krn faktor ekonomi(mungkin calon suaminya orang tajir sehingga bikin dia mikir 1000 kali buat nolak godaannya?).klo diliat dari sisi pria emang faktanya skrng duit megang peranan penting kan buat gaet cewe(kecuali cewenya udah kaya dari sononya ataupun emang pintar cari duit sendiri)?
« Last Edit: September 25, 2015, 10:08:04 AM by jegan2000 »
September 25, 2015, 10:42:39 AM
Reply #24
  • FK Friend
  • FK - Hero
  • ******
  • Posts: 6347
  • Mistery
  • Denominasi: Karismatik
Asmara itu nagih, efeknya sama kuat dg narkoba.
Makanya susah kl sudah terjerat asmara.

Cuma ekspresinya aja yg bisa beda.
Ada yg selingkuh diam-diam,
Ada yg mceraikan istrinya,
Ada yg mrusak rumah tangga orang lain,
Ada yg mngganti agama.

Asmara itu memang bahaya...
Tetapi siapa yang termasuk orang hidup mempunyai harapan, karena anjing yang hidup lebih baik dari pada singa yang mati (Pkh 9:4)

https://manusia-biasa-saja.blogspot.com
September 25, 2015, 10:47:20 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Asmara itu nagih, efeknya sama kuat dg narkoba.
Makanya susah kl sudah terjerat asmara.

Cuma ekspresinya aja yg bisa beda.
Ada yg selingkuh diam-diam,
Ada yg mceraikan istrinya,
Ada yg mrusak rumah tangga orang lain,
Ada yg mngganti agama.

Asmara itu memang bahaya...

Wadoooh....

 :mad0261:
September 25, 2015, 10:56:30 AM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1710
Asmara itu nagih, efeknya sama kuat dg narkoba.
Makanya susah kl sudah terjerat asmara.

Cuma ekspresinya aja yg bisa beda.
Ada yg selingkuh diam-diam,
Ada yg mceraikan istrinya,
Ada yg mrusak rumah tangga orang lain,
Ada yg mngganti agama.

Asmara itu memang bahaya...

he he saya sendiri aja dulu pernah kayak orang bodoh sampai nguber2 seorang wanita yg jelas2 ga minat dgn orang seperti saya(tanda2nya sudah cukup jelas klo dipikir-pikir lagi tapi krn udah terjerat asmara jadinya saya kejar2 terus kayak orang bodoh).pada suatu waktu saya udah stop ngejar2 dia & skrng orangnya udah menikah dgn pria lain & dari situ jelas sudahlah pria yg dia cari itu yg kayak gimana(yg jelas bukan orang kayak saya :D ).
September 25, 2015, 11:16:08 AM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
he he saya sendiri aja dulu pernah kayak orang bodoh sampai nguber2 seorang wanita yg jelas2 ga minat dgn orang seperti saya(tanda2nya sudah cukup jelas klo dipikir-pikir lagi tapi krn udah terjerat asmara jadinya saya kejar2 terus kayak orang bodoh).pada suatu waktu saya udah stop ngejar2 dia & skrng orangnya udah menikah dgn pria lain & dari situ jelas sudahlah pria yg dia cari itu yg kayak gimana(yg jelas bukan orang kayak saya :D ).

Pasti anda tidak naik Ferrari saat berkunjung...

 ;D ;D
September 25, 2015, 02:53:28 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 867
  • Gender: Female
  • Denominasi: Kharismatik
@ Bro Jegan dan Sis Julita

Saya sich sebenarnya tidak terlalu ambil pusing ya mau mabuk/ hamil di luar nikah.

Saya cuma sangat sedih kalau di tanya anak-anak sekolah minggu kenapa pendetanya mencontohkan yang tidak sewajarnya.

Anak-anak melihat dari rumahnya, kalau dirumah dia melihat kk/tantenya yang sekolah pendeta tapi hamil dan kemudian di gereja dia melihat pendetanya pindah agama. Bagaimana nasib mereka ke depannya?  :'(

kita sedang menciptakan generasi yang rusak ke depan (##semoga g terjadi  :'(  :'( )
 
September 25, 2015, 03:03:45 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Pantesan rasul Paulus gak mau kawin...
Cinta memang ada 2 ya...
Cinta rohani dan cinta duniawi.
Cinta duniawi lebih baik dihindari daripada pake bumbu murtad & saos sambel pindah agama segala...
Cinta rohani baru bener.

Sayangnya skrg org cinta bukan pake hati, tapi cinta pake alat kelamin!!
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)