Author Topic: [PRIHATIN] Pendeta Jadi "Mualaf"  (Read 12343 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

September 25, 2015, 03:31:33 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Pantesan rasul Paulus gak mau kawin...
Cinta memang ada 2 ya...
Cinta rohani dan cinta duniawi.
Cinta duniawi lebih baik dihindari daripada pake bumbu murtad & saos sambel pindah agama segala...
Cinta rohani baru bener.

Sayangnya skrg org cinta bukan pake hati, tapi cinta pake alat kelamin!!

Ada 4

Agápe (ἀγάπη agápē[1]) means "love: esp. brotherly love, charity; the love of God for man and of man for God."[2] Agape is used in ancient texts to denote feelings for one's children and the feelings for a spouse, and it was also used to refer to a love feast.[3] Agape is used by Christians to express the unconditional love of God for his children.[citation needed] This type of love was further explained by Thomas Aquinas as "to will the good of another."[4]

Éros (ἔρως érōs) means "love, mostly of the sexual passion."[5] The Modern Greek word "erotas" means "intimate love." Plato refined his own definition: Although eros is initially felt for a person, with contemplation it becomes an appreciation of the beauty within that person, or even becomes appreciation of beauty itself. Plato does not talk of physical attraction as a necessary part of love, hence the use of the word platonic to mean, "without physical attraction." In the Symposium, the most famous ancient work on the subject, Plato has Socrates argue that eros helps the soul recall knowledge of beauty, and contributes to an understanding of spiritual truth, the ideal "Form" of youthful beauty that leads us humans to feel erotic desire – thus suggesting that even that sensually based love aspires to the non-corporeal, spiritual plane of existence; that is, finding its truth, just like finding any truth, leads to transcendence.[6] Lovers and philosophers are all inspired to seek truth through the means of eros.

Philia (φιλία philía) means "affectionate regard, friendship," usually "between equals."[7] It is a dispassionate virtuous love, a concept developed by Aristotle.[8] In his best-known work on ethics, Nicomachean Ethics, philia is expressed variously as loyalty to friends, family, and community, and requires virtue, equality, and familiarity. Furthermore, in the same text philos denotes a general type of love, used for love between family, between friends, a desire or enjoyment of an activity, as well as between lovers.

Storge (στοργή storgē) means "love, affection" and "especially of parents and children"[9] It's the common or natural empathy, like that felt by parents for offspring.[10] Rarely used in ancient works, and then almost exclusively as a descriptor of relationships within the family. It is also known to express mere acceptance or putting up with situations, as in "loving" the tyrant.
September 27, 2015, 08:38:47 AM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9062
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Asmara itu nagih, efeknya sama kuat dg narkoba.
Makanya susah kl sudah terjerat asmara.

Cuma ekspresinya aja yg bisa beda.
Ada yg selingkuh diam-diam,
Ada yg mceraikan istrinya,
Ada yg mrusak rumah tangga orang lain,
Ada yg mngganti agama.

Asmara itu memang bahaya...

Hanya komitmen yang bisa mengatasinya
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
September 27, 2015, 07:09:06 PM
Reply #32
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 59
  • Gender: Male
  • Ini teddyttd
    • Got Questions?
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Hanya komitmen yang bisa mengatasinya
Orang sekarang doyannya melnggar komitmen
:mad0261: :mad0261:
"Ya Allah kasihanilah aku orang berdosa ini"
September 28, 2015, 03:27:05 AM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1046
  • Denominasi: Umum
Siapa tahu kelak yang bersangkutan masih bisa kembali kepada Tuhan, bukan begitu?
September 30, 2015, 04:04:00 PM
Reply #34
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 216
  • Denominasi: Jesus
Pendeta Melly ini cewe kan ya?
Kalau cowo, terus jadi mualaf krn kedekatannya dengan seorang Pemuda, jadi makin seru ceritanya. HAHAHAHa
September 30, 2015, 05:58:51 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Pendeta Melly ini cewe kan ya?
Kalau cowo, terus jadi mualaf krn kedekatannya dengan seorang Pemuda, jadi makin seru ceritanya. HAHAHAHa
Harus bilang, "Wow", gitu?
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
October 01, 2015, 11:09:09 PM
Reply #36
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 46
kejadian nya baru aja 2 hari yg lalu, aku liat ada topik ini, lalu pengen berbagi aja ya.

anak teman mama saya sekarang hamil, dia pacaran dengan pemuda muslim dan ngotot masuk islam, papa sama mama nya sekarang udah stress berat, mama nya masih dirumah sakit.

pama mama nya fanatik banget lagi, mamaku cerita, dia bilang pasti akan memaafkan anaknya, tapi mama nya sendiri menyumpahi anaknya masuk neraka.

papa nya juga stress, ikut ikutan sumpahi anaknya masuk neraka juga.

mama ku cerita, papa mama nya ngotot, mungkin dia mau bunuh pemuda muslim itu atau menghamili adik pemuda muslim itu (menyuruh orang lain), biar sama sama tersakiti. (semoga tidak terjadi, semoga hanya emosi sesaat)

duh aku aja denger ceritanya sedih banget, anak teman mamaku itu cantik pinter aktif di Gereja lagi..
kok bisa bisanya pacaran sama pemuda muslim.

yg namanya cinta memang buta ya teman teman :(
« Last Edit: October 01, 2015, 11:14:07 PM by kenotariatan »
October 01, 2015, 11:33:12 PM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
yg namanya cinta memang buta ya teman teman :(
cinta sama nafsu saja yg buta  :)
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
October 01, 2015, 11:36:16 PM
Reply #38
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 329
  • Gender: Male
  • Venite exultemus Domino, venite adoremus...
    • Kailasa Tour and Travel
  • Denominasi: Ut Omnes Unum Sint (Johannes 17:21)
kejadian nya baru aja 2 hari yg lalu, aku liat ada topik ini, lalu pengen berbagi aja ya.

anak teman mama saya sekarang hamil, dia pacaran dengan pemuda muslim dan ngotot masuk islam, papa sama mama nya sekarang udah stress berat, mama nya masih dirumah sakit.

pama mama nya fanatik banget lagi, mamaku cerita, dia bilang pasti akan memaafkan anaknya, tapi mama nya sendiri menyumpahi anaknya masuk neraka.

papa nya juga stress, ikut ikutan sumpahi anaknya masuk neraka juga.

mama ku cerita, papa mama nya ngotot, mungkin dia mau bunuh pemuda muslim itu atau menghamili adik pemuda muslim itu (menyuruh orang lain), biar sama sama tersakiti. (semoga tidak terjadi, semoga hanya emosi sesaat)

duh aku aja denger ceritanya sedih banget, anak teman mamaku itu cantik pinter aktif di Gereja lagi..
kok bisa bisanya pacaran sama pemuda muslim.

yg namanya cinta memang buta ya teman teman :(

terima kasih atas ceritanya...

mohon doanya teman2, semoga saya bisa:
- pacaran dgn yg seiman
- pacaran tanpa harus menghamili anak orang
"Molo na holong rohamuna di Ahu, radotanmuna do angka patikku."
Johannes 14:15

KAILASA TOUR & TRAVEL
Tiket pesawat (domestik & internasional) - kereta api - voucher hotel - paket tour
October 02, 2015, 10:14:08 AM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1710
kejadian nya baru aja 2 hari yg lalu, aku liat ada topik ini, lalu pengen berbagi aja ya.

anak teman mama saya sekarang hamil, dia pacaran dengan pemuda muslim dan ngotot masuk islam, papa sama mama nya sekarang udah stress berat, mama nya masih dirumah sakit.

pama mama nya fanatik banget lagi, mamaku cerita, dia bilang pasti akan memaafkan anaknya, tapi mama nya sendiri menyumpahi anaknya masuk neraka.

papa nya juga stress, ikut ikutan sumpahi anaknya masuk neraka juga.

mama ku cerita, papa mama nya ngotot, mungkin dia mau bunuh pemuda muslim itu atau menghamili adik pemuda muslim itu (menyuruh orang lain), biar sama sama tersakiti. (semoga tidak terjadi, semoga hanya emosi sesaat)

duh aku aja denger ceritanya sedih banget, anak teman mamaku itu cantik pinter aktif di Gereja lagi..
kok bisa bisanya pacaran sama pemuda muslim.

yg namanya cinta memang buta ya teman teman :(


ga semua pernikahan di dunia ini didasari oleh cinta,ada juga yg didasari oleh faktor bisnis/ekonomi(hanya saja yg begini emang cenderung jarang diexpose kan??).
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)