Author Topic: [PRIHATIN] Pendeta Jadi "Mualaf"  (Read 12085 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

October 02, 2015, 10:30:58 AM
Reply #40
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
ga semua pernikahan di dunia ini didasari oleh cinta,ada juga yg didasari oleh faktor bisnis/ekonomi(hanya saja yg begini emang cenderung jarang diexpose kan??).
banyak juga sih motif ekonomi
kalo semua diexpose buat apa juga  ;D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
October 02, 2015, 02:27:23 PM
Reply #41
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 216
  • Denominasi: Jesus
kejadian nya baru aja 2 hari yg lalu, aku liat ada topik ini, lalu pengen berbagi aja ya.

anak teman mama saya sekarang hamil, dia pacaran dengan pemuda muslim dan ngotot masuk islam, papa sama mama nya sekarang udah stress berat, mama nya masih dirumah sakit.

pama mama nya fanatik banget lagi, mamaku cerita, dia bilang pasti akan memaafkan anaknya, tapi mama nya sendiri menyumpahi anaknya masuk neraka.

papa nya juga stress, ikut ikutan sumpahi anaknya masuk neraka juga.

mama ku cerita, papa mama nya ngotot, mungkin dia mau bunuh pemuda muslim itu atau menghamili adik pemuda muslim itu (menyuruh orang lain), biar sama sama tersakiti. (semoga tidak terjadi, semoga hanya emosi sesaat)

duh aku aja denger ceritanya sedih banget, anak teman mamaku itu cantik pinter aktif di Gereja lagi..
kok bisa bisanya pacaran sama pemuda muslim.

yg namanya cinta memang buta ya teman teman :(

Jangan salahin cowonya aja sih.. Cewe nya juga sama salahnya. Kec diperkosa. Tapi engga kan? Sama2 mau dan sama2 tau konsekuensinya.
October 03, 2015, 02:14:14 AM
Reply #42
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 90
  • Denominasi: protestan
persoalan pernikahan dalam beda agama atau seorang pendeta mualaf tidak perlu diambil pusing biarkan saja dia memilih  jalan mana yg dia pilih.
jika tuhan berkehendak maka dia akan kembali dalam ajaran kristus.

 ;D :afro:

October 13, 2015, 10:34:08 AM
Reply #43
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
  • Gender: Male
  • Pray, Faith n Love
  • Denominasi: Protestan
.... banyak yang terpanggil sedikit yang terpilih .... :angel:
'sangat mungkin bisa terjadi, jika hanya mengandalkan pengertian manusia'
November 07, 2015, 01:19:39 AM
Reply #44
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 4
Menganut suatu agama atau kepercayaan adalah pilihan hidup dan merupakan hak manusia yang paling azasi. Pindah dari agama yang satu ke agama yang lain juga demikian. Yang perlu dicermati dari kasus  pendeta mualaf ini adalah pertimbangan atau alasan ybs dalam menentukan pilihannya. Kalau ybs merasa menemukan kebenaran dalam pilihannya itu kita tidak perlu prihatin. Kita cuma perlu toleransi. Tetapi kalau pertimbangannya hanya karena hal duniawi itu yang kita prihatinkan. Kita doakan saja semoga dia menemukan jalan yang benar seperti yang kita imani.
November 07, 2015, 02:54:52 AM
Reply #45
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
turut prihatin... seorang pendeta, sarjana teologi, dgn gampangnya mengingkari iman hanya karena ikut calon pasangan...  :ashamed0004:

semoga gereja2 lainnya mengantisipasi dan tetap meyakinkan iman kepada Yesus bagi para gembala, pengerja, dan terutama para umatnya...

Kalau saya tidak heran akan peristiwa-peristiwa seperti ini. Mengapa ? Yudas yang telah dipilih oleh Yesus langsungpun, bisa berkhianat, apa lagi manusia biasa seperti kita ini, jadi menurut saya .. berita seperti ini bukanlah suatu berita yang menggegerkan, heheheh ...

Salam ..
December 22, 2015, 01:29:35 AM
Reply #46
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 60
  • Gender: Male
    • Teologi Rakyat
  • Denominasi: Protestan
persoalan pernikahan dalam beda agama atau seorang pendeta mualaf tidak perlu diambil pusing biarkan saja dia memilih  jalan mana yg dia pilih.
jika tuhan berkehendak maka dia akan kembali dalam ajaran kristus.

 ;D :afro:
baru ini nih komen paling oke selama gw nonton...
 :afro:
December 22, 2015, 07:59:41 AM
Reply #47
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 290
  • Denominasi: protestan
Siapa tahu kelak yang bersangkutan masih bisa kembali kepada Tuhan, bukan begitu?

SETUJU BRO / SIS, saya heran semua pendapat sebagian besar rekan2 di thread ini kayanya "menghakimi" semua.. gk menghasilkan solusi.. Bro sis semua, pendeta juga manusia, manusia itu pada hakikatnya cm daging dan roh, jd jgn heran pasti pencobaan2 itu selalu datang selama kita hidup.. pendeta ini mungkin sedang tidak waspada ketika iblis mencobai dia, dan akhrnya "kalah untuk saat ini".. kenapa saya bilang "kalah untuk saat ini" ya krn kita gk ada yg tahu nanti syp tahu dy berbalik sm YESUS dan malah memenangkan jiwa suami dan keluarganya.. Atau minimal dia sendiri kembali jd Kristen spt perumpamaan anak yang hilang..

Lebih baik kita bantu pdt ini minimal dalam doa spy dy berbalik kepada YESUS. dan berharap pdt ini bertobat tepat pd waktunya, krn jika blm bertobat ketika YESUS dtg kedua kalinya atau ketika meninggal, bisa dipastikan pdt ini akan masuk neraka..

GBu all
December 25, 2015, 12:21:42 AM
Reply #48
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
turut prihatin... seorang pendeta, sarjana teologi, dgn gampangnya mengingkari iman hanya karena ikut calon pasangan...  :ashamed0004:

semoga gereja2 lainnya mengantisipasi dan tetap meyakinkan iman kepada Yesus bagi para gembala, pengerja, dan terutama para umatnya...
Kalau saya tidak terkejut dan juga tidak prihatin, mengapa ?

Jangankan manusia biasa, yudas iskariot yang telah "dipilih langsung" oleh Yesus, dapat murtad, apalagi seorang manusia, seperti yang anda angkat dalam topik disini.

Salam ...
March 13, 2016, 02:48:13 AM
Reply #49
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 342
  • Gender: Male
  • FK - Roman ChaTOLic
  • Denominasi: Kuasa Mengampuni para Paus merupakan bukti Antikristus dalam Alkitab?
berita mualaf ini sbnarnya bukan menyediakan kegamangan atau kerendah dirian buat gw, tetapi lebih kepada arah person tsb... apakah dia sperti yahya waloni -ngaku pindah agama juga pernah mjd anggota universitas Kristen papua? (muslim nyamar, dn mengaku kuliah di salah satu universitas theolog di papua itu udah cerita lama, biasanya mreka ini provokator debat kusir , mirip syarifuddin mantan dosen besar al-zaytun)
Galatia'5: 22-23
Research
From Antichrist to Brother in Christ: How Protestant Pastors View the Pope
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)