Author Topic: kenapa injil terbitan sebelum thn 1980 berbeda dgn injil terbitan thn 1990??  (Read 13390 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

January 13, 2012, 07:16:31 AM
Reply #50
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 9
Coba anda dengarkan kotbah para dai atau ustad kalau pas harian qurban di televisi, mereka mengatakan ismaillah yang di korbankan (bukan ishak ) darimana mereka mendapatkannya kalau memang di alquran tidak ada  ???

Tuhan YESUS memberkati

Sebagai penganut agama islam dan menurut sejarah islam Anak yg sebenarnya di kurbankan Nabi Ibrahim AS yaitu Nabi Ismail AS..
Kisah tentang penyembelihan Nabi Ibrahim AS atas Nabi Ismail AS, yang kemudian diganti oleh Allah SWT seekor kambing, telah dijelaskan oleh Allah SWT dalam Al-Qur'an, tepatnya surat Ash-Shaffat, ayat 99-113
Dalam Al Qur'an dijelaskan, "Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata:"Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu.Maka fikirkanlah apa pendapatmu!" Ia menjawab:"Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar". (QS. 37:102)
"Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipis(nya), (nyatalah kesabaran keduanya)". (QS. 37:103) Nabi Ibrahim AS telah melaksanakan perintah dalam mimpi itu tanpa keraguan, maka Allah SWT pun berfirman :"Dan Kami panggillah dia:"Hai Ibrahim", (QS. 37:104). "...sesungguhnya kamu telah membenarkan mimpi itu", sesungguhnya demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik". (QS. 37:105) Allah menerangkan itu semua, dan menyatakan : "Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata". (QS. 37:106). Lalu, Allah SWT mengganti penyembelihan Ismail AS itu dengan firman-Nya, "Dan Kami tebus anak itu dengan dengan seekor sembelihan yang besar". (QS. 37:107). Para ulama sepakat bahwa yang dimaksud dengan "Sembelihan Yang Besar" adalah kambing/domba.
January 14, 2012, 10:26:02 PM
Reply #51
  • FK - Senior
  • ****
  • Posts: 480
  • "Ayat-Ayat Cinta Bercerita"

Kasihan sodara ku Isa...baru newbie terus dibanned...... demikianlah....
Matius 13:
(45) Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari MUTIARA yang indah.
(46) Setelah ditemukannya MUTIARA yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli MUTIARA itu.

(Mutiara itu adalah CINTA ALLAH Berbanding Dunia dan Isi-Isinya) :)
January 15, 2012, 12:11:24 PM
Reply #52
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 17862
  • Gender: Male
  • sssttt
  • Denominasi: Protestan Konservatif
. Lalu, Allah SWT mengganti penyembelihan Ismail AS itu dengan firman-Nya, "Dan Kami tebus anak itu dengan dengan seekor sembelihan yang besar". (QS. 37:107). Para ulama sepakat bahwa yang dimaksud dengan "Sembelihan Yang Besar" adalah kambing/domba.
itu kata para ulama, tapi jelas di Quran tak pernah disebutkan siapa yg disembelih....
kar'na rencanaMu indah bagiku.
ANTI Kristen LIBERAL
February 23, 2020, 08:03:34 PM
Reply #53
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 2
sebelumnya perlu saya uraikan sedikit latar belakang saya.
saya lahir thn 1970, ketika usia 8 thn saya diajak oleh kakak perempuan saya ke gereja (kakak perempuan saya nasrani saat itu) ini adalah pengalaman pertama saya masuk ke sebuah tempat peribadatan kaum nasrani (sebelumnya saya hanya masuk musholla)...
saya sempat beberapa kali ikut ibadah di gereja tersebut (sebuah gereja peninggalan jaman belanda). meskipun saya saat bersamaan tetap belajar ngaji dimusholla.
saat itu saya bersekolah di sebuah SDN, lalu saya meneruskan SMP di sebuah yayasan katholik, saya menerima pelajaran agama nasrani sesuai kurikulum yayasan tersebut. sehingga saya sedikit banyak tahu yg namanya injil perjanjian baru dan injil perjanjian lama, dan juga bagaimana menyanyikan lagu2 di madahbakti. (meskipun sedikit)
kemudian saya meneruskan kesebuah SMAN, dan kemudian melanjutkan ke sebuah akademi yayasan katholik sekitar thn 1990.

dlm sebuah acara "RETRET" yg diadakan saya wajib utk mengikutinya. nah diacara inilah saya terkaget2.
KENAPA???
perlu diketahui saat itu saya dapat jatah kitab injil, yg secara iseng2 saya buka2 dan baca2.
KOK ISINYA BERBEDA DGN INJIL YG ADA DIRUMAH SAYA??? (injil milik kakak perempuan saya yg thn 1980an masih aktif digereja.
saya masih ingat sekali karena saya pernah membaca kitab injil milik kakak perempuan saya yg dia dpt dr gereja saat dia masih memeluk nasrani (kemudian kakak perempuan saya memeluk islam)
yg tidak bakal saya lupa adalah :
versi injil sebelum thn 1980.(milik kakak saya)
*. saat pembicaraan yesus dgn perempuan samaria di sebuah sumur (mata air)yg isinya kurang lebih saat si perempuan samaria bertanya "apakah engkau yg telah dijanjikan utk seluruh umat manusia?"
kemudian yesus menjawab "...bukan, akan datang setelah aku yg telah diciptakan sebelum aku..."

versi injil yg saat itu saya baca(kondisi kertasnya masih baru)
*. tertulis kurang lebih, pembicaraan yohanes pembaptis dgn perempuan samaria disebuah sumur (mata air) yg isinya kurang lebih : perempuan samaraia...* apakah engkau yg telah dijanjikan utk seluruh umat manusia?.
yohanes pembaptis menjawab, "...bukan, akan datang setelah aku yg telah diciptakan sebelum aku..."

anda2 pasti dgn mudah  mengcroscek hal ini krn anda pasti memiliki injil yg masih baru, dan mungkin masih bisa mendapatkan injil dr sebelum thn 1980. (kalau anda kesulitan mendapatkan injil cetakan lama mungkin bisa meminjam yg masih punya)

sebetulnya saat di retret itu say mendapatkan banyak ayat yg telah di perbarui.

APAKAH ADA DARI ANDA YG  TAU HAL INI???

kalau tahu tolong dijelaskan apa maksud dr "MENGUBAH" isi dr injil tersebut?
kalau tidak tahu...nah  sekarang anda bisa lihat sendiri. kalau sudah lihat tolong juga tanya ke yg  lebih senior.

maaf saya bukan mau menyerang atau  apa, hanya sekedar bertanya kepada anda2 krn hal ini telah menjadi pertanyaan bagi saya  selama 20 thn terakhir ini dan sampai sekaranng belum bertemu dgn orang yg bisa menjawab.

oh ya sebagai panduan buat anda2, sekitar thn 1988an saya membaca sebuah buku yg berisi debat antara seorang nasrani dan seorang muslim. kemudian saya mengambil injil milik kakak perempuan saya utk dicek apakah isi buku tersebut benar adanya. dan ternyata isi buku tersebut memang sama dgn isi injil (ayat2 yg di perdebatkan)

utk menegaskan pertanyaan saya:
1: terdapat perbedaan isi/tulisan didalam kitab injil edisi cetakan sebelum tahun 1980 dgn injil edisi cetakan setelah th 1990, KENAPA?

2: apakah ada dr anda mengetahui hal  ini?

3: kalau anda tahu, bagaimana menurut pendapat  anda?
    kalau tidak tahu, sekarang jadi tahukan? lalu apa tindakan anda setelah tahu?

sementara sekian pertanyaan saya. terimakasih sebelumnya.

hormat saya, bingungslalu.


Mohon di screenshoot
February 23, 2020, 08:05:54 PM
Reply #54
February 29, 2020, 01:15:48 PM
Reply #55
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4443
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Mengingat TS-nya mengaku lahir tahun 1970, berarti sekitar 50 tahun silam, mungkin sudah tidak mengikuti trit bahkan forum ini. Yang ingin kusampaikan, kecil kemungkinan TS merespon perminbtaan kepadanya untuk mengunggah bukti pendukung hal yang ditulisnya.
Selain itu, dari tulisannya mencatat "Nasrani" untuk memaksudkan "Kristen", menunjukkan bahwa dia tidak mengerti tulisannya sendiri. Buang tempo mengomentari tulisan TS.

Salam damai.   
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)