Author Topic: Menggugat Allah Kristen Yang Maha Kasih dan Maha Adil  (Read 4299 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 03, 2015, 11:28:42 AM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8052
  • Denominasi: Newbie Baru Belajar
Realita dalam kehidupan kita

Abdullah, dilahirkan di Saudi Arabia, keduanya orang tuanya adalah Muslim yang taat, dari kecil sampai besar dan sampai maut memhampirinya, Abdullah hidup dalam tradisi Islam yang ketat. Tentu saja Abdullah mengamini bahwa Yesus adalah salah satu Nabi utusan Tuhan, bukan Tuhan itu sendiri atau Anak Tuhan. Bahkan menantang keras paham Yesus adalah Tuhan. Jadi kesimpulannya, Abdullah tidak beriman, setelah mati pastilah ke Neraka untuk menerima hukuman, walau seberapa baiknya Abdullah semasa hidupnya.
Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi,
dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang benar, ia akan menerima upah orang benar.

Tuhan berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Tuhan dan membukakan pintu, Tuhan akan masuk mendapatkannya dan Tuhan makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Tuhan.


Tunggu dulu sebentar, siapa yang menciptakan Abdullah? Kristen yakin, Abdullah atau siapapun itu pastilah ciptaan Tuhan mereka. Atas kehendak-Nyalah Abdullah lahir di Arab Saudi, atas kehendak-Nyalah Abdullah lahir di keluarga Muslim dan atas kehendak-Nya jugalah Abdullah dibesarkan dalam lingkungan yang menganut paham penolakan Iman kepada Yesus. Seorang anak yang dibesarkan dalam keluarga, pendidikan dan lingkungan yang semacam ini, berapa persenkah kemungkinan anak ini akan beriman? Kurang dari 1% saya rasa, bahkan kurang dari 0,01%?

Salah siapa? Apakah salah Abdullah? Apakah anda yakin atau punya informasi bahwa Abdullah telah memilih atau mengajukan keinginannya kepada Tuhan untuk hal tersebut? Dan Tuhan Allah Kristen mengabulkan keinginan Abdullah untuk lahir di keluarga dan lingkungan Muslim? Dan apakah ini bentuk kehendak bebas pada manusia yang selalu dielu-elukan Kristen?
Allah yang telah menjadikan bumi dan segala isinya, Ia yang memberikan hidup dan nafas dan segala sesuatu kepada semua orang. Dari satu orang saja Ia telah menjadikan semua bangsa dan umat manusia untuk mendiami seluruh muka bumi dan Ia telah menentukan musim-musim bagi mereka dan batas-batas kediaman mereka, supaya mereka mencari Dia dan mudah-mudahan menjamah dan menemukan Dia, walaupun Ia tidak jauh dari kita masing-masing. Sebab di dalam Dia kita hidup, kita bergerak, kita ada


Betapa kejamnya Tuhan Allah Kristen, jika Abdullah akan di panggang di Neraka karena hal ini. Dimana Maha Kasih yang dibangga-banggakan itu?
hamba yang tahu akan kehendak tuannya, tetapi yang tidak mengadakan persiapan atau tidak melakukan apa yang dikehendaki tuannya, ia akan menerima banyak pukulan. Tetapi barangsiapa tidak tahu akan kehendak tuannya dan melakukan apa yang harus mendatangkan pukulan, ia akan menerima sedikit pukulan. Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut.

« Last Edit: December 03, 2015, 11:45:34 AM by Seek d Truth »
Repentance and humility establish the soul. Charity and meekness strengthen it.
- Monk Evagrius
December 03, 2015, 11:31:27 AM
Reply #11
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 8052
  • Denominasi: Newbie Baru Belajar
Hanya karena tidak percaya kepadanya (Yesus) maka akan di hukum, saya tidak bisa membayangkan ada satu makhluk yang melakukan ini dan dikesempatan lainnya menyebut atau memproklamirkan diri-Nya Maha Kasih yang penuh dengan cinta. Bagi saya itu seperti Makhluk yang sakit secara kejiwaan atau istilah kerennya psikopat. Dan bagian terparah dari cerita ini adalah Makhluk Adidaya tersebutlah yang menyebabkan atau menghendaki Abdullah tersiksa dengan kejam di Neraka yang abadi. Andai saja Makhluk Adidaya ini bermurah hati menganugerahkan iman kepada Abdullah, tentu Abdullah akan hidup berbahagia dalam kerajaan-Nya. Tapi yang terjadi malah sebaliknya.
hidup kekal adalah mengenal Allah yg benar (Bapa, Anak, ROH KUDUS)

Repentance and humility establish the soul. Charity and meekness strengthen it.
- Monk Evagrius
December 03, 2015, 05:41:46 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
TS, bagaimana bentuk gugatan yang ingin Anda kemukakan?

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
December 03, 2015, 06:06:21 PM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
yang digugat ini siapa atau apa, Allah atau Kekristenan ??  :mad0261:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
December 03, 2015, 06:08:57 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
yang digugat ini siapa atau apa, Allah atau Kekristenan ??  :mad0261:

Sepertinya sekedar berdakwah saja....

 :mad0261: :mad0261:
December 03, 2015, 07:37:08 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10988
Jadi, katakan kepada saya. Dimana Maha Kasih Tuhan Kristen? Seorang Ibu saja tidak akan tega memberikan hukuman sedemikian mengerikan kepada anaknya yang durhaka. Karena kasihnya kepada anaknya sedemikian besar, beliau setiap saat selalu memberikan maafnya. Tidak demikian dengan Tuhan Kristen.

Menurut saya Abdullah tidak harus bertanggung jawab atas kesalahannya untuk tidak beriman kepada Yesus, Tuhan Allah Kristen-lah yang membuat dan mengkondisikan Abdullah demikian. Ingat Iman itu pemberian, bukan usaha Abdullah atau anda dan atau siapapun. Dalam hal ini mengadili dan memvonis serta memberikan hukuman berat (Neraka) pada Abdullah adalah tindakan yang salah, cacat secara moral dan tidak mencerminkan nilai kasih dalam tindakan ini, serta sungguh tidak adil.

Kita lihat contoh lain, Henry lahir di Negara Barat, dari keluarga Kristen, hidup dalam lingkungan penganut Kristen. Henry sampai akhir hayatnya hidup dalam Iman kepada Kristus, berprilaku dan penuh kasih sesuai ajaran Kristus. Saya rasa Henry memiliki kesempatan jauh lebih besar daripada Abdullah untuk sampai kepada gerbang Kerajaan Allah.

Pertanyaannya berapa persenkah kemungkinan Henry akan beriman kepada Kristus? Mendekati 100% saya rasa.
Ada apa ini? Apakah Tuhan Kristen pilih kasih? Apa bedanya Abdullah dan Henry? Bukankah mereka berdua adalah sama-sama merupakan ciptaan-Nya? Kenapa mereka berdua harus menghadapi takdir jalan hidup yang begitu kontras? Dalam hal ini Tuhan begitu mengasihi Henry, dan begitu tidak peduli kepada nasib Abdullah yang berpotensi sangat besar menghuni jurang tak berdasar.

Oh itu karena Abdullah tidak mau beriman, padahal sudah datang padanya kabar keselamatan. Oh jangan bersikap tidak simpati dan tidak berempati pada kondisi Abdullah. Siapapun yang dilahirkan seperti dalam kondisi Abdullah (keluarga, lingkungan dan pendidikan yang menyangkal ketuhanan Yesus) pasti sulit untuk bisa menerima dan mempercayai kabar gembira tentang keselamatan dalam Kristus. Apakah ini adil untuk Abdullah? Sedangkan Henry ditakdirkan hidup dalam kesempatan yang sangat jauh lebih besar untuk menerima Kristus.

Silahkan anda renungkan dengan akal sehat anda. Dan tahukah anda di dunia ini ada begitu banyaknya manusia seperti Abdullah, baik dimasa lalu, sekarang dan masa yang akan datang yang tidak diberikan berkah keberuntungan menerima anugerah Iman dari Tuhan Allah. Ada yang dari keluarga Buddhis, keluarga Hindu, dll dan bahkan mereka yang lahir dan hidup dalam pedalaman yang terputus dari dunia luar, mereka menyembah batu dan pohon dan bahkan bulan atau matahari sebagai Dewa atau Tuhan mereka. Jangankan menerima kabar keselamatan dalam Kristus, televisi saja mereka tidak pernah punya dan melihat bentuknya, hal ini tentu karena mereka tidak punya listrik. Dan mampuslah, Neraka adalah kampung halaman berikutnya untuk mereka setelah mati.

kalo imo mas..

pendapat anda itu belum tentu benar juga kok..

1. Abdulah belum tentu dianggap tidak ber-iman oleh Tuhan kok..
a. yg bilang gitu kan anda, dan mungkin banyak orang lainnya, karena "abdulah bukan Kristen"
b. tapi.. engga ada yang pasti tahu persis apakah Tuhannya Kristen atau Tuhannya agama lain itu pasti memiliki judgemnet yang sama dgn judgement orang-orang itu
c. Orang-orang yang punya judgment demikian juga engga sepenuhnya salah kok. itu kan karena keterbatasan saya, anda, dan manusia2 lain dalam mengartikan maksud Tuhan yang tertuang dalam kumpulan huruf-huruf di kitab-kitab suci berbagai agama itu.
d. yang membuat jadi konyol adalah: kalau manusia2 itu merasa bahwa judgement Tuhan itu PASTI sama terbatasnya dengan terbatasnya kemampuan manusia (spt saya, anda dan orang2 lain itu) dalam memahami kumppulan huruf di kitab yang kita anggap suci itu.

2. Henry juga belum tentu punya chance yang lebih besar daripada abdullah kok..
a. karena yang memberikan chance itu kan Tuhan..
b. yang bilang chance-nya henry lebih besar itu adalah: manusia manusia spt saya dan anda.
c. alasan lainnya sama dgn point no 1 diatas.

salam
December 03, 2015, 07:49:20 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
Nah, sudah ada 6 poster yang menyanggah hingga page #2 ini.
Tinggal menunggu sanggah balik dari TS.

December 03, 2015, 09:19:24 PM
Reply #17
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12923
    • fossil coral cantik
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.
Efesus 2:8-9

Jika anda bertanya kenapa Tuhan Allah tidak menganugerahkan Iman kepada anda?
Karena saya dipredestinasikan utk masuk neraka. Idem dengan kalimat lainnya : karena saya tidak dipredestinasikan utk masuk sorga.

Quote
Entahlah saya juga tidak pernah tahu jawabannya. Mungkin Tuhan Allah tidak suka pada kamu? Atau mungkin anda jelek (sory, becanda).
terlepas saya ganteng/jelek, miskin/kaya, aborigin/dayak, berperangai jelek/baik ---> God is no respecter of persons. He simply jatoh cinta ke sso, seperti ilustrasi Acong jato cinta ke Meylan di thread free will :).

IMO, itu versi doktrin TULIP.

Dimana Kasih Allah-nya ? Di pov Meylan dkk
Dimana Keadilan Allah-nya ? Di pov Meylan dkk ---> karena di pov mereka, pabila setiap manusia Allah jato cintai, jadi timbul protes : ini tidak adil ! dimana Keadilan Allah ?



Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.
Efesus 2:8-9

Jika anda bertanya kenapa Tuhan Allah tidak menganugerahkan Iman kepada anda?
Allah meng-anugerahkan Iman ke setiap manusia ---> God is no respecter of persons. Nah, begimana individu menggunakan iman-nya adalah terserah si individu.

Pabila si individu gunakan imannya utk percaya Yesus (Alkitab historis) sbg Juruselamatnya ---> masuk sorga.
Pabila si individu gunakan imannya utk percaya Allah YME (non-Yesus, non Alkitab historis) sbg Juruselamatnya ---> masuk neraka.

IMO, kalo yg ini versi doktrin Non-TULIP.

Dimana Kasih Allah-nya ? Di setiap manusia diberikan Iman.
Dimana Keadilan Allah-nya ? Di setiap manusia diberikan Iman.

Dimana Keadilan Allah pada perihal sorga/neraka ?
Di setiap manusia, bagaimana mereka menggunakan Iman yg diberikan tsb.



Begitulah kira kira untuk sementara ini menurut saya.

:)
salam.
December 03, 2015, 11:41:51 PM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2516
  • Gender: Male
ijin simak yaa... sepertinya cukup menarik.... ^^
"Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
December 04, 2015, 10:37:56 AM
Reply #19
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 216
  • Denominasi: Jesus
Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.
Efesus 2:8-9


Setiap manusia diberikan Iman yang sama.
Tuhan memanggil semua manusia untuk datang kepadaNya tanpa terkecuali. Tetapi hanya sedikit yang terpilih, yaitu yang menggunakan Imannya dengan benar.


Dari ayat alkitab di atas, mohon diperhatikan, bahwa kalimat "itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah" merujuk pada KASIH KARUNIA, bukan pada iman.

Orang yang beriman dengan benar, akan dianugrahkan kasih karunia.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)