Author Topic: Menggugat Allah Kristen Yang Maha Kasih dan Maha Adil  (Read 4324 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

December 04, 2015, 11:12:53 AM
Reply #20
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 24
Lantas, apa yang mau didiskusikan?

tidak masalah jika anda merasa tidak ada yang perlu di diskusikan lagi, terima kasih.


Jika anda ingin mempelajari doktrin Kristen, gunakanlah kerangka pikiran Kristen.
so, silahkan beri tanda kurung tertulis kata "Allah" disamping kata "Kristus".. maka anda akan sedikit nyambung dgn pemikiran orang Kristen

Contoh:
1. Dalam hal keselamatan ini, Netter Kristen sepakat bahwa memang keselamatan hanya ada dalam Kristus (Allah) ==> ya jelas toh... emangnya bisa selamat di dalam iblis atau di dalam diri sendiri ?
2. "Perbuatan baik" apapun jika tidak dalam Iman kepada Kristus (Allah), maka akan sia-sia

oh mungkin saya kurang mengerti kerangka berpikir seperti yang saudara sampaikan, tapi terima kasih atas masukannya.

saya tdk tau agama anda.

Saya adalah Kristen, jadi yg anda gugat itu adalah Allah saya.

Ttg gugatan itu, itu sepenuhnya tergantung anda dan tdk perlu saya tanggapi.

saya hanya akan bertanya sedikit

diposisi agama anda, apakah saya yg Kristen selamat?

Jika ya, apa agama anda ? (soalnya penasaran)

jika tdk ya sdh,  itu sdh menjawab gugatan anda

di ajaran agama yang saya anut, tidak masalah apapun agama anda. jika anda berbuat kebaikan maka surga dapat digapai.
December 04, 2015, 11:17:04 AM
Reply #21
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 24
Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi,
dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang benar, ia akan menerima upah orang benar.

Tuhan berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Tuhan dan membukakan pintu, Tuhan akan masuk mendapatkannya dan Tuhan makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Tuhan.

Allah yang telah menjadikan bumi dan segala isinya, Ia yang memberikan hidup dan nafas dan segala sesuatu kepada semua orang. Dari satu orang saja Ia telah menjadikan semua bangsa dan umat manusia untuk mendiami seluruh muka bumi dan Ia telah menentukan musim-musim bagi mereka dan batas-batas kediaman mereka, supaya mereka mencari Dia dan mudah-mudahan menjamah dan menemukan Dia, walaupun Ia tidak jauh dari kita masing-masing. Sebab di dalam Dia kita hidup, kita bergerak, kita ada

hamba yang tahu akan kehendak tuannya, tetapi yang tidak mengadakan persiapan atau tidak melakukan apa yang dikehendaki tuannya, ia akan menerima banyak pukulan. Tetapi barangsiapa tidak tahu akan kehendak tuannya dan melakukan apa yang harus mendatangkan pukulan, ia akan menerima sedikit pukulan. Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut.

saya jadi bingung arah tulisan saudara, saya beropini dengan menyampaikan bahwa Tuhan saudara tidaklah Maha Kasih dan Maha Adil.
mohon to the point saja.

hidup kekal adalah mengenal Allah yg benar (Bapa, Anak, ROH KUDUS)

idem
December 04, 2015, 11:29:23 AM
Reply #22
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 24
TS, bagaimana bentuk gugatan yang ingin Anda kemukakan?

Salam logika macam-macam.

mungkin judulnya cukup provokatif, mungkin seharusnya saya mengganti menggugat dengan mempertanyakan.

salam logika akal sehat.

yang digugat ini siapa atau apa, Allah atau Kekristenan ??  :mad0261:

Allah.
yang katanya maha kasih dan maha adil.

Sepertinya sekedar berdakwah saja....

 :mad0261: :mad0261:

silahkan jika mau dianggap berdakwah, pembaca bisa punya persepsi berbeda. disini saya tidak mengharapkan semua menyatukan persepsi.

kalo imo mas..

pendapat anda itu belum tentu benar juga kok..

1. Abdulah belum tentu dianggap tidak ber-iman oleh Tuhan kok..
a. yg bilang gitu kan anda, dan mungkin banyak orang lainnya, karena "abdulah bukan Kristen"
b. tapi.. engga ada yang pasti tahu persis apakah Tuhannya Kristen atau Tuhannya agama lain itu pasti memiliki judgemnet yang sama dgn judgement orang-orang itu
c. Orang-orang yang punya judgment demikian juga engga sepenuhnya salah kok. itu kan karena keterbatasan saya, anda, dan manusia2 lain dalam mengartikan maksud Tuhan yang tertuang dalam kumpulan huruf-huruf di kitab-kitab suci berbagai agama itu.
d. yang membuat jadi konyol adalah: kalau manusia2 itu merasa bahwa judgement Tuhan itu PASTI sama terbatasnya dengan terbatasnya kemampuan manusia (spt saya, anda dan orang2 lain itu) dalam memahami kumppulan huruf di kitab yang kita anggap suci itu.

2. Henry juga belum tentu punya chance yang lebih besar daripada abdullah kok..
a. karena yang memberikan chance itu kan Tuhan..
b. yang bilang chance-nya henry lebih besar itu adalah: manusia manusia spt saya dan anda.
c. alasan lainnya sama dgn point no 1 diatas.

salam

mas cadangdata, seperti yang saya sampaikan di tulisan awal. cobalah berempati, tempatkan diri saudara di posisi Abdullah lalu buatlah perenungan jika saudara ada di posisi tersebut, seberapa besar kemungkinan saudara akan mengimani Yesus Kristus? dan Abdullah tidak sendiri, terlalu banyak mereka yang ada diposisi sama seperti Abdullah dan sampai akhir hayat mereka tetap menolak Kristus.

yang ingin saya tekankan disini, kenapa mereka ditempatkan di posisi seperti itu? apakah adil buat mereka jika pada akhirnya karena tidak beriman kepada Kristus maka mereka akan menghuni jurang tak berdasar?
December 04, 2015, 11:38:27 AM
Reply #23
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 24
Nah, sudah ada 6 poster yang menyanggah hingga page #2 ini.
Tinggal menunggu sanggah balik dari TS.

saya datang.........  :afro:


Karena saya dipredestinasikan utk masuk neraka. Idem dengan kalimat lainnya : karena saya tidak dipredestinasikan utk masuk sorga.

okay. terus?

terlepas saya ganteng/jelek, miskin/kaya, aborigin/dayak, berperangai jelek/baik ---> God is no respecter of persons. He simply jatoh cinta ke sso, seperti ilustrasi Acong jato cinta ke Meylan di thread free will :).

IMO, itu versi doktrin TULIP.

Dimana Kasih Allah-nya ? Di pov Meylan dkk
Dimana Keadilan Allah-nya ? Di pov Meylan dkk ---> karena di pov mereka, pabila setiap manusia Allah jato cintai, jadi timbul protes : ini tidak adil ! dimana Keadilan Allah ?


saya yakin saudara ganteng, sehat dan kaya.

pada kalimat selanjutnya saya gagal menangkap maksud saudara (maaf).


Allah meng-anugerahkan Iman ke setiap manusia ---> God is no respecter of persons. Nah, begimana individu menggunakan iman-nya adalah terserah si individu.

Pabila si individu gunakan imannya utk percaya Yesus (Alkitab historis) sbg Juruselamatnya ---> masuk sorga.
Pabila si individu gunakan imannya utk percaya Allah YME (non-Yesus, non Alkitab historis) sbg Juruselamatnya ---> masuk neraka.

IMO, kalo yg ini versi doktrin Non-TULIP.

Dimana Kasih Allah-nya ? Di setiap manusia diberikan Iman.
Dimana Keadilan Allah-nya ? Di setiap manusia diberikan Iman.

Dimana Keadilan Allah pada perihal sorga/neraka ?
Di setiap manusia, bagaimana mereka menggunakan Iman yg diberikan tsb.



Begitulah kira kira untuk sementara ini menurut saya.

:)
salam.

dimana tidak maha kasihnya Allah? ---> disetiap mereka yang tidak diberikan anugerah iman
dimana tidak maha adilnya Allah? ---> saudara diberi iman, kenapa saya (dan miliaran lainnya) tidak?
December 04, 2015, 11:47:30 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Belajar dulu yang bener, jangan asal gugat2an....

Nih belajar aja di sini www.sarapanpagi.org

Dijamin Anda kewelahan menghadapi fajaryehuda, orange, dan pak BP.
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
December 04, 2015, 11:49:28 AM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 13019
Quote
silahkan jika mau dianggap berdakwah, pembaca bisa punya persepsi berbeda. disini saya tidak mengharapkan semua menyatukan persepsi.

Lantas siapa yang mau anda gugat?
Pihak Allah nya Kristen, atau orang Kristen yang punya Allah ?

Dalam hal apa gugatan itu anda ajukan? Karena Allah Maha baik dan Maha kasih ?

Silahkan, saya menunggu gugatan anda, oya, ke pengadilan mana anda masukan gugatan itu?

December 04, 2015, 11:52:59 AM
Reply #26
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 24
ijin simak yaa... sepertinya cukup menarik.... ^^

silahkan  :afro:

Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.
Efesus 2:8-9


Setiap manusia diberikan Iman yang sama.
Tuhan memanggil semua manusia untuk datang kepadaNya tanpa terkecuali. Tetapi hanya sedikit yang terpilih, yaitu yang menggunakan Imannya dengan benar.

dari mana saudara tahu bahwa setiap manusia diberi Iman yang sama? apakah dapat di konfirmasikan ke literatur Al-Kitab?

lalu kenapa hanya sedikit yang terpilih? pilih kasih?

oh menggunakan Imannya dengan benar

Iman yang benar menurut siapa?

seperti contoh yang saya cantumkan diatas, Abdullah, dia hidup di keluarga, pendidikan dan lingkungan yang menyatakan bahwa Isa Al Masih adalah dan hanya salah satu Nabi Allah. menolak paham bahwa Isa Al Masih adalah Tuhan. itulah Iman yang benar menurut Kitab Suci Agama yang Abdullah anut.

Dari ayat alkitab di atas, mohon diperhatikan, bahwa kalimat "itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah" merujuk pada KASIH KARUNIA, bukan pada iman.

Orang yang beriman dengan benar, akan dianugrahkan kasih karunia.

hmmm...
yang selama ini saya ketahui, yang dimaksud diatas adalah Imannya yang dianugerahkan. dalam kata lain, itu Iman itu pemberian Allah, bukan hasil usahamu.
jarang ada penganut Kristen yang menyangkal ini, apa saudara sedang berkelit dengan permainan kata-kata?
December 04, 2015, 12:42:04 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Gimana dengan ayat ini?

Yohanes 1:1, "Pada mulanya adalah Firman (Yesus); Firman (Yesus) itu bersama-sama dengan Allah dan Firman (Yesus) itu adalah Allah

Roma 9:5, "Mereka adalah keturunan bapa-bapa leluhir, yang menurunkan Mesias dalam keadaan-Nya sebagai manusia, yang ada di atas segala sesuatu. Ia adalah Allah yang harus dipuji sampai selama-lamanya. Amin!"

1 Yohanes 5:20, "..... Ia  (Yesus) adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal"

Wahyu 1:8, "Aku adalah Alfa dan Omega, Firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa"

Filipi 2:11, "Dan semua lidah akan mengakui, "Yesus Kristus adalah Tuhan!" demi kemuliaan Allah, Bapa!"

Dan banyak lagi.

Abdullah ada berapa abad kemudian sih? Bener para rasul atau si Abdullah itu? Gak usah berdakwah lah di sini... sia2....
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
December 04, 2015, 01:11:38 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 940
@sdr gct.
Yang saya tangkap dr tulisan sdr gct: iman Kristen yg mengatakan keselamatan adalah anugerah dari Allah dimana dalam anugerah adalah tdk ada peran perbuatan manusia yg menjadi syarat awal shg anugerah itu di berikan , semuanya adl bergantung dari Allah diberikan pada A,B,C,D,E,F,G. dan tdk Allah berikan pada H,I,J,K,L,M,N.
Karena untuk manusia itu mengerti anugerah itu apa maka Allah harus mendemonstrasikannya pada zmn anugerah yg di nyatakan oleh mesias /Yesus Kristus (Allah yg menjadi manusia ), maka mereka yg di anugerahi mengerti itu dikatakan dianugerahi iman / di anugerahi selamat , dikatakan iman kepada Yesus Kristus karena artinya orang yg dianugerahi mengerti itu telah mengerti dg benar bhw selamat adl = anugerah Allah, mereka mengerti itu dari anugerah Allah lewat peristiwa manifestasi anugerah hidup yg di demonstrasikan Yesus Kristus (mati di salib dan bangkit ) atau dg kata lain mereka percaya bahwa peristiwa mati dan bangkitnya Yesus Kristus itu adalah manifestasi anugerah hidup dari Allah, jadi Iman adalah sesuatu yg tidak mungkin ada pada manusia kalau tdk dianugerahkan oleh Allah, jadi iman itu bukan oleh melakukan suatu ritual atau perbuatan ttt tapi anugerah itu sendiri.
Kepada siapa anugerah itu diberikan Allah tentu kepada mereka yg Allah rencanakan untuk diciptakan di bumi ini sejak sebelum dunia dijadikan (A,B,C,D,E,F,G = nama2 yg ditulis di kitab kehidupan sejak sebelum dunia dijadikan ).
Lalu siapakah H,I,J,K,L,M,N ? = mereka yg lahir dari darah dan daging , sejak Adam dan Hawa jatuh dalam dosa  mk manusia itu telah menjadi spesies mati artinya secara alami mrk hanya bisa menghasilakan keturunan yg tidak ber roh ( lahir dari darah dan daging )(Yoh1:12-13 ; Kej6:1-2 ; Why17:8 ;Why13:8 ; Rm9:8 ; Mark5:12 ; Yoh8:44 ).
HIJKLMN ini juga dipakai iblis untuk menjadi kemahnya guna menyesatkan ABCDEFG shg ada FT spt Rm9:13.
sdr gct bisa pula membaca di Kel11:5-7 ---> lihat mengapa Allah membedakan ?, juga pada Yosua6:21 ---->mengapa harus semua ?.

Dari sini saya berharap sdr sdh cukup jelas bhw tdk ada ketidak adilan pada Allah .

Saya tambahkan ttg manifestasi anugerah hidup : mengapa harus ada ? sbb:
http://forumkristen.com/index.php?topic=56775.msg1125697#msg1125697

http://forumkristen.com/index.php?topic=56775.msg1125698#msg1125698





Salam.
December 04, 2015, 02:08:59 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12925
    • fossil coral cantik
okay. terus?
Terus... ya ga bisa protes ... hehehe...  :char11:

Quote
saya yakin saudara ganteng, sehat dan kaya.
Nah itu... justru Allah nggak ngliat2 sso itu cakep/jelek, kaya/miskinnya sso, tun.

Kan di post sebelonnya, atun nulis
Quote
Atau mungkin anda jelek (sory, becanda)

Quote
pada kalimat selanjutnya saya gagal menangkap maksud saudara (maaf).
pada kalimat selanjutnya itu, Allah Maha Kasih adanya di sudut pandang orang yg dikasihi.
Demikian juga Allah Maha Adil adanya di sudut pandang orang yg dikasihi.

Quote
dimana tidak maha kasihnya Allah? ---> disetiap mereka yang tidak diberikan anugerah iman
kan saya ada taroh satu versi lagi, yakni dimana semua orang diberi iman.

Quote
dimana tidak maha adilnya Allah? ---> saudara diberi iman, kenapa saya (dan miliaran lainnya) tidak?
kalo semua orang diberi iman, dimana tidak adilnya Allah ? Tentu adil donk kalo semua orang diberi iman.

:)
salam.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)