Author Topic: Menggugat Allah Kristen Yang Maha Kasih dan Maha Adil  (Read 3024 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 10, 2019, 02:40:51 PM
Reply #70
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1829
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
saya sendiri lebih suka neraka kosong,
tapi masalahnya itu hak mutlak Tuhan.
jadi saya hanya bisa berharap bukan memutuskan.
Setiap org tentu berharap yg baik bagi dirinya
Setiap pengharapan org itu tentu ada dasarnya
Kira2 apa dasarmu berharap neraka kosong, Bro!
Sebab yg disiapkan Tuhan pasti berguna, tidak nihil.

Salam Damai!
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
July 11, 2019, 10:00:38 PM
Reply #71
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 647
@maren

anda: Setiap org tentu berharap yg baik bagi dirinya
saya: saya berharap yang terbaik bagi setiap orang

anda: Kira2 apa dasarmu berharap neraka kosong, Bro!
saya: dasar saya adalah keinginan saya agar semua orang masuk surga
July 12, 2019, 09:56:15 AM
Reply #72
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2589
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Selamat membaca, semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda.

syalom bro @gocengan, salam kenal..
setelah kucoba baca baca sekilas,, maka kusimpulkan tidak ada manfaat sama sekali yang saya dapatkan dari tulisan brother ini...
mengapa kukatakan demikian,, ? karena anda memulainya dengan paham yang salah..

perkenankanlah saya untuk meluruskan sedikit dari paham brother yang menurutku salah tersebut,..
untuk menilai segala sesuatu, khususnya peristiwa di dalam Firman Tuhan, kita harus memulai dari Karakter atau Sifat Allah,
apakah sifat Allah.. ?? 1 Yohanes 4:8, Sifat Allah adalah Kasih.., nah dengan mengetahui sifat Allah yang adalah Kasih ini, maka mari kita coba meluruskan pandangan kita yang salah kepada Kasih Allah, Jalan Lurus, Jalan yang Benar, Sirathal Mistaqim..

Quote
Atas kehendak-Nyalah Abdullah lahir di Arab Saudi, atas kehendak-Nyalah Abdullah lahir di keluarga Muslim dan atas kehendak-Nya jugalah Abdullah dibesarkan dalam lingkungan yang menganut paham penolakan Iman kepada Yesus. Seorang anak yang dibesarkan dalam keluarga, pendidikan dan lingkungan yang semacam ini, berapa persenkah kemungkinan anak ini akan beriman? Kurang dari 1% saya rasa, bahkan kurang dari 0,01%?

Salah siapa? Apakah salah Abdullah? Apakah anda yakin atau punya informasi bahwa Abdullah telah memilih atau mengajukan keinginannya kepada Tuhan untuk hal tersebut? Dan Tuhan Allah Kristen mengabulkan keinginan Abdullah untuk lahir di keluarga dan lingkungan Muslim? Dan apakah ini bentuk kehendak bebas pada manusia yang selalu dielu-elukan Kristen?

1. Bukan Kehendak Tuhan, Abdullah lahir di keluarga Muslim, atau di keluarga Ateis, atau keluarga Hindu,..
2. Saya, Anda dan Abdullah dan semua manusia Lahir di keluarga masing masing adalah akibat dari keinginan orang tua kita,, sebagian orang lahir akibat korban pemerkosaan dan bukan akibat keinginan orang tuanya..
3. sebagian orang lahir cacat, sumbing, lumpuh, cacat, kerdil, semua ini bukan Kehendak Tuhan.
4. sebagian orang lahir langsung mati, sebagian mati didalam kandungan, sebagian tidak mencapai usia dewasa, dan ini semua bukan Kehendak Tuhan.

Kehendak Tuhan adalah:
Saya, Anda dan Abdullah dan semua manusia lahir dengan sehat, sempurna, tanpa cacat, dari hasil hubungan yang sah dan resmi dari orang tua yang baik yang menyembah Tuhan. dan ketika Ibu kita melahirkan kita tidak merasakan kesakitan waktu melahirkan kita, itulah Kehendak Tuhan, itulah keinginan Tuhan, itulah kesukaan Tuhan.

bukanlah akibat Kesalahan Abdullah, kalau Abdullah lahir dengan kondisi cacat, buta, lahir di keluarga Muslim atau Ateis dan keluarganya broken home pula..
dan bukan pula kesalahan Tuhan sehingga Abdullah lahir dalam keadaan yang sangat memilukan seperti itu..

Tuhan tidak patut dipersalahkan atau di gugat karena kasus Abdullah.
saya bersyukur atas informasi yang saya dapatkan dari buku ini: https://m.egwwritings.org/id/book/12876/toc, silahkan di baca Khususnya Bab 29 dan 30, Penulisnya saya percaya diinspirasi  oleh Tuhan.

dari Firman Tuhan (Alkitab) dan dari buku tersebut, dijelaskan Dosalah penyebab semua itu terjadi..
Kematian yang terjadi di dunia ini, Perang Dunia 1 & 2, Konflik Israel-Palestina, kelaparan di Etiophia, penyakit penyakit baru yang bermunculan, kecelakaan, Penyakit Kanker, Darah Tinggi, Diabetes dan Penyakit Jantung, Penyakit Kusta, dll.. BUKANLAH KEHENDAK TUHAN, BUKAN RANCANGAN TUHAN dan BUKAN TAKDIR TUHAN..

Dosa ibarat penyakit Kanker atau Virus yang menyebar merusak semua ciptaan Allah, merubah sifat alami makhluk Tuhan menjadi buas,, membuat tanaman tanaman menjadi berduri dan beracun, membuat binatang binatang menjadi buas dan memangsa, membuat manusia rakus, lalim dan kejam, merusak alam, merusak laut, merusak segala sesuatu, udara jadi kotor akibat asap dari penemuan penemuan manusia yang merusak,

bukan kehendak Tuhan juga sehingga manusia memblok atau menutup dirinya sendiri dengan yang namanya agama, tidak menciptakan manusia menjadi agama Ateis, Islam, Kristen, Hindu, Budha, agama Jahudi,

Tuhan juga tidak menghendaki ada manusia yang dilahirkan sebagian menjadi kaya, sebagian miskin, sebagian anak raja raja, sebagian anak budak,,,

Dosalah yang merusak semua ini, akibat manusia tidak mengenal Tuhan, atau paling tidak salah paham tentang karakter Tuhan... manusia berbuat skehendak hatinya..

Dunia ini sudah akut, sudah parah, ibarat kanker sudah di stadium akhir,,


bersambung..
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
July 12, 2019, 10:06:38 AM
Reply #73
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2589
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Tuhan itu Baik, Ajaib Kasih Sayangnya, lebih besar Kasih-Nya dari Kasih seorang Ibu kepada anak anaknya.
tak terselami jalan jalan-Nya, Panjang Sabar yang tak terhingga, Patutlah Nama-Nya untuk di puji dan sembah oleh semesta Alam,...

kita Puji Tuhan, TUhan dalam Kemurahan-Nya, tidak membiarkan Dunia kita yang aneh dan rusak ini hilang dari alam semesta ini..
1. Tuhan Allah Semesta Alam, Tuhan Yang Esa, Yang Mahakuasa, menyediakan obat sebagai solusi untuk masalah Dosa,,, yaitu Dia Mempersembahkan diri-Nya sendiri, sebagai Korban Penghapusan Dosa...
2. melalui Tuhan, melalui Jasa-Nya sendiri, Dosa akan dihapuskan dan dimusnahkan dari Alam Semesta ini.
3. dunia ini akan diperbaharui pada kedatangan Yesus Kristus yang ke 2 kali, akan memperbaharui Dunia kita ini, menjadi Dunia Baru, menjadi masyarakat yang bersatu, tanpa perbedaan ras, dan tidak dipisahkan oleh yang namanya blok blok agama,  Satu Tuhan, Satu Iman, seperti yang Tuhan sudah Janjikan yaitu Tanah Air yang baru..

Yesus Kristus dalam Kitab orang Kristen, atau Isa Almasih dalam Qur'an adalah Solusi yang disiapkan oleh Tuhan Allah untuk menyelesaikan masalah dosa ini..
Dialah Jalan atau Solusi yang disiapkan Allah untuk menyembuhkan penyakit dosa yang kita semua alami..

Kerajaan Mesias di dunia yang baru, tidak akan terjadi, dan tidak akan pernah terjadi sebelum 1 ayat berikut ini di genapi..
Mat 24:14   
Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia   menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.

Injil Kerajaan ini kita wartakan di Forum ini, dan moga moga, menyebarar ke Forum forum yang lain, dan melihat begitu pesatnya perkembangan media komunikasi saat ini, maka menurutku, Kabar Injil ini akan menyebar dengan sangat cepat kemana mana seperti Kilatan Cahaya,,
saya sudah lihat video video berkualitas mengenai Injil yang benar baru baru ini di Youtbue disampaikan dengan Jelas dan Lugas, dan banyak media media lain..
selain menyebarkannya di forum, kita juga harus menyebarkannya melalui kehidupan kita yang diubahkan di masyarakat dimana kita berada, menjadi karyawan yang baik dan mengasihi atau menjadi Bos yang baik dan mengasihi..

saya sangat yakin, Injil kerajaan ini akan selesai di zaman kita, mengingat satu Nubuatan di dalam Daniel pasal 2, kita hidup di zaman terakhir,

bila tertarik untuk membahas lebih lanjut, dengan sukacita saya akan berbagi lebih lanjut, berdasarkan apa yang saya ketahui..
 
salam
TYM
« Last Edit: July 12, 2019, 10:33:03 AM by Simatupang@123 »
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
July 12, 2019, 02:26:09 PM
Reply #74
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1829
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
saya sendiri lebih suka neraka kosong, tapi masalahnya itu hak mutlak Tuhan.
sedangkan saya bukan Tuhan. jadi saya hanya bisa berharap bukan memutuskan.
anda: Kira2 apa dasarmu berharap neraka kosong, Bro!
saya: dasar saya adalah keinginan saya agar semua orang masuk surga
Bisa kuartikan hak mutlak Tuhan tidak sesuai dgn dasarmu
Lebih tept lagi, bw kau ingin berdasar di luar hak Tuhan
Walaupun itu nggak munggkin sebab hak mutlak
Namun dasarmu kokoh utk melebihi hak-Nya
Jika mungkin, kau melawan-Nya, kali, Bro!

Omong2 dasat itu kau temukan atau bikinan
Atau mungkin dia itu datang sendiri kpd-mu

Salam Damai!
« Last Edit: July 12, 2019, 02:31:44 PM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
July 13, 2019, 11:59:31 PM
Reply #75
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 647
Bisa kuartikan hak mutlak Tuhan tidak sesuai dgn dasarmu
Lebih tept lagi, bw kau ingin berdasar di luar hak Tuhan
Walaupun itu nggak munggkin sebab hak mutlak
Namun dasarmu kokoh utk melebihi hak-Nya
Jika mungkin, kau melawan-Nya, kali, Bro!

Omong2 dasat itu kau temukan atau bikinan
Atau mungkin dia itu datang sendiri kpd-mu

Salam Damai!



saya bukan bermaksud ngotot neraka harus kosong
saya bukan bermaksud melawan hak mutlak tuhan
saya hanya berharap kita semua masuk surga
andaikan tuhan memang mau mengisi neraka dan tidak mengabulkan keinginan saya: silahkan
jika menurut anda hak mutlak tuhan tidak sesuai dengan keinginan/harapan saya: silahkan

makanya saya pernah saya katakan
yang menganggap neraka kosong: silahkan
yang menganggap neraka isi: silahkan
jika tuhan ingin mengisi neraka: silahkan
jika tuhan ingin mengosongkan neraka: silahkan
July 15, 2019, 11:59:13 AM
Reply #76
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1829
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
@rama noor (rn)

rn: saya bukan bermaksud ngotot neraka harus kosong
Ya! Kau hanya berharap, bukan mengharuskan

rn: saya bukan bermaksud melawan hak mutlak tuhan
Ya! Bukan bermaksud melawan, tapi
Hanya berharap andai tak ada hak mutlak
Hanya dgn demikian harapanmu bisa terkabul


rn: saya hanya berharap kita semua masuk surga
Itu pengharapan kita yg berdasar, yaitu iman:
Iman adalah dasar dr segala sesuatu yg kita harapkan
dan bukti dr segala sesuatu yg tidak kita lihat. [Ibr 11:1]


rn: andaikan tuhan memang mau mengisi neraka dan tidak mengabulkan keinginan saya: silahkan
jika menurut anda hak mutlak tuhan tidak sesuai dengan keinginan/harapan saya: silahkan
Semua keinginan kita tentu ada dasarnya
Kau menyilahkan Tuhan pun tentu ada dasarnya
Itu yg kutanya, dasar itu, kau temukan atau bikin
Atau dasar keinginan spt itu datang sendiri kpd-mu


rn: makanya saya pernah saya katakan
yang menganggap neraka kosong: silahkan
yang menganggap neraka isi: silahkan
Ya! Keinginanmu itu sangat kuat
Sebab ber-kali2 pernah kau katakan, bw
Ingin neraka kosong, tapi tak ada dasarnya
Maka belum ada yg menyilahkan balik kpd-mu!


rn: jika tuhan ingin mengisi neraka: silahkan
jika tuhan ingin mengosongkan neraka: silahkan
Kau “menyilahkan Tuhan pd hak-Nya”
Dasarnya hanya ingin-mu yg belum berdasar itu
Sesungguhnya tak berdasar pun hrs ada dasarnya

Dr jika2-mu itu, tampak bw
Kau spt ingin berada di luar Tuhan, tapi
Tak bermaksud melawan hak mutlak Tuhan

Aku pikir,
Bagusan mikirin sorga dr pd fokus pikir neraka
Bagusan mikirin hal mulia dr pd mikirin hal dosa
Kali2 boleh terbalik, tapi bukan terus2 fokus terbalik

Salam Damai!

« Last Edit: July 16, 2019, 10:55:44 AM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
July 16, 2019, 11:16:40 PM
Reply #77
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 647
@maren

jika anda menganggap harapan saya tidak berdasar: silahkan

anda: menurut anda saya Hanya berharap andai tak ada hak mutlak
saya: kapan pernah saya katakan andai tak ada hak mutlak?

anda: Sesungguhnya tak berdasar pun hrs ada dasarnya
saya: logika anda aneh, apakah jika tak ada bukti harus ada buktinya?

anda: Aku pikir,
Bagusan mikirin sorga dr pd fokus pikir neraka
Bagusan mikirin hal mulia dr pd mikirin hal dosa
saya: silahkan, yang pertama kali mengajak diskusi saya untuk membahas neraka kan anda (reply #59)
« Last Edit: July 16, 2019, 11:28:02 PM by rama noor »
July 17, 2019, 12:17:09 PM
Reply #78
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1829
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
@rm
jika anda menganggap harapan saya tidak berdasar: silahkan

Apakah anggapanku itu tidak benar?
Bw yg tidak berdasar pun ada dasarnya
Silahkan dijawab yg ini dulu, Bro, spy rapih

Sebab banyak org di jalanan ber-kata2 yg tidak kita mengerti
Bahkan dirinya sendiri pun tak mengeri apa yg dikatakannya
Jika dia tak punya dasar ber-kata2, kita beri dasar yg baru
Yg berlaku umum utk sementara waktu, atau selamanya

Salam Damai!

Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
July 17, 2019, 09:25:16 PM
Reply #79
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 647
@maren

anda: Apakah anggapanku itu tidak benar?
Bw yg tidak berdasar pun ada dasarnya
Silahkan dijawab yg ini dulu, Bro, spy rapih

saya: kalimat anda "Bw yg tidak berdasar pun ada dasarnya" bagi saya itu bukan masalah benar atau salah tapi itu kalimat yang membingungkan. tapi jika anda bertanya apakah keinginan/harapan saya agar semua orang masuk surga dengan segala keadilan yang ada apakah dasarnya? jawaban saya tidak ada dasarnya
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)