Author Topic: Menggugat Allah Kristen Yang Maha Kasih dan Maha Adil  (Read 4312 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 22, 2019, 02:11:04 PM
Reply #90
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2395
  • Gender: Male
    • Tertiga
  • Denominasi: Kristen
kapan pernah saya katakan andai tak ada hak mutlak?

Ketika kau berkeinginan/berharap neraka kosong
Maka perlu ada korban, yaitu hak mutlak Tuhan
Angan2 mungkin tak memerlukan korban


anda sudah melontarkan tuduhan tanpa pembuktian

Itu saja buktinya, korban itu
Setiap keinginan memerlukan korban
Kecuali melamun atau angan2, kali, ya

Sorry, jika itu salah persepsi, bw
Keinginan sama dgn angan2
Atau sama dgn melamun
Tanpa dasar apa2, "fly"

Salam Damai!
« Last Edit: July 23, 2019, 11:01:21 AM by Maren Kitatau »
Firman itu hidup dan powerful dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun
Ia dpt menikam pun menyayat memisahkan jiwa dan roh, sendi2 dan sumsum
Ia sanggup membedakan akal pikir dan maksud hati yang sesungguhnya
August 22, 2019, 05:32:06 PM
Reply #91
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2766
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist
Selamat membaca, semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda.

syalom bro @gocengan, salam kenal..
setelah kucoba baca baca sekilas,, maka kusimpulkan tidak ada manfaat sama sekali yang saya dapatkan dari tulisan brother ini...
mengapa kukatakan demikian,, ? karena anda memulainya dengan paham yang salah..

perkenankanlah saya untuk meluruskan sedikit dari paham brother yang menurutku salah tersebut,..
untuk menilai segala sesuatu, khususnya peristiwa di dalam Firman Tuhan, kita harus memulai dari Karakter atau Sifat Allah,
apakah sifat Allah.. ?? 1 Yohanes 4:8, Sifat Allah adalah Kasih.., nah dengan mengetahui sifat Allah yang adalah Kasih ini, maka mari kita coba meluruskan pandangan kita yang salah kepada Kasih Allah, Jalan Lurus, Jalan yang Benar, Sirathal Mistaqim..

Quote
Atas kehendak-Nyalah Abdullah lahir di Arab Saudi, atas kehendak-Nyalah Abdullah lahir di keluarga Muslim dan atas kehendak-Nya jugalah Abdullah dibesarkan dalam lingkungan yang menganut paham penolakan Iman kepada Yesus. Seorang anak yang dibesarkan dalam keluarga, pendidikan dan lingkungan yang semacam ini, berapa persenkah kemungkinan anak ini akan beriman? Kurang dari 1% saya rasa, bahkan kurang dari 0,01%?

Salah siapa? Apakah salah Abdullah? Apakah anda yakin atau punya informasi bahwa Abdullah telah memilih atau mengajukan keinginannya kepada Tuhan untuk hal tersebut? Dan Tuhan Allah Kristen mengabulkan keinginan Abdullah untuk lahir di keluarga dan lingkungan Muslim? Dan apakah ini bentuk kehendak bebas pada manusia yang selalu dielu-elukan Kristen?

1. Bukan Kehendak Tuhan, Abdullah lahir di keluarga Muslim, atau di keluarga Ateis, atau keluarga Hindu,..
2. Saya, Anda dan Abdullah dan semua manusia Lahir di keluarga masing masing adalah akibat dari keinginan orang tua kita,, sebagian orang lahir akibat korban pemerkosaan dan bukan akibat keinginan orang tuanya..
3. sebagian orang lahir cacat, sumbing, lumpuh, cacat, kerdil, semua ini bukan Kehendak Tuhan.
4. sebagian orang lahir langsung mati, sebagian mati didalam kandungan, sebagian tidak mencapai usia dewasa, dan ini semua bukan Kehendak Tuhan.

Kehendak Tuhan adalah:
Saya, Anda dan Abdullah dan semua manusia lahir dengan sehat, sempurna, tanpa cacat, dari hasil hubungan yang sah dan resmi dari orang tua yang baik yang menyembah Tuhan. dan ketika Ibu kita melahirkan kita tidak merasakan kesakitan waktu melahirkan kita, itulah Kehendak Tuhan, itulah keinginan Tuhan, itulah kesukaan Tuhan.

bukanlah akibat Kesalahan Abdullah, kalau Abdullah lahir dengan kondisi cacat, buta, lahir di keluarga Muslim atau Ateis dan keluarganya broken home pula..
dan bukan pula kesalahan Tuhan sehingga Abdullah lahir dalam keadaan yang sangat memilukan seperti itu..

Tuhan tidak patut dipersalahkan atau di gugat karena kasus Abdullah.
saya bersyukur atas informasi yang saya dapatkan dari buku ini: https://m.egwwritings.org/id/book/12876/toc, silahkan di baca Khususnya Bab 29 dan 30, Penulisnya saya percaya diinspirasi  oleh Tuhan.

dari Firman Tuhan (Alkitab) dan dari buku tersebut, dijelaskan Dosalah penyebab semua itu terjadi..
Kematian yang terjadi di dunia ini, Perang Dunia 1 & 2, Konflik Israel-Palestina, kelaparan di Etiophia, penyakit penyakit baru yang bermunculan, kecelakaan, Penyakit Kanker, Darah Tinggi, Diabetes dan Penyakit Jantung, Penyakit Kusta, dll.. BUKANLAH KEHENDAK TUHAN, BUKAN RANCANGAN TUHAN dan BUKAN TAKDIR TUHAN..

Dosa ibarat penyakit Kanker atau Virus yang menyebar merusak semua ciptaan Allah, merubah sifat alami makhluk Tuhan menjadi buas,, membuat tanaman tanaman menjadi berduri dan beracun, membuat binatang binatang menjadi buas dan memangsa, membuat manusia rakus, lalim dan kejam, merusak alam, merusak laut, merusak segala sesuatu, udara jadi kotor akibat asap dari penemuan penemuan manusia yang merusak,

bukan kehendak Tuhan juga sehingga manusia memblok atau menutup dirinya sendiri dengan yang namanya agama, tidak menciptakan manusia menjadi agama Ateis, Islam, Kristen, Hindu, Budha, agama Jahudi,

Tuhan juga tidak menghendaki ada manusia yang dilahirkan sebagian menjadi kaya, sebagian miskin, sebagian anak raja raja, sebagian anak budak,,,

Dosalah yang merusak semua ini, akibat manusia tidak mengenal Tuhan, atau paling tidak salah paham tentang karakter Tuhan... manusia berbuat skehendak hatinya..

Dunia ini sudah akut, sudah parah, ibarat kanker sudah di stadium akhir,,

karena DOSA, PELANGGARAN dan PEMBERONTAKAN mengapa ini semua terjadi,, itu bukan karena kehendak Tuhan..
Dosa dan Pelanggaran mendatangkan Kutuk dan Pemberontakan..
tapi Kasih dan Pengampunan dari Tuhan membawa hidup dan Kesembuhan..


salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
August 25, 2019, 09:49:07 AM
Reply #92
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 963
  • bosan jadi omdo, mari belajar bersama

Betapa kejamnya Tuhan Allah Kristen, jika Abdullah akan di panggang di Neraka karena hal ini. Dimana Maha Kasih yang dibangga-banggakan itu? Hanya karena tidak percaya kepadanya (Yesus) maka akan di hukum, saya tidak bisa membayangkan ada satu makhluk yang melakukan ini dan dikesempatan lainnya menyebut atau memproklamirkan diri-Nya Maha Kasih yang penuh dengan cinta. Bagi saya itu seperti Makhluk yang sakit secara kejiwaan atau istilah kerennya psikopat. Dan bagian terparah dari cerita ini adalah Makhluk Adidaya tersebutlah yang menyebabkan atau menghendaki Abdullah tersiksa dengan kejam di Neraka yang abadi. Andai saja Makhluk Adidaya ini bermurah hati menganugerahkan iman kepada Abdullah, tentu Abdullah akan hidup berbahagia dalam kerajaan-Nya. Tapi yang terjadi malah sebaliknya.

Pembahasan yang bagus bro.

Saya mencoba menjawab dengan keterbatasan saya yang mungkin benar, karena ini menyangkut hal yang tidak dijelaskan secara detil bagi manusia.
Maaf banyak ayat yang saya sampaikan.


Roma 2:14-16 (TB)  Apabila bangsa-bangsa lain yang tidak memiliki hukum Taurat oleh dorongan diri sendiri melakukan apa yang dituntut hukum Taurat, maka, walaupun mereka tidak memiliki hukum Taurat, mereka menjadi hukum Taurat bagi diri mereka sendiri.
Sebab dengan itu mereka menunjukkan, bahwa isi hukum Taurat ada tertulis di dalam hati mereka dan suara hati mereka turut bersaksi dan pikiran mereka saling menuduh atau saling membela.
Hal itu akan nampak pada hari, bilamana Allah, sesuai dengan Injil yang kuberitakan, akan menghakimi segala sesuatu yang tersembunyi dalam hati manusia, oleh Kristus Yesus.

Ayat diatas menyatakan, memang banyak yg tak tersentuh kitab Taurat, apalagi Injil.
Sangat baik sekali dorongan dalam hati anda yg menginginkan Injil diberitakan hingga pelosok demi keadilan Tuhan.


Selanjutnya kita melompat ke masa2 akhir
Dalam Kristen ada tiga tahap menuju surga.
1. Rapture
2. Kebangkitan pertama
3. Kematian kedua.


1. Rapture
Wahyu 20:4 (TB)  Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.

Yang saya bold, orang2 itu adalah orang yang mengalami rapture.

2. Kebangkitan pertama.

Wahyu 20:4 (TB)  Lalu aku melihat takhta-takhta dan orang-orang yang duduk di atasnya; kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan mereka hidup kembali dan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Kristus untuk masa seribu tahun.

Wahyu 20:5 (TB)  Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama.

Wahyu 20:6 (TB)  Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya.

Yang saya bold diatas, mereka yang mengalami pertobatan di masa akhir jaman.
Diperhatikan yang saya beri underline, berhubungan dengan kematian kedua

3. Kematian kedua.

Wahyu 20:12 (TB)  Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.

Wahyu 20:14 (TB)  Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api.

Wahyu 20:15 (TB)  Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

Jika kita melihat orang2 percaya telah mengalami rapture, dan juga telah dibangkitkan di kebangkitan pertama (kematian kedua tidak lagi berkuasa, lihat yang saya beri underline di tahap kedua)

Jadi siapakah mereka yang dari kitab2 lain tercantum dalam kitab kehidupan dan selamat dari kematian kedua?
Menurut pengetahuan saya yang terbatas, mereka adalah orang2 dari agama lain yang telah mengalami penghakiman menurut hukum yang tertulis dalam hatinya sendiri.
« Last Edit: August 25, 2019, 09:56:57 AM by cba_k »
September 22, 2019, 04:45:43 AM
Reply #93
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1093
  • Denominasi: Protestan
Jika anda ingin mempelajari doktrin Kristen, gunakanlah kerangka pikiran Kristen.
so, silahkan beri tanda kurung tertulis kata "Allah" disamping kata "Kristus".. maka anda akan sedikit nyambung dgn pemikiran orang Kristen

Contoh:
1. Dalam hal keselamatan ini, Netter Kristen sepakat bahwa memang keselamatan hanya ada dalam Kristus (Allah) ==> ya jelas toh... emangnya bisa selamat di dalam iblis atau di dalam diri sendiri ?
2. "Perbuatan baik" apapun jika tidak dalam Iman kepada Kristus (Allah), maka akan sia-sia

Bagaimana dgn ajaran Maria memberikan keselamatan ?
September 23, 2019, 03:46:02 PM
Reply #94
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3936
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
@alacarte, yang kupelajari, Maria tidak pernah mengajar dan tidak mempunyai ajaran. Bisa Anda perjelas apa yang hendak Anda posting?

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
September 24, 2019, 08:31:01 AM
Reply #95
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1093
  • Denominasi: Protestan
Apakah anda tidak paham ajaran sendiri bahwa Maria anda itu sumber keselamatan,mana ayat Scripturanya ?
September 24, 2019, 09:11:00 AM
Reply #96
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3936
  • Gender: Male
  • Denominasi: Bukan Denominasi
Apakah anda tidak paham ajaran sendiri bahwa Maria anda itu sumber keselamatan,mana ayat Scripturanya ?
@alacarte mengerti dengan tulisan Anda?

Dari posting @alacarte ini:
Bagaimana dgn ajaran Maria memberikan keselamatan ?
Kutangkap, bahwa menurut @alacarte, ada ajaran Maria memberikan keselamatan. Maria mengajar, dan ajaran Maria itu memberi keselamatan.
Entah di mana ajaran seperti itu.
Sementara itu, di kelompokku, ada doa Salam Maria, begini:
Salam Maria penuh rahmat, Tuhan sertamu.
Terpujilah engkau di antar wanita, dan terpujilah buah tubuhmu Yesus.
Santa Maria Bunda Allah, doakanlah kami orang berdosa ini, sekarang dan pada waktu kami mati.
Amen.


Nah, coba @alacarte kemukakan, apa landasan pemahaman Anda menulis seolah-olah ada ajaran Maria memberikan keselamatan?

Kemudian, @alacarte menulis quoting yang kuquoting di atas.
Kutangkap, seolah-olah @alacarte mengerti ajaran yang ada dikelompokku, bahwa menurut @alacarte, Mariaku itu sumber keselamatan. Coba @alacarte mengemukakan, apa dasar pikiranmu seperti itu? Apa dasar pikiran @alacarte mengartikan seolah-olah di kelompokku Maria merupakan sumber keselamatan?

@alacarte bisa menjawab pertanyaan yang ditujukan kepadamu, bukan?
@alacarte bisa menjelaskan latar belakang tulisanmu, bukan?
Nah, hal-hal yang kutanyakan itu terinspirasi dari tulisan Anda. Jika @alacarte tidak mengerti dengan apa yang kutanyakan, coba kutipkan bagian mana yang @alacarte tidak mengerti.

Salam damai.
Rawat empat konsensus nasional, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika
Kita Bhinneka kita Indonesia
Kita berhikmat bangsa bermartabat
October 01, 2019, 05:36:24 AM
Reply #97
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1093
  • Denominasi: Protestan
@alacarte mengerti dengan tulisan Anda?

Dari posting @alacarte ini:Kutangkap, bahwa menurut @alacarte, ada ajaran Maria memberikan keselamatan. Maria mengajar, dan ajaran Maria itu memberi keselamatan.
Entah di mana ajaran seperti itu.
Sementara itu, di kelompokku, ada doa Salam Maria, begini:
Salam Maria penuh rahmat, Tuhan sertamu.
Terpujilah engkau di antar wanita, dan terpujilah buah tubuhmu Yesus.
Santa Maria Bunda Allah, doakanlah kami orang berdosa ini, sekarang dan pada waktu kami mati.
Amen.


Nah, coba @alacarte kemukakan, apa landasan pemahaman Anda menulis seolah-olah ada ajaran Maria memberikan keselamatan?

Kemudian, @alacarte menulis quoting yang kuquoting di atas.
Kutangkap, seolah-olah @alacarte mengerti ajaran yang ada dikelompokku, bahwa menurut @alacarte, Mariaku itu sumber keselamatan. Coba @alacarte mengemukakan, apa dasar pikiranmu seperti itu? Apa dasar pikiran @alacarte mengartikan seolah-olah di kelompokku Maria merupakan sumber keselamatan?

@alacarte bisa menjawab pertanyaan yang ditujukan kepadamu, bukan?
@alacarte bisa menjelaskan latar belakang tulisanmu, bukan?
Nah, hal-hal yang kutanyakan itu terinspirasi dari tulisan Anda. Jika @alacarte tidak mengerti dengan apa yang kutanyakan, coba kutipkan bagian mana yang @alacarte tidak mengerti.

Salam damai.

“O Virgin most holy, none abounds in the knowledge of God except through thee; none, O Mother of God, obtains salvation except through thee, none receives a gift from the throne of mercy except through thee.” (Leo XIII: Encycl., Adiutricem populi, September 5, 1895.) — [p. 12, no. 13]

 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)