Author Topic: apakah gereja sidang jemaat kristus itu sesat?  (Read 19372 times)

0 Members and 2 Guests are viewing this topic.

February 10, 2016, 02:32:57 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Sederhananya begini.
Tidak setuju oneness, setuju tritunggal.
Oneness tidak benar (sesat), tritunggal benar.

Memang tidak harus diungkapkan di luar melalui tulisan, ucapan, dll. Tapi yang terjadi di pikiran Anda adalah yang seperti saya sampaikan di atas. Kita tidak bisa mengakui oneness dan tritunggal benar semua. Hanya bisa ada satu yang benar, atau keduanya salah (sesat).

Salam

kalau pengertian anda salah = sesat ya memang begitu
kalau saya kagak
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
February 11, 2016, 09:14:24 AM
Reply #21
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
kalau dituduh ya puji Tuhan
biarkan saja
emang kalo dituduh harus nuduh balik

Masak dituduh sesat terus puji Tuhan!
Emang Tuhan itu sesat?
Baca ini:

1 Petrus 3:15
Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat,

Quote
SSY percaya Yesus itu Tuan, bukan Tuhan, dalam arti sesungguhnya
mereka percaya Yesus itu diciptakan, artinya Yesus itu bukan Allah/Tuhan, sebab mana ada Tuhan diciptakan, kan Tuhan sumber segalanya, mereka juga percaya Yesus itu "semacam malaikat"

plus mereka sangat menekankan bahwa mereka adalah saksi YHVH, yang mereka percaya dibaca Yehoah, bukannya saksi Yesus
adakah mereka masih bisa dibilang pengikut Kristus? (Kristen) seharusnya mereka disebut pengikut Yehova (terlihat dari namanya sekarang kan)
coba aja tanya mereka, apakah mereka mau disebut Kristen :)

They believe that Jehovah is the only true God, the creator of all things, and the "Universal Sovereign". They believe that all worship should be directed toward him

Jehovah's Witnesses believe that Jesus is God's only direct creation

They believe that references in the Bible to the Archangel Michael, Abaddon (Apollyon), and the Word all refer to Jesus


https://en.wikipedia.org/wiki/Jehovah%27s_Witnesses#Jehovah_and_Jesus_Christ



Mormon punya kitab Mormon yang disetarakan dengan canon yang ada sekarang
itu eksklusif hanya mereka yang mengakuinya
entah kalau hal itu masih diperbolehkan mengingat dari mulanya 100% Kristen setuju dengan canon yang ada sekarang ini

tapi kalo soal mempercayai Trinitas, pengertian mereka saya lihat beda2 tipis laaaa

This conception differs from the traditional Christian Trinity; within Mormonism, the Father, the Son, and the Holy Ghost are not said to be one in substance or essence; instead, they remain three separate beings, or personages, completely united in will and purpose, as one God

https://en.wikipedia.org/wiki/God_in_Mormonism



Soal Islam, Hindu, saya ngga komen karena ngga boleh :)
tapi sebenarnya itu udah jelas diluar Kristen kok
mereka nggak pernah mengakui Yesus itu Tuhan, apalagi menyembahNya
masa masih perlu penjelasan

Iya donk, persoalannya, Tuhan yang bagaimana?
Apakah orang pemeluk oneness mengimani ketuhanan Yesus kayak kita?
Adakah Yesus itu Allah Bapa?
Adakah Yesus itu ROH KUDUS?
Adakah Bapa menjadi daging atau Anak?
Doktrin oneness sangat kacau, sehingga mereka tidak mengenal Yesus sesungguhnya...lalu diajar Yesus itu sang Bapa dan ROH KUDUS.

Salam.
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
February 11, 2016, 09:17:09 AM
Reply #22
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
kalau pengertian anda salah = sesat ya memang begitu
kalau saya kagak

Lalu bagaimana dengan ayat ini:

Yoh 4:24. Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran .
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
February 11, 2016, 11:09:27 AM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Masak dituduh sesat terus puji Tuhan!
Emang Tuhan itu sesat?
Baca ini:

1 Petrus 3:15
Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat,

ya puji Tuhan lah, Yesus sendiri juga dituduh sesat kok, dan ngga semuanya Dia balas

Ayat yang kamu kutip itu benar, kita kan bisa menjawab tentang trinitas kalau ditanya, dengan lemah lembut dan hormat, namun setelah menjelaskan dianya ngga terima lalu gimana? masa mau dipaksa? ato mau langsung tuduh dia sesat gitu?

ngga sampe sesat lah

Iya donk, persoalannya, Tuhan yang bagaimana?
Apakah orang pemeluk oneness mengimani ketuhanan Yesus kayak kita?
Adakah Yesus itu Allah Bapa?
Adakah Yesus itu ROH KUDUS?
Adakah Bapa menjadi daging atau Anak?
Doktrin oneness sangat kacau, sehingga mereka tidak mengenal Yesus sesungguhnya...lalu diajar Yesus itu sang Bapa dan ROH KUDUS.

Salam.

Yes Oneness itu tetap mengakui Allah Bapa, Allah putra, dan Allah ROH KUDUS
bedanya cuma mereka itu tunggaltri, kalo kita kan tritunggal
silahkan anda pelajari saja
buat saya orang yang menganut paham seperti itu ngga sampe harus dikatakan sesat

Lalu bagaimana dengan ayat ini:

Yoh 4:24. Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran .

kebenaran apa yang dimaksud disitu bro Cosmic?
Apakah kebenaran = HARUS TEPAT PERSIS MENGERTI TRINITAS?
so pasti kagak
tapi yang jelas Yesus adalah Tuhan itu udah ngga bisa ditawar2 lagi

kebenaran itu saya yakin sesuai dengan ayat ini : (salah satu pengertiannya)

Mazmur 24
3. "Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus?"
4. "Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu.

Tanpa kekudusan ngga ada yang bisa melihat Allah
mau nyembah Tuhan? (bahasa aslinya itu mendekat sampai "mencium" Tuhan) haruslah kamu hidup dalam kebenaran yang sejati

dalam perjalanan Kekristenan saya, mungkin setelah 10 tahun bertobat barulah ngerti trinitas, sebelumnya saya ngga peduli soal itu dan saya cuma anggap pokoke Tuhan itu satu. saya yakin seyakin-yakinnya kalau saya dipanggil Tuhan pada saat saya belum ngerti trinitas, saya pasti masuk sorga

itu pastinya bukan ujian tertulis masuk sorga koq

orang yang bisa mengakui Yesus adalah Tuhan, itu menurut saya otomatis sudah lolos ujian Trinitas yang sesungguhnya :

Yesus sama dengan Bapa
Kita mengakui Yesus sebagai Tuhan
dan untuk bisa mengakui Yesus sebagai Tuhan harus ada ROH KUDUS dalam diri orang itu

klop sudah, kita sadar ngga sadar udah "paham" Trinitas
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
February 11, 2016, 11:44:26 AM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
ya puji Tuhan lah, Yesus sendiri juga dituduh sesat kok, dan ngga semuanya Dia balas

Ayat yang kamu kutip itu benar, kita kan bisa menjawab tentang trinitas kalau ditanya, dengan lemah lembut dan hormat, namun setelah menjelaskan dianya ngga terima lalu gimana? masa mau dipaksa? ato mau langsung tuduh dia sesat gitu?

ngga sampe sesat lah

Yes Oneness itu tetap mengakui Allah Bapa, Allah putra, dan Allah ROH KUDUS
bedanya cuma mereka itu tunggaltri, kalo kita kan tritunggal
silahkan anda pelajari saja
buat saya orang yang menganut paham seperti itu ngga sampe harus dikatakan sesat

kebenaran apa yang dimaksud disitu bro Cosmic?
Apakah kebenaran = HARUS TEPAT PERSIS MENGERTI TRINITAS?
so pasti kagak
tapi yang jelas Yesus adalah Tuhan itu udah ngga bisa ditawar2 lagi

kebenaran itu saya yakin sesuai dengan ayat ini : (salah satu pengertiannya)

Mazmur 24
3. "Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus?"
4. "Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu.

Tanpa kekudusan ngga ada yang bisa melihat Allah
mau nyembah Tuhan? (bahasa aslinya itu mendekat sampai "mencium" Tuhan) haruslah kamu hidup dalam kebenaran yang sejati

dalam perjalanan Kekristenan saya, mungkin setelah 10 tahun bertobat barulah ngerti trinitas, sebelumnya saya ngga peduli soal itu dan saya cuma anggap pokoke Tuhan itu satu. saya yakin seyakin-yakinnya kalau saya dipanggil Tuhan pada saat saya belum ngerti trinitas, saya pasti masuk sorga

itu pastinya bukan ujian tertulis masuk sorga koq

orang yang bisa mengakui Yesus adalah Tuhan, itu menurut saya otomatis sudah lolos ujian Trinitas yang sesungguhnya :

Yesus sama dengan Bapa
Kita mengakui Yesus sebagai Tuhan
dan untuk bisa mengakui Yesus sebagai Tuhan harus ada ROH KUDUS dalam diri orang itu

klop sudah, kita sadar ngga sadar udah "paham" Trinitas

1. Begini donk, sesat kek, salah kek, bagi saya mereka tetap saudara seiman yang perlu diluruskan.
2. Kalau Yesus saja mereka bingung, bagaimana mau menyembah dengan roh dan kebenaran?
3. Tritunggal ialah pengakuan bahwa Bapa dan Anak dan ROH KUDUS adalah Esa tetapi masing2 pribadi yang berbeda/distinct. Sedangkan oneness, keterbalikkan. Ujung2 doktrinnya kacau balau, terus Bapa lah yang menjadi daging...Bapa lah yang mati dikayu salib. Bapa tidak disalib donk...ati2 lho kalau ngomong, nanti Bapa di sorga marah lho...
4. Kebiasaan, kelompok2 yang anti trinitarian emosional lho kalau debat, seringkali menuduh kita mendapatkan doktrin itu dari agama kafir.

Salam.

Salam.
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
February 11, 2016, 12:03:10 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
1. Begini donk, sesat kek, salah kek, bagi saya mereka tetap saudara seiman yang perlu diluruskan.

betul
emang saya bilang kalo mereka ngga perlu diluruskan?
kalo ketemu sama yang begituan ya pasti saya jelaskan, trus kalo mereka gak mau lalu kamu mau apain? paksa? bilang mereka masuk neraka? bilang mereka sesat? apa yang kamu dapat dari memperdebatkan hal yang ngga essensial?
bagi saya mereka itu adalah "orang yang lemah imannya", diterima aja, yang penting esensinya kan bener

2. Kalau Yesus saja mereka bingung, bagaimana mau menyembah dengan roh dan kebenaran?

emang mereka bingung?
Yesus bagi mereka adalah Tuhan dan juruselamat kok

3. Tritunggal ialah pengakuan bahwa Bapa dan Anak dan ROH KUDUS adalah Esa tetapi masing2 pribadi yang berbeda/distinct. Sedangkan oneness, keterbalikkan. Ujung2 doktrinnya kacau balau, terus Bapa lah yang menjadi daging...Bapa lah yang mati dikayu salib. Bapa tidak disalib donk...ati2 lho kalau ngomong, nanti Bapa di sorga marah lho...

yesss dan oneness adalah pengakuan kalau Bapa dan Anak dan ROH KUDUS adalah Esa juga, tapi mereka percaya itu 1 pribadi, bukan 3 pribadi
kacau balau? hiperbola ah
beda dikit iya

Bapa marah? kenapa mesti takut dia marah kalau kamu melakukan semuanya atas dasar kasih? ya Dia akan marah kalau kamu melakukan semuanya itu (debat mendebat dan sebagainya) atas dasar bukan kasih

4. Kebiasaan, kelompok2 yang anti trinitarian emosional lho kalau debat, seringkali menuduh kita mendapatkan doktrin itu dari agama kafir.

Biarkan sajalah orang mau emosional ke kita
biasanya lagian yang pake emosi itu ilmunya cetek2 kok
paling pegangannya "pokoknya begini pasti bener"
kamu mau ngeladenin yang begituan ya ikutan cetek tar ilmunya

lagian itu kan keputusan anda kalau anda didebat secara emosional lalu mau membalas secara emosional lagi
emang udah yakin tuh kalo Yesus ada diposisi anda maka Dia akan balas debat secara emosional lagi?

apa yang anda dapat sih dari mendebat saudara seiman yang sama2 mengakui Yesus adalah Tuhan?
kalau anda menang dia kalah, dia masuk sorga gitu? alhamdullilah 1 jiwa selamat gitu?
kalau anda kalah dan dia tetap pada pendiriannya maka dia masuk neraka gitu?
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
February 11, 2016, 10:04:35 PM
Reply #26
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12407
  • Gender: Male
    • http://www.mypage.com/
  • Denominasi: Protestan Injili/Evangelikal
betul
emang saya bilang kalo mereka ngga perlu diluruskan?
kalo ketemu sama yang begituan ya pasti saya jelaskan, trus kalo mereka gak mau lalu kamu mau apain? paksa? bilang mereka masuk neraka? bilang mereka sesat? apa yang kamu dapat dari memperdebatkan hal yang ngga essensial?
bagi saya mereka itu adalah "orang yang lemah imannya", diterima aja, yang penting esensinya kan bener

emang mereka bingung?
Yesus bagi mereka adalah Tuhan dan juruselamat kok

yesss dan oneness adalah pengakuan kalau Bapa dan Anak dan ROH KUDUS adalah Esa juga, tapi mereka percaya itu 1 pribadi, bukan 3 pribadi
kacau balau? hiperbola ah
beda dikit iya

Bapa marah? kenapa mesti takut dia marah kalau kamu melakukan semuanya atas dasar kasih? ya Dia akan marah kalau kamu melakukan semuanya itu (debat mendebat dan sebagainya) atas dasar bukan kasih

Biarkan sajalah orang mau emosional ke kita
biasanya lagian yang pake emosi itu ilmunya cetek2 kok
paling pegangannya "pokoknya begini pasti bener"
kamu mau ngeladenin yang begituan ya ikutan cetek tar ilmunya

lagian itu kan keputusan anda kalau anda didebat secara emosional lalu mau membalas secara emosional lagi
emang udah yakin tuh kalo Yesus ada diposisi anda maka Dia akan balas debat secara emosional lagi?

apa yang anda dapat sih dari mendebat saudara seiman yang sama2 mengakui Yesus adalah Tuhan?
kalau anda menang dia kalah, dia masuk sorga gitu? alhamdullilah 1 jiwa selamat gitu?
kalau anda kalah dan dia tetap pada pendiriannya maka dia masuk neraka gitu?

Penasaran nie, sepertinya anda juga percaya Yesus itu adalah Allah Bapa...
Jawab Yesus kepadanya: "Jikalau kata-Ku salah, tunjukkan kesalahannya tapi jikalau kata-Ku benar, mengapakah engkau menampar Aku?" (Injil riwayat Yuhana 18:23)
February 11, 2016, 10:26:27 PM
Reply #27
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2315
  • Gender: Male
  • Merdeka dalam Kristus
    • Christian Sermons
  • Denominasi: Kristen Trinitarian
Saya bukan oneness, tapi saya mau tanya aja: apa orang yg menganut doktrin oneness pasti masuk neraka? Pasti gak selamat?
I don't stuck up with doctrines, with doctrines people judged each other, but I keep learning, so that I can reach the true wisdom.
February 12, 2016, 09:26:05 AM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9134
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Penasaran nie, sepertinya anda juga percaya Yesus itu adalah Allah Bapa...

nope
sy percaya trinitas
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
February 12, 2016, 10:20:09 AM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 648
  • Denominasi: Christian
Saya bukan oneness, tapi saya mau tanya aja: apa orang yg menganut doktrin oneness pasti masuk neraka? Pasti gak selamat?

IMHO
Menurut Matius 25 mengenai penghakiman terakhir, dasar pemilahan adalah "Kasih"

the church of the living God, the pillar and ground of the truth
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)