Author Topic: apakah gereja sidang jemaat kristus itu sesat?  (Read 19374 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

February 12, 2016, 10:28:17 AM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 801
  • Gender: Male
  • Denominasi: pro-testan

ngga harus selalu begitu

sebab baik trinitas maupun oneness itu kan cuma rumusan, dibuat dengan harapan bisa mengerti "misterinya" Tuhan

saya bukan setuju sama oneness
tapi entah, kalau bilang dia sesat apalagi sampe ngga masuk sorga segala ya kayaknya ngga begitu juga
toh dia juga mengakui esensinya yaitu Yesus sebagai Tuhan
saya juga yakin ini bukan ujian tertulis masuk sorga

betul bro Hen Hen..ada misteri Tuhan.. :afro:
Paulus yang sangat pandai pun mengakui, “O, alangkah dalamnya kekayaan, hikmat dan pengetahuan Allah! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusan-Nya dan sungguh tak terselami jalan-jalan-Nya!” (Rm. 11:33). Kita bukan hanya tidak mampu memahami Allah, kita bahkan tidak pernah bisa memahami karya dan rencana-Nya (Ayb. 26:14; Yes. 55:9). Kalau wahyu-Nya saja kita tidak mampu memahami, apalagi esensi dari Allah itu sendiri! Hanya Roh Allah yang dapat mengetahui hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah (1Kor. 2:10-11).
"Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna.  "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.
February 12, 2016, 03:45:04 PM
Reply #31
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2052
Coba baca ini http://www.sarapanpagi.org/tritunggal-mahakudus-vt7890.html

Salam


makasih banyak,bermanfaat. tapi klo boleh tahu menurut mod kahlil ,Tritunggal yang sesuai Firman Allah itu yang 1 Tuhan 3 pribadi berbeda atau 1 Tuhan 1 Pribadi atau 1 Tuhan 3 pribadi yang sama.

yang diakui sebagian besar umat Kristen yang mana ? 1 Tuhan 3 pribadi berbedakan?
February 12, 2016, 03:50:35 PM
Reply #32
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2052
Trinitaslah yang benar karena prinsipnya mendekati apa yang tertulis di alkitab :

1Yohanes 5
7. Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan ROH KUDUS; dan ketiganya adalah satu.
8. Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

ya itulah
apakah dengan nggak mengerti hal itu jadi batal masuk sorga? saya bilang sih kagak

berdasarkan 1 yoh 5: berarti 1 Tuhan 3 pribadi berbeda, 3 pribadi yang berbedanya itu tetap Satu Tuhan.

dulu iman Kristen(yang baik dan benar/tidak sesat) yang pernah ajari aku juga 1 Tuhan 3 pribadiNya itu Sama jadi Satu (bukan beda)kalau gak salah gitu dulu pemahamannya.


kan kita bukan Tuhan Yesus bro, masuk surga atau tidaknya? kita juga gak tahukan? cuma kalau gak masuk surga karena salah mengerti Trinitas itu repot deh bro.
February 12, 2016, 03:55:06 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2052
iya pernah denger juga sih ..kata pdt saya ..sewaktu Watchmann Nee yg mimpin ..gereja tsb masih oke lah ..namun ketika diteruskan Witness Lee dan penerus2 lainnya ..jadi menyimpang.. namun sy tidak terlalu paham secara detail..dikenal juga sebagai gereja polis (kota)

ngeri yah...kalau itu benar. cuma saya gak mau hakimi juga kalau mereka itu sesat, maka itu saya cari info di fk sini dan sarapan, yang mana konsep Tritunggal Allah yang versi FirmanNya.

soalnya penyesat itu seperti domba padahal serigala, dia bisa berubah jadi malaikat atau orang baik,padahal ajarannya berusaha menyimpang kebenaran yang Tuhan taruh dalam hati kita.

kalau bro ada penjelasan lain mengenai ini,boleh diceritakan disini bro. biar lebih jelas mengenai gsjk.
saya gak mau kalau nanti berteman dengan orang yang saya belum kenal,ngaku percaya Tuhan ,tahunya tujuannya menyesatkan,itu lebih baik saya jauhin.
February 12, 2016, 04:19:51 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2052
Saya bukan oneness, tapi saya mau tanya aja: apa orang yg menganut doktrin oneness pasti masuk neraka? Pasti gak selamat?

ini sukar dijawab,kitakan bukan Yesus,bukan Tuhan. maka itu jadi pertanyaan kalau seseorang beriman kepada Yesus sebagai Tuhan tapi salah konsep memahami Trinitas apakah ini menyangkut keselamatan? sedangkan Yesus sendiri adalah Allah Tritunggal itu sendiri.

oneness itu 1 Tuhan 1 pribadi yang sama(Ketiga PribadiNya jadi Satu dan itu sama) dulu saya di Kristen yang paham oneness. (Kristen yang benar dan bukan sesat)
Tritunggal itu 1 Tuhan 3 pribadi yang berbeda(ke 3Nya berbeda tapi tetap 1 Tuhan) belakangan saya pindah ke paham Kristen Tritunggal (karena ini yang diakui oleh seluruh umat Kristen di dunia)

terus gsjk juga kemarin ada bilang ,kita ini bagian dari "Tuhan" yang pembicaraan dia ini buat saya bingung dan berpikir,maksudnya gimana kita bagian dari Tuhan? apa kita ini Tuhan? atau ciptaan/anakNya? atau gimana? tapi saya gak tanya soal itu,karena dia terus bercerita mengenai isi Alkitab.

orang itu bilang kesaya, "ada suara yang menegur dia,bahwa ada orang disamping dia" mungkin maksud dia ada suara dari Tuhan. dan Dia banyak berbicara mengenai ayat ayat Alkitab, tapi anehnya lagi Dia tahu persis apa yang saya alami ,misalnya mulut orang itu seperti api yang membakar,kita sebagai anak Tuhan..bla..bla. terus dia(orang gsjk ini)bilang pujilah waktu pagi hari panggil Tuhan Yesus, aku mengasihimu,katakan itu setiap pagi kepada Tuhan Yesus dan bersuara ,puji Dia(Tuhan Yesus). kalau mau diselamatkan ,Percayalah Tuhan..kurang lebih gitu.
February 12, 2016, 04:23:06 PM
Reply #35
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2052
IMHO
Menurut Matius 25 mengenai penghakiman terakhir, dasar pemilahan adalah "Kasih"


berarti kalau hidup tanpa kasih,tidak mungkin bisa lihat Allah/Tuhan Yesus itu sendiri?

kalau orang tukang bully verbal(mengejek/juluki sesamanya)yang buruk ,apakah itu tindakan kasih di mata Tuhan Yesus?sdangkan tukang bully verbal ini anak Tuhan juga percaya Tuhan 100 persen,melayani Tuhan di gereja,dsbnya,tapi dibelakang orang yang dijuluki itu disebut sebut julukan lewat gosip dari dia ke temen temennya.

intinya bully verbal juluki buruk sesamanya apakah itu tindakan kasih itu sendiri yang dikatakan Alkitab?
February 12, 2016, 04:31:06 PM
Reply #36
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 648
  • Denominasi: Christian
berarti kalau hidup tanpa kasih,tidak mungkin bisa lihat Allah/Tuhan Yesus itu sendiri?

kalau orang tukang bully verbal(mengejek/juluki sesamanya)yang buruk ,apakah itu tindakan kasih di mata Tuhan Yesus?sdangkan tukang bully verbal ini anak Tuhan juga percaya Tuhan 100 persen,melayani Tuhan di gereja,dsbnya,tapi dibelakang orang yang dijuluki itu disebut sebut julukan lewat gosip dari dia ke temen temennya.

intinya bully verbal juluki buruk sesamanya apakah itu tindakan kasih itu sendiri yang dikatakan Alkitab?

Matius 22:37-40
22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu 1 , dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. j  22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. 22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia 2  seperti dirimu sendiri. k  22:40 Pada kedua hukum inilah l  tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

IMHO bisa dijawab dengan ayat diatas  :)
the church of the living God, the pillar and ground of the truth
February 13, 2016, 10:20:39 AM
Reply #37
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2052
Matius 22:37-40
22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu 1 , dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. j  22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. 22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia 2  seperti dirimu sendiri. k  22:40 Pada kedua hukum inilah l  tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

IMHO bisa dijawab dengan ayat diatas  :)

benar,hidup dalam kasih ,jadi kalau anak Tuhan yang suka membully verbal ,dia tidak mentaati hukum kedua ,yang Yesus sendiri katakan. kalau tidak mentaati perintah Allah berarti membangkang,dan tidak dapat masuk ke hidup kekal(keselamatan).
February 13, 2016, 10:37:29 AM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 801
  • Gender: Male
  • Denominasi: pro-testan
ngeri yah...kalau itu benar. cuma saya gak mau hakimi juga kalau mereka itu sesat, maka itu saya cari info di fk sini dan sarapan, yang mana konsep Tritunggal Allah yang versi FirmanNya.

soalnya penyesat itu seperti domba padahal serigala, dia bisa berubah jadi malaikat atau orang baik,padahal ajarannya berusaha menyimpang kebenaran yang Tuhan taruh dalam hati kita.

kalau bro ada penjelasan lain mengenai ini,boleh diceritakan disini bro. biar lebih jelas mengenai gsjk.
saya gak mau kalau nanti berteman dengan orang yang saya belum kenal,ngaku percaya Tuhan ,tahunya tujuannya menyesatkan,itu lebih baik saya jauhin.

kalau saya sih belum pernah gabung ke grj  ysb ..jadi kurang paham dalemnya seperti apa... :)
ini yg sy dapet dr internet mengenai sosok pendirinya ..

Watchman Nee atau Ni Tuosheng adalah salah satu anugerah terindah Allah kepada bangsa Tionghua di China. Dia adalah seorang Theolog yang tidak pernah kuliah Theologia. Lahir tahun 1903 di Foochow, mengalami hidup baru saat bermumur 17 tahun lalu memutuskan untuk melayani sepenuh waktu. Karena pelayanannya maka dia ditangkap oleh pemerintah Komunis China, diadili sejak tahun 1952 dan dijatuhi hukuman 15 tahun pada 1956. Dia meninggal di penjara pada 30 Mey 1972. The Normal Christian Church Life - Kehidupan Gereja Kristen Normal adalah salah satu buku yang ditulisnya. Di dalam bukunya dia mengajarkan bahwa gereja Antiokhia adalah gereja pertama di dunia oleh karena itu harus dijadikan teladan seluruh gereja di dunia ini. Walaupun menyebutkan 4 karunia jabatan di dalam gereja namun sebenarnya dia hanya mengakuai keberadaan 3 karunia jabatan di dalam gereja, Rasul, Nabi dan Pengajar, sebab baginya karunia jabatan RASUL dan PENGINJIL adalah sama.

GBU
"Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna.  "Segala sesuatu diperbolehkan." Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun.
February 14, 2016, 03:21:05 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Duh, dengan membaca:
Matius 7:2 Karena dengan penghakiman yang kamu pakai untuk menghakimi, kamu akan dihakimi dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.
Markus 4:24 Lalu Ia berkata lagi: "Camkanlah apa yang kamu dengar! Ukuran yang kamu pakai untuk mengukur akan diukurkan kepadamu, dan di samping itu akan ditambah lagi kepadamu.
Lukas 6:38 Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu."
Menurut logikaku, lebih bijaksana jika tidak menghakimi, sebelum jelas kuketahui permasalahannya.

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)