Author Topic: Saksi-Saksi Yehuwa adalah juga Kristen  (Read 12414 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 10, 2016, 06:45:37 PM
Reply #100
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Karena saya tidak tertarik lg bergabung, berdiskusi n berbagi d forum Kristen ini hehe ;D
@chong lee bukan orang pertama yang merasa tertolak oleh kebenaran. ;D

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
March 10, 2016, 11:39:33 PM
Reply #101
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
Kalau anda tidak mempercayai bahwa alkitab adalah kebenaran satu-satunya, maka sekarang ini sudah ada jutaan kitab suci, apakah anda sendiri mengakui semua tulisan tentang kehidupan dan ke-ilahian yang bersumber ataupun tidak bersumber dari alkitab adalah bagian dari kitab suci ?
Kalau demikian adanya, apakah menurut anda .. Kitab Tripitaka ataupun weda ataupun quran ataupun kitab-kitab lainnya, adalah Kitab Suci yang anda percayai juga sebagai suatu kebenaran ?
Salam ...@Cinta Bhinneka tidak mengatakan: "Alkitab adalah kebenaran satu-satunya." Bagi pemahaman @Cinta Bhinneka, Yesus Kristuslah kebenaran satu-satunya. Yesus Kristus telah mempercayakan kepada para rasul-Nya, agar para rasul-Nya mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkan Yesus Kristus, dan Yesus Kristus senatiasa menyertai para rasul-Nya sampai kepada akhir zaman. Dan, kisah-kisah mengenai pelayanan Yesus Kristus dicatat dalam Alkitab, namun, ajaran Yesus Kristus bukan hanya yang telah dicatat dalam Alkitab, sebab, Yesus Kristus sendiri mengatakan: Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya (Yoh 16:12).

Kenapa @Jesuit DM ngacir ke kitab-kitab yang dianggap suci oleh komunitas Non-Kristen? Ada niat @Jesuit_DM untuk mengaburkan topik yang sedang dibahas?

Salam logika macam-macam.
Logikaku tidak menangkap bahwa kedua ayat yang @chong lee kutip itu berarti:  "Alkitab, itulah kebenaran satu-satunya". Jika @chong lee mengartikan seperti itu, berkenankah mengemukakan bagaimana pengertian seperti itu ditarik?

Salam logika macam-macam.
Kalau begitu, saya sederhanakan pertanyaan saya kepada anda, sebagai seorang Kristen .. : "Apakah anda tidak mengakui, bahwa alkitab adalah satu-satunya kebenaran mutlak"?

Salam ..
March 11, 2016, 12:01:01 AM
Reply #102
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
andaikata mereka mengakui Yesus adalah Tuhan, maka saya pun ngga akan mengatakan mereka sesat

namun dari apa yang saya dapatkan dari diskusi dengan mereka yang datang kekost saya beberapa kali
mereka ngga mengakui Yesus itu Tuhan, Yesus itu hanya Tuan, hanya Utusan, bukan Allah dan bukan Tuhan

dan jika mereka ngga mengakui Yesus adalah Tuhan, maka pastinya mereka ngga akan mengakui Yesus jadi Tuhan dan juruselamat pribadi, dalam satu kesempatan bahkan mereka pun mengatakan mereka tidak menyembah Yesus

silahkan kalau anda mau mengoreksi apa yang saya dapatkan secara pribadi ini dari diskusi2 dengan mereka
dan silahkan juga kalau penganut SSY mau mengkoreksi hal ini, suruh langsung datang ke forum ini aja

namun demikian dalam website resmi mereka, mereka jelas mengatakan hal ini kok :

https://www.jw.org/en/publications/magazines/wp20090401/is-jesus-god/

If we believe Jesus and understand the plain teaching of the Bible, we will respect him as the divine Son of God that he is. We will also worship Jehovah as “the only true God.”

to Jesus they only respect
only to Jehovah they will worship as the one and only true God

makanya mereka menamakan diri "saksi-saksi Yehova" bukan "saksi-saksi Kristus/Kristen"
makanya juga mereka menolak kalau mereka disebut Kristen atau salah satu denominasi Kristen
tanya aja mereka langsung deh kalo ngga percaya, tanya pemimpinnya ya jgn level jemaatnya

masa kurang jelas juga?
sekarang jaman keterbukaan informasi bro, jika anda mau belajar tentunya sangat gampang kok

Saudara ku, saya sangat memahami ajaran - ajaran dari SSY, sekalipun SSY tidak mengakui Yesus Kristus adalah "Allah yang Sejati dan Kekal", tetap saja kita tidak dapat dan tidak boleh atau tidak dibenarkan, untuk menghakimi mereka, jangankan SSY .. untuk orang-orang yang sama sekali tidak mengenal Yesus Kristus pun, kita tidak boleh atau tidak dapat atau tidak dibenarkan, untuk menghakimi juga, sebab .. "Hanya Allah satu-satunya Hakim yang dapat menghakimi manusia, baik yang hidup ataupun yang mati".

Mengapa saya ingatkan hal ini ?

Sebagai saudara didalam Kristus, maka kita wajib untuk saling mengingatkan, agar kita tidak terjatuh pada pencobaan dan hukuman, sebab dalam hal menghakimi, "Hanya Allah" yang ber-hak untuk menghakimi siapapun.

Contoh kasus sederhana adalah :

Penyamun disisi Yesus, hanya berkata .. Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja..

Hanya dengan sepenggal pengakuan iman, agar Yesus mengingat dia, jika Yesus datang sebagai Raja, maka apa yang terjadi .. Yesus menyelamatkan orang jahat itu.

Nah, apakah SSY lebih jahat dari penyamun disisi Yesus tersebut ? Apakah SSY tidak mengakui, bahwa Yesus adalah Hakim atas seluru yang hidup dan yang mati ? Ataukah SSY tidak mengakui bahwa Yesus kelak akan datang sebagai Raja ?

Saya pikir, SSY mengakui, bahwa Yesus adalah Hakim, Tuhan ( bukan Allah ), Penyelamat, Kristus, Raja, dan lain sebagainya, tetapi SSY tidak mengakui, bahwa Yesus adalah Allah yang sesungguhnya.

Jadi saudara - saudara semua ..

Jika SSY memiliki iman percaya yang lebih besar dari "penjahat disisi Yesus", lalu siapakah kita ini, sehingga kita berani, untuk menghakimi SSY dengan mengatakan mereka adalah Sesat ? Pada hal, Yesus sendiri telah menyelamatkan penjahat yang "Pasti" lebih rendah iman percayanya dari pada SSY sendiri.

Sebagai saudara di dalam Kristus, saya cuma menyarankan kepada anda semua .. jangan menghakimi, karena penghakiman adalah Hak Allah, sebab apa yang kamu gunakan untuk menjadi tolok ukur dalam menghakimi sesamamu manusia, maka itu juga yang akan dilakukan Allah kepada mu.


Saran ...
March 11, 2016, 12:27:40 AM
Reply #103
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
yesus anak allah sesuai di alkitab.. :afro:
Saudara ku... Jika anda masih sempat untuk melihat forum ini, maka mungkin anda belum pernah membaca "sepenggal Firman Tuhan" yang menjadi "benang merah", antara Yehova dan Yesus.

Siapakah Yehovah itu dan Siapakah Yesus itu ?

Sebelum segala sesuatu ada, maka berdasarkan Yohanes 1 : 1 .. Pada mulanya adalah FIRMAN ( untuk kalimat disini, baik alkitab cetakan dan terbitan dari SSY dan dari Kristen yang lainnya, maka semua kalimat ini adalah sama ).

Siapakah Sang Firman itu ?

Yeremia 51 : 57 berkata .. demikianlah firman sang Raja yang TUHAN ( YHVH ) semesta alam nama-Nya.. ( .. says the King, Whose name is the LORD ( YHVH ) of hosts..) ==> Ternyata, Sang Firman itu bernama Yehova ( YHVH ).

Jadi, berdasarkan Yeremia tersebut, maka kitab injil Yohanes 1 : 1, dapat juga dituliskan demikian .. Pada mulanya adalah Yehova ( YHVH )...

Lalu kemudian, Yohanes 1 : 14 mengatakan .. Firman itu telah menjadi manusia, atau berdasarkan Kitab Yeremia diatas, maka yohanes 1 : 14, dapat juga dituliskan menjadi .. Yehova ( YHVH ) itu telah menjadi manusia.

Nah, Yehova yang telah menjadi manusia itu, diberi nama YESUS.

Jadi saudara ku .. berdasarkan benang merah dari Kitab Yeremia dan Kitab Yohanes ( dimana saya percaya, bahwa kalimat dalam kedua kitab tersebut, baik terbitan SSY dan terbitan Kristen lainnya adalah sama ), maka sekarang anda dapat mengetahui dengan pasti, bahwa Yehova itu adalah sama dengan Yesus ( YHVH = YESUS ).


Salam ...
March 11, 2016, 05:31:51 AM
Reply #104
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2613
...
Contoh kasus sederhana adalah :

Penyamun disisi Yesus, hanya berkata .. Yesus, ingatlah akan aku, apabila Engkau datang sebagai Raja..

Hanya dengan sepenggal pengakuan iman, agar Yesus mengingat dia, jika Yesus datang sebagai Raja, maka apa yang terjadi .. Yesus menyelamatkan orang jahat itu.

Nah, apakah SSY lebih jahat dari penyamun disisi Yesus tersebut ?
Ya. Karena mereka tahu kebenaran tetapi tidak memelihara kebenaran tersebut bahkan "menggagahinya".

Apakah SSY tidak mengakui, bahwa Yesus adalah Hakim atas seluru yang hidup dan yang mati ? Ataukah SSY tidak mengakui bahwa Yesus kelak akan datang sebagai Raja ?
@HenHen : "tanya aja mereka langsung deh kalo ngga percaya, tanya pemimpinnya ya, jgn level jemaatnya".

Saya pikir, SSY mengakui, bahwa Yesus adalah Hakim, Tuhan ( bukan Allah ), Penyelamat, Kristus, Raja, dan lain sebagainya, tetapi SSY tidak mengakui, bahwa Yesus adalah Allah yang sesungguhnya.
@HenHen : "tanya aja mereka langsung deh kalo ngga percaya, tanya pemimpinnya ya, jgn level jemaatnya".

Daripada kebanyakan mikir, coba deh Anda praktekin apa yang disarankan @HenHen atau browsing situs resminya SSY sehingga Anda pribadi mendapatkan informasi yang obyektif, jelas dan sejelas-jelasnya.

Jika SSY memiliki iman percaya yang lebih besar dari "penjahat disisi Yesus", lalu siapakah kita ini, sehingga kita berani, untuk menghakimi SSY dengan mengatakan mereka adalah Sesat ? Pada hal, Yesus sendiri telah menyelamatkan penjahat yang "Pasti" lebih rendah iman percayanya dari pada SSY sendiri.
Lihat, Anda baru saja MENGHAKIMI manusia yang SUDAH DIHAKIMI oleh SANG HAKIM AGUNG itu sendiri.

Sebagai saudara di dalam Kristus, saya cuma menyarankan kepada anda semua .. jangan menghakimi, karena penghakiman adalah Hak Allah, sebab apa yang kamu gunakan untuk menjadi tolok ukur dalam menghakimi sesamamu manusia, maka itu juga yang akan dilakukan Allah kepada mu.
Nasihat yang sama berlaku untuk Anda dan sayang sekali Anda sudah melanggarnya.
« Last Edit: March 11, 2016, 05:33:55 AM by shadowing »
March 11, 2016, 08:41:46 AM
Reply #105
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
malah bingung, benarkah orang Kristen gak boleh menghakimi ? ciyus tuh gak boleh ?  :coolsmiley:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 11, 2016, 08:47:12 AM
Reply #106
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2613
Mode ngeles = ON

Yang saya hakimi itu AJARAN-nya bukan ORANG-nya

Mode ngeles = OFF
March 11, 2016, 09:13:05 AM
Reply #107
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9656
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Saudara ku, saya sangat memahami ajaran - ajaran dari SSY, sekalipun SSY tidak mengakui Yesus Kristus adalah "Allah yang Sejati dan Kekal", tetap saja kita tidak dapat dan tidak boleh atau tidak dibenarkan, untuk menghakimi mereka, jangankan SSY .. untuk orang-orang yang sama sekali tidak mengenal Yesus Kristus pun, kita tidak boleh atau tidak dapat atau tidak dibenarkan, untuk menghakimi juga, sebab .. "Hanya Allah satu-satunya Hakim yang dapat menghakimi manusia, baik yang hidup ataupun yang mati".

kalau sudah paham kenapa kamu mengatakan kalau SSY mengakui Yesus adalah Tuhan?
apakah maksud kamu Allah sama Tuhan itu beda?
aneh bro, anda justru kelihatan tidak mengerti sama sekali tentang mereka

mereka tidak mengakui Yesus adalah Allah
alkitab sangat jelas menuliskan Yesus adalah Allah
mereka mempertahankan ini mati2an sampe berani mengubah terjemahan Alkitab versi mereka sendiri
dan mereka gak segan2 untuk menarik orang Kristen untuk mempercayai aliran mereka


lalu dari fakta2 ini kamu masih mau bilang mereka saudara seiman?
saudara seiman apa yang berusaha menarik orang lain yang sudah Kristen menjadi aliran kepercayaan lain yang bernama "bukan Kristen"?
wake up plz

kalau Yesus masih ada saat ini dan datang kepada mereka dan mengatakan bahwa Ia adalah Allah
maka SSY adalah orang yang akan menyalibkan Yesus, karena mereka sangat amat menentang bahwa Yesus adalah Allah

and jangan salah sangka
saya ngga pernah menghakimi SSY pasti masuk neraka, darimana hal itu saudara dapatkan?
saya membenci ajaran mereka yang merendahkan Yesus dan yang tidak memperbolehkan menyembah Yesus
saya tidak membenci orangnya, bahkan kalau bisa saya mau ajak mereka jadi Kristen semua

Mengapa saya ingatkan hal ini ?

terima kasih

Sebagai saudara didalam Kristus, maka kita wajib untuk saling mengingatkan, agar kita tidak terjatuh pada pencobaan dan hukuman, sebab dalam hal menghakimi, "Hanya Allah" yang ber-hak untuk menghakimi siapapun.

ya memang kita disini saling mengingatkan

sebagai contoh :
saya denominasi A anda denominasi B atau Katolik sekalipun
kita akan saling mengingatkan namun kita ngga akan ngomong kalau denominasi anda salah atau berusaha mengajak anda untuk ikut denominasi saya, kenapa? karena kita sama2 saudara dalam Kristus

jika ada orang yang bilang suatu denominasi lain salah, ya kampungan namanya

nah kalo SSY? mereka ngga segan2 bilang Kristen salah dan bahkan ingin mengajak saya untuk ngga jadi Kristen lagi

so apakah mereka saudara seiman? think again bro
iman saya adalah kepada Yesus yang adalah Tuhan/Allah, iman mereka kagak

Sebagai saudara di dalam Kristus, saya cuma menyarankan kepada anda semua .. jangan menghakimi, karena penghakiman adalah Hak Allah, sebab apa yang kamu gunakan untuk menjadi tolok ukur dalam menghakimi sesamamu manusia, maka itu juga yang akan dilakukan Allah kepada mu.


Saran ...

saran apa bro? kamu kelihatan sekali kok ngga pernah berhadapan sama mereka langsung, makanya kamu ngomong teori doang ngga ada isinya

justru SSYlah yang menghakimi Kristen dan mengatakan kalau MENYEMBAH YESUS ITU ADALAH SEBUAH KESALAHAN, mereka mengajak untuk menyembah YEHOVAH BUKAN YESUS
karena itulah mereka sendiri nantinya akan dihakimi sesuai takaran yang mereka pakaikan kepada orang lain

justru saran saya kepada anda
belajarlah yang baik, jaman sekarang informasi terbuka kok

ini yang saya dapatkan dari mempelajari mereka dan berdiskusi dengan mereka beberapa kali
jika memang apa yang saya dapatkan ini salah, silahkan SSY datang kesini dan mengkoreksinya
March 11, 2016, 11:10:23 AM
Reply #108
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 90
  • Denominasi: protestan
Saudara ku... Jika anda masih sempat untuk melihat forum ini, maka mungkin anda belum pernah membaca "sepenggal Firman Tuhan" yang menjadi "benang merah", antara Yehova dan Yesus.

Siapakah Yehovah itu dan Siapakah Yesus itu ?

Sebelum segala sesuatu ada, maka berdasarkan Yohanes 1 : 1 .. Pada mulanya adalah FIRMAN ( untuk kalimat disini, baik alkitab cetakan dan terbitan dari SSY dan dari Kristen yang lainnya, maka semua kalimat ini adalah sama ).

Siapakah Sang Firman itu ?

Yeremia 51 : 57 berkata .. demikianlah firman sang Raja yang TUHAN ( YHVH ) semesta alam nama-Nya.. ( .. says the King, Whose name is the LORD ( YHVH ) of hosts..) ==> Ternyata, Sang Firman itu bernama Yehova ( YHVH ).

Jadi, berdasarkan Yeremia tersebut, maka kitab injil Yohanes 1 : 1, dapat juga dituliskan demikian .. Pada mulanya adalah Yehova ( YHVH )...

Lalu kemudian, Yohanes 1 : 14 mengatakan .. Firman itu telah menjadi manusia, atau berdasarkan Kitab Yeremia diatas, maka yohanes 1 : 14, dapat juga dituliskan menjadi .. Yehova ( YHVH ) itu telah menjadi manusia.

Nah, Yehova yang telah menjadi manusia itu, diberi nama YESUS.

Jadi saudara ku .. berdasarkan benang merah dari Kitab Yeremia dan Kitab Yohanes ( dimana saya percaya, bahwa kalimat dalam kedua kitab tersebut, baik terbitan SSY dan terbitan Kristen lainnya adalah sama ), maka sekarang anda dapat mengetahui dengan pasti, bahwa Yehova itu adalah sama dengan Yesus ( YHVH = YESUS ).



salam gan...ane muncul untuk menghormati agan nich...

tapi kalau yg lain ke laut ajalah abis bingung orang Kristen n gereja macam yg tidak percaya bahwa alkitab adalah injil kebenaran lalu apa kitab yg mereka gunakan n dasar mereka dalam menjalankan agama..??? hahaha
injil itu adalah kekuatan allah dan itu adalah firman allah.
hikmat orang bodoh dan hikmat orang pandai itu memang berbeda.
kalau ane mungkin hikmat orang bodoh ya gan ga pakai hitungan n logika dll.. tapi percaya kepadanya yesus anak allah yg maha tinggi (tertulis kan di ayat alkitab)


 :azn:
tapi ane juga terangin ane bukan saksi jehova lg. ;D
secara respek dengan saksi ya ane respek sedikit krn dari piyik -smp ane belajar di saksi yehuwa jadi paham ajaran mereka, setelah itu berangkat masuk k aliran kharismatik  n out darikharismatik n skrg aliran Kristen independent kayanya gan. :cheesy: ;D
yg ane kurang respek di saksi jehovah salah satunya cara mereka menyebarkan agama ane menolak karena menurut ane menimbulkan perpecahan antar masyarakat.. pro/kontra.  n beberapa hal lainnya.

kalau secara agama ane memiliki kepercayaan yesus adalah anak allah.
karena ada banyak ayat di dalam alkitab yg mengatakan yesus adalah anak allah
salah satunya
matius 10 ayat 16-32. kalau ga salah biasa lg d luar gan n ane ga hafal semua ayat hehehe

secara aliran kita berbeda  tapi bukan artinya d luar sana kita harus bermusuhan ya gan karena agama sifatnya adalah rohani.  ;D
secara manusia ane ga suci2 banget krn jujur aja menjalankan ajaran Kristen didalam penerapan kehidupan pribadi itu tidak mudah makanya bener kata orang jadi  Kristen itu tidak mudah.. ;D

tapi paling tidak satu hal ane beriman kepada juruslamat manusia yesus kristus anak allah yg maha tinggi dan allah bapa d sorga. :D
March 11, 2016, 01:03:30 PM
Reply #109
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Kalau begitu, saya sederhanakan pertanyaan saya kepada anda, sebagai seorang Kristen .. : "Apakah anda tidak mengakui, bahwa alkitab adalah satu-satunya kebenaran mutlak"?
Salam ..
Tidak.

@Cinta Bhinneka tidak mengakui bahwa alkitab adalah satu-satunya kebenaran mutlak.
Sebab, Alkitab yang digunakan Kristen dewasa ini, bukanlah yang ditingalkan Yesus Kristus. Pada saat Yesus Kristus melayani di dunia ini, Dia tidak menulis Alkitab. Bahkan, dari berbagai kisah yang ditulis di Alkitab membuktikan bahwa Yesus Kristus justru mengedit hal-hal yang tertulis di kitab yang dipandang suci oleh Yahudi. Yesus bilang: "Ada tertulis bla, bla, bla..., tetapi Aku berkata ble, ble, ble..."

Alkitab yang sudah dalam bentuk sekarang ini dipandang sebagai yang mutlak satu-satunya, sementara, ada keterlibatan manusia/institusi membentuk Alkitab menjadi seperti yang sekarang. Nah, maksud logikaku, jika Alkitab yang sekarang dipandang yang mutlak satu-satunya, tentu saja tidak tepat. Sebab, manusia/institusi yang terlibat dalam pembentukan Alkitab itu, harus dipandang mutlak juga. Kalau manusia/institusi itu dipandang mutlak, maka tentu sudah ada dua yang mutlak, yaitu manusia/institusi pembentuk Alkitab itu, dan juga Alkitab itu sendiri. Sebaliknya, kalau manusia/institusi pembentuk Alkitab itu dipandang sebagai yang tidak mutlak, bagaimana mungkin yang tidak mutlak menghasilkan yang mutlak?

Jika @Jesuit_DM mengakui bahwa Alkitab adalah satu-satunya kebenaran mutlak, boleh tunjukkan kepada pembaca, apa yang menjadi dasar pengakuan itu? Mungkin ayat dalam Alkitab, atau ajaran seseorang, atau sekedar hasil perenungan @Jesuit_DM, atau yang lain.Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)