Author Topic: Saksi-Saksi Yehuwa adalah juga Kristen  (Read 11637 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 16, 2016, 11:17:30 PM
Reply #130
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
for bold : aduh ngarang bukan ?
kitab sucinya saja berbeda sekilas dipelintir sm spt kitab suci qoran, kalo mnrt gw jehova witness itu berbentuk aliran kepercayaan sebelum diakui kejaksaan tinggi, script kitab suci mrk itu new World Translation of the scriptures. tanpa ada ketegasan "diterima" oleh yayasan Kristen. mnrt Bambang Noorsena faktor yg memungkinkan mereka sah untuk berkembang adlah pola meng-kafirkan Kristen , mknya diakui sah sbg agama yg baru berjalan/berkembang

Sejarah tidak bisa dikarang bro.. tapi kalau anda belum memahami sejarahnya atau belum pernah mendengar atau belum pernah membaca sejarahnya, adalah lebih baik .. anda mencari tahu dan mempelajarinya terlebih dahulu.

Menurut pendapat saya, permasalahan pengakuan negara atas satu kepercayaan ataupun agama, adalah permasalahan yang lain, atau dengan kata lain .. tidak ada sangkut pautnya dengan permasalahan yang didiskusikan di sini, mengapa ? Menurut pendapat saya, masalah iman adalah masalah pribadi manusia yang tidak dapat dicampuri oleh siapapun, tetapi yang kita bicarakan disini, bukanlah permasalahan tersebut, melainkan .. apakah SSY itu sesat ?

Jika para peserta forum disini mengatakan SSY adalah sesat, maka yang menjadi pertanyaan adalah .. Apa yang menjadikan dasar anda, untuk mengatakan SSY adalah sesat ? Apakah dasar itu, hanya suatu "praduga ataupun opini" ataukah ada tertulis dalam Alkitab, dan jika ada tertulis dalam Alkitab, tolong tunjukan kepada saya ayat-ayatnya.

Sepanjang pengetahuan saya, tidak pernah Alkitab mengatakan :"Orang yang tidak mengakui Yesus adalah Allah adalah sesat", tetapi yang jelas dan tegas alkitab katakan adalah .. "Penyesat itu adalah orang yang tidak mengakui, bahwa Kritus sudah datang SEBAGAI  MANUSIA".

Lalu sekarang timbul pertanyaan .. Siapa sih yang sebenarnya sesat itu ?


Salam ...
March 16, 2016, 11:34:04 PM
Reply #131
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
Bayi yah  :rolleye0014:
kalo mereka masih bayi bagaimana mungkin ngaku dibaptis dalam nama Bapa, Anak dan ROH KUDUS ??
masak bayi membaptis bayi ??  :coolsmiley:

Maaf saudara ku .. pengertian bayi disana, bukanlah pengertian secara biologis, tetapi pengertian secara psikologis dan cara-cara berfikirnya.

Bayi .. tidak dapat membedakan mana yang benar dan yang salah, tetapi sekalipun ia tidak dapat membedakan mana yang benar dan yang salah, bayi itu tetap saja adalah manusia, dimana kwalitas makna hukum atas manusia bayi itu adalah sama dengan manusia yang dewasa, maksutnya adalah .. sekalipun ia adalah bayi, tetapi perlindungan hukum atas nya adalah sama dengan manusia dewasa.

Demikian juga halnya terhadap orang-orang yang "belum" memahami Eksistensi Tuhan Yesus yang adalah Allah dan mereka adalah bayi dalam hal iman, mengapa ? Hanya orang yang telah dewasa iman, yang benar-benar dapat menerima dan memahami bahwa Yesus adalah Allah yang sejati.

Nah, sekalipun SSY adalah bayi, tetapi mereka tetap adalah bayi-bayi kristus dan sebagai bayi Kristus, mereka juga memperoleh hak atas Kerajaan Surga, sama seperti orang-orang lain yang telah dewasa dalam Iman.

Perbedaannya apa ? Perbedaannya adalah tempat dan posisi dalam Kerajaan surga itu, anda .. yang kemungkinan telah sangat dewasa dalam Iman, maka anda akan memperoleh tempat sebagai Iman-Imam Allah Yang Maha Tinggi, sedangkan SSY yang masih terus hidup sebagai bayi, maka kemungkinan mereka akan memperoleh tempat dalam Kerajaan Surga sebagai tukang rumput, atau mungkin saya yang masih janin, akan memperoleh tempat sebagai pembersih wc di Kerajaan Surga., tetapi yang terpenting adalah .. semua yang percaya Yesus adalah Kristus, dan melaksanakan semua perintahnya, maka mereka semua akan memperoleh tempat dalam Kerajaan Surga.


Salam ...
March 16, 2016, 11:40:27 PM
Reply #132
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
exactly
just simple logic

SSY tidak mau mengakui hal ini
sampai2 menerbitkan Alkitab terjemahan sendiri hanya demi menyatakan Yesus bukan Allah

now somebody tell us why they go so far

Pertanyaan buat saudara, yaitu : Apakah Yesus akan marah, lalu tidak menyelamatkan orang yang percaya padanya, "HANYA", karena orang itu tidak mengakui Yesus adalah Allah ?

Saudara ku .. Darah Yesus yang tertumpah di salib itu "Sangat Berharga", demikian berharganya manusia ini dimata Yesus, sampai - sampai Yesus meninggalkan segala Kemewahan Surga, hanya untuk menebus manusia dan agar manusia itu datang padanya. Lalu, setelah manusia itu datang pada Yesus dan menerima Yesus sebagai Juru Selamatnya, kemudian anda mengatakan bahwa manusia yang telah datang pada Yesus itu adalah Sesat ? Apakah hati Yesus tidak terluka dan sedih atas peristiwa yang anda lakukan ?


Salam ...
March 17, 2016, 01:40:05 AM
Reply #133
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12934
    • fossil coral cantik
Pertanyaan buat saudara, yaitu : Apakah Yesus akan marah, lalu tidak menyelamatkan orang yang percaya padanya, "HANYA", karena orang itu tidak mengakui Yesus adalah Allah ?
Pada penyampaian pendapat saya sebelonnya, saya disitu nggak sedang ngelibatin perihal Yesus marah / nggak_marah, jesuit.

Maksud saya adalah secara logika, Alkitab menyatakan bhw Yesus menyamakan DiriNya sama dengan Allah.

Sikon-nya yg saya tangkep jadinya sbb :

A. di pov JW, ungu = "true" but actually He is NOT.
B. di pov non-JW, ungu = True because He is.

Logik selanjutnya yg dari point-A : Yesus lagi sok-sokan ngaku ngaku DiriNya adalah Allah PADAHAL BUKAN ---> dan oranye inilah yg ada di pov Yahudi saat itu.

Logik selanjutnya yg dari point-B : ngaku ngaku DiriNya adalah Allah bukan lagi sok-sokan, karena Dia memang Allah ---> dan ijo inilah yg ada di pov Kekristenan saat ini.

Berangkat dari point-B tidak menimbulkan kesimpulan "Yesus lagi sok-sokan". Akibatnya tidak menimbulkan pertanyaan : "Yesus sok-sokan ?".

Berangkat dari point-A jadi menimbulkan kesimpulan "Yesus lagi sok-sokan". Akibatnya menimbulkan pertanyaan : "Yesus sok-sokan ?".

ilustrasi :
cuplis bilang punya emas segunung.
unyil menyatakan : dengan demikian cuplis menyamakan dirinya dgn orang kaya.

di pov JW : perkataan cuplis "saya punya emas segunung" emang betul lagi nyamain dirinya dgn orang kaya PADAHAL BUKAN.
So.... di pov JW : cuplis lagi soksokan nyamain dirinya dgn orang kaya

di pov non-JW : perkataan cuplis "saya punya emas segunung" emang betul lagi nyamain dirinya dgn orang kaya KARENA dia memang orka
So... di pov non-JW : cuplis nggak lagi soksokan.

Jadi point-nya disini adalah :
A. ungu = "true" but actually He is NOT

ataukah
B. ungu = True because He is

:)
salam.
March 17, 2016, 03:03:29 AM
Reply #134
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 105
  • Gender: Female
  • Denominasi: Protestan
Pertanyaan buat saudara, yaitu : Apakah Yesus akan marah, lalu tidak menyelamatkan orang yang percaya padanya, "HANYA", karena orang itu tidak mengakui Yesus adalah Allah ?

Saudara ku .. Darah Yesus yang tertumpah di salib itu "Sangat Berharga", demikian berharganya manusia ini dimata Yesus, sampai - sampai Yesus meninggalkan segala Kemewahan Surga, hanya untuk menebus manusia dan agar manusia itu datang padanya. Lalu, setelah manusia itu datang pada Yesus dan menerima Yesus sebagai Juru Selamatnya, kemudian anda mengatakan bahwa manusia yang telah datang pada Yesus itu adalah Sesat ? Apakah hati Yesus tidak terluka dan sedih atas peristiwa yang anda lakukan ?


Salam ...

Kk Jesuit mau nanya dong, udah berapa lama yh mempelajari ajarannya SSY?
btw coba baca artikel2 ini dh
http://saksi-saksi-yehuwa.blogspot.co.id/2014/05/membongkar-inti-agama-saksi-yehuwa-Kristen-sejati-sesat-kultus.html (atau bisa cari pake judul 'Membongkar Inti Agama Saksi Yehuwa: Kristen Sejati, Sesat atau Kultus?')
http://saksi-saksi-yehuwa.blogspot.co.id/2011/10/pengakuan-mantan-saksi-jehovah.html

salah satu isi artikelnya, kira2 seperti ini:
Quote
4. Doktrin Keselamatan

Doktrin keselamatan merupakan hal yang paling penting bagi umat Kristen. Karena kasih Allah akan dunia inilah, maka Bapa mengirim Anak-Nya yang tunggal untuk menyelamatkan manusia (Yoh. 3:16). Alkitab mengajarkan hanya melalui percaya kepada Kristus saja manusia dapat beroleh selamat (Kis. 16:29-31). Jadi doktrin Kristen jelas mengajarkan bahwa keselamatan hanya dapat diperoleh melalui anugerah oleh iman kepada Yesus.

Bagaimana dengan ajaran Menara Pengawal? Jika Anda bertemu dengan Saksi Yehuwa, mereka akan mengatakan persis seperti yang saya tulis di atas yaitu hanya anugerah oleh iman percaya kepada Kristus maka manusia boleh selamat. Memang apa yang disampaikan oleh Saksi Yehuwa kepada orang luar adalah demikian. Tetapi apakah demikian faktanya? Tidak! Apa yang saya sampaikan di bawah ini tidak akan disampaikan kepada peminat atau orang baru dalam pelajaran awal-awalnya. Lalu apakah ajaran Saksi Yehuwa?

Organisasi mengajarkan bahwa keselamatan seorang dapat diperoleh pertama melalui bergabung dan menjadi bagian dari organisasi Saksi Yehuwa sehingga organisasi ini sebenarnya merupakan tempat pemujaan berhala bagi setiap Saksi.

Kedua, organisasi mengajarkan bahwa “bila kita [saksi yehuwa] bertekun memberitakan ”Injil Kerajaan” ini, keselamatan dapat kita peroleh” (w81 No. 31 hlm. 13 par. 4). Ini merupakan ajaran perbuatan baik untuk beroleh keselamatan. Oleh karena itu disadari atau tidak oleh Saksi Yehuwa alasan mereka berkeliling dari rumah ke rumah untuk beroleh keselamatan.

mungkin setelah baca artikelnya, diskusi ini bisa lebih hidup lg...  :)
GBUS
« Last Edit: March 17, 2016, 03:30:20 AM by Erincristia »
March 17, 2016, 04:09:51 AM
Reply #135
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
Saya jadi heran lihat cara berfikir anda, anda mengatakan bahwa anda berfikir dengan "logis", tapi dari paparan anda diatas, saya kok jadi meragukan cara berfikir anda yang mengandalkan "logika".

Mengapa ? Anda sudah mengakui bahwa .. segala hal yang bertentangan dengan alkitab, wajib ditolak dan segala hal yang sesuai dengan alkitab, wajib diterima. Bukankah pernyataan anda diatas bermakna, bahwa "alkitablah satu-satunya dasar kebenaran mutlak"? Hehehehe ...
segala hal? Anda yakin ketika mengetik segala hal tidak dalam keadaan mengantuk? Coba dilihat lagi postingan @Cinta Bhinneka dengan lebih teliti. Saya tidak menemukan kata-kata segala hal kok di dalamnya.
March 17, 2016, 08:08:42 AM
Reply #136
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9620
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
IMO, adanya model "tiga" secara Kekristenan VS keHinduan sepanjang yg saya pernah baca2 mirip2.

pov type A thdp "tiga" ada yang mengacu ke One God.

Bedanya,
pabila ada type B/C/D/E dst thdp "tiga" tidak mengacu ke One God :

di pov "keHinduan" type A, type B/C/D/E tetep bisa dikatakan Hindu.
di pov "keHinduan" type B, type A/C/D/E tetep bisa dikatakan Hindu.
di pov "keHinduan" type C, type A/B/D/E tetep bisa dikatakan Hindu.

VS

di pov "Kekristenan" type A, type B/C/D/E ini tidak bisa dikatakan Kristen



di pov "Kekristenan" type non-JW (type A) ---> Bapa Anak RK = God
di pov "Kekristenan" JW (type B) ---> Anak = lesser importance God
Oleh karena itu
type B (JW)  di pov type A tidak bisa dikatakan Kristen
Type A di pov type B (JW) tidak bisa dikatakan Kristen

di pov "keHinduan" type A ---> Brahma Wisnu Siwa = God
di pov "keHinduan" type B ---> Brahma = lesser importance God
Type A VS type B saling memandang kedua type ini tetep bisa dikatakan Hindu

kira kira begitu kali ya...  :char11:

ngga usah ribet2 begitu

tidak mengakui Yesus sebagai Tuhan/Allah = bukan Kristen
March 17, 2016, 09:00:08 AM
Reply #137
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Maaf saudara ku .. pengertian bayi disana, bukanlah pengertian secara biologis, tetapi pengertian secara psikologis dan cara-cara berfikirnya.
lha siapa juga yang mengartikan bayi secara harafiah fisik ?  :mad0261:
kalo beneran bayi fisik mah gak usah dibahas disini  :ashamed0004:

Bayi .. tidak dapat membedakan mana yang benar dan yang salah, tetapi sekalipun ia tidak dapat membedakan mana yang benar dan yang salah, bayi itu tetap saja adalah manusia, dimana kwalitas makna hukum atas manusia bayi itu adalah sama dengan manusia yang dewasa, maksutnya adalah .. sekalipun ia adalah bayi, tetapi perlindungan hukum atas nya adalah sama dengan manusia dewasa.
kalo sudah jelas bayi kenapa sesama bayi membaptis bayi dalam nama Bapa, Putra dan ROH KUDUS ?
itu dagelan namanya, wong jelas jelas masih bayi sudah berani membaptis.
tidak ada orang Kristen yang memberangus bayi2 itu, dan tidak ada yg menindas para bayi itu sekalipun mereka sebagai bayi dengan pedenya mau mengajar yg dewasa, apa relasinya sama perlindungan hukum ?

Demikian juga halnya terhadap orang-orang yang "belum" memahami Eksistensi Tuhan Yesus yang adalah Allah dan mereka adalah bayi dalam hal iman, mengapa ? Hanya orang yang telah dewasa iman, yang benar-benar dapat menerima dan memahami bahwa Yesus adalah Allah yang sejati.
Jika mereka belum kenal Tuhan yang benar, maka sesungguhnya mereka tidak layak membaptis orang lain dalam nama Bapa, Anak dan ROH KUDUS.

Nah, sekalipun SSY adalah bayi, tetapi mereka tetap adalah bayi-bayi kristus dan sebagai bayi Kristus, mereka juga memperoleh hak atas Kerajaan Surga, sama seperti orang-orang lain yang telah dewasa dalam Iman.
secara harafiah, bayi dikuduskan oleh orang tuanya tetapi bayi tidak membaptis.
secara simbolis, bayi SSY dikuduskan oleh siapa ?
anda bilang bayi2 ini hasil bayinya Yudas, jika Yudas saja akhirnya tidak kudus, masihkah bayi2 dari orang yg tidak kudus akan masuk ke tempat kudus ?
kira kira dunk om  kayak yg punya surga aja deh :coolsmiley:

Perbedaannya apa ? Perbedaannya adalah tempat dan posisi dalam Kerajaan surga itu, anda .. yang kemungkinan telah sangat dewasa dalam Iman, maka anda akan memperoleh tempat sebagai Iman-Imam Allah Yang Maha Tinggi, sedangkan SSY yang masih terus hidup sebagai bayi, maka kemungkinan mereka akan memperoleh tempat dalam Kerajaan Surga sebagai tukang rumput, atau mungkin saya yang masih janin, akan memperoleh tempat sebagai pembersih wc di Kerajaan Surga., tetapi yang terpenting adalah .. semua yang percaya Yesus adalah Kristus, dan melaksanakan semua perintahnya, maka mereka semua akan memperoleh tempat dalam Kerajaan Surga.
sudah jelas diatas, surga itu tempat kudus hanya dimasuki yang kudus, bayi yg tidak kudus saya percaya tidak akan masuk situ, bahkan sekalipun nanti jadi tukang rumput....malah itu akan menyebabkan orang kudus jadi tidak kudus sebab mempekerjakan bayi-bayi....didunia ini saja anak2 ajak haram hukumnya untuk dipekerjakan, lah ini bayi bayi disuruh jadi tukang rumput  :mad0261:
« Last Edit: March 17, 2016, 09:37:43 AM by cipluk »
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 17, 2016, 09:11:36 AM
Reply #138
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Songong kenapa dipelihara, @Jesuit_DM?

Ini, kusalin ulang tulisanmu, dengan kucoba memberi "ciri" untuk gampang @Jesuit_DM tangkap tentang penangkapanku.
Saya jadi heran lihat cara berfikir anda, anda mengatakan bahwa anda berfikir dengan "logis", tapi dari paparan anda diatas, saya kok jadi meragukan cara berfikir anda yang mengandalkan "logika".

Mengapa ? Anda sudah mengakui bahwa .. segala hal yang bertentangan dengan alkitab, wajib ditolak dan segala hal yang sesuai dengan alkitab, wajib diterima. Bukankah pernyataan anda diatas bermakna, bahwa "alkitablah satu-satunya dasar kebenaran mutlak"? Hehehehe ...


Salam ..
Bah! Itu pemahaman @Jesuit_DM terhadap penjelasan itu?

Coba jangan terburu-buru menilai.

Mari kita lihat:
Dari post @Jesuit_DM yang kugarisbawahi itu, menurut @Jesuit_DM, masihkah "alkitablah satu-satunya dasar kebenaran mutlak"?
Tidakkah @Jesuit_DM melihat, ternyata ada dua "dasar kebenaran", yaitu Alkitab dan segala hal(yang disampaikan rasul) yang sesuai dengan Alkitab?

Catat, yang disampaikan rasul yang sesuai dengan alkitab, itu bukan Alkitab.

Apakah menurut logika @Jesuit_DM, yang disampaikan rasul yang sesuai dengan Alkitab adalah Alkitab?

Menurut logikaku, jika yang disampaikan rasul yang sesuai dengan Alkitab adalah Alkitab, maka rasul tidak perlu menyampaikan hal yang sesuai dengan alkitab.
Tertangkap oleh logika @Jesuit_DM?
Maka, dasar kebenaran mutlak ialah (1) Alkitab, dan (2) yang disampaikan rasul yang sesuai dengan Alkitab.

Lalu, jika dicermati ke sejarah Alkitab, di mana Yesus Kristus tidak meninggalkan tulisan (Alkitab) tetapi meninggalkan kewenangan mengajar yang diberikan kepada rasul, menjadi berterima di logika, bahwa Alkitab terbentuk dari hasil pengajaran rasul. Begitu, bukan?
Atau, @Jesuit_DM bisa memberikan penjelasan berbeda dari itu?

Dengan demikian, dasar kebenaran mutlak adalah (1) pengajaran rasul, dan (2) Alkitab.
Ada penjelasan lain dari @Jesuit_DM?

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
March 17, 2016, 09:41:06 AM
Reply #139
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
.... atau mungkin saya yang masih janin....

bro Jesuit ini mengaku masih janin ??
jadi lebih muda dari SSY yang bayi itu kah ??
tolong klarifikasinya yah  :azn:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)