Author Topic: Saksi-Saksi Yehuwa adalah juga Kristen  (Read 11764 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

May 15, 2016, 05:08:39 PM
Reply #190
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12957
    • fossil coral cantik
Benar, Yesus saat ini di surga memiliki 2 entitas, yaitu .. Entitas Allah dan juga Entitas Manusia, dimana kedua Entitas ini ada dalam tubuh Kemuliaan Baru yang dimiliki oleh Yesus.
Yang menjadi pertanyaan adalah kalimat sbb, jess : Lalu datanglah Anak Domba itu dan menerima gulungan kitab itu dari tangan Dia yang duduk di atas takhta itu..

IMO, kalimat diatas bisa didalam model sbb :
A. memang demikianlah yg diliat penerima visi, ada literal anak domba (mbek mbek) menerima gulungan kitab dari tangan Dia yg duduk diatas takhta

B. memang demikianlah yg diliat penerima visi, namun itu bukan literal anak domba - melainkan julukan bagi Yesus.

C. Tidak demikian yg diliat penerima visi, tulisannya adalah penyampaian visi-nya secara gaya bahasa simbolisme. Dengan demikian disini si penerima visi emang nggak ngliat itu event spt di point 2 atopun point 3 didalam visinya.


Nah... (imo) kita mesti nyamain dulu pendapat sebelon ke konklusi yg lebih jauh.
Yang a ? b ? ataukah c ?


Quote
Pemahaman Tahtah Allah, ditujukan untuk peradilan bagi semua manusia yang tidak percaya, dan pemahaman Tahtah Anak Domba, ditujukan untuk semua orang-orang percaya, artinya adalah .. penyebutan Tahtah Allah, bertujuan untuk menghakimi semua manusia yang tidak percaya dan penyebutan Tahtah Anak Domba
Ayat yg saya ajukan diatas ada di sikon diketika akan dimulainya malapetaka, jess .... belon sampe event menghakimi.

:)
salam.


May 16, 2016, 03:37:24 AM
Reply #191
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
Yang menjadi pertanyaan adalah kalimat sbb, jess : Lalu datanglah Anak Domba itu dan menerima gulungan kitab itu dari tangan Dia yang duduk di atas takhta itu..
..cut..:)
salam.
Kita harus "extra hati-hati" dalam membaca dan memahami Wahyu Pasal 5 ini, sebab jika kita tidak hati-hati membacanya, maka kita akan dibawa pada pemahaman yang "keliru", seakan-akan ada 2 sosok disana dan ada 2 tah-tah disana.

Nah, sebelum kita berbicara tentang Wahyu pasal 5 ini, maka marilah kita mundur ke Wahyu Pasal 4 : 3 - 4, dimana pada ayat 3 dan 4 dinyatakan, bahwa ada satu Tah-Tah Utama, dimana tah-tah utama itu dikelilingi oleh 24 tahtah yang diduduki oleh 24 tua-tua.

Kemudian pada Wahyu Pasal 5 : 6, dikatakan .. Maka aku melihat ditengah-tengah tah-tah... berdiri se-ekor anak domba..

Artinya adalah : Anak domba itu berdiri ditengah-tengah tahtah atau berdiri pada tahtah yang sama dalam wahyu 4 : 3 - 4.

Nah, jika Anak domba itu berdiri ditengah-tengah tahtah dan sementara tahtah utama yang berada ditengah-tengah tersebut, "HANYA  SATU", maka anak domba itu berdiri atau duduk ditahtah yang sama yang dimaksutkan dalam Wahyu Pasal 5 : 1. ==> Artinya adalah .. sosok yang duduk di wahyu pasal 5 : 1 adalah sama dengan sosok anak domba dalam Wahyu Pasal 5 : 6 dan juga dalam wahyu 4 : 3 - 4.

Apa buktinya ...

Wahyu pasal 5 : 3 berkata .. tetapi tidak ada seorang pun yang di sorga atau yang dibumi atau yang dibawah bumi, yang dapat membuka gulungan kitab itu atau yang dapat melihat sebelah dalamnya.. Artinya adalah .. siapapun tidak ada yang dapat membuka kitab itu, kecuali si pemilik kitab itu sendiri., sementara dalam Wahyu Pasal 6 : 1, dikatakan ... Maka aku melihat Anak Domba itu membuka yang pertama dari ketujuh meterai... Artinya adalah, ternyata dalam Wahyu Pasal 6 : 1, Anak Domba itu berhasil membuka dan membaca kitab itu.

Jadi, tidak mungkin muncul secara tiba-tiba Anak Domba tersebut, lalu datang untuk mengambil gulungan kitab itu, dimana pada Wahyu pasal 5 : 6 dinyatakan, bahwa kemunculan atau kedatangan Anak Domba itu, berasal dari tengah-tengah tahtah yang berada ditengah-tengah tua-tua.

Jadi, Allah dan Anak Domba itu adalah Sama, sebab hanya Allah atau Anak Domba itu yang duduk atau yang berdiri di Tah-tah Utama atau ditengah-tengah tah-tah., dimana tidak ada seorang pun yang dapat membuka gulungan kitab itu dan membacanya, kecuali Allah sendiri.

Salam ...
May 17, 2016, 04:49:12 PM
Reply #192
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12957
    • fossil coral cantik
Kita harus "extra hati-hati" dalam membaca dan memahami Wahyu Pasal 5 ini, sebab jika kita tidak hati-hati membacanya, maka kita akan dibawa pada pemahaman yang "keliru", seakan-akan ada 2 sosok disana dan ada 2 tah-tah disana.

Nah, sebelum kita berbicara tentang Wahyu pasal 5 ini, maka marilah kita mundur ke Wahyu Pasal 4 : 3 - 4, dimana pada ayat 3 dan 4 dinyatakan, bahwa ada satu Tah-Tah Utama, dimana tah-tah utama itu dikelilingi oleh 24 tahtah yang diduduki oleh 24 tua-tua.

Kemudian pada Wahyu Pasal 5 : 6, dikatakan .. Maka aku melihat ditengah-tengah tah-tah... berdiri se-ekor anak domba..

Artinya adalah : Anak domba itu berdiri ditengah-tengah tahtah atau berdiri pada tahtah yang sama dalam wahyu 4 : 3 - 4.

Nah, jika Anak domba itu berdiri ditengah-tengah tahtah dan sementara tahtah utama yang berada ditengah-tengah tersebut, "HANYA  SATU", maka anak domba itu berdiri atau duduk ditahtah yang sama yang dimaksutkan dalam Wahyu Pasal 5 : 1. ==> Artinya adalah .. sosok yang duduk di wahyu pasal 5 : 1 adalah sama dengan sosok anak domba dalam Wahyu Pasal 5 : 6 dan juga dalam wahyu 4 : 3 - 4.

Apa buktinya ...

Wahyu pasal 5 : 3 berkata .. tetapi tidak ada seorang pun yang di sorga atau yang dibumi atau yang dibawah bumi, yang dapat membuka gulungan kitab itu atau yang dapat melihat sebelah dalamnya.. Artinya adalah .. siapapun tidak ada yang dapat membuka kitab itu, kecuali si pemilik kitab itu sendiri., sementara dalam Wahyu Pasal 6 : 1, dikatakan ... Maka aku melihat Anak Domba itu membuka yang pertama dari ketujuh meterai... Artinya adalah, ternyata dalam Wahyu Pasal 6 : 1, Anak Domba itu berhasil membuka dan membaca kitab itu.

Jadi, tidak mungkin muncul secara tiba-tiba Anak Domba tersebut, lalu datang untuk mengambil gulungan kitab itu, dimana pada Wahyu pasal 5 : 6 dinyatakan, bahwa kemunculan atau kedatangan Anak Domba itu, berasal dari tengah-tengah tahtah yang berada ditengah-tengah tua-tua.

Jadi, Allah dan Anak Domba itu adalah Sama, sebab hanya Allah atau Anak Domba itu yang duduk atau yang berdiri di Tah-tah Utama atau ditengah-tengah tah-tah., dimana tidak ada seorang pun yang dapat membuka gulungan kitab itu dan membacanya, kecuali Allah sendiri.

Salam ...
jess, supaya gak OOT di thread ini - quote jess diatas tak bawa ke thread saya di board nonK aja yah --->  http://forumkristen.com/index.php?topic=59155.msg1175275#msg1175275.

 Thanks.
June 18, 2016, 11:04:10 AM
Reply #193
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 847
  • Denominasi: Christian, Trinitarian
Saksi-Saksi Yehuwa adalah juga Kristen karena mereka juga adalah pengikut Yesus.

1. Mereka percaya keselamatan hanya di dalam Yesus (Kisah 4:12)
2. Mereka mencoba meneladani Yesus (1 Petrus 2:21)
3. Ketika orang2 menjadi Saksi2 Yehuwa, mereka dibaptis di dalam nama Yesus.
4. Mereka berdoa juga di dalam nama Yesus.
5. Mereka percaya Yesus memiliki otoritas terhadap manusia (Yesus sebagai mediator antara Allah dan manusia).

Hanya dua perbedaannya:
1. Yesus dianggap Anak Allah, bukan Allah itu sendiri.
2. Dan Saksi YHW percaya jiwa manusia yg berdosa (tidak percaya) akan binasa (tidak disiksa kekal di neraka seperti kebanyakan Kristen lainnya). Tapi bahkan di antara Kristen yg lain pun banyak yg menganggap konsep ini Alkitabiah.

Pertanyaan saya:
1. Lalu kenapa mengucilkan, mendiskreditkan, menjauhi dan menganggap Saksi2 YHW sesat?

2. Katakanlah pandangan para saksi YHW bahwa Yesus itu anak Allah itu memang salah. Bukankah mereka itu hanya manusia. Tentang jati diri Allah yg sesungguhnya tentu Allah sendiri yg mampu mendeskripsikannya. Hanya karena pandangan mereka tentang Yesus itu salah bukan berarti mereka itu nonKristen, mereka itu bakal masuk neraka, dll??

Dalam hal ini saya setuju dengan anda, bhwa Saksi2 Yehuwa memang termasuk salah satu sekte dlm Kristen, dengan alasan2 yg anda sebutkan. Masalah klaim bahwa ajaran di luar mereka ajaran sesat, itu sama saja seperti sekte lain mengklaim hal yang sama. hahaha...Walau saya trinitarian, saya ngga pernah menjauhi SSY, bhkan kalau mereka datang ke rumah menginjil, saya ladeni diskusi dengan mereka. Sama seperti mereka menganggap kita salah dan kita pun menganggap yg sebaliknya. dengan diskusi yg tulus diharapkan Allah bekerja dan membetulkan pengertian kita akan hal2 yg tdk benar. Andai kata tidak ketemu pun, setidaknya kita mendapatkan wawasan baru untuk menambah pengetahuan kita. Masalah surga neraka itu bukan urusan manusia. Kalau nanti di tyt kita menemukan banyak saudara dari bebagai golongan di surga, bahkan yg bukan Kristen, apa kita mau protes sama Tuhan? ...atau bahkan kita melihat bebrp org lain yg kita pikir masuk surga tyt ngga masuk, apa kita juga bakal protes? haha
August 05, 2016, 04:09:44 PM
Reply #194
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1425
  • Gender: Male
Hehehe, orang yang belum pernah bertemu dengan Yesus, "PASTI" akan selalu hidup dalam Fanatik Buta, Yesus itu bukan hanya Allah bagi orang-orang Kristen saja, tetapi Ia adalah Allah bagi segala bangsa, dan Ia juga bukan hanya penyelamat bagi orang-orang Kristen saja, tetapi Ia adalah Penyelamat semua umat manusia yang percaya pada - Nya.

Saya bangga anda katakan bidat dan sesat, supaya Tuhan Yesus senantiasa terlebih dahulu datang kepada saya, sebab Ia datang bukan untuk orang-orang yang benar ( seperti anda ), tetapi Ia datang untuk orang-orang yang berdosa, dan dari seluruh umat manusia yang ada di bumi ini, saya jujur mengakui pada anda dan semua .. saya lah manusia yang paling berdosa.


Salam ...
Harap hati-hati.
Bukan semua pendosa dapat diampuni. Mat 12:32 Apabila seorang mengucapkan sesuatu menentang Anak Manusia, ia akan diampuni, tetapi jika ia menentang ROH KUDUS, ia tidak akan diampuni, di dunia ini tidak, dan di dunia yang akan datangpun tidak. Kutangkap, para pendosa yang menentang Anak Manusia, masih diampuni di dunia yang akan datang.
Jadi, kita masing-masing coba menilai diri sendiri, kita tergolong  pendosa yang dapat diampuni atau ...???

Salam olahraga.
Coba tebak, avatarku sedang sakit gigi atau menyeringai?
August 05, 2016, 04:19:06 PM
Reply #195
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1425
  • Gender: Male
Mohon izin, nimbrung.
Menurut anda, Aliran Kristen yang benar itu Denom Apa dan Gereja Apa ? ==> Mampukah anda menjawabnya..

Yang pasti adalah .. setiap orang yang percaya pada Yesus dan menerima Yesus sebagai Juru Selamatnya, adalah jemaat Kristus, dan semua Jemaat Kristuslah yang berada di Surga Nanti, ==> Disurga itu, tidak ada Jemaat Orthodox, tidak ada Jemaat Katholik Roma, tidak ada jemaat Protestan, tidak ada Jemaat Aliran ROH KUDUS, seperti pentakosta dan lainnya, tidak ada Jemaat Adven, tidak ada jemaat SSY, dan sejenisnya, tetapi di Surga nanti, hanya ada "SATU  JEMAAT", yaitu : "Jemaat Kristus".


Salam ..
Aliran Kristen yang benar ialah Gereja yang didirikan oleh Yesus Kristus, yang pengajarnya mendapat kewenangan dari Yesus Kristus, dan senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman. Memelihara garis apotolik yang jelas turun-temurun. Gereja itu hanya satu, yang diibaratkan sebagai satu tubuh, mempunyai banyak anggota tubuh, dan berkepalakan Yesus Kristus. Tidak ada anggota tubuh melaksanakan tugas yang sama. Tiap anggota tubuh melaksanakan tugas berbeda.

Sementara, denominasi-denominasi yang ada dewassa ini, bukan anggota tubuh Kristus, karena masing-masing mengerjakan tugas yang sama berupa pengabaran Injil, pembaptisan anggota baru, dan tugas-tugas Gerejawi lainnya. Begitu, bukan?

Salam olahraga.
Coba tebak, avatarku sedang sakit gigi atau menyeringai?
August 26, 2016, 11:13:06 AM
Reply #196
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 11
maaf klo saya salah...yg pernah saya baca di buku yang mereka terbitkan,,saya berpendapat kalo mereka tidak mau disebut atau bahkan bukan Kristen.
karena,mereka berpendapat bahwa agama2 lainya tidak memenuhi syarat,,sebagai agama yang benar.
mereka dengan tegas bilang bahwa,,saksi saksi yehuwa lah agama yg memenuhi syarat.
August 26, 2016, 03:15:32 PM
Reply #197
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 30
semua mengaku paling benar, tetapi Tuhanlah yang akan menghakimi siapa yang benar dihadapan-Nya
maaf klo saya salah...yg pernah saya baca di buku yang mereka terbitkan,,saya berpendapat kalo mereka tidak mau disebut atau bahkan bukan Kristen.
karena,mereka berpendapat bahwa agama2 lainya tidak memenuhi syarat,,sebagai agama yang benar.
mereka dengan tegas bilang bahwa,,saksi saksi yehuwa lah agama yg memenuhi syarat.
August 26, 2016, 03:48:04 PM
Reply #198
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 54
  • Denominasi: gak denom2an
IMO, siapapun yg percaya Yesus itu ya pengikut Kristus (Kristen)

Kalau ada beda pendapat kan bisa dialog sambil sama2 meneliti FT dan kehendakNya.

Secara skrg bukan lagi jaman dark age yg gak boleh dialog atau gak boleh meneliti FT.

Makanya tradisi pecah belah dari naga tua itu gak seharusnya masih diikuti sampai skrg berupa pembidatan, penggolong2an aliran dsb
August 26, 2016, 04:04:36 PM
Reply #199
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 30
otoriter ya dan pemaksaan pendapat, masa hasil musyawarah beberapa bapa gereja yang menurut kita salah, trus kita disalahin  :D
IMO, siapapun yg percaya Yesus itu ya pengikut Kristus (Kristen)

Kalau ada beda pendapat kan bisa dialog sambil sama2 meneliti FT dan kehendakNya.

Secara skrg bukan lagi jaman dark age yg gak boleh dialog atau gak boleh meneliti FT.

Makanya tradisi pecah belah dari naga tua itu gak seharusnya masih diikuti sampai skrg berupa pembidatan, penggolong2an aliran dsb
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)