Author Topic: Saksi-Saksi Yehuwa adalah juga Kristen  (Read 10271 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 04, 2016, 02:58:23 PM
Reply #20
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
orang islam juga mengaku mereka Kristen lho sebab mereka melakukan apa yg Kristus lakukan, bahkan memproklamirkan diri lebih Kristen dari para penganut agama Kristen....itu yang saya tangkap dari diskusi dengan beberapa muslim walo gak semua mau ngaku demikian karena pemahaman yg berbeda diantara muslim.

but guess what....islam gak mau disebut ssy dan ssy juga gak mau disebut islam, padahal sama sama ngaku Kristen  :cheesy:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 04, 2016, 03:25:59 PM
Reply #21
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
@Yudas2016 :

Heran saya membaca tanggapan Anda atas komen saya. Saya jadi bertanya-tanya, apakah Anda sudah membaca dengan teliti apa yang telah dicopaskan oleh @CosmicBoy di atas? Baiklah saya copas ulang, dengan memberikan penekanan supaya menjadi fokus Anda ketika membacanya.

Tetapi, Ia akan menghancurkan sama sekali imbangan zaman modern dari Yerusalem yang tidak setia, Susunan Kristen, yang mencela nama Allah dengan tindak tanduknya yang sesat, maupun semua bagian lain dari organisasi Setan yang kelihatan.

Anda lihat, bahwa SSY, berdasarkan statement di atas mengklaim bahwa Kristen (baca: Susunan Kristen) MENCELA NAMA ALLAH DENGAN TINDAK TANDUKNYA YANG SESAT.



Yang berikut lebih ekstrim lagi,

Itu adalah Susunan Kristen, bagian utama ”Babilon Besar”.
Seperti Samaria yang menyembah berhala, Susunan Kristen mengaku menyembah Yehuwa, tetapi dia murtad sampai ke akar-akarnya. Demikian pula dewasa ini, Allah menolak perayaan-perayaan kafir Susunan Kristen, seperti Natal dan Paskah (Easter). Selama berabad-abad, dunia Susunan Kristen diliputi kegelapan rohani; banyak ajarannya berakar pada kekafiran. Sebagai hasil kemurtadan ini, Susunan Kristen mulai muncul.

Berdasarkan statement di atas, SSY menyamakan Kristen (baca: Susunan Kristen) sama seperti Samaria yang menyembah berhala, MURTAD sampai ke akar-akarnya dan banyak ajaran yang berakar pada kekafiran.

Apakah Anda menyimak ini sebelumnya?

Jika Anda, sebagaimana pengakuan Anda di atas, bukanlah SSY dan adalah seorang Kristen, kedua statement tersebut juga tertuju kepada Anda. Lah, kalo mereka juga menganggap Anda adalah SESAT DAN MURTAD, lantas mengapa Anda BERSIMPATI dan menjadi SIMPATISAN mereka?
Karena saya punya teman SSY. Dan sy berani mengatakan ini setelah melihat orang tersebut.

Anda terlalu agresif dalam menilai sesuatu, apakah dengan menyatakan orang lain sesat berarti membenci orang Kristen lain? Justru para Saksi Yehuwa adalah orang2 yg benar2 melakukan tuntutan Kitab Suci. Mereka rata2 jauh lebih alim daripada orang Kristen kebanyakan sampai2 orang2 menjauhi mereka. Mereka bersaksi pintu demi pintu. Mereka menyebarkan traktat Rohani, pelajaran Alkitab.

Mereka menghindari sesuatu yg berlebihan, menghindari hal yg mirip duniawi, karena mereka berusaha utk meneladani Yesus, jadi mereka tidak ingin sampai "terpikat" ke godaan dunia. Mereka berpakaian sopan, rapi dan mempunyai tutur kata dan senyum yg baik. Mereka anti musik rock apalagi dalam ibadah mereka.
March 04, 2016, 04:05:00 PM
Reply #22
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
Berdasarkan cara hidup mereka, sebenarnya mereka lebih layak disebut Kristen daripada orang Kristen kebanyakan. Mereka jauh lebih "takut akan Tuhan".
March 04, 2016, 04:16:03 PM
Reply #23
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
Karena saya punya teman SSY. Dan sy berani mengatakan ini setelah melihat orang tersebut.

Anda terlalu agresif dalam menilai sesuatu, apakah dengan menyatakan orang lain sesat berarti membenci orang Kristen lain? Justru para Saksi Yehuwa adalah orang2 yg benar2 melakukan tuntutan Kitab Suci. Mereka rata2 jauh lebih alim daripada orang Kristen kebanyakan sampai2 orang2 menjauhi mereka. Mereka bersaksi pintu demi pintu. Mereka menyebarkan traktat Rohani, pelajaran Alkitab.

Mereka menghindari sesuatu yg berlebihan, menghindari hal yg mirip duniawi, karena mereka berusaha utk meneladani Yesus, jadi mereka tidak ingin sampai "terpikat" ke godaan dunia. Mereka berpakaian sopan, rapi dan mempunyai tutur kata dan senyum yg baik. Mereka anti musik rock apalagi dalam ibadah mereka.
Oh, jadi begitu toh ceritanya. Yo wes deh kalo begitu.

Tadinya saya berpikir Anda cuma penasaran dan pengen tahu saja, lantas bertanya-tanya untuk mencari informasi di FK ini. Jika Anda sudah memiki "pandangan sendiri" tentang SSY, sudah pasti Anda merdeka untuk itu tetapi jangan pernah lupakan bahwa dari POV Kristen, SSY adalah sesat dan dari POV SSY, Kristen adalah sesat.

Dengan ini saya mengakhiri diskusi kita di trit ini.
March 04, 2016, 04:29:27 PM
Reply #24
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9142
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
silahkan aja bro tetap dengan pendirianmu itu
kita kan orang merdeka
dan saya pun juga bebas untuk punya pandangan saya sendiri toh

satu hal yang perlu diluruskan saya ngga benci mereka
saya membenci ajaran mereka yang merendahkan Yesus
dan untuk mencapai hal itu mereka ngga segan2 mengeluarkan alkitab terjemahan sendiri
atas dasar itulah saya dan kebanyakan orang Kristen lainnya ngga ragu2 mencap ajaran mereka sesat

Yesus adalah Tuhan/Allah, Anak Allah dalam persepsi Yahudi adalah sama dengan Allah sendiri
itu harga mati yang seharusnya setiap orang Kristen ngga bisa tawar2 lagi
banyak saksi2 tertumpah darahnya hanya untuk membela kebenaran itu
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
March 04, 2016, 04:31:25 PM
Reply #25
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2268
  • Gender: Male
  • karena Cinta Yesus lebih kuat daripada maut
  • Denominasi: Seventh-Day Adventist

Mereka menghindari sesuatu yg berlebihan, menghindari hal yg mirip duniawi, karena mereka berusaha utk meneladani Yesus, jadi mereka tidak ingin sampai "terpikat" ke godaan dunia. Mereka berpakaian sopan, rapi dan mempunyai tutur kata dan senyum yg baik. Mereka anti musik rock apalagi dalam ibadah mereka.

mantap,,, aku suka dan sangat setuju dengan gaya hidup mereka seperti yang kamu kutip diatas.

 :afro: :afro:

kalau bro Judas sendiri, apakah percaya Jesus adalah Allah??  :wink:

salam
TYM
" Lamanya satu ajaran dianut tidak akan membuat kesalahan menjadi kebenaran, sebab kebenaran mampu berdiri sendiri. Doktrin yang benar akan tetap teguh oleh penyelidikan Alkitab yang seksama. "
March 04, 2016, 04:43:04 PM
Reply #26
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
mantap,,, aku suka dan sangat setuju dengan gaya hidup mereka seperti yang kamu kutip diatas.

 :afro: :afro:

kalau bro Judas sendiri, apakah percaya Jesus adalah Allah??  :wink:

salam
TYM
Ya, sy percaya Allah Bapa, Allah Anak dan Allah ROH KUDUS.
March 04, 2016, 04:46:26 PM
Reply #27
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
silahkan aja bro tetap dengan pendirianmu itu
kita kan orang merdeka
dan saya pun juga bebas untuk punya pandangan saya sendiri toh

satu hal yang perlu diluruskan saya ngga benci mereka
saya membenci ajaran mereka yang merendahkan Yesus
dan untuk mencapai hal itu mereka ngga segan2 mengeluarkan alkitab terjemahan sendiri
atas dasar itulah saya dan kebanyakan orang Kristen lainnya ngga ragu2 mencap ajaran mereka sesat

Yesus adalah Tuhan/Allah, Anak Allah dalam persepsi Yahudi adalah sama dengan Allah sendiri
itu harga mati yang seharusnya setiap orang Kristen ngga bisa tawar2 lagi
banyak saksi2 tertumpah darahnya hanya untuk membela kebenaran itu
Sebenarnya Alkitab Terjemahan Dunia Baru adalah penggunaan internal di kalangan saksi. Mereka punya Alkitab lain seperti kebanyakan orang Kristen lain juga. Sama sekali tidak dilarang utk menggunakan Alkitab berbagai versi.
March 04, 2016, 04:55:05 PM
Reply #28
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
@Yudas2016, kamu perlu membedakan antara ajaran dan perilaku hidup.
kalo nurut kamu SSY perilaku hidupnya baik baik yah syukurlah.
kalo ternyata Kristen perilaku hidupnya ada yg gak baik yah itu biasa aja kale....yah ikuti saja yg perilaku hidupnya baik.

walo perilaku hidup yg baik tapi gak kenal bener siapa Yesus yah liat aja ntar gimana disono  :rolleye0014:

kalo menurut saya sih, gak kenal siapa Yesus = gak kenal Allah...gitu aja  :ashamed0004:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 04, 2016, 04:56:03 PM
Reply #29
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9142
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • http://berbagi-sharing.blogspot.com/
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Sebenarnya Alkitab Terjemahan Dunia Baru adalah penggunaan internal di kalangan saksi. Mereka punya Alkitab lain seperti kebanyakan orang Kristen lain juga. Sama sekali tidak dilarang utk menggunakan Alkitab berbagai versi.

apa yang saya lihat tidak begitu bro
mereka menginjil menggunakan Alkitab itu dan berusaha meyakinkan kepada saya (dan mungkin semua orang) bahwa Yesus bukan Tuhan

saya tidak pernah melihat SSY menggunakan Alkitab lain selain Terjemahan Dunia Baru
dan bahkan mereka juga dengan gamblang menyebut terjemahan LAI (TB) itu salah, begitu juga dengan terjemahan2 lainnya, intinya bagi mereka Yesus itu ngga boleh Tuhan kok

so coba anda pelajari lagi lebih lanjut soal ini

lagian udah bukan rahasia umum kok mereka punya alkitab yang isinya beda sendiri dari orang Kristen yang ada di dunia ini, jadi pasti ada yang salah terjemahin tuh bro, tinggal yang salah mereka atau orang Kristen aja gitu kan? simple kok
« Last Edit: March 04, 2016, 05:06:09 PM by HenHen »
Bergaul karib dengan Tuhan, lakukan kehendak Tuhan
I have decided, to follow Jesus, no turning back
http://berbagi-sharing.blogspot.com/
Berjaga-jagalah senantiasa, sebab kamu tidak tahu kapan waktuNya tiba
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)