Author Topic: Saksi-Saksi Yehuwa adalah juga Kristen  (Read 9381 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

July 19, 2017, 09:46:39 PM
Reply #260
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12122
    • fossil coral cantik
Siapapun kita, sebesar apa iman yang kita miliki, maka "JANGAN  PERNAH  LAGI  MENGATAKAN  PARA  PENGIKUT  KRISTUS  ITU  SESAT, APAPUN  DENOMNYA". Sebab kita adalah manusia biasa dan tidak akan pernah tahu, apakah pada saat kita berbicara dengan orang yang kita katakan sesat itu, ROH KUDUS ada pada orang itu atau tidak
Kalo itu perihal di logika (imo) gpp jes ngatain orang sesat.  :char11:

Misal nih ya terbaca kalimat :
Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah

Nah... dari kalimat merah, ada unyil bilang kayak begini :
jadi, Firman itu adalah CIPTAAN Allah

kalo saya, saya gak ragu2 bilang :
elu sesat (sesat logika), nyil  :D

Alesan saya bilang ke unyil kayak gitu :
Logika dari bunyi kalimat itu sendiri sudah final.
Ibarat, yang terbaca [2] = [1 + 1] ... unyil bilang : "jadi, [2] lebih kecil dari [1 + 1]".

Pabila berkaitan dengan perihal percaya/gak-percaya ... ya adalah terserah unyil kalo yang dia percayai ungu. Yang pasti, membaca kalimat merah logically ya [Firman = Allah].



Dilain sisi, terbaca kalimatnya sbb :
Firman itu telah menjadi manusia

ada meylan bilang kayak begini :
jadi, Firman itu telah menjadi manusia+Allah  :cheesy:

oda :
meylan sesat logika  :D


:)
salam.
« Last Edit: July 19, 2017, 09:54:06 PM by odading »
July 19, 2017, 10:13:43 PM
Reply #261
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213
Saudara ku ..  Seprti penjelasan saya kepada anda, sebagai mana Alkitab katakan, "Hanya dorongan ROH KUDUS" yang dapat mengaku "Yesus adalah Kristus", artinya .. setiap lidah yang mengaku "Yesus adalah Kristus", maka pengakuan orang tersebut, bukan berasal dari akal budinya, melainkan dari ROH KUDUS yang menghampirinya.

Nah, siapapun dia  .. yang telah mengaku Yesus adalah Kristus dan melaksanakan Perintah Yesus, untuk hidup saling mengasihi, maka mereka semua adalah saudara se-iman kita dalam Kristus. Sebab .. Pengakuan mereka bahwa Yesus adalah Kristus, berarti .. bahwa mereka mengaku "Yesus itu BUKAN  DICIPTAKAN, tetapi DILAHIRKAN",Karena arti "Mesias" dalam Pemahaman Yahudi itu, dapat diartikan sebagai "Allah yang dilahirkan menjadi manusia".  hanya .. keterbatasan akal mereka .. belum memahami dengan sempurna, tentang Yesus tersebut.

Nah, perkataan saya tentang "Roh Pencipta" yang mungkin menjadi asing bagi anda, baiklah saya akan memaparkan, apa maksutnya ?

Alkitab berkata, bahwa Allah itu adalah "ROH", artinya wujut dari Allah itu "BENAR - BENAR  ROH", dan Roh inilah yang menciptakan segala sesuatu, seperti yang dituliskan dalam Kitab Kejadian 1:2 .. dan Roh Allah melayang - layang diatas permukaan air. Roh Allah inilah yang saya maksutkan dengan "Roh Pencipta".

Kemudian masa julukan ataupun gelar, sebagai orang awam .. maka tepat jika dikatakan, Yesus itu memiliki "segudang gelar", tetapi bagi kita orang-orang percaya .. maka Yesus itu "CUMA" memiliki satu Gelar atau Satu Julukan, yaitu "KRISTUS". Mengapa ? sebab dalam Julukan "KRISTUS" itu, telah mencakup semua julukan ataupun gelar yang diberikan oleh manusia yang tidak mengenal Yesus kepada Yesus.
Salam ..


Allah bersifat pribadi. Akan tetapi, ketika kita menggunakan istilah "pribadi" Allah, kita bukan mengatakan bahwa Allah adalah manusia. Maksud kita adalah bahwa Allah mempunyai "sifat" atau "kepribadian" dan bahwa Ia adalah Makhluk rasional yang sadar-diri. Pakar teologi mengartikan pribadi sebagi "makhluk individu yang mempunyai pikiran, emosi, dan kehendak."

Cukup jelas bahwa Allah mempunyai akal (Mazmur 139:17), emosi (Mazmur 78:41), dan kehendak (1 Korintus 1:1). Jadi, memang benar jika dikatakan Allah adalah pribadi.

Alkitab mengajar bahwa keberadaan Allah terdiri dari tiga Pribadi: Bapa, Putra, dan ROH KUDUS. Ke-Tritunggalan Allah adalah konsep yang sulit dimengerti, tetapi dengan jelas diajarkan dalam Alkitab. Di dalam Yesaya 48:16 dan 61:1, Sang Putra berbicara dengan membahas Sang Bapa dan ROH KUDUS (bandingkan dengan Lukas 4:14-19). Matius 3:16-17 menceritakan pembaptisan Yesus. Allah ROH KUDUS turun di atas Allah Putra sambil Sang Bapa menyatakan perkenanan-Nya pada-Nya. Matius 28:19 dan 2 Korintus 13:14 keduanya berbicara mengenai ketiga Pribadi yang berbeda dalam Allah Tritunggal.

Allah Bapa adalah Pribadi dengan akal (Yesaya 55:8-9), emosi (Mazmur 78:40), dan kehendak (1 Petrus 2:15). Allah Putra adalah Pribadi dengan akal (Lukas 2:52), emosi (Yohanes 11:35), dan kehendak (Lukas 22:15). Allah ROH KUDUS adalah Pribadi dengan akal (Roma 8:27), emosi (Efesus 4:30), dan kehendak (Galatia 5:17). Ketiga Pribadi dalam Tritunggal semuanya memiliki atribut-atribut illahi (Yohanes 6:37-40; 8:17-25; Kolose 1:13-20; Mazmur 90:2; 139:7-10; Ayub 42:2; 26:13; 1 Korintus 2:9-11; Ibrani 9:14).

Allah menunjukkan sisi kepribadian-Nya ketika Ia menyatakan murka (Mazmur 7:11), tawa (Mazmur 2:4), berbelas kasih (Mazmur 135:14), mengasihi (1 Yohanes 4:8), benci (Mazmur 11:5), mengajar (Yohanes 14:25), menegur (Yohanes 16:8), dan memimpin (Roma 8:14). Semua tindakan ini membuktikan bahwa Allah adalah pribadi dan mempunyai kepribadian.

Demikian pendapat saya brur.
July 19, 2017, 10:25:31 PM
Reply #262
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213
Fakta Nubuatan Kiamat Charles Russell

Charles Taze Russell sebagai pendiri dari Lembaga Alkitab dan Risalah Menara Pengawal telah beberapa kali bernubuat palsu tentang kiamat atau armagedon di dalam buku-bukunya yang dikenal sebagai Studies in the Scriptures maupun majalah Menara Pengawal.

Menurut Russell, kiamat atau armagedon akan terjadi pada Oktober 1914! Dan pada saat kiamat, Russell juga memprediksi akan terjadi kehancuran dari seluruh pemerintahan dunia yang ada. Berikut lampiran dari bukunya “The Time is at Hand” yang diterbitkan tahun 1908 yang berbunyi: “Janganlah terkejut, kemudian, ketika dalam bab-bab berikutnya kami menyajikan bukti bahwa pendirian kerajaan Allah sudah dimulai, bahwa hal ini ditunjukkan dalam nubuatan yang disebabkan oleh mulainya pelaksanaan kekuasaan di tahun 1878 A.D, dan bahwa peperangan 'pada hari besar Allah yang Mahakuasa’ (Wahyu 16:14), yang akan berakhir pada tahun 1914 A.D penggulingan yang menyeluruh dari pemerintahan yang ada bumi, sudah dimulai”

Ternyata dia Nabi palsu sebab ramalannya tidak terjadi dan Alkitab sudah berkata :

Ulangan  18:22 apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya."
July 19, 2017, 10:33:23 PM
Reply #263
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213
Nubuatan Kiamat Akhir Sejarah Manusia

Sejak 24 Feb. 1918, Rutherford mulai menceramahkan tentang ide ”Dunia Telah Berakhir—Jutaan Orang yang Sekarang Hidup Mungkin Tidak Pernah Mati” di Los Angeles, California. Lalu pada tanggal 31 Maret di Boston, Massachusetts, khotbah tersebut di beri judul ”Dunia Telah Berakhir—Jutaan Orang yang Sekarang Hidup Tidak Akan Pernah Mati”. Dan May 1920, ceramah-ceramahnya itu dipublikasikan di dalam sebuah buku dengan judul 'Jutaan Orang yang Sekarang Hidup Tidak Akan Pernah Mati atau Million Now Living Will Never Die'.  Buku ini dapat diunduh gratis di Millions Now Living Will Never Die.

Pepatah mengatakan 'keledai pun tidak akan jatuh ke lubang yang sama dua kali', tetapi rupanya pepatah itu tidak berlaku bagi organisasi Menara Pengawal di mana Saksi-Saksi Yehuwa bernaung karena kali ini, di bawah kepemimpinan presiden ke-3 yaitu Nathan H. Knorr, Menara Pengawal kembali memprediksi bahwa pada tahun 1975, sejarah umat manusia akan berakhir. Ya benar, Menara Pengawal memprediksi bahwa tahun 1975 sejarah umat manusia akan berakhir.

Memang banyak Nabi palsu yang tidak pernah belajar dengan benar bahwa Alkitab sudah berkata :

Matius  24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri."

Matius  24:11 Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.
July 19, 2017, 10:42:27 PM
Reply #264
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213
Jadi saudara ku dan semua orang yang membaca penjelasan saya dalam topik disini, saya menyarankan .. mari kita sesama pengikut Kristus untuk bersatu dalam Roh dan Satu dalam Tuhan Yesus, dan khususnya untuk kalangan SSY, jangan sisihkan mereka dalam pergaulan anda, sebab mereka juga adalah domba-domba Kristus, kasihi mereka .. seperti anda mengasihi diri anda sendiri., dan untuk semua perbedaan yang terjadi .. biarkanlah semua perbedaan itu, menjadi "BUKTI" dari Kekayaan Pengetahuan ROH KUDUS yang tidak terbatas itu, sehingga menjadikan Kristen (para pengikut Kristus) menjadi "dinamis".
Saudara ku, Pemahaman saya dan anda saja tentang Ajaran Tritunggal itu sudah berbeda, lantas .. apakah kita harus saling menyalahkan atau apakah kita harus saling menghujat ? Dahulu, dalam berdiskusi tentang Alkitab, emosi saya sering terpancing .. sehingga membalas hujatan orang dengan hujatan, tetapi Puji syukur, sekarang saya benar-benar dapat memahami, bahwa semua itu tidak perlu tidak terjadi, jika seperti penjelasan saya diatas, bahwa semua perbedaan yang terjadi dalam memahami FT itu, adalah "Hasil Kerja ROH KUDUS", sebab kata Tuhan Yesus, tidak mungkin orang yang berpihak pada kita itu, kemudian pada saat ketika itu juga, mereka melawan kita ..ini rahasia besar tentang pekerjaan ROH KUDUS., bahwa Perbedaan itu adalah buah karya ROH KUDUS, dimana seperti penjelasan saya diatas, ROH KUDUS itu memberikan karunia yang berbeda-beda pada setiap manusia, sehingga dengan karunia yang berbeda itu, maka terjadilah pemahaman yang berbeda-beda akan FT.

RASUL PAULUS menulis 2 Korintus 11:13-14 untuk mengingatkan kita agar mewaspadai orang-orang yang sebenarnya adalah “rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang, yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus”. Dan hal ini tidak usah mengherankan karena “Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang.” Apakah artinya?

Tuhan Yesus berkata bahwa Iblis adalah Bapa Pendusta (Yoh. 8:44). Dan Iblis ini menggunakan orang-orang tertentu untuk menyesatkan umat pilihan Allah dengan cara seolah-olah mereka melakukan perkara-perkara yang besar bagi Allah (2 Kor. 11:15), mengabar yang kelihatannya seperti “Injil” tetapi sebenarnya adalah “injil palsu” (2 Kor 11:4), dan kelihatan luarnya benar tetapi pada kenyataannya mereka menolak ibadah dan mengingkari kekuatannya (2Tim 3:5).

Jadi sebenarnya mereka meniru sebagai pelayan Kristus yang sejati dan menyinggung setiap “bentuk ibadah” yang ada dalam ajaran mereka (2Tim 3:5). Bisa jadi mereka itu kelihatan luarnya memiliki perhatian dan kasih yang tulus dan sejati, kejujuran, damai sejahtera, kepuasan hidup, penampilan yang baik, keramahan-tamahan dan banyak hal lain yang berguna yang kelihatannya berdasarkan Alkitab, tetapi mereka sebenarnya hidup di bawah kepalsuan ajaran Injil yang palsu,tetapi banyak yg tidak sadar.

Kisah Para Rasul  20:30 Bahkan dari antara kamu sendiri akan muncul beberapa orang, yang dengan ajaran palsu mereka berusaha menarik murid-murid dari jalan yang benar dan supaya mengikut mereka.
July 19, 2017, 11:04:07 PM
Reply #265
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213
Jadi saudara ku dan semua orang yang membaca penjelasan saya dalam topik disini, saya menyarankan .. mari kita sesama pengikut Kristus untuk bersatu dalam Roh dan Satu dalam Tuhan Yesus, dan khususnya untuk kalangan SSY, jangan sisihkan mereka dalam pergaulan anda, sebab mereka juga adalah domba-domba Kristus, kasihi mereka .. seperti anda mengasihi diri anda sendiri., dan untuk semua perbedaan yang terjadi .. biarkanlah semua perbedaan itu, menjadi "BUKTI" dari Kekayaan Pengetahuan ROH KUDUS yang tidak terbatas itu, sehingga menjadikan Kristen (para pengikut Kristus) menjadi "dinamis".
Saudara ku, Pemahaman saya dan anda saja tentang Ajaran Tritunggal itu sudah berbeda, lantas .. apakah kita harus saling menyalahkan atau apakah kita harus saling menghujat ? Dahulu, dalam berdiskusi tentang Alkitab, emosi saya sering terpancing .. sehingga membalas hujatan orang dengan hujatan, tetapi Puji syukur, sekarang saya benar-benar dapat memahami, bahwa semua itu tidak perlu tidak terjadi, jika seperti penjelasan saya diatas, bahwa semua perbedaan yang terjadi dalam memahami FT itu, adalah "Hasil Kerja ROH KUDUS", sebab kata Tuhan Yesus, tidak mungkin orang yang berpihak pada kita itu, kemudian pada saat ketika itu juga, mereka melawan kita ..ini rahasia besar tentang pekerjaan ROH KUDUS., bahwa Perbedaan itu adalah buah karya ROH KUDUS, dimana seperti penjelasan saya diatas, ROH KUDUS itu memberikan karunia yang berbeda-beda pada setiap manusia, sehingga dengan karunia yang berbeda itu, maka terjadilah pemahaman yang berbeda-beda akan FT.


“Peperangan Segala Abad” (The Battle of the Ages) adalah peperangan antara Firman Tuhan dan ajaran-ajaran dari manusia dan Iblis. Peperangan segala abad adalah peperangan yang mau menegakkan kebenaran Tuhan di atas bumi ini sampai berbuah dan berkhasiat nilai kekal untuk selama-lamanya. Dan di dalam peperangan ini kita melihat Tuhan sendiri akan memimpin kaum pilihan-Nya yang taat kepada Dia menjadi laskar-laskar untuk memerangi satu kerajaan yang tidak kelihatan, tetapi mempunyai kekuasaan yang luar biasa besarnya.

Peperangan ini sudah dinubuatkan sejak ribuan tahun lalu oleh Tuhan Allah sendiri ketika Adam berdosa. Allah berkata kepada Adam dan Hawa bahwa di antara benih perempuan dan ular ada permusuhan hakiki. Demikian pula, Tuhan berjanji bahwa kemenangan akan datang melalui seorang benih perempuan.

Itu yang dimengerti sebagai inkarnasi, yaitu Yesus lahir ke dalam dunia. Dan peperangan ini begitu sengit sehingga Anak Allah sendiri harus diremukkan tumit-Nya, tetapi Dia akan meremukkan kepala si ular. Peperangan rohani ini begitu penting sehingga menentukan nasib manusia -  yang dicipta menurut peta dan teladan Allah - akan masuk neraka atau surga.

ROH KUDUS dalam Injil Yohanes 14-16 adalah Roh yang disebut Roh Kebenaran. Sekarang Roh yang dibicarakan oleh banyak gereja adalah roh perasaan. Yang berteriak dipenuhi ROH KUDUS, tetapi kebenarannya entah di mana? ROH KUDUS adalah Roh yang membawa pikiran manusia, ingatan manusia kembali kepada jalur yang benar, ROH KUDUS adalah Roh yang membawa kita kembali kepada Firman. ROH KUDUS tidak pernah memimpin orang melawan Alkitab, karena ROH KUDUS adalah Roh Kebenaran.

Dasar peperangan iman adalah iman yang ortodoks (sejati). Iman ortodoks adalah iman Kekristenan yang betul-betul tidak berkompromi. Tetapi apa yang disebut sebagai iman Kristen?

Agama Kristen berbeda dengan semua agama karena yang kita imani bukan kumpulan doktrin-doktrin yang dihasilkan dari pemikiran manusia tetapi adalah satu pengertian  iman yang kita terima sebagai fakta sejarah bahwa Kekristenan adalah Kristus. Christianity is Christ adalah credo. Kristus bukan sesuatu hasil bayang-bayang manusia, bukan ciptaan dari pikiran imajinasi, bukan hasil angan-angan manusia yang mengharapkan seorang juruselamat. Kristuslah pusat dan inti ajaran Kekristenan,Dia adalah pribadi Anak Allah yang berinkarnasi,sehingga mengaku Kristen tetapi memahami Kristus bukan yang diajarkan di Alkitab menurut saya hanyalah Kekristenan yang palsu.

Demikianlah tanggapan saya bro.
July 20, 2017, 11:26:32 AM
Reply #266
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12122
    • fossil coral cantik
Alkitab mengajar bahwa keberadaan Allah terdiri dari tiga Pribadi
udah dibilangin, Alkitab tidak mengajar ungu ! Orang-lah yang mengajar ungu  :D
July 22, 2017, 03:12:54 AM
Reply #267
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213
udah dibilangin, Alkitab tidak mengajar ungu ! Orang-lah yang mengajar ungu  :D

Maaf kalau saya mengatakan paham anda sangat terbatas mengenai Alkitab dan masih asing akan teologi Kristen.

Anda hanya paham Alkitab secara pendekatan hurufiah sedangkan Alkitab tidak semua bisa dipahami secara hurufiah,sebab kalau demikian maka banyak klaim akan terjadi seolah olah ayat ayat Alkitab mengandung  kontradiksi satu dengan lainnya,padahal tidak demikian secara teologis.

Kebenaran Allah banyak yg bersifat paradoks yang jarang dipahami oleh orang seperti anda.

Itulah makanya saya tidak pernah mengomentari paham anda yang jauh dari pemahaman teologis Kristen.
July 23, 2017, 08:02:54 AM
Reply #268
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2213
Saudara ku ..  Seprti penjelasan saya kepada anda, sebagai mana Alkitab katakan, "Hanya dorongan ROH KUDUS" yang dapat mengaku "Yesus adalah Kristus", artinya .. setiap lidah yang mengaku "Yesus adalah Kristus", maka pengakuan orang tersebut, bukan berasal dari akal budinya, melainkan dari ROH KUDUS yang menghampirinya.......cut !

1 Kor.12:3 Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorang pun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh ROH KUDUS

Yang tepat ayatnya menyebut Yesus sebagai Tuhan brur bukan Yesus adalah Kristus.

Ada dua masalah besar mengenai kepercayaan SSY akan Tritunggal yg sangat krusial bagi iman keselamatan brur :

1.Mereka tidak pernah mau mengaku Yesus sebagai Allah dan Tuhan Sang Pencipta melainkan ciptaan

2.Mereka tidak mau mengaku ROH KUDUS sebagai Allah yg berpribadi melainkan hanya kuasa

Bagaimana mungkin sinyalemen anda bahwa SSY bisa memahami Yesus dengan benar kalau ROH KUDUS saja yang mencerahkan manusia untuk mengenal Yesus sebagai Tuhan tidak diangap sebagai Allah oleh SSY ?

Pemahaman anda tentang SSY kelihatannya sangat terbatas brur,cobalah pelajari dulu dengan seksama semua ajaran mereka yang sudah sangat jauh menyimpang itu.
September 11, 2017, 06:38:53 PM
Reply #269
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 110
SSY adalah contoh pengikut Yesus boleh menjual Yesus dgn wang perak sbb mereka anggap Yesus bukan Tuhan... mereka bersandar bhw keyakinan mereka Tuhan tdk mungkin sekali adalah Yesus.. mereka telah kehilangan iman dlm hal ini kpd Yesus dan mereka melihat Yesus itu kecil.. tdk lah besar sebb ia manusia sama mcm kita... itu batas iman SSY berbanding ajaran rasul2.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)