Author Topic: Saksi-Saksi Yehuwa adalah juga Kristen  (Read 10291 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 04, 2016, 04:56:55 PM
Reply #30
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Sama sekali tidak dilarang utk menggunakan Alkitab berbagai versi.
termasuk injil barnabas kah ??  :rolleye0014:
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 04, 2016, 05:07:38 PM
Reply #31
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
Sebenarnya Alkitab Terjemahan Dunia Baru adalah penggunaan internal di kalangan saksi. Mereka punya Alkitab lain seperti kebanyakan orang Kristen lain juga. Sama sekali tidak dilarang utk menggunakan Alkitab berbagai versi.
Khusus utk pak cipluk sy ralat kata2 sy:
maksud sy:
berbagai terjemahan spt KJV, NIV, dll.

Injil Barnabas tentu sj tidak mereka akui. Mereka hanya mengakui 66 Kitab sama sperti Kristen umumnya. Mereka memang menggunakan Alkitab KJV sampai sekitar tahun 1970 kalau tidak salah. Sesudah itu mereka lebih suka menggunakan terjemahan dari elders sendiri.
March 04, 2016, 05:12:56 PM
Reply #32
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
@Yudas2016, kamu perlu membedakan antara ajaran dan perilaku hidup.
kalo nurut kamu SSY perilaku hidupnya baik baik yah syukurlah.
kalo ternyata Kristen perilaku hidupnya ada yg gak baik yah itu biasa aja kale....yah ikuti saja yg perilaku hidupnya baik.

walo perilaku hidup yg baik tapi gak kenal bener siapa Yesus yah liat aja ntar gimana disono  :rolleye0014:

kalo menurut saya sih, gak kenal siapa Yesus = gak kenal Allah...gitu aja  :ashamed0004:
Syarat keselamatan adalah menerima Yesus yg telah turun dari Sorga ke dalam dunia dan telah menebus dosa manusia. Para saksi percaya itu. Yg membedakan adalah orang Kristen umumnya percaya Yesus adalah Allah, sedangkan para saksi percaya Yesus adalah anak Allah.
« Last Edit: March 04, 2016, 05:15:15 PM by Yudas2016 »
March 04, 2016, 06:15:57 PM
Reply #33
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Ijin nimbrung.

Terkait dengan yang tebal bergaris bawah ini:
Sebenarnya Alkitab Terjemahan Dunia Baru adalah penggunaan internal di kalangan saksi. Mereka punya Alkitab lain seperti kebanyakan orang Kristen lain juga. Sama sekali tidak dilarang utk menggunakan Alkitab berbagai versi.
dibandingkan kepada Gal 1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.
Kira-kira, apakah Alkitab Terjemahan Dunia Baru yang digunakan secara internal di kalangan saksi itu sama dengan yang digunakan Kristen umumnya?

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
March 04, 2016, 06:24:40 PM
Reply #34
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Syarat keselamatan adalah menerima Yesus yg telah turun dari Sorga ke dalam dunia dan telah menebus dosa manusia. Para saksi percaya itu. Yg membedakan adalah orang Kristen umumnya percaya Yesus adalah Allah, sedangkan para saksi percaya Yesus adalah anak Allah.
yah sudah kalo menurut anda itu sudah benar monggo, besok khan tinggal dibuktikan saja waktu penghakiman.
nah silahkan tentukan langkah anda, kalo SSY benar yah anda mah sah sah saja jadi SSY, atau cuman mau dukung mereka dengans ebutan Kristen yah monggo  ;D
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 04, 2016, 06:38:56 PM
Reply #35
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
yah sudah kalo menurut anda itu sudah benar monggo, besok khan tinggal dibuktikan saja waktu penghakiman.
nah silahkan tentukan langkah anda, kalo SSY benar yah anda mah sah sah saja jadi SSY, atau cuman mau dukung mereka dengans ebutan Kristen yah monggo  ;D
Terima kasih.
March 04, 2016, 06:42:16 PM
Reply #36
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
Ijin nimbrung.

Terkait ini:Dasar SSY keukeuh beranggapan begitu itu, apa?

Jika itu berdasarkan ajaran lisan, siapa pengajarnya? Dalam melaksanakan pengajaran, kompeten atau tidak?
Jika itu berdasarkan ajaran tertulis dalam Alkitab, di kitab mana ayat berapa?

Salam logika macam-macam.
Yoh 14:28 "Bapa lebih besar daripada Aku" adalah dasar mereka." Setidak2nya ajaran mereka mengandung sedikit kebenaran.
March 04, 2016, 06:51:23 PM
Reply #37
  • FK - Newbie
  • *
  • Posts: 28
Ijin nimbrung.

Terkait dengan yang tebal bergaris bawah ini:dibandingkan kepada Gal 1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.
Kira-kira, apakah Alkitab Terjemahan Dunia Baru yang digunakan secara internal di kalangan saksi itu sama dengan yang digunakan Kristen umumnya?

Salam logika macam-macam.
Salut jika bapak menguasai bahasa Ibrani dan Yunani dan dengan demikian berhak membandingkan dan menilai sendiri terjemahannya.
March 04, 2016, 07:04:03 PM
Reply #38
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Quote
Ijin nimbrung.

Terkait ini:
Quote
Hanya dua perbedaannya:
    1. Yesus dianggap Anak Allah, bukan Allah itu sendiri.
    2. Dan Saksi YHW percaya jiwa manusia yg berdosa (tidak percaya) akan binasa (tidak disiksa kekal di neraka seperti kebanyakan Kristen lainnya).

Dasar SSY keukeuh beranggapan begitu itu, apa?

Jika itu berdasarkan ajaran lisan, siapa pengajarnya? Dalam melaksanakan pengajaran, kompeten atau tidak?
Jika itu berdasarkan ajaran tertulis dalam Alkitab, di kitab mana ayat berapa?
Yoh 14:28 "Bapa lebih besar daripada Aku" adalah dasar mereka." Setidak2nya ajaran mereka mengandung sedikit kebenaran.
Maksud @Yudas2016, berdasarkan Yoh 14:26 itu, maka SSY memandang: (1) Yesus dianggap Anak Allah, bukan Allah itu sendiri, dan (2) Dan Saksi YHW percaya jiwa manusia yg berdosa (tidak percaya) akan binasa (tidak disiksa kekal di neraka seperti kebanyakan Kristen lainnya)?

Kalau begitu, apakah ayat-ayat Alkitab hanya Yoh 14:26 itu? Ada juga ayat-ayat lain yang berisikan bahwa Yesus menyatakan diri-Nya Tuhan, kan? Di Yoh 13:13 dicatat Kamu menyebut Aku(Yesus Kristus) Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

Apakah menurut mereka (SSY), cukup berpegang pada satu ayat Alkitab saja?

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
March 04, 2016, 07:12:34 PM
Reply #39
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
Salut jika bapak menguasai bahasa Ibrani dan Yunani dan dengan demikian berhak membandingkan dan menilai sendiri terjemahannya.
yah itu khan bisa dipelajari...banyak ahli2nya dan gak ngasal.
tapi kalo anda mau percaya terjemahan ssy yah mau apalagi, memang anda jemaat ssy sih  :)
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)