Author Topic: Saksi-Saksi Yehuwa adalah juga Kristen  (Read 11650 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 10, 2016, 09:18:19 AM
Reply #80
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 90
  • Denominasi: protestan
cobalah sdr Chong Lee yg bijaksana dan ngaku bisa membungkam seorang pendeta itu untuk baca 1 alkitab bukan hanya 1 perikop.
ibarat bicara gajah, anda baca 1 perikop hanya kenal bagian kuping saja, tapi gak tahu keseluruhan gajah.
demikian halnya kalo anda join suatut forum, bacalah keseluruhan peraturan jgn ikuti peraturan anda sendiri yah.
saya hanya orang biasa yg mengerti sedikit alkitab... tapi sebagai sesama Kristen kita juga harus saling mengingatkan... :afro:
masalah aturan saya rasa tidak ada yg saya langgar.. masing@ berdebat sesuai dengan pendapatnya sendiri...
siapa dia yg menjadi hakim mengatakan menolak satu pemahaman yg ada di dalam alkitab di kaitkan sebagai non Kristen di forum Kristen apakah itu dalah benar..

March 10, 2016, 09:22:27 AM
Reply #81
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 90
  • Denominasi: protestan
Apa yang tertulis di Alkitab, itulah kebenaran satu-satunya, dan semua penafsiran tokoh gereja atas alkitab ( termasuk tokoh-tokoh gereja saya dan termasuk saya sendiri ), adalah Tafsiran belaka.

Salam ..

 :afro: saya setuju dengan anda...
March 10, 2016, 09:36:09 AM
Reply #82
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Quote
Apa yang tertulis di Alkitab, itulah kebenaran satu-satunya, dan semua penafsiran tokoh gereja atas alkitab ( termasuk tokoh-tokoh gereja saya dan termasuk saya sendiri ), adalah Tafsiran belaka.
:afro: saya setuju dengan anda...
Apakah bisa diartikan bahwa @Jesuit_DM dan @chong lee memandang, Tuhan tidak boleh lagi mengatakan sesuatu selain dari yang telah tercatat di Alkitab?
Menurut kalian, Alkitab itu ditulis karena didiktekan oleh Tuhan?
Atau, Tuhan sendiri yang menuliskan Alkitab?
Atau, Alkitab dijatuhkan Tuhan dari langit ke bumi untuk digunakan manusia?
Kenapa menyatakan: "Alkitab, itulah kebenaran satu-satunya"?

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
March 10, 2016, 09:41:07 AM
Reply #83
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1543
:afro: saya setuju dengan anda... Apakah bisa diartikan bahwa @Jesuit_DM dan @chong lee memandang, Tuhan tidak boleh lagi mengatakan sesuatu selain dari yang telah tercatat di Alkitab?
Menurut kalian, Alkitab itu ditulis karena didiktekan oleh Tuhan?
Atau, Tuhan sendiri yang menuliskan Alkitab?
Atau, Alkitab dijatuhkan Tuhan dari langit ke bumi untuk digunakan manusia?
Kenapa menyatakan: "Alkitab, itulah kebenaran satu-satunya"?

Salam logika macam-macam.
Kalau anda tidak mempercayai bahwa alkitab adalah kebenaran satu-satunya, maka sekarang ini sudah ada jutaan kitab suci, apakah anda sendiri mengakui semua tulisan tentang kehidupan dan ke-ilahian yang bersumber ataupun tidak bersumber dari alkitab adalah bagian dari kitab suci ?

Kalau demikian adanya, apakah menurut anda .. Kitab Tripitaka ataupun weda ataupun quran ataupun kitab-kitab lainnya, adalah Kitab Suci yang anda percayai juga sebagai suatu kebenaran ?


Salam ...
March 10, 2016, 09:50:01 AM
Reply #84
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 90
  • Denominasi: protestan
sebelum gw d deportasi dari fk gan sama admin. gw puas2in dulu yak :tongue:

roma 1 ayat 16-17
injil itu kekuatan allah

1 korintus ayat 18-31
hikmat allah dan hikmat manusia

 :afro: :D

March 10, 2016, 10:33:20 AM
Reply #85
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9623
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
Saudara ku .. SSY itu mengakui bahwa Yesus itu adalah Tuhan, dan SSY juga mengakui bahwa Yesus itu adalah Anak Allah, SSY juga mengakui bahwa Yesus itu adalah penyelamat satu-satunya, tetapi SSY tidak mengakui, bahwa Yesus itu adalah Allah yang sesungguhnya, cuma disana saja perbedaannya.

Pertanyaannya adalah .. apakah dengan tidak mengakui bahwa Yesus adalah Allah yang sesungguhnya, maka SSY tidak akan diselamatkan ?

Firman Tuhan dalam yohanes 3 : 16, tegas mengatakan ... setiap orang yang percaya pada-Nya ( Yesus ), tidak akan binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.. ==> pada ayat ini tidak dikatakan, setiap orang yang percaya yesus adalah Allah, baru diselamatkan..

Firman Tuhan dalam 1 Yohanes 2 : 22, dengan tegas mengatakan ... SIAPAKAH  PENDUSTA  ITU  ? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus ? Dia itu adalah Anti Kristus .. ==> Nah, apakah SSY menyangkal Yesus adalah Kristus ? TIDAK  BUKAN ... sebab SSY mengakui Yesus adalah Kristus.

Jadi saudaraku .. sebagai murid Yesus, saya menyarankan .. janganlah kita melibatkan diri dalam "konflik politik gereja", tetapi marilah kita menerima semua orang - orang yang percaya pada Yesus adalah Kristus, sebagai saudara - saudara kita seiman dalam Kristus.


Salam ...

andaikata mereka mengakui Yesus adalah Tuhan, maka saya pun ngga akan mengatakan mereka sesat

namun dari apa yang saya dapatkan dari diskusi dengan mereka yang datang kekost saya beberapa kali
mereka ngga mengakui Yesus itu Tuhan, Yesus itu hanya Tuan, hanya Utusan, bukan Allah dan bukan Tuhan

dan jika mereka ngga mengakui Yesus adalah Tuhan, maka pastinya mereka ngga akan mengakui Yesus jadi Tuhan dan juruselamat pribadi, dalam satu kesempatan bahkan mereka pun mengatakan mereka tidak menyembah Yesus

silahkan kalau anda mau mengoreksi apa yang saya dapatkan secara pribadi ini dari diskusi2 dengan mereka
dan silahkan juga kalau penganut SSY mau mengkoreksi hal ini, suruh langsung datang ke forum ini aja

namun demikian dalam website resmi mereka, mereka jelas mengatakan hal ini kok :

https://www.jw.org/en/publications/magazines/wp20090401/is-jesus-god/

If we believe Jesus and understand the plain teaching of the Bible, we will respect him as the divine Son of God that he is. We will also worship Jehovah as “the only true God.”

to Jesus they only respect
only to Jehovah they will worship as the one and only true God

makanya mereka menamakan diri "saksi-saksi Yehova" bukan "saksi-saksi Kristus/Kristen"
makanya juga mereka menolak kalau mereka disebut Kristen atau salah satu denominasi Kristen
tanya aja mereka langsung deh kalo ngga percaya, tanya pemimpinnya ya jgn level jemaatnya

masa kurang jelas juga?
sekarang jaman keterbukaan informasi bro, jika anda mau belajar tentunya sangat gampang kok
« Last Edit: March 10, 2016, 10:39:07 AM by HenHen »
March 10, 2016, 10:41:31 AM
Reply #86
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Quote
:afro: saya setuju dengan anda...
Apakah bisa diartikan bahwa @Jesuit_DM dan @chong lee memandang, Tuhan tidak boleh lagi mengatakan sesuatu selain dari yang telah tercatat di Alkitab?
Menurut kalian, Alkitab itu ditulis karena didiktekan oleh Tuhan?
Atau, Tuhan sendiri yang menuliskan Alkitab?
Atau, Alkitab dijatuhkan Tuhan dari langit ke bumi untuk digunakan manusia?
Kenapa menyatakan: "Alkitab, itulah kebenaran satu-satunya"?
Kalau anda tidak mempercayai bahwa alkitab adalah kebenaran satu-satunya, maka sekarang ini sudah ada jutaan kitab suci, apakah anda sendiri mengakui semua tulisan tentang kehidupan dan ke-ilahian yang bersumber ataupun tidak bersumber dari alkitab adalah bagian dari kitab suci ?
Kalau demikian adanya, apakah menurut anda .. Kitab Tripitaka ataupun weda ataupun quran ataupun kitab-kitab lainnya, adalah Kitab Suci yang anda percayai juga sebagai suatu kebenaran ?
Salam ...
@Cinta Bhinneka tidak mengatakan: "Alkitab adalah kebenaran satu-satunya." Bagi pemahaman @Cinta Bhinneka, Yesus Kristuslah kebenaran satu-satunya. Yesus Kristus telah mempercayakan kepada para rasul-Nya, agar para rasul-Nya mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkan Yesus Kristus, dan Yesus Kristus senatiasa menyertai para rasul-Nya sampai kepada akhir zaman. Dan, kisah-kisah mengenai pelayanan Yesus Kristus dicatat dalam Alkitab, namun, ajaran Yesus Kristus bukan hanya yang telah dicatat dalam Alkitab, sebab, Yesus Kristus sendiri mengatakan: Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya (Yoh 16:12).

Kenapa @Jesuit DM ngacir ke kitab-kitab yang dianggap suci oleh komunitas Non-Kristen? Ada niat @Jesuit_DM untuk mengaburkan topik yang sedang dibahas?

Salam logika macam-macam.

sebelum gw d deportasi dari fk gan sama admin. gw puas2in dulu yak :tongue:
roma 1 ayat 16-17
injil itu kekuatan allah
1 korintus ayat 18-31
hikmat allah dan hikmat manusia
 :afro: :D
Logikaku tidak menangkap bahwa kedua ayat yang @chong lee kutip itu berarti:  "Alkitab, itulah kebenaran satu-satunya". Jika @chong lee mengartikan seperti itu, berkenankah mengemukakan bagaimana pengertian seperti itu ditarik?

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
March 10, 2016, 11:27:30 AM
Reply #87
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 90
  • Denominasi: protestan
 ;D :D
carilah dan temukan jawabannya di dalam alkitab..
bacalah dari kejadian sampai wahyu.. anda akan temukan jawaban yg anda cari   :afro:

 :D :D :D
ada seorang teman bertanya kepada saya kenapa anda percaya yesus .. jika dia anak allah kenapa dia mati..
jika saya berikan ayat maka dia akan membalas dengan pertanyaan2 yg tujuannya ingin menjatuhkan bukan untuk mengerti dan mengimaninya..
apa niat d balik pertanyaannya yg harus dipertanyakan..

jadi saya berikan alkitab bacalah dan kamu akan temukan jawabannya.. dan dia menolak
begitu juga kamu saat saya berikan jawaban kamu akan mencari pembenaran bahwa alkitab bukan kebenaran satu2nya...
apakah kamu seorang Kristen ..???
jika alkitab bukan kitabmu yg kau percayai sebagai injil kebenaran lalu kitab apayg kau pakai.. :D




hen hen :wink:

jika kamu ingin mengenal sesuatu kenallah lebih dekat masuki dunianya..
jika kamu ingin tahu saksi jehova ikutlah dengan mereka masuklah dalam rutinitas bahkan kebaktian mereka..
dan buatlah penilaian.

mereka yg melakukan kegiatan mengabar biasanya ada 2 orang satu senior n satu junior..
tapi saat ini saya rasa rata2 junior kalau dari yg saya temui n pengalaman n sekarang ini juga sudah jarang tokoh2 PWnya turun ke lapangan.

krn dalam cara kegiatannya pun agak bertentangan dengan pemahaman mereka (tapi secara pribadi sebenernya saya tidak setuju dengan cara mereka mengabarkan injil seperti ini krn merupakan bentuk memaksakan kehendak n membuat konflik dalam perbedaan beragama)

saya tahu saksi yehuwa atau jehova seperti apa baik luar n dalamnya.  ;D
plus minus menurut saya mereka hanya memiliki ajaran yg lebih ekstrem saja.




March 10, 2016, 11:45:43 AM
Reply #88
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9770
  • ForumKristen.com
apakah fk adalah forum aliran Kristen tertentu...
saya sebagai orang Kristen percaya yesus adalah anak allah. dengan dasar alkitab.. :afro:
apakah saudara kahlil punya kitab baru di dalam ibadah gereja anda yg menuliskan yesus bukan anak allah...
berikan ayatnya...:coolsmiley:

Anda belum menangkap maksud saya. Yesus bukan anak Allah itu hanya ada di sangkaan Anda saja. Umat Kristen, termasuk saya, tentu percaya bahwa Yesus adalah Anak Allah, yang dengan demikian adalah Allah. Ayatnya ada.
Yohanes  5:18
Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuh-Nya, bukan saja karena Ia meniadakan hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya sendiri dan dengan demikian menyamakan diri-Nya dengan Allah.

Wahyu  21:7
Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

Sedangkan yang dilakukan oleh SSY ialah HANYA menganggap Yesus sebagai Anak Allah dan bukan Allah.

1. Yesus = Anak Allah = Allah
2. Yesus = Anak Allah =/= Allah

Anda ikut nomor 1 atau 2?

sebelum gw d deportasi dari fk gan sama admin. gw puas2in dulu yak :tongue:

Tidak harus deportasi. Orang-orang yang doktrinnya berbeda dengan Kekristenan arus utama tetap dapat berdiskusi dalam forum terbuka (Board Nontrinitarianisme dan Pertanyaan dari Member Non Kristen).http://forumkristen.com/index.php?topic=40484.0
Kalau taat peraturan pasti aman, tidak ada yang namanya deportasi. :)

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
March 10, 2016, 11:56:26 AM
Reply #89
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 90
  • Denominasi: protestan
Anda belum menangkap maksud saya. Yesus bukan anak Allah itu hanya ada di sangkaan Anda saja. Umat Kristen, termasuk saya, tentu percaya bahwa Yesus adalah Anak Allah, yang dengan demikian adalah Allah. Ayatnya ada.
Yohanes  5:18
Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuh-Nya, bukan saja karena Ia meniadakan hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya sendiri dan dengan demikian menyamakan diri-Nya dengan Allah.

Wahyu  21:7
Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi Allahnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

Sedangkan yang dilakukan oleh SSY ialah HANYA menganggap Yesus sebagai Anak Allah dan bukan Allah.

1. Yesus = Anak Allah = Allah
2. Yesus = Anak Allah =/= Allah

Anda ikut nomor 1 atau 2?
Tidak harus deportasi. Orang-orang yang doktrinnya berbeda dengan Kekristenan arus utama tetap dapat berdiskusi dalam forum terbuka (Board Nontrinitarianisme dan Pertanyaan dari Member Non Kristen).http://forumkristen.com/index.php?topic=40484.0
Kalau taat peraturan pasti aman, tidak ada yang namanya deportasi. :)

Salam


ok saya menghormati agan sebagai admin n moderator..
saya berpegang teguh dengan kepercayaan saya
Yesus adalah anak Allah dan duduk di sebelah kanan Allah Bapa di sorga

saya kira ini grup Kristen universal.. ;D
« Last Edit: March 10, 2016, 11:58:58 AM by chong lee »
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)