Author Topic: Saksi-Saksi Yehuwa adalah juga Kristen  (Read 11603 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 10, 2016, 12:00:02 PM
Reply #90
  • Global Moderator
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9767
  • ForumKristen.com
ok saya menghormati agan sebagai admin n moderator..
saya berpegang teguh dengan kepercayaan saya
Yesus adalah anak Allah dan duduk di sebelah kanan Allah Bapa di sorga
Menurut Anda, apakah Yesus adalah Allah?
Tinggal jawab ya atau tidak saja. Sederhana.

Salam
Kesalahan-kesalahan dalam Kesaksian Meiga Fitri
Pancasila bukan Jimat, oleh Franz Magnis Suseno
Ahok Diwawancara CCTV
March 10, 2016, 12:06:41 PM
Reply #91
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 90
  • Denominasi: protestan
Menurut Anda, apakah Yesus adalah Allah?
Tinggal jawab ya atau tidak saja. Sederhana.

Salam
yesus anak allah sesuai di alkitab.. :afro:
March 10, 2016, 12:20:09 PM
Reply #92
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
;D :D
carilah dan temukan jawabannya di dalam alkitab..
bacalah dari kejadian sampai wahyu.. anda akan temukan jawaban yg anda cari   :afro:

 :D :D :D
ada seorang teman bertanya kepada saya kenapa anda percaya yesus .. jika dia anak allah kenapa dia mati..
jika saya berikan ayat maka dia akan membalas dengan pertanyaan2 yg tujuannya ingin menjatuhkan bukan untuk mengerti dan mengimaninya..
apa niat d balik pertanyaannya yg harus dipertanyakan..

jadi saya berikan alkitab bacalah dan kamu akan temukan jawabannya.. dan dia menolak
begitu juga kamu saat saya berikan jawaban kamu akan mencari pembenaran bahwa alkitab bukan kebenaran satu2nya...
apakah kamu seorang Kristen ..???
jika alkitab bukan kitabmu yg kau percayai sebagai injil kebenaran lalu kitab apayg kau pakai.. :D
Jika begini gaya @chong lee, mengingatkan kepada siapa tuh, entah @edfontes atau siapa, yang bilang: "Baca saja Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu". Untuk apa @chong lee masuk ke ruang diskusi jika hanya menuliskan: "carilah dan temukan jawabannya di dalam alkitab". Tidak perlu menuliskan begitu di forum diskusi.

Kronologinya,
@Jesuit_DM menulis: Apa yang tertulis di Alkitab, itulah kebenaran satu-satunya, ...
@chong lee menulis: saya setuju dengan anda... untuk menyatakan kesetujuan @chong lee kepada Jesuit_DM untk poin Alkitab adalah kebenaran satu-satunya.
@Cinta Bhinneka menulis : Kenapa menyatakan: "Alkitab, itulah kebenaran satu-satunya"? @Cinta Bhinneka ingin mengetahui alasan atau argumentasi mengapa @chong lee dan @Jesuit_DM menyimpulkan Alkitab adalah kebenaran satu-satunya.
@chong lee menulis: roma 1 ayat 16-17 injil itu kekuatan allah; 1 korintus ayat 18-31 hikmat allah dan hikmat manusia. @Cinta Bhinneka menangkap, menurut pengertian @chong lee, Rom 1:16-17 dan 1 Kor #:18-31, menuntun pengertian bahwa Alkitab adalah kebenaran satu-satunya.
Setelah @Cinta Bhinneka coba memaknai tulisan @chong lee itu, tidak kutangkap pengertian Alkitab adalah kebenaran satu-satunya, lalu meminta @chong lee menjelaskan: Berkenankah mengemukakan bagaimana pengertian seperti itu ditarik?
Lalu, @chong lee menulis: carilah dan temukan jawabannya di dalam alkitab.

 ;D
Memang, seorang pengecut tidak akan mempertanggungjawabkan pernyataan dalam tulisannya, dan meminta pendiskusi lain mencari dengan membaca Alkitab.
 ;D
Masuk ruang diskusi tetapi tidak berkenan diskusi. Mengherankan.

Salam logika macam-macam.

niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
March 10, 2016, 12:29:41 PM
Reply #93
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
saya hanya orang biasa yg mengerti sedikit alkitab... tapi sebagai sesama Kristen kita juga harus saling mengingatkan... :afro:
lha itu saya juga mengingatkan, kalo anda hanya ingatkan berdasar 1 perikop, saya ingatkan yg lebih banyak lagi 1 alkitab, sebab mengerti siapa Yesus tidak cukup dari 1 perikop.

siapa dia yg menjadi hakim mengatakan menolak satu pemahaman yg ada di dalam alkitab di kaitkan sebagai non Kristen di forum Kristen apakah itu dalah benar..
di forum ini sudah ada aturannya yg dibuat oleh admin, kalo anda keberatan yg geser aja sono ke forum anda sendiri, jgn bawa aturan sesuai keinginan anda ke forum ini.
datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 10, 2016, 12:30:30 PM
Reply #94
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 90
  • Denominasi: protestan
Karena saya tidak tertarik lg bergabung, berdiskusi n berbagi d forum Kristen ini hehe ;D
March 10, 2016, 12:58:14 PM
Reply #95
  • FK - Junior
  • **
  • Posts: 90
  • Denominasi: protestan
lha itu saya juga mengingatkan, kalo anda hanya ingatkan berdasar 1 perikop, saya ingatkan yg lebih banyak lagi 1 alkitab, sebab mengerti siapa Yesus tidak cukup dari 1 perikop.
di forum ini sudah ada aturannya yg dibuat oleh admin, kalo anda keberatan yg geser aja sono ke forum anda sendiri, jgn bawa aturan sesuai keinginan anda ke forum ini.
saya sich cuma orang Kristen yg beribadah dan percaya dengan injil alkitab..
bukan dengan kitab lain buatan pendeta dengan hal2 anehnya

info skalian gereja mana tuch gan yg berjalan tidak sesuai alkitab.. wkkk
March 10, 2016, 01:04:45 PM
Reply #96
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 3154
  • Gender: Male
  • Denominasi: Yesus itu Allah
saya sich cuma orang Kristen yg beribadah dan percaya dengan injil alkitab..
bukan dengan kitab lain buatan pendeta dengan hal2 anehnya

info skalian gereja mana tuch gan yg berjalan tidak sesuai alkitab.. wkkk
alkitab terbitan mana dulu yang anda ikuti ?

datang sebagai anak kecil kepada Bapa - Yesus memberkatimu.
March 10, 2016, 02:00:17 PM
Reply #97
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 9612
  • Gender: Male
  • You are free to choose
    • Living Testimony (LiTe)
  • Denominasi: Pentakosta Karismatik
;D :D
carilah dan temukan jawabannya di dalam alkitab..
bacalah dari kejadian sampai wahyu.. anda akan temukan jawaban yg anda cari   :afro:

 :D :D :D
ada seorang teman bertanya kepada saya kenapa anda percaya yesus .. jika dia anak allah kenapa dia mati..
jika saya berikan ayat maka dia akan membalas dengan pertanyaan2 yg tujuannya ingin menjatuhkan bukan untuk mengerti dan mengimaninya..
apa niat d balik pertanyaannya yg harus dipertanyakan..

jadi saya berikan alkitab bacalah dan kamu akan temukan jawabannya.. dan dia menolak
begitu juga kamu saat saya berikan jawaban kamu akan mencari pembenaran bahwa alkitab bukan kebenaran satu2nya...
apakah kamu seorang Kristen ..???
jika alkitab bukan kitabmu yg kau percayai sebagai injil kebenaran lalu kitab apayg kau pakai.. :D

ya memang seperti itu bro....
dan didalam Alkitab Yesus jelas ditulis sebagai Tuhan dan Allah, bukan sekedar anak Allah saja

siapa yang bilang Yesus mati? Dia mati dan bangkit lah bro, itu lengkapnya
itu juga tertulis jelas di Alkitab kok

so apa yang saya tulis dari awal smua berdasarkan tulisan apa adanya Alkitab kok, ngga ditambah ngga dikurang

hen hen :wink:

jika kamu ingin mengenal sesuatu kenallah lebih dekat masuki dunianya..
jika kamu ingin tahu saksi jehova ikutlah dengan mereka masuklah dalam rutinitas bahkan kebaktian mereka..
dan buatlah penilaian.

mereka yg melakukan kegiatan mengabar biasanya ada 2 orang satu senior n satu junior..
tapi saat ini saya rasa rata2 junior kalau dari yg saya temui n pengalaman n sekarang ini juga sudah jarang tokoh2 PWnya turun ke lapangan.

krn dalam cara kegiatannya pun agak bertentangan dengan pemahaman mereka (tapi secara pribadi sebenernya saya tidak setuju dengan cara mereka mengabarkan injil seperti ini krn merupakan bentuk memaksakan kehendak n membuat konflik dalam perbedaan beragama)

saya tahu saksi yehuwa atau jehova seperti apa baik luar n dalamnya.  ;D
plus minus menurut saya mereka hanya memiliki ajaran yg lebih ekstrem saja.

ngapain pula saya dekat2 dengan orang yang jelas2 mengatakan dia tidak menyembah Yesus dan tidak mengakui kalau Yesus adalah Tuhan?

Ngapain juga saya dekat2 sama orang yang emang udah mencap Kristen itu mengajarkan ajaran yang salah?

kok aneh pemikiran anda

apa yang saya dapatkan ini adalah hasil dari penginjilan mereka kepada saya, mereka yang jelas2 sudah mengetahui saya Kristen berusaha mencoba mengubah saya jadi saksi Yehova. Paham kah anda sampai disini?

perlu anda ketahui yang datang kepada saya waktu itu ngakunya adalah pemimpin wilayahnya, bukan sekedar jemaatnya, setelah beberapa lama barulah saya cek apakah benar doktrinnya seperti itu, dan sampai sekarang ya begitulah apa adanya

kalau anda mau bilang yang datangi saya waktu itu salah menjelaskan ya gpp, itu kan jadi tanggung jawab mereka untuk menjelaskan lagi sekarang, saya terbuka kok, silahkan datang SSY ke forum ini dan kita diskusi

saya malah salut sama cara menginjil mereka, itu salah satu kelebihan mereka saya pikir

kalau anda tahu saksi Yehova luar dalam, ya artinya anda tahu kalau mereka ngga mengakui Yesus sebagai Allah bro, dan kalau mau dikembalikan ke Alkitab yang jelas2 menulis Yesus adalah Allah, ya itu udah bertentangan
March 10, 2016, 05:31:37 PM
Reply #98
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
yesus anak allah sesuai di alkitab.. :afro:
Dan YK pun Allah sesuai di Alkitab juga.
March 10, 2016, 05:35:10 PM
Reply #99
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 2614
@chong lee :

Kalau Rasul Tomas yang adalah murid pertama dan langsung YK sendiri mengatakan bahwa YK adalah Tuhan dan dicatat atau dituliskan Rasul Yohanes dalam Injil Yohanes, menurut Anda, mengapa Charles Taze Rusell, yang saya tahu adalah pendiri SSY, mengatakan tidak.
mengatakan tidak apa gan...?? hehe
Ya, mengatakan YK bukan Tuhan.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)