Author Topic: Gereja Jaman Sekarang  (Read 2623 times)

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

March 21, 2016, 07:03:12 PM
Reply #10
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Quote
Weh, yang kutangkap dari youtube itu bukan Gereja, melainkan hanya tarian yang dilakonkan di panggung yang diahiasi pohon dengan lampu kelap-kelip.
Coba anda mampir ke gereja sini supaya logika anda bisa melek :coolsmiley:
Iya, ya?
Perlu juga melek.
Tapi, Gereja mana yang @Ant maksud?
Wong dibilang: ! No longer available. Kutangkap, sudah sirna, alias punah, alias habis.

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
March 21, 2016, 10:02:53 PM
Reply #11
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 128
  • Gender: Female
  • Designer
  • Denominasi: Protestan
Coba anda mampir ke gereja sini supaya logika anda bisa melek :coolsmiley: Iya, ya?
Perlu juga melek.
Tapi, Gereja mana yang @Ant maksud?
Wong dibilang: ! No longer available. Kutangkap, sudah sirna, alias punah, alias habis.

Salam logika macam-macam.

Gereja Pe*** Semarang. Silahkan berkunjung dulu om logika :D
"Hidup itu sederhana, tetapi kita cenderung membuatnya menjadi rumit - Confucius
-------------------------------------------------------------------------
"Hidup tidaklah rumit tapi kita lah yang membuatnya rumit"
March 21, 2016, 11:20:37 PM
Reply #12
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1179
Gereja Jaman Sekarang sudah bergeser menjadi Club
https://youtu.be/oDU4m5GP4_g
Tergantung persepsi kita tentang apa yang dimaksud dengan gereja. menurutku, gereja adalah saya, gereja adalah kamu. Kita inilah gereja, manusianya.

Gereja secara organisasi adalah wadah untuk komunitas. Kita bisa janjian ngopi bersama, nari, dll. Bersekutu, dan tempatnya bukan harus melulu dalam gedung yang juga kita sebut sebagai "gereja".

Mungkin yang dimaksud TS adalah liturgi dalam ibadah.  Saya juga kurang sreg dengan liturgi ibadah yang sarat unsur "entertainment" , yang tujuannya untuk entertain manusia ( tetapi mungkin ini subjektif ). Kalau udah gitu pengin pulang aja, banyak hal yg bisa dilakukan daripada duduk pelototin yang kita juga gak hobi.

GBU
« Last Edit: March 21, 2016, 11:30:11 PM by Dya4^_^ »
March 22, 2016, 08:15:16 AM
Reply #13
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Gereja Pe*** Semarang. Silahkan berkunjung dulu om logika :D
Maksud @Ant, datang ke lokasi?

Weh, nggak punya waktu yang cukup. Dan lagi, Tuhan Yesus Kristus hanya sekali mendirikan jemaat-Nya (Gereja), yang berziarah sampai ke akhir zaman dalam penyertaan Tuhan Yesus Kristus. Kalo ada varian-varian jemaat-Nya (Gereja), kenapa jadi aneh, ya? Sepertinya, pendiri jemaat-Nya (Gereja) dengan varian baru ingin menyaingi Tuhan Yesus Kristus dalam mendirikan jemaat Kristus. Nggak ah.

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
March 22, 2016, 12:00:03 PM
Reply #14
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 10904
Gereja Jaman Sekarang sudah bergeser menjadi Club
https://youtu.be/oDU4m5GP4_g

memangnya gereja itu bukan Club ya?

kan sama aja kumpulan orang-orang dengan interest yg mirip atau tujuan yg mirip.

ya biarin aja pakai cara yang mereka anggap nyaman..
March 22, 2016, 05:44:22 PM
Reply #15
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 12318
  • Gender: Male
  • Denominasi: Kharismatik - OSAS
Gereja Jaman Sekarang sudah bergeser menjadi Club
https://youtu.be/oDU4m5GP4_g
Memang dalam mengekspresikan ibadah kepada Tuhan tidak semua orang sama. Dulu aja Daud menari-nari sampai dianggap gila oleh istrinya.
If salvation can be lost, then who is righteous enough to keep their own salvation?
March 22, 2016, 07:54:46 PM
Reply #16
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 1179
Maksud @Ant, datang ke lokasi?

Weh, nggak punya waktu yang cukup. Dan lagi, Tuhan Yesus Kristus hanya sekali mendirikan jemaat-Nya (Gereja), yang berziarah sampai ke akhir zaman dalam penyertaan Tuhan Yesus Kristus. Kalo ada varian-varian jemaat-Nya (Gereja), kenapa jadi aneh, ya? Sepertinya, pendiri jemaat-Nya (Gereja) dengan varian baru ingin menyaingi Tuhan Yesus Kristus dalam mendirikan jemaat Kristus. Nggak ah.

Salam logika macam-macam.

Tuhan Yesus mendirikan jemaat dengan Yesus Kristus sebagai dasar. Kitab suci mencatat, tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain selain Yesus Kristus.

Yesus tidak mendirikan gereja dengan misalnya mencatut nama Petrus untuk dijadikan dasar gereja.

GBU
« Last Edit: March 22, 2016, 07:58:03 PM by Dya4^_^ »
March 23, 2016, 08:58:41 AM
Reply #17
  • FK - Full Member
  • ***
  • Posts: 103
  • Gender: Male
  • Denominasi: kristen
Namanya diskusi yah rumit
anak SD juga bisa jawab mas :D jadilah lebih cerdas

oh, jadi anda ini anak sd tho? pantas
saya mengalah deh kalau begitu  :happy0062:
the deeds you do may be the only sermon some persons will hear today - franciscus assisi
March 23, 2016, 09:21:22 AM
Reply #18
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 5740
  • Gender: Male
  • logikanya, logikamu, logikaku, logiskah
  • Denominasi: PKI (Penganut Kristen Independen)
Quote from: Cinta Bhinneka
Maksud @Ant, datang ke lokasi?

Weh, nggak punya waktu yang cukup. Dan lagi, Tuhan Yesus Kristus hanya sekali mendirikan jemaat-Nya (Gereja), yang berziarah sampai ke akhir zaman dalam penyertaan Tuhan Yesus Kristus. Kalo ada varian-varian jemaat-Nya (Gereja), kenapa jadi aneh, ya? Sepertinya, pendiri jemaat-Nya (Gereja) dengan varian baru ingin menyaingi Tuhan Yesus Kristus dalam mendirikan jemaat Kristus. Nggak ah.
Tuhan Yesus mendirikan jemaat dengan Yesus Kristus sebagai dasar. Kitab suci mencatat, tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain selain Yesus Kristus.
Yesus tidak mendirikan gereja dengan misalnya mencatut nama Petrus untuk dijadikan dasar gereja.
GBU
Maksud @Dya4^_^ dengan yang bergaris bawah itu ialah Yesus Kristus adalah dasar jemaat Kristus?
Berkenankah @Dya4^_^ menjelaskan lebih jelas?

Menurut logikaku, berdasarkan yang kutebalkan di Mat 16:18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya, kusimpulkan bahwa Yesus Kristus sendiri mengatakan bahwa Yesus Kristus mendirikan jemaat-Nya di atas batu karang ini.

Berdasar ayat itu, batu karang ini bukan Yesus Kristus, sebab, jika demikian, Yesus gagah-gagahan di depan Petrus mitra komunikasi-Nya saat itu. Yesus tidak mungkin gagah-gagahan.
Juga, batu karang ini bukan bahan bangunan untuk mendirikan jemaat, sebab, jika demikian, Yesus melapor kepada Petrus mitra komunikasi-Nya saat itu. Yesus tidak mungkin melapor kepada Petrus.
Yang paling tepat ialah, batu karang ini ialah Petrus mitra komunikasi-Nya saat itu sebagai pengumuman kepada para rasul yang ada di sekitar mereka, dan sebagai pemberitahuan kepada Petrus agar Petrus menyiapkan mental dan fisik.

Nah, jika Maksud @Dya4^_^ dengan yang bergaris bawah di posmu itu ialah Yesus Kristus adalah dasar jemaat Kristus, berkenankah menjelaskan lebih jelas?

Selain itu, apa yang @Dya4^_^ maksudkan dengan yang italic itu?
@Dya4^_^ menulis: tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain selain Yesus Kristus, yang @Dya4^_^ maksud, apakah:(1) Yesus Kristus adalah pihak yang meletakkan dasar jemaat-Nya; atau (2) Yesus Kristus adalah yang diletakkan sebagai dasar jemaat-Nya?

Jika (1) Yesus Kristus adalah pihak yang meletakkan dasar jemaat-Nya, berkenankah @Dya4^_^ menjelaskan, dari mana pengertian seperti itu ditarik, dan apa atau siapa yang dijadikan dasar jemaat-Nya?

Jika (2) Yesus Kristus adalah yang diletakkan sebagai dasar jemaat-Nya, berkenankah @Dya4^_^ menjelaskan, siapa yang meletakkan Yesus Kristus sebagai dasar jemaat-Nya?

Salam logika macam-macam.
niat baik yang tidak dieksekusi adalah sia-sia
March 23, 2016, 09:24:17 AM
Reply #19
  • FK - Hero
  • *****
  • Posts: 4716
Tuhan Yesus mendirikan jemaat dengan Yesus Kristus sebagai dasar. Kitab suci mencatat, tidak ada seorang pun yang dapat meletakkan dasar lain selain Yesus Kristus.

Yesus tidak mendirikan gereja dengan misalnya mencatut nama Petrus untuk dijadikan dasar gereja.

GBU

kalo yang tertulis di alkitab sich begini
(20) yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru.
kalo anda mo tampil beda sich silakan2 saja
ngomong2 Yesus gak nyatut nama Petrus, gak perlu amat wong Petrus muridNya, yang benar Yesus perintahkan
(15) Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku."
(16) Kata Yesus pula kepadanya untuk kedua kalinya: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Jawab Petrus kepada-Nya: "Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku."
(17) Kata Yesus kepadanya untuk ketiga kalinya: "Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku?" Maka sedih hati Petrus karena Yesus berkata untuk ketiga kalinya: "Apakah engkau mengasihi Aku?" Dan ia berkata kepada-Nya: "Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau." Kata Yesus kepadanya: "Gembalakanlah domba-domba-Ku.

belajar lagi gich apa itu dasar apa itu batu penjuru
belajar sedikit tentang teknik sipil kalo mo ngerti ya
nich saya bantuin sedikit
batu penjuru
batu pada sudut sebuah bangunan yang umumnya diukir, dipasang pada upacara untuk menandai asal mula suatu gedung.
 


[X]
Shalom! Selamat datang di Komunitas Kristen Online!

Nampaknya anda belum login. Klik disini untuk login

Belum menjadi member? Klik disini untuk DAFTAR GRATIS (cuma 1 menit)